Halaman

Pengunjung

Kamis, 22 November 2012

KELEMAHAN MOTOR GUE KALAU MOTOR LOE

Yuk hari ini kita buka-bukaan, bukan buka pakaian yaa··· tapi
buka-bukaan tentang motor kita. Karena apa??? karena selama
ini kan para Sales Motor Dunia Maya selalu mengagung-agungkan
setiap produk motor dari perusahaan mereka masing-masing.
Mana mau mereka di buka kelemahan motor dari perusahaan
mereka.


Sudah sering kali blog saya mendapatkan makian (makin lama
saya makin tahan banting). di bilang tolol lah, homo lah, dll.
Pada awalnya sih saya emosian kalau di bilang seperti ini,
tapi kalau akhir-akhir ini kalau di caci maki yaa saya hanya
tertawa saja.

Toh sebenarnya saya senang aza kalau membuat atau membaca
artikel blog lain yang mengulas kelemahan dari pada mengulas
kelebihan dari sebuah motor. Karena sebagai konsumen saya
akhirnya jadi tau tentang motor yang mau saya beli. Dari pada
sudah beli tapi akhirnya kecewa. Buntuuutnya jadi enggak enak.


Dengan diungkapkan kelemahannya diharapkan juga perusahaan
motor tersebut mau memperbaiki kelemahan motor tersebut
pada produksi selanjutnya dan akhirnya konsumen Indonesia
yang untung karena mendapatkan motor dengan kualitas dan
tampilan yang baik. Setujuuuu enggak gan!!!!

Yuk kita mulai aza, saya dulu yang memulai membahas sisi
kelemahan motor yang saya memiliki, kebetulan saya memiliki
4 motor dari perusahaan yang berbeda, setelah itu gantian agan
yang menyebutkan kelemahan motor yang agan miliki, mana
tau itu berguna bagi pembaca lain.

1. HONDA

Saya mengungkapkan kelemahan Honda Supra Fit, karena dari
produk-produk Honda supra fit lah yang saya punya.

» Kekurangannya  ini motor larinya tidak lebih dari 100kph/
standars, saya jarang banget bawa motor ini kenceng-kenceng,
kasihan gan  bisa-bisa motor supra fitnya jadi bengek (ngos-ngosan)
kalau mengejar motor-motor matic terbaru yang kenceng itu.

» Selain lemot ini motor juga punya tampang jadul.

» Oh yaaa bagian kepala ini motor mudah goyang loh apa lagi
kalau sering melewati jalan yang jelek, 2-3 bulan dipastikan
pasti udah bunyi. Katanya seh ini penyakit semua motor
bebek Honda. solusinya yaa memang harus di lem.

2. SUZUKI


Adapun yang menjadi kelemahan Suzuki Spin saya :

» Dipegang brand Suzuki yang dari dulu market share nya tidak
sebaik Yamaha & Honda, Artinya harga jual kembali motor
ini pasti enggak bisa tinggi-tinggi. Sampai saat ini saya belum
ada niat jual tu matic suzuki sehingga saya enggak peduli kalau
tu matic kalau di jual lagi harganya pasti rendah.

»Sparepart modifikasi tidak seumum matic dari brand lain.

»Sparepart Spin enggak ada KW~an, artinya sprepart kualitas
nomor satu atau terbaik artinya pasti mahal kan???


mahal mungkin masih bisa terbeli kalau stok kosong, itu
yang bikin saya malas, enggak mungkin kan saya datang
berkali-kali ke dealer resminya. Kalau dealer resmi Suzuki
aza sering kosong apa lagi bengkel jalanan 100% enggak ada.
Wooooiii Suzuki tolong dibenahi lagi tuuu, jangan sampai
konsumen loe kecewa akibat kekosongan sparepart.

3. KAWASAKI  


Ninja 150 R/SS = sudah oke
Ninja 150 RR = lebih oke
Ninja 250 Fi = sangat oke
..ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ... Intermezo doang gan!!! 

kelebihanya motornya spory abis, gaul dan buat kebut juga ok

» kekurangannya onderdilnya mahal dan sperpartnya susah
nyarinya, hampir sama seperti Sparepart Suzuki, jarang ada
KW~nya, kalau di bilang boros saya rasa untuk ninja 2 tak
keluaran 2010 ke atas sudah jauh lebih irit.


» Walaupun tampilan masih terlihat keren tetap aza saya
 saya bilang Tampilan Ninja SS saya Jadul, Gimana enggak
jadul, motor lain baru setahun dua tahun udah facelift,
eh ini Ninja R/SS dari dulu gitu-gitu doaaang.

4. YAMAHA


Nama aza motor kuno yaaa gan, walaupun tarikannya yahuud
punya. Kalau sehat 100% ini motor imut bisa lari 160 kpj.
(saya sedikit kurang percaya). Hehehee ini motor kan dapatnya
bekas. Tapi walaupun bekas masih bisa loh ngasapin Yamaha
jupiter mx dan Jupiter z1 loh (mohon maaf sebesar-besarnya
bagi yang punya). kekurangan yamaha touch 125 ini

» Sparepart susah banget dapatnya, saya rasa hal ini
dirasakan oleh pemilik motor kuno lainnya kan??  yaa harus
pinter-pinter cari part arternatif dari motor lain walaupun
enggak bisa semuanya.


» Boros, hehehee itu pasti, bisa sebandinglah dengan motor
matic yamaha mio karburator.

» Susah laku kalau di jual lagi, hehehee···· jarang-jarang gan
orang yang mau beli motor bekas bin kuno seperti Yamaha
Touch ini ditambah lagi mesinnya 2tak. Kalaupun ada yang
mau beli dipastikan orang tersebut memang antik yaaa
seperti saya ini, Wkwkwkwk·······


Itulah kelemahan motor-motor yang saat ini saya miliki, nah
gimana dengan motor agan, silahkan curhat saja di kolom
komentar, kalau enggak ada yaaa enggak usah saja, itu
berarti motor agan udah SEMPURNA benar. 

137 komentar:

  1. tidak ada produk yang sempurna

    BalasHapus
  2. saya punya Ninja 250FI, kelemahannya cuma atu gan, mahallll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya itu saja loh.
      siap-siap aza pak kena sumpah serapah
      pengendara motor di belakang ninja bapak
      di kala musim hujan

      Hapus
    2. Tergantung jg.bebek jg banyak yang nyimpret air roda nya.dah tau dari paprik di bikin bagus di kasih spakbor,malah di copot.ngerasa rosi gt.yg bikin lucu lagi.plat di tarok di kolong di ikat pakai tali.dah kayak grobak sayur aja.ada2aja ya.sori yang ngerasa tersinggung ya.ni cuman buat pelajaran aja buat kita.

      Hapus
  3. gua pake tiger th98 kelemahannya ud banyak yg tau kali ya
    Rante berisik
    Mesin gak bisa sehalus mtr laen maklum lah ud tua
    Tangki ud ganti sekali th2007
    Overall cukup puaslah
    Malah gua berharap tiger di stop produksinya biar bisa jadi legenda kaya cb100, rx king, ar 125, merzy

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya enggak setuju kalau Tiger distop
      kalau di facelift lagi untuk lebih keren (tampilan)
      saya SETUJU BANGET.
      Mesin Honda Tiger tangguh tuuuuch

      Hapus
    2. Tangguh dari hongkong...? Suara berisik gk pernah bisa kelar,,tankki bocor,tenaga gl ada,tampang nggiloni,,amit2 dah kappk punya tigor

      Hapus
    3. Tangguh dari hongkong...? Suara berisik gk pernah bisa kelar,,tankki bocor,tenaga gl ada,tampang nggiloni,,amit2 dah kappk punya tigor

      Hapus
    4. kayanya situ kurang update , soalnya tiger terkenal sama tenaga badaknya , soal suara mesin ya namanya mesin gede jarang yg alus , mau alus pake aja motor bebek honda suaranya jamin alus asal kerawat .
      mau rante suaranya alus?
      pakein aja gear ukuran yg lebih kecil . dijamin suara berkurang.

      Hapus
  4. Vario 125 ane bulan agustus ,ngorok nya sih dikit om ,cuma aksel nya 0-40km kyk ketahan agak berat begitu d atas 40 kpj wussh ,kek mau lompat tuh motor ,ada solusi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari pengalaman pribadi biasanya motor spt itu karena motor proses langsam kurang sempurna mas... Oh ya pakenya BBM premium atau pertamax mas..? maaf nich.. sebaiknya motor Vartech125 jangan dikasih minum premium karena kompresinya yg tinggi 11,0:1.. Trus klo dalam keadaan dingin motor sebaiknya dipanasin dulu kurang lebih 2 menit setelah itu jangan dibejek gasnya cukup diurut sedikit demi sedikit.. jika mesin dah mulai panas maka gejala tsb akan hilang... ini berdasarkan pengalaman pribadi pake Vartech125 selama 7 bulan ini mas..

      Hapus
    2. kesimpulannya untuk motor matic, bebek, batangan terbaru
      mengkonsumsi bensin beroktan tinggi jadi mau tak mau
      emang wajib minum pertamak biar gax terlalu nguras kantong
      bisa dicampur aza 2:1 (2 liter pertamax 1 liter premium)
      atau boleh aza bensin semua tapi ditambah octane booster.
      kalau itu motor kita kasi premium terus menerus dalam jangka waktu
      yang panjang motor akan ngorok atau mesin akan kasar

      Hapus
  5. Namanya aja buatan manusia mas... pasti ga ada yg sempurna.. ada plus ada pula minusnya.. ya ga mas?

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/23/rieju-rs3-125-naked-2013/

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendapat ini akan bertentangan dengan Sales Dunia Maya

      Hapus
  6. Motor saya kalau habis di cuci steam kamvas belakang suka bunyi bro! :D
    http://adegondang.wordpress.com/2012/11/23/inilah-sepeda-motor-roda-empat-pertama-di-dunia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya gampang aza tuh
      biar enggak bunyi yaaaa jangan di cuci
      qiqiqiiii

      Hapus
  7. Balasan
    1. bagi Sales Motor Dunia Maya yang ada hanya ke unggulan.
      Kelemahan motor sendiri enggak ada deh dalam kamus mereka

      Hapus
  8. Motor ku kelemahannya kalau nggak ada bensin nggak bisa jalan Bro xi xi xi xi
    http://belitong.wordpress.com/2012/11/23/opini-siapa-yang-berani-duluan-main-sport-retro/

    BalasHapus
  9. kelemahan motorku gak bisa nggebet cewekkk.. vega 2000
    :D

    BalasHapus
  10. bukan salah motornya kaleeeeee·····
    orangnya aza yang kurang pedean

    BalasHapus
  11. sudah mengoleksi dari 4 pabrikan jepang,pabrikan Eropa kapan.. ?

    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/11/23/jika-benar-harga-honda-cb-150-r-30-jt-anbukan-vixion-killer-dong/

    BalasHapus
  12. Ninja RR gw kadang suka berebet di RPM 7000 ke atas, kata tukang dealernya harus sering di bawa lari. Jadi inget ajaran ritual Ngekips Om Hourex...overall gak nyesel beli RR...heheu...
    http://kommotor.com/fim-rilis-jadwal-motogp-2013/

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa busi juga di cek tuuuu
      karburator jangan lupa pula di bersihkan

      Hapus
  13. Motor ane nih beserta kelemahannya :
    1. Dulu punya grand93, body getar, crankshaft (bandul) sedikit oleh, sehingga seal magnet bocor terus
    2. Dulu punya smash 2004, kalo dah diatas 95kpj bodi mulai getar, lampu belakang manggut2
    3. Dulu punya supraX125, body getar, kalo tanjakan nggak kuat, kalo boncengan harus gigi satu padahal cuma 30 derajad, kalo dah 100kpj susah naek lagi, kecuali turing-jarak jauh-lurus.
    4. CS1, lampu redup, swing arm nggak senter, boros (biasa bawa bebek irit)
    5. Pulsar 180, berat, belum 10000km mesin dah kasar-lampu deket mati, berad banged, tinggi, radius putar lebar kalo mau puter-balik harus atret.
    6. Vario125Fi-CBS, nggak bisa kenceng (biasa bawa CS1 dan P180), jog keras (dah empuk diganti pake busa vario lama)

    BalasHapus
  14. Wah wah, emang pak, semua ada kelebihan dan kekurangannya pasti..tapi yang membedakan adalah usaha untuk jadi lebih baik dalam pelayanan, apa semua pabrikan melakukannya? silahkan perhatikan sendiri ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita harap setiap perusahaan yang mengeluarkan setiap produk motornya
      bisa bertanggung jawab bila pada motor terjadi permasalahan.

      Hapus
  15. kalo motor ane belum punya ,.., tapi kalo tunggangan punya hehe
    kelemahannya masih wajar seperti vixion vixion yg lain hehe

    BalasHapus
  16. Klo saya
    1. Cbr150r
    kelemahannya sparepart aslinya muahalll tenan. Jd mesti kanibal hehehe. Contoh rem kampas rem depan n blakang. Utk new cbr150r kan sama tuh ma old cbr150r. Saya tanya ke beres harganya 200rb-an itupun barangnya ga ada hahaha. Jd pale punya mehapro aja deh cm 35rb klo ga salah
    2. Vartech 125fi
    kelemahannya bagi saya cuma satu dan bosan saya buatim artikelnya mas hahahahaha.. Semua dah pada tau kan jd saya ga usah nulis lagi :)
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee, emangg harus pinter-pinter
      kemarin aza pas di tempat tugas, kampas rem cakram ninja saya
      habis, akhirnya pake kampas rem cakram punya honda,
      ternyata cocok dan pastinya jauh lebih muraaaaah

      Hapus
  17. vixion aneee hmmm apa apa cepet oblak kyk ini https://brigade15.wordpress.com/2012/11/25/modification-step-6-lampu-sein-led/

    BalasHapus
  18. Menurut ane, kelemahan Vixion ane cukup banyak, maklum motor modifan hehehe :
    - Mesin sering kepanasan, mungkin memang dampak pakai full fairing
    - Susah belok (menurut saya sih)
    - Di jalanan yg sangat gak rata, fairing getar. Ya mungkin mirip kasus pada motor bebek Honda
    - Heeemmm apa lagi ya ? Bingung juga jelasinnya, cukup sekian deh hehehe ...

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/11/24/kenapa-sih-knalpot-vixion-lama-mengeluarkan-suara-nembak-nembak/

    BalasHapus
  19. Oh ya, selamat Hari Guru ya pak guru Yudha ... ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih terima kasih atas ucapannya.
      Jayalah slalu PGRI

      Hapus
  20. ikutan gan,

    mongtor ane byson, udah dipake 14 bulan smpe skr.. ODO 29.000+ KM, kondisi masih standar ting2, yg udah diganti RDB, Stang Baplang, Taillight, gear depan mata 15

    kelemahan:
    - tarikan bawah kurang, tengah enak, tarikan atas ketahan,tp cukup kebantu pake gear depan 15.
    - komstir udah ganti 1x, kompstir pecah
    - seal oli shockbreaker depan pernah bocor sekali, udah ganti sebelah kanan,
    - oli rembes dari crack case, kencengin baut, rembesnya ilang,
    - rumah kopling mulai berisik, (mengeluarkan suara dok dok dok..)
    - kampas rem depan udah ganti 3x, yg ori 75rb, yg punya mx 25rb rupiah :D, beli yg mx aja gan.. :D
    - stelan angin karburator udah macet, jd ga bis seting2 :D
    - ga mau dikasih rumput, mau bensin :D

    kelebihan:
    - apa yaa??... ga pernah masalah kalo lg diajak kerja.. :D itu aja sih..

    ya itu yg udah ane alamin slm pake ini kebo... tp overal puas lah.. 5 hari kerja trip 350km (70km/hari).. sabtu minggu ga tentu, kadang ga kmn-mana, kadang tau2 udah jauh dari rumah... :p

    sekian, terima kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas segala informasinya
      semoga berguna bagi para pembaca artikel ini
      terima kasih pula telah sudi berkunjung

      Hapus
    2. ane punya kebo jg bro... thn 2012..kalo soal drive puas deh nyaman banget.... cuma sering nembak... ada solusi ga...??

      Hapus
  21. ikutan ah~
    Shogun SP '09. kelebihan: enak buat selap selip, akselerasinya enak, getaran minim. kekurangan: gigi 4 nya kagak narik,
    NMP '11. kelebihan: akselerasi mantab, stabil. kekurangan: getaran mesin berasa bener, berat, desainnya terlalu "bapak-bapak". Padahal ane belum kawin :b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info yang berguna
      terima kasih telah berkunjung serta
      meninggalkan jejak

      Hapus
  22. Kalo kelemahan Pulsar220F ane sih akselerasinya kurang gigit tapi tengah apalagi atasnya tuh enak hmm spare part kadang2 suka g ada di BERES sekian dulu deh

    BalasHapus
  23. 1. gl 125 tahun 80, tangki keropos, mesin bocor melulu udah sering ganti packing
    2. Binter mercy 82, mantap, onderdil mahal
    3. grand impressa 96, mak 100 kpj aman gak pernah rewel
    4. supra x 1997 sok depan bocor mesing gak setangguh grand impressa
    5. satria 2002, wah borosnya ampun tapi puas kencengnya
    6. vega r 2005, ramping dan lucu, irit gak pernah ngadat
    7. beat 2010 cw, asyik body ramping gak pernah bermasalah cuma stater kasar dan gesekan tromol belakangbunyi
    8. Yamaha Byson 2012 body bagus tapi lemot warna kuning emas lain dari pada yang lain
    9. Mio J teen 2012 enak dipandang tapi gak bisa dibawa lari untuk rpm bawah
    10. All new Beat CW FI 2012, jok pendek, buat pembonceng mlorot kedepan terus tarikan enteng
    lain - lain nyusul kalau dah beli motor lagi, semua hanya pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaaaap infonya sobat,
      semoga dapat jadi bahan masukan buat
      pembaca lainnya.
      terima kasih telah berkunjung serta berbagi info

      Hapus
  24. ane ikutan gan
    ane udah pake minerva R200 3thn
    sejauh ini sih mesin ga ada masalah, mesin masih halus (maklum ane pencinta damai jadi ga kayak orang2 alay kalo di jalan)
    cuma kelemahan minerva :
    - body depan terlalu tinggi atau cungkring (mau ga mau di rendahin tapi jgn terlalu rendah nanti kena ke komstir)
    - kampas rem belakang gampang abis (untung bs pake punya honda megapro)
    - bering suka bunyi, harus ganti yg bener2 ORI baru awet
    - kalo kata temen ane sih boros, tapi ane make irit2 aja (makanya jgn ngebut2, ngebut itu bahaya & merugikan orang lain juga)
    - suara kenalpot kalo di lepas suka nembak, harus di bawa ke showroom minerva baru bisa bener)
    DAN YANG PALING PENTING :
    MINERVA ITU RAWAN KABEL GAS & KOPLING, KARENA SUKA PUTUS, ane udah ganti kabel gas 2x dan kopling 1x
    sekarang ane kalo kemana-mana selalu bawa cadangan, temen ane yg bawa vx juga pernah putus padahal belum ada 1thn, udah bawaannya gas & kopling minerva tuh keras, jadi kalo solusi ane sih ganti kabel gas & kopling. tapi jgn lupa beli cadangan aja =D

    kalo buat mesin sih ga ada masalah, suara alus & kalo di tarik dikit2 y bisa lompat2 juga lah kayak kodok
    wkwkwkwk

    sejauh ini sih mesin OK tapi buat luarannya(fisik), minerva perlu banyak perbaikan. terutama kaki2nya
    rajin2 service, ganti oli, mesin pasti awet. kalo fisiknya rusak ya tingal ganti xD
    sekian
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jooossss, terima kasih telah membagi info dan pengalamannya.
      Btw saya jatuh cinta dengan Migelli 250 RV. Tampilannya menggoda banget.

      Hapus
  25. Kelemahan Fino Lengkap dimari gan...

    http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/01/kelemahan-dan-kekurangan-mio-fino.html

    BalasHapus
  26. Gan ane punya yamaha touch 125 kelemahannya rewel
    Banget gan mesinnya lumayan boros juga
    Tpi tarikanya mantap klw.sehat100% gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sering dibawa ngebut sayang mesinnya
      motor kita itu motor tua dan langka, salah satu motor yang layak di koleksi. Kecil-kecil cabe rawit, buat ngedrag enggak bakalan kalah dengan new vixion.

      Hapus
  27. ane make satria FU gan, kelemahan fu yg ane punya:
    1. boros BBM, susah mo ngirit klo bawa nih motor.
    2. shock belakangnya keras baru kerasa empuk klo boncengan
    3. rebound shock depan kurang bagus suka mentok
    4. kabel gas sering rusak klo suka dibawa ngebut

    BalasHapus
  28. Saya pakai kawasaki zx 130
    kelemahannya:
    1. Tangki bensin di depan, jadi kalo ngisi bensin ga perlu turun. Tapi katanya rawan mbledug kalo tabrakan. (katanya)
    2. Mesinnya lumayan, torsinya dapet, cuma akselerasi lemot. topspid 120 on speedo, gps cuma mentok 100 kpj.
    3. Body gampang getar kalo dibejek di jalan jelek. (Saya 2 tahun di lampung)
    4. Sparepart mahal, cari beres kawasaki susah kalo di daerah
    5. Ga banyak yang punya, jadi berasa eksklusif. Hahaha.. berasa aja.. Aslinya sih tetep...

    BalasHapus
  29. Kenapa nih SPin125 saya udah dibuat Drag tapi gk keras nih ??

    BalasHapus
  30. aku juga punya: 1. zx 130'2006
    kelebihannya:stabil,mesin halus,bensin irit 1=50km,gak pernah rewel biar jarang servis!(ini yang paling aku suka),isi bensin mudah krn tutup bensin di depan,bagasi super luas pokoknya puas banget nih motor idaman mo tak piara sampai gak bisa jalan lagi! he,he,he...
    kelemahannya:shock breaker lumayan keras, kurang nyaman untuk jalan tidak rata/jelek,lampu depan kurang terang,ban kurang lebar&besar.
    2. mio sporty '2010: kelebihannya sasis stabil buat nikung2 okay,jok empuk dan nyaman. kekurangannya boros bbm,ban terlalu kecil kurang besar,velg kurang kuat gampang peyang & goyang.tarikan awal suaranya keras/gerung kurang ringan dibanding matik honda(ini yang paling gak aku suka!).
    3.honda nmp'2010:kelebihannya handling mantap,bbm irit,mesin halus,getaran minim. kekurangannnya:shock breaker keras,goyang/kurang stabil kala melintas marka jalan dan tambalan jalan atau jalan yang tidak rata(ini yang paling gak aku suka!),skep vacum karbu lemah(untung dah diganti gratis ma dealer),ban bawaan irc mudah melendung/bunting!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joss, terima kasih telah berbagi
      semoga bermanfaat buat pembaca yang lain

      Hapus
  31. New Vega R (2006 - 2012) :
    (+) irit banget (asal sabar tarik tuas gas, bisa dapat 1 liter : 60 km di jalanan Jakarta)
    (-) nggak ada bagasinya

    Jupiter MX (2007 - 2012) :
    (+) tarikan mantap, lumayan irit (asal sabar tarik tuas gas, bisa dapat 1 liter : 50 km di jalanan Jakarta), stabil
    (-) bunyi klothok-klotok kalau RPM rendah, tidak ada bagasi

    Spacy FI (2012 - ....)
    (+) bagasi LUAS BANGET !!!!!! :-), tarikan mesin halus. lumayan irit (rata2 1 liter : 50km) walaupun sistem injeksinya minim sensor.
    (-) CVT geter2 kalau mau start (sudah capek komplain ke AHASS), rem belakang tidak pakem (sama, capek komplain, akhirnya rajin2 dikasarkan kampas rem-nya pakai gergaji besi).

    Liberty 150ie (2012 - ...)
    (+) bagasi luas, nyaman, stabil, unik-bukan motor umum .... :-)
    (-) boros walaupun injeksinya lengkap sensornya (1 liter : 30km), tarikan bawah lemot (setelah ganti per CVT, jadi lumayan), tidak ada spare-part palsu (OEM atau after-market juga harus import), harga aksesoris mahal ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Top markotop.
      Terima kasih sudah mau berbagi informasi.
      Saya yakin informasi sobat pasti berguna bagi
      pembaca lainnya.

      Hapus
  32. Grand (1993)
    (+) bensin irit, tarikan mantap (piston Jupie Z hehehe), mesin gak rewel, sparepart gampang dicari.
    (-) cover headlamp gampang geter (skrg dibuat model baut), rem teromol (tapi uda diganti 1 set velg satria FU plus disk brake).

    F1ZR Full Clutch (2003)
    (+) mesin gampang disetting, sparepart gampang dicari.
    (-) shockbreaker belakang gampang patah (2x patah padahal jarang dipake boncengan), bensin agak boros.

    Byson (2010)
    (+) moge look, mesin gampang disetting (khas Yamaha karbu).
    (-) mesin standar kurang bertenaga, seal shock depan gampang bocor, penunjuk meteran bensin hobby ngaco, electric starter gampang lepas bagian roller dalamnya, kampas rem depan boros.

    Vario 125 CBS (2012)
    (+) bagasi luas, irit, cukup kencang, desain keren
    (-) uda sering dibahas di blog2 en kebetulan tempat aq uda sembuh, ban depan+belakang sering kurang angin, ground clearance terlalu rendah srg kena poldur, standar samping terlalu miring (sembuh diganti pake punya Beat).

    Soul GT (2012)
    (+) ukuran kompak, lincah, gesit, desain body matic paling ok saat ini.
    (-) suspensi depan belakang terlalu keras, suara CVT yg terlalu berisik (2x dibongkar beres sekarang mulai kumat lagi)

    BalasHapus
  33. ane punya new cbr 150r
    kelemahan:
    1.bensin harus pertamax
    2.sparepart nya yang ori mahal
    3.sparepart harus inden
    4.bagasinya kecil
    5.gak semua bengkel bisa memperbaiki/menservice cbr 150r
    6.tarikan awal agak lemot
    5.bikin aku jadi playboy

    kelebihan:
    1.bensinnya cukup irit karena sdh injeksi
    2.suara mesin halus
    3.mesin awet
    4.top speed cukup kencang saya nyoba sendiri dpt 150km/jam
    5.fitur & teknologi modern
    6.handling mantap
    7.mesin sudah dohc
    8.sering di lirik cewek"(gak tau yang dilirik motornya apa orangnya.wkwkwkwk)

    BalasHapus
  34. ane pake GL-pro, ni motor standar banget kelemahan ga ada karena ga sering ngebut2 amat. ganti oli 2 bulan sekali. kelemahannya cuman satu penampilannya "jadul" ....... ga ada tuh cewe yang lirik wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  35. Ane Punya Motot Ninja 250 yg Tipe Karbu nih gan cuma tarikannya akhir2 ini agak berat n lemot dibawa ngacir padahal udh ane kasih minum Partamax,,,, Itu knp ya h gan,Kasih masukan dong...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. oli jgan mpe telat gan dan juga seetingan karbu juga knalpot hrus seimbang

      Hapus
  36. Honda Cs1 2009; kelemahan= sering dicaci orang dan dipandang sebelah mata. Cocok ama orangnya.. he he

    BalasHapus
  37. Motor2 yg udh ane pke:

    1. CB 100 '76 (limpahan bokap)
    (+)
    -antik bgt, klo di pake byk yg liatin hahahaha
    - sparepart bs pake GL pro,gl max,dan motor batangan honda lainnya
    - mesin tahan banting,kuat bro..
    - bensin irit dan tarikan lumayan oke
    - tinggal ganti head tiger tarikan...giiilllaaaaaa
    (-)
    - shock depan bocor ssh cari penggantinya (dah gak ada)
    - sistem pengapian by platina (udh jarang)
    - rem front rear tromol drum kurang pakem

    2. Honda tiger '95
    (+)
    - mesin bagus gan..bisa di bilang full japan gan sma kek CB
    - bandel kuat dan tahan banting (tdk mudah rusak)
    - sporty design (design tiger paling simple and sporty menurut ane)
    - lumayan irit buat dalkot apalagi luar kota
    - sparepart variasi bejibun di pasaran
    - buat turing oke banget gan
    - utk jalan sama cwe secara tongkrongan jd macho
    (-)
    - rante gear setnya mahal dulu tahun 90an kena di angka 1,3 jt per set sekarang kagak tau lg harganya
    - rante brisik di akali dengan ganti gear set mega pro dijamin top markotop
    - tarikan bawah oke tp atas lemot menurut ane efek dr gear belakang yg gede


    3. Mega pro '06
    (+)
    - irit bbm
    - sparepart mirip2 tigor
    - buat yg gk mampu beli tiger, megapro bs dijadikan pilihan
    - lemot di tanjakan (belum nemu penyebabnya)

    (-)
    - megapro punya struktur rangka yg miring/ menyeng...bisa di cek klo agan berada di belakang motor ini (cacat pabrik)
    - tangkinya mudah bocor kropos dan tipis kek kaleng krupuk

    4. Scorpio P/G '03
    (+)
    - tenaga pada putaran atas luar biasa
    - klo sudah di bore up (luar biasa tuh tenaga) trakhir pio sya di bore up smpe 275cc ...klo udh segini cc nya..ninja 250cc udh ane asepin....
    - enak buat cornering ( melibas tikungan) hanya tinggal ubah dudukan shock blkng yg mono cross menjadi keras langsung enk wat cornering
    - ni motor terlama yg ane pake -+ 6 thn jd udh apal luar dalem gan

    (-)
    - sparepartnya mahal2 gan...itu ajah kyanya (no offense ya gan)

    5. Mio GT juli 13

    (+)
    - irit
    - enak klo buat santai
    - tp klo buat narik enknya mio yg lama gan...ini agk lemot

    (-)
    - sparepart aftermarket masih jarang
    - body di belakang fearing depan bergetar
    - shock belakang buat sendiri bakalan kena encok...keras gila...klo buat boncengan br mantep

    BalasHapus
  38. Kalau motor saya skrg sbb
    Yamaha RD350 th 76. Motor twin 2 langkah ini enak bukan main. kelemahannya masih platina jd kalau nyetel pengapian setengah mati, sparepart langka dan bensin boros. skrg cuma dipakai sesekali krn banyak kenangan waktu pacaran
    Minerva Sach supermoto 250. Motor ini cuma bagus di power dan efisiensi bahan bakar. persneling susah netral, rem rawan blonk, shock breaker.......spt tidak pakai shock....terakhir tulang punggung saya cidera dan harus dibawa ke sangkal putung. lampunya tdk kebih terang dari lampu karbit
    motor skrg nongkrong krn ga laku dijual
    Ninja 250 ABS termasuk nyaman tapi sparepart muahhaaalll dan harus indent. pesan lampu sen belakang juga lama. mesin panas unt jalan macet. sensor ABS rawan mati tp susah mendeteksi kerusakan tau kapas rem habis sebelum waktunya.
    Nah ini motor harian saya Pulsar 200 Dtsi. tenaga OK. irit tp pengerjaan kasar.logam2nya rawan karat. baud2 rawan longgar/ilang, ban bawaan licin, frame kurang rigid jd di jalan berkelok terasa goyang. sparepart susah.

    BalasHapus
  39. Pulsar 180ug4 th 2011 ane
    akselerasi awal-gigi3 lemottt
    kalah sama p200, apalagi tiger revo sangat jauhhh
    gak bisa loncat2 biar udah di bejek gasnya
    gi2 1 cma dpt 24
    gi2 2 dpt 36-38
    gi2 3 dpt 48
    gigi 4 dpt 64
    gigi 5 dpt 73
    semua di rpm 6000
    getaran cukup kerasa dirpm 6rb...
    cukup memble dibandingkan p200 yg punya selisih kecepatan 10km diatas p180...
    msh enak supra x 125 th 2006nya, mesin gak getar ributtt...
    yg penting kita syukuri dan kita rawat apa yg kita punya toh belum semua orang bisa kebeli motor

    BalasHapus
  40. Bagus gan postingannya.. Sangat menarik..
    Sy punya 4 motor..

    1. Shogun (2004)
    Ud jadul bgt ya..hehe
    Ini motor tarikannya enak, irit + awet.. Kelemahannya cuma 1, shockbreaker depannya kadang suka keras..

    2. Honda revo
    Yg ini stangnya kdang suka ga stabil, ga brani bawa ini motor buat ngebut.. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮˚⌣˚"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ "̮..

    3. Satria f 150
    Yg ini emg mantap buat gaya.. Tunggangan sehari hari buat ke kantor.. Tenaganya mantap, bodyny kecil, gampang nyalip klo macet.. Tp ya rada boros.. 30km-1lt bensin.. Rantainya jg suka berisik klo lwt jalan ga rata.. Klo pagi" di panasin, sering batuk (tp makin lama makin ga kok), jok na sempit, ga ad bagasi lg. But.. I like it..hehe

    4. Supra x 125 =D
    Yg ini emg bener rajanya motor bebek
    Motornya sporty, keren, dan yg paling penting.. Iritnya 2x lipat dr satria.. Jok ny jg lega.. Enak di pake jarak jauh.. Ga rewel lg motorny

    Saran gw, klo mau beli motor... Beli supra x 125 pgm fi... Gak akan rugiiii...

    BalasHapus
  41. saya punya supra fit 2006, sampe sekarang masih tembus 100kpj (di speedo 110-112kpj). Kalo ngantor lewat jalan lurus skitar 4km, motor jaman sekarang 110-115cc matic&bebek lewat semua, kecuali Jupiter z1, matic 125cc imbang (sama2 gak bisa ninggalin). Ini ciyus loh, cuma ngebalapnya setelah 1,5 km, tarikan lemooot..

    BalasHapus
  42. nama ane eddy, oke kelebihan en kelemahan motor dari motor ane yg paling awal sampai yg terkini yee...
    1. Honda bebek grand 1996 (lama pakai 1996 sd 2006)
    *kelebihan :
    - mesin bandel
    - bensini Irit
    - Enteng buat dipindah2 pas parkir (enteng gitu loh bodinya)
    *kelemahan :
    - desain terasa jadul
    - Shock breaker belakang kurang empuk alias keras. Kalau perjalanan jauh pulang kantor namanya pinggang serasa gemeretek. Pegel tenan.
    - bodi plastik, diatas speedometer getar dan akhirnya diiket pake iketan kabel plastik di tiga titik

    2. Suzuki Thunder 2005 (lama pakai 2006 sd 2012)
    *kelebihan :
    - Enak ngak pegel pinggang karena ini motor batangan
    - harga murah terjangkau
    - Akselerasi sopan (ngak bisa ngebut) jadi otomatis ini namanya sayang nyawa alias terhindar dari nafsu ngebut.
    - bensin irit , mesin 125 cc 4 tak
    *kekurangan :
    - setelah jalan 3 tahun maka mulai sering timbul masalah. terkadang sering mogok dijalan.
    - Kualitas mekanik suzuki kurang bagus. Sering salah obatin motor.
    - Bentuk jadul dan kuno.
    - Jangan sampai di bore up atau dianeh anehin biarkan mesin tetap standard. Karena jadi tambah aneh nih tarikan ini motor. Lemot.

    3. Yamaha scorpio z 2012 (masa pakai 2012 sd sekarang)
    *kelebihan :
    - Sama seperti motor batangan lain, pinggang ngak pegel. Enak diajak jalan jauh.
    - Tarikan kenceng pernah dipake balapan sama polisi yg pakai scorpio juga. Dan balapan sama polisi yg pakai motor yamaha gede voojrider (lokasi jl. jendral sudirman jakarta pas pulang kantor). Oke pokoknya lah.
    - Handling lincah dan enteng benar.
    - Jarang ada yg pakai scorpio z baru jadi rada eksklusif. Harusnya di stop segera ni produksi supaya jadi eksklusif hehehe.
    *Kelemahan :
    - saat macet mesin getarnya keras. Plus panas mesin terasa sampe daerah kaki keatas...semoga tak berpengaruh pada organ reproduksi nih...
    - baru beberapa bulan sudah ada kebocoran di ujung kabel rpm. Dan ternyata memang ini penyakit khas scorpio.
    - ergonomi duduk buat penumpang / boncenger kurang nyaman. Pantat penumpang cepet pegal padahal belum perjalanan jauh. Pengalaman teman wanita dan juga emak ane.
    - Mesin cepat panas. Kalau sudah kepanasan maka akan hilang tenaga. Di gas ngak mau lari. Jadi setelah 3 jam maka ada baiknya istirahat dipinggir jalan. Istirahatkan otak dan dinginkan blok mesin.
    - Memang ini motor cepat jadi banyak godaan buat ngebut. Harus banyak doa dan tahan godaan untuk tidak terlalu nurutin nafsu ngebut. Nyawa lebih berharga daripada motor sebagus apapun itu motor.

    Kedepannya pengen beli kawasaki KSR 110 cc...masih cita cita

    BalasHapus
  43. motor saya New Viksion Lighting Warna putih merah,keluhan saya saat perpindahan gigi dari Netral ke gigi 1 dan dari gigi 1 ke gigi 2 terasa kasar tp seterusnya malah lembut.
    apakah emang karakternya NVL seperti itu,,mohon berbagi pengalamannya.
    keluhan kasarnya perpindahan gigi tersebut saya rasakan 2 bulan ini.pas bulan pertama(masih baru)ga ada keluhan spt itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau ya kalo gw :v mungkin kopling ente belom ente setel, setelan pabrik belom tentu baik/bagus :v
      gw sih lebih suka vixion FI lama nvl tambah antik gak pake starter kaki tambah ajib aja kalo aki habis nuntun dah alamat :v

      Hapus
  44. yamaha scorpio z juni 2010.

    - dudukan monoshocknya gampang banget bunyi berdecit.
    - top speed cuma 140km/jam (setara 160km/jam di speedo ninja r).
    - akselerasi kurang nampar.
    - getaran mesin, terlampau besar (menandingi GL-PRO)
    - kaki-kaki lampu depan mudah meleleh kalau sering buat rpm tinggi (>10.000rpm)

    + sasis sangat stabil untuk top speed dan cornering di tikungan chicane sekalipun
    + rem depan sangat pakem
    + monoshock belakang sangat empuk dan nyaman
    + melibas tanjakan cukup mudah

    BalasHapus
  45. tambahan dari yamaha scorpio z juni 2010 ;

    - kabel kopling umurnya pendek (sekitar 4 bulan saja, (mungkin juga karena dah pakai 6 per kopling racing)).
    - kampas rem cakram depan cepat habis, karena sangat pakem dan empuk.

    + posisi jog bagi pengendara sangat nyaman.
    + rantai sangat kuat dan tanpa sambungan, sehingga jarang kendor.
    + mimik bensin bisa premium or pertamax.

    BalasHapus
  46. sipp, info yg bagus gan, ane jadi tahu kelemahan beberapa motor..

    agen tiket pesawat

    BalasHapus
  47. kelemahan yang punya blog = ga punya kelebihan.
    hahahahahaha.
    pis ah.

    vespa 74.
    kekurangan >>>
    udah ganti kenalpot adem, ga bisa adem juga.
    busi gampang tekor.
    kalo malem, kudu di kopiin.

    kelebihan >>>
    rante ga berisik.
    beberapa cewe berhijab mudah tertarik.
    tampilannya asik.
    ga kena ketilang polisi kirik.

    BalasHapus
  48. Setuju dengan agan,,walopun jadul,,tp Supra fit saya, dah ada sdkit modif, d kasi cw + cakram juga,,jd klo udah d cuci rasane pengen naik motor terus,,mesin halus,mantep juga,,cuma larine kurang mantep,,,

    BalasHapus
  49. ane punya :

    * yamaha vega zr 2099
    - baru beli dah masalah di aki tekor terus (komplain ke BERES dah capek)
    - Lampu depan sering putus
    - Sering banget makan oli mesin
    - 3 bulan sekali sering banget makan karet kopling
    - kopling cepet rusak
    secara kesekuruhan jangan perna h beli vega zr di jual murah pula

    vario 125 2013

    - all bagus,,
    - ngorok dah kg ada cma dikit,,solusi bolongin filter udara sama ganti kipas radiator
    - lemot hilang semenjak di ganti Per CVt sama Roller
    - gampang servisnya bisa di rumah,,
    - ganti oli 5 bulan sekali pake oli petro canada
    - kelemahan nya kagak bisa selap selip berat
    - enak di bawa santai sama istri tercinta,, wkwkwk

    BalasHapus
  50. Saya punya ninja RR 2013. Ada beberapa bagian yg sdh saya ganti: karbu PWK 28 sudco, knalpot R9 titanium silincer chemonk (pernah coba pakai dbs tp kurang bagus), koil YZ 125, busi semi racing, open filter, lepas hsas, mesin dan yg lain standar. Jeting karbu PJ 55 dan MJ 145 (beberapa kombinasi jeting PJ MJ sdh saya coba tp angka inilah yg paling baik menurut saya). Performa cukup baik namun ada beberapa yg cukup mengganjal yakni pertama ketika mesin sdh panas tenaga cenderung ngedrop padahal jarum suhu mesin tak lebih dari jam 8. Kedua mesin terasa sangat bergetar dan berisik terutama di sekitar area cankcrast (gearbox). Mesin terasa getar mungkin karna kebiasaan saya yg suka memacu motor hingga batas red line RPM, disamping mesin getar memang khas 2 stroke engine. Nah untuk yg tenaga ngedrop saya belum tahu penyebab dan solusinya. Pernah bengkel saranin ganti per kopling tp bengkel yg lain bilang gak ngaruh. Mungkin bung Yudha bisa berbagi pengalaman. Thanks fahrur jakarta.

    BalasHapus
  51. 1. Jupiter MX 2009. Manual Clutch
    Perawatan.: - Selalu isi pertamax plus. + Oli Shell Advance AX7, Ban Depan belakang naik 1 size.
    Kelebihan. .: Lincah, tidak ada geajla ngorok seperti mx lain.
    Kekurangan. kompresi tinggi, kalau pakai premium , mesin cepet panas.
    komstir sering oblak.
    Shock depan keras. sepertinya ini memang dibuat seperti itu biar stabil.

    2. Mio Sporty 2010.
    Perawatan. : Oli .: Castrol Scooter, Filter ganti setiap 10.000 km. Ban belakang naik 1 size. semua lampu ganti pakai led. lampu utama hallogen.
    Kelebihan.: Lincah.
    Kekurangan, : motor kecil. buat kuar kota / jarak jauh gampang cape

    3. Tiger revo 2012
    Perawatan. : Oli Shell Advance AX7. ganti setiap 1000 km. Rantai 1 minggu 1 x. di kasih oli rantai khusus. size ban naikin 1 tingkat
    Kelebihan. stabil buat jarak jauh.
    Kelemahan. : kabel gas mulai keras. sepertinya efek pemakaian 2 kabel gas.
    walau dikata rantai berisik dan tidak kenceng. tapi saya mencintainya sepenuh hati. tidak pernah masuk bengkel. macan saya urus sendiri. melebihi urus anak dan istri.

    BalasHapus
  52. Vespa gw gan boros banget ,, borosnya seboros cewek gw ,, berasa pny 2 cewek dah ,,,

    BalasHapus
  53. Vespa gw gan boros banget ,, borosnya seboros cewek gw ,, berasa pny 2 cewek dah ,,,

    BalasHapus
  54. thunder + irit, murah,tangki gede. - harga jual jatuh, sparepart mahal, banyak yang ledek, lemot

    rxz '94 : + pjek murah, kenceng, Sparepart msh banyak yang jual, unik n antik, - boros (wajar 2t), di marahin tetangga kalo habis setting karbu,

    semua ada kelebiahn n kekurangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah lagi kekurangan rxz, sering di bilang kaleng rombeng, rongsokan dkk. (nyesek juga sih) tapi ngga ngapah ngapah, ngga ngapah ngapah yang penting gurrrih gurrih nyoi :D, n yang paling penting 2 motor tsb hasil kerja keras yang insyaAllah halal, n yang pasti bukan hasil korup hehehehhehe

      Hapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. All new Beat CW FI 2013 ane baru berusia 5 bulan gan, trus pernah jatuh karna dibw temen ane. dan hingga skrg headlamp nya getar2 gitu, ane udah bongkar tu motor yg bagian depannya buat nyari tau apa sebab yg bikin tuh lampu getar, tp ane gak nemuin apapun yg bisa ngejelasin knapa alasannya. ada saran gan?

    BalasHapus
  57. Motor ane ninja 150 r.. kalau abis dipake, suka bau mesinnya nyegat and mesin cepet dingin.. ada solusi gk om??

    BalasHapus
  58. Ane punya 3 motor..

    1.Honda Revo
    (+) Irit,Lincah,dan enak dibawa santai
    (-) Kalo dibawa 70km keatas suka goyang.

    2.Jupiter MX 2006 Kopling manual
    (+) Lincah,enak dibawa kenceng,Ngisi bensin pertamax biar ga ngorok
    (-) terlalu ceper..sering kena polisi tidur.

    3.Vario techno 125cc
    (+) Tarikannya enteng,Bagasi luas,enak dibawa dgn speed 40-60km
    (-) Joknya keras,terlalu tinggi bodynya,shocknya keras kalo sendirian

    BalasHapus
  59. OM mohon di bntu , cara ampuh biar knalpot spin g bocor terus gmn ya ?
    tolong bgt di bntu !!!!!!

    BalasHapus
  60. ane pnya bbrapa mtor gan,ni bbrpa klhmannya:
    1.hsx 2013:body geter,mesin dingin susah stasioner dan brebet2
    2.suzuki shooter:perseneling rda keras
    3.jupiter mx cw 2013:shock blkang empuk bget
    4.shogun 2002:body rda geter,mesin cpet pnas
    5 vespa 78:boros,mklun mtor tua

    BalasHapus
  61. supra x 125 :
    -.sering banget gegar otak / batok kepala pecah/retak
    -.lampu ga fokus, malah nyebar keatas. susah lampu deket nya

    met kenal ya broth.. :D

    BalasHapus
  62. ninja 150 2012
    vforce 3 pwk 28 sudco cdi denso 1454+koil yz125 head porting polished knalpot r 9 air filter k&n
    dan masih byk lagi
    -kelebihan: enak buat kebut kebutan dijalan. berasa kaya jagoan, bisa ngecengin ninja 250 jauh kalo 250 korekan beda tipis aja.
    -kelemahan: perawatan eksklusif sekali servis min 1 jta. tapi worth lah sama performa.

    BalasHapus
  63. fu
    banyakkkk.....perlu sehalaman buat nulis kelemahannya,,,haha
    tapi tetep cinta...
    *soale ga ada lagi itu doang punyanya...haha

    BalasHapus
  64. Ane sblm pake NMP, pake FU, seblm FU, pake Jupie Z, Jupie Z enak n stabil, sayang umur tdk lama gr2 di pinjam teman, tabrakan hancur lsg ane jual ganti FU. FU mantap enak standar nya masih kurang larinya, akhirnya big bore pake seher scorpio, CDI BRT, knalpot R9, ajibb......buka gas lsg ngejambak, RX king mah di tinggal jauh deh cuma bs dgr suara R9 aja, kekurangannya jd langganan SPBU :-D. Terakhir ganti NMP dr bru smpai skg di jual, br ketauan ternyata NMP banyak kekurangannya pdhal Honda sdh jadi jaminan mutu, kecewa sangat kecewa, sparepart tdk lengkap, motor klo jln sering ilang gas seperti bensin gak turun, mesin ndut ndutan, air masuk tangki, tangki yg sangat tipis bahannya, sangat mengecewakan, saya jual, saya rencana mau beli CBSF tadinya, tapi stlh ane lht lagi ternyata rancangan body nya sama aja, tutup tangki udh ketinggalan jaman msh di pakai, bgt search di mbah goggle, ternyata sudah banyak keluhan nya, akhirnya saya jatuh cinta sama NVL.

    BalasHapus
  65. saya pakai Honda Revo. Yaaah seperti yang ente bilang, 2 bulan udah bunyi-bunyi gan. emang kelemahan honda kali yak. makanya sekarang saya beli yang yamaha aja. sip

    BalasHapus
  66. ^nih contoh orang kagak ngerti mesin, asal bunyi2 an gak enak jual, banyak sumber masalah nya,rante keteng lu kendor bisa jadi masalah.jangan asal ceplos lu gw fanatik motor

    nih review gw bang udah ganti motor bolak balik dari shogun jadul ampek motor sport macem vixion sama bebek FU 2012
    Shogun 110cc
    -tarikan berat
    -boros banget timbang smash gw
    +gw ini cdi motor yahut kalo di pasang di spd motor laen gak kenak limiter
    Smash 110 cc 2004
    -putaran atas aka gear ngepol ngempos...laen kalo udah bore up 140 cc :v
    -sama kayak smash laen nya body belakang geter kayak mesin blender
    -depan juga
    -boros kalo buat cc std entah mengapa kalo di bore up tambah irit :p kalo gak percaya praktekan :v
    -Spare part MAHAL mending Kanibal ama honda
    Beat FI new 2013
    -ban depan kecil rawan kecelakaan kalo gw ini mah (udah jatuh 2 kali gw gan)
    -ban cepet banget gembos nih sumpah 1 minggu udah ngompa lagi iya gak bocor juga jgn2 ban gw berhantu :v
    -tarikan 110km/h gak sampek udah habis(tapi enteng banget)
    -BODY kegedean macem cewe kebesaran FANTAT buat tahun baru2 :v
    Vixion FI 2013(2013 ya bukan yang baru2 ini)
    -Ban kekecilan untuk std pabrik
    -boros nya sama aja kayak fu(kenyataan banget ini injek belom tentu irit) max speed gw std 135km/h
    -onderdil racing susah di cari nih buat spd 1 ini
    -belom fullwave sayang banget masih ac/dc bukan full dc macem tigi repo
    -Kopling dalem banget gak kayak tigi repo temen gw
    -gas berat baru di pakek 2 bulan ini tangan kapalan

    Satria Fu 2013 SCD Made in Indonesia
    -Boros kalo std pabrik (beda ama setelan racing/KOREK gw jamin irit banget)
    -nih PENYAKIT FU Dari tahun ke taun ya BACA baik2: RANTE KETENG/Chamsaft cepet kendor kalo di geber2 terus tiap hari gw udah 4 bulan sekali musti nyetel kalo gak ya wassalam keteng loncat
    -suara berisik (nih gw sering banyak keluhan kyk gini) ini motor DOHC woy ingat DOHC lu kalo mau gak berisik beli motor SOHC. mesin DOHC itu semua pasti bunyi nya sama kayak Cb150r gak ada bedanya ama FU gw jamin.sorry gan gw rada emosi liat orang2 begok jaman sekarang motor dohc kagak fu kagak cb150r dimaki2 mulu gara2 suaranya kayak mesin jahit

    -lanjut spare part Mahal mending kanibal juga,kanibal supra 125 kebanyakan parts nya sama dari rem sampek lampu ;v

    Fu 2005 Made in THAILAND (punya temen gw curcol sekalian ;v)
    -kompresi lebih gede lebih mantep tapi boros nya yang bikin mewek, iye kalo premium gak kerasa lah ini minta nya pertamax terus

    -Head nya kecil banget macem sempak ;v

    -gak ada double starter std pabrik (maklum kalo di pasang juga kalah itu double starter ama kompresi bisa ancur)

    Honda revo 110 2011
    -tarikan okeh tapi ngempos di atas 80km/h wajar sih spd cc kecil :v
    -mesin kracakan kalo banyakan di tarik terus tiap hari,nyetel ulang dah kebengkel rante noken nya kadang 6 bulan sekali :v
    +irit banget
    -revo 110 yg baru ancur body nya tambah gede,speedo nya cacat kayak spd 8 jutaan aja bagusan yang lama

    Vega r 110cc 2004
    -overal sama aja kayak smash maklum spd tahun 2005 kebawah masih bikinan Thailand hihihi :v
    -tarikan 110 km/h poll (belom pernah gw oprek) :v
    -gas berat (muternya seret udah gw semprol chain lube padahal)

    GT Soul 125cc
    -gak nyaman dan setinggi beat stang nya
    -jok kecil bagasi juga ikutan ngecil!!
    -tarikan entengan beat FI new malah kalah di body aja
    -kabel gas berat bah ini udah ciri khas yamaha ya kayaknya spd yamaha apapun yg gw pake pasti gini termasuk vega,dkk

    Ninja KRR 2009
    -boros nya masih bisa di nalar lah 30km/liter premium (maklum 2 tak)
    -Spare part nya cuuy beuh mahal dah gitu gak ready terus/kadang ready payah nih lebih parah timbang suzuki, honda ada yg gak ready tapi tertentu aja sih part nya
    -biaya perawatan mahal+banyak mending lu beli vixion lawas deh yg batok parkit itu kalo pengen motor sport bagus,kalo gw sih gak masalah cuman perawatan nya banyak itu yg repot gak ada waktu gw :(
    ya itu doloe aja sih capek gw ngetik :v itu pengalaman murni loh yah gw gonta ganti spd terus soal nya wkwkwk rasa penasaran tak terbendung :v tinggal new mx 135cc aja yg pengen gw jamah+rabah2 wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo iya untuk motor sampek saat ini sih yang gw pake ya fu Scd itu untuk motor laen nya udah gw lempar ke orang kecuali beat yah :v
      entah kenapa ini motor FU paling lama gw pake sama kayak smash :v
      spek nya sih sepele banget :v
      Cdi BRT hyperband ST(Standart Tuning) 10,5:1
      Muffler R9 New Mugello
      Carburateor(sok nginggris :v) std ori Reamer 28mm
      stang japitan ride it
      coil custom udah gw utak atik :v
      untuk jeroan sekarang masih mikir sekali coak gak ada jalan kembali soal nya selain beli mesin baru/head baru :v
      gw suka maen spd std pabrik kenceng bukan std racing makanya gw ganti2 motor std pabrik kenceng so pasti kalo di buat racing makin sangar bukan std pabrik kemplu di bikin racing ngomong nya kenceng salah kaprah bocah aja juga pasti paham maksut gw ~_~
      pengen nya seh make ninja r 2tak lagi sih tapi ngerasain perawatan nya yg super ribet bikin gw ogah :v
      best quotes"hidup udah susah,jangan di bikin susah" :v

      Hapus
    2. satu lagi sih gw gak pernah ada angan2 beli moge mending beli mobil aja pajek nya mahalll moge :v
      gw ada rada jengkel dikit sih kalo liat motor ninja FI 250 itu motor moge kagak, banter suaranya aja,prefer ninja FI 300 thailand punya noh gw jamin ngacir asli moge lebih dari 300> atau pas :v
      satu lagi kalo ente2 ada yang punya ninja 250 jalan pas hujan2 pasti gw Sumpahi ente di depan muka gw t~_~ nyiprat kena wajah aer nya njing

      Hapus
  67. lawal zx 130

    gila ni motor, harga cuma segitu tp awet minta ampun......

    BalasHapus
  68. JupiterZ 110 2003
    (+) tarikan lumayan, gesit, enak nanjak, top speed on spido 110kpj masih ada dikit.
    (-) boros untuk ukuran 110cc, mesin mudah sekali meraung, 80kpj saja sudah meraung. untung ane raja tega.

    Shogun125 2005
    (+) tampilan gak bosenin, mesin sangat awet, halusnya mesin awet, lumayan irit dibanding jupiter, tarikan awal kontan, oper gigi 1 ke 2 sering ampe ngangkat ban depan, top speed 110kpj.
    (-) rangka kurang gesit, & mudah limbung, putaran atasnya terbatas limit cdi jalan lurus kalah nafas dengan supraX125, jalan nanjak-nanjak loyo kalah ama suprafit.

    BalasHapus
  69. Astrea star'86, shockbreaker depan ga pede buat nikung.goyang2.
    Astre prima'91, mesin getar,shock depan keras,lampu ga terang,aki boros,bearing depan boros.
    Minerva vx'2010,mesin panas,ban licin,naiknya jinjit,rem depanbelakang ga pakem,netrain syukur2 berhasil...

    BalasHapus
  70. Coba deh Mobe Kawazaki ZX 130, motor stabil di track lurus, anteng bawanya, irit, mesin dan sparepart lainnya awet banget jarang rusak, tarikan awal aga lemot utk orisinilnya, utk tarikan atasnya yahuud dah bisa tembus 130 / jam kondisi normal.

    Kalo mau service atau kohar yg paling ok di Cileduk namannya Kelengan Motor ( bpk Joko )

    BalasHapus
  71. Maaff om yang punya lapak...mau tanya ane mo beli motor yang murah meriah, dah pernah punya supra x th 2006 DD, problem disc blakang kaya bunyi kendor mulu padahal dah di repair ke beres honda hasil sama trus dijual, sampe sekarang masih pake kharisma x 2005, masih sampe sekarang....

    Sekarang mau beli motor lagi bingung antar milih revo fit 2014 or vega rr nya yamaha 2014, alasannya karena uangnya sampe di sekitar motor itu aja.... kalau boleh di pandu saya lebih baik milih yang mana karena ini yang mau dibeli bakalan mau dipake lama and ganti gantian pake buat anter anak sekolah kalau boleh di pandu saya dengan ketidak tahuan saya atas dua merk dan type tersebut terima kasih

    BalasHapus
  72. TAHUN 2005 GUE BELI TIGER 2000 tu,,
    - kelemahan pertama rantai nya berisik abiz n part mahal tenan..
    - selai itu harga jual juga bikin nyesak walaupun udah hampir 5 taon di pakai,,
    - larinya jga gx segarang nama n cc nya gan,,paling mentok 120kpj doang
    TAHUN 2009 GUE GANTI KE NINJA RR
    - kelemahan pertama tu motor bikin capex kalo ada boncenger ( jok depan panjang n jok belakan rada jauh jdi sama gx nyaman buat rider ato boncenger
    - boros se relatif
    - part mahal n tu motor ada setan nya ( kips )
    TAHUN 2012 AWAL GUA GANTI KE NINJA 250R
    - kelemahan pertama tu motor berat binggo( susah parkir, susah di tarik mundur, ampuaennn dj)
    - jok nya tu keras abis, kalo keliling ma pacar buntut rada pedihh gan,,hehe
    - kalo part sudah pasti mahal cin...
    - kalo hujan tu motor cepat lecek krna bnyak bagian yg rada kebuka..
    - harga jual relatif anjlok
    NAH SEKARAnG ATAU THUN 2014 AKHIR GUA GANTI KE NINJA R/L
    -Baru 1 bulan pake yg gue rasain tu motor juga rada bungkuk,,teng nya se panjang abis kayak honda win ,,sory ya gan
    - sementara itu aja yg gue rasain dalm sebulan ini,,abis tu motor jarang keluar hehe
    (Sory kalau byak salah ketik bis ne pake hp,,)

    BalasHapus
  73. SatriaF150 kelemahannya banyak, so yang punya motor satria yang masih awet serta kinclong di atas 3tahun pastilah orang berkantong tebal, kalo kismin pasti motor satrianya mesinx udah batuk2.....wkwkwkkkk
    tapi soal kelebihannya, tanya teman kamu aja lah, mlas besar2 motor sendiri

    BalasHapus
  74. ane gag punya sih... Tapi ane mau share kelebihan dan kelemahan NMAX temen ane.
    Tampang Gede
    Irit Bengsin
    CC Badak
    Top Speed Badak
    -Kepala Lebih Gede Dari Ekor
    -Shockbreaker Aneh
    -Ban Kecil (Gag Bisa Velg 17 Gan??)
    -Kesan Big Skutik Kurang BIG
    -SOHC...coba DOHC
    BTW Bukannya ane ngeledek sih...
    Tapi Hargai Pengemudi Lain!
    Dan Hargai Motor Lain!

    BalasHapus
  75. saya punya suzuki spin, vembel bawaannya menghasilkan bunyi (agak berisik) saya ganti dengan vembel punya vario (suaranya mesin jadi lebih halus). terakhir karena tidak perhatikan jika pakingnya rusak dan oli melumer keluar dan menetes. Hasil akhirnya adalah mesin tiba-tiba mati (piston dan seher) tidak berfungsi). menurut kamu masih bisa di akali sendiri atau kah harus beli baru. seperti katamu. sparenya susah, apalagi untuk wilayah seperti Papua.

    BalasHapus
  76. Wow Mantap Min

    Terima kasih atas info-infonya min :)

    BalasHapus
  77. Kalau aku punya ninja R type SE th 2015 pamungkas dari ninja 2 tak.
    aku masih sangat kurang sama tenaga nya yg di bilang org jambakan setan.
    Di indonesia payah. Motor nya gx ada yg kencang.
    beda jauh sama di luar negri. Di jalan jarang ada motor yg CC nya di bawah 500 cc. Rata2 moge semua. Apalagi di belahan dunia bagian barat. Anjiiirrr manteb2 motor nya.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.