Laman

Pengunjung

Sabtu, 21 Desember 2013

MOTOR LAKI ITU WAJIB KENCANG


Bukan maksud hati untuk menasehati atapun bermaksud menggurui, tulisan yang ada dalam artikel blog saya kali ini hanya untuk sekedar saran. Entah didengar ataupun tidak ya terserah, toh untung atau rugi bukan saya yang menikmati. Saya hanya blogger dari ujung langit (pedalaman) yang terkadang membuat tulisan-tulisan yang membuat kuping anda pedas bila anda memang sales motor dunia maya yang motornya saya kritiki.

Tahun 2014 secara pribadi saya katakan sebagai TAHUN KEBANGKITAN MOTOR SPORT INDONESIA. Tahun 2014 itu merupakan awal dari keseriusan dari berbagai pihak (perusahaan motor) serius dalam menggarap motor batangan atau lebih dikenal motor laki (bukan berarti motor bebek dan matic itu perempuan atau banci yaa) bagi konsumen motor Indonesia. Baik itu dalam mengeluarkan motor baru misalnya Yamaha dengan R15 versi YIMM dan R25 atau juga suzuki dengan motor sport 150cc-nya,atau memperbarui tampang lebih cakep misalnya Honda dengan CBR150/250R.

Ada yang harus saya katakan kepada semua perusahan motor yang jualan di negara kita tercinta di Indonesia ini kalau ingin mengeluarkan motor sport (motor batangan) 150cc ke atas pada tahun 2014 itu WAJIB KENCANG. Karena salah konsep bila meletakkan motor kencang itu pada motor bebek ataupun motor matic, karena sebenarnya sudah menjadi kodrat kalau motor sport (di Indonesia dikenal dengan motor batangan/motor laki) itu memang harus kencang. 

Koq harus kencang sih???? 99% lelaki di Indonesia senangnya itu motor kencang (yang 1% enggak tau kemana). Koq senangnya motor kencang??? Ya iyalah karena memiliki motor kencang itu KEBANGGAAN. Lah emangnya mau ngebut kemana??? Ya enggak perlu ngebutlah, walaupun memiliki motor kencang bukan berarti harus ngebutkan. Sebagai contoh, saya punya temen yang memiliki Ninja RR, dari beli baru sampai sekarang tuh ninja enggak pernah diajak ngebut. 

Alasannya Takuuut, loh ngapain beli motor kencang tapi takut ngebut??? Jawabnya "Bangga bro punya motor kencang, saya memang takut ngebut tapi jangan lupa diluar sana banyak perwakilan saya doyan ngebut dengan motor sama percis dengan motor saya sehingga semua pada tau kalau ninja itu motor kencang. Efeknya anak-anak ABG yang pake bebek dan matic itu pasti sopan-sopan deh kalau ingin mendahului.

Dari jawaban teman saya itu dapat kita tarik satu kesimpulan bahwa motor sport/batangan/motor laki yang bisa lari kencang itu bisa menjadi suatu kebanggaan bagi pemiliknya, walaupun mungkin motor tersebut dibawa pelan-pelan saja seumur hidupnya. Kalau dipikir-pikir memang ada benarnya juga, akan terdengar lucu bila ada pernyataan bahwa motor bebek/atau matic dalam keaadaan mesin standar malah bisa lebih kencang dibandingkan motor sport/batangan/motor laki yang kita miliki.





Kamis, 12 Desember 2013

R25 VS NINJA250R BISA MENANGAN R25


Bila kemarin saya membahas R25 vs CBR250R, hari ini saya akan membahas Yamaha R25 vs Kawasaki Ninja250R. Apakah kedatangan Yamaha R25 akan mengganggu penjualan motor 250cc dari Kawasaki tersebut??? Apakah Yamaha R25 dapat merebut posisi nomor satu??? mari kita bahas bersama,,,,,,

Saat ini Kawasaki Ninja 250R adalah raja, raja motor pada kelas 250cc di Indonesia. Untuk mengalahkan sang raja, selalu butuh dua kali lipat upaya dan kecerdasan. Mmmmmmm····· saya rasa Yamaha Indonesia memiliki kedua hal itu. Untuk mengalahkan Kawasaki Ninja250R raja motor sport 250cc itu jangan tanggung-tanggung, Yuuuupssss,,,,, Yamaha sudah berlaku cerdas karena memberikan 2 silinder pada mesin Yamaha R25 dan tidak ikut-ikutan Suzuki membuat motor naked untuk gebrakan awal pada kelas 250cc ini.

Yamaha Indonesia punya kesempatan besar untuk bisa menempatkan Yamaha R25 diposisi nomor satu karena Yamaha Indonesia MEMPUNYAI MODAL YANG TIDAK DIMILIKI OLEH Kawasaki Indonesia. Modal apa itu???? Yamaha Indonesia punya Showroom alias jaringan 3s (Sales, Service dan Sparepart) di mana-mana, ini yang tidak dimiliki oleh Kawasaki saat ini. Sebagai contoh saja untuk wilayah Kalimantan Barat yang saat ini (untuk sementara) memiliki 10 Kabupaten 2 Kotamadya dan 136 Kecamatan.

Untuk di Kabupaten Sintang, di Kota Sintang saja terdapat beberapa buah dealer yamaha, Kawasaki cuma 1 doang, belum lagi dealer-dealer Yamaha di kota kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Sintang, Dealer Kawasaki di kecamatan wah enggak ada sama sekali. Saya rasa kondisi ini TIDAK JAUH BERBEDA dengan di tempat anda. Sekedar Informasi di tempat saya bertugas (Kabupaten Sekadau) sampai detik ini enggak punya Dealer Kawasaki, Dealer Yamaha jangan di tanya deh, mau yang besar atau kecil anda bisa pilih. Dari sini kita bisa membuktikan kekuatan Yamaha Indonesia dengan banyaknya Showroom melambangkan kekuatan dan kesolidan brand tersebut. 

Yamaha Indonesia hanya tinggal meningkatkan kualitas mekanik-mekanik yang ada di dealer-dealer tersebut untuk menangani motor R25 itu. Beri pelayanan prima serta utamakan motor R25 dalam artian service-nya jangan dicampur aduk dengan matic dan motor bebek

Kesimpulan :
Bila kualitas Yamaha R25 yang katanya made in Indonesia itu bisa menyamai kualitas Kawasaki Ninja 250R made in Thailand, bila tenaga yang dimiliki R25 sama besar Ninja 250R (kalau bisa lebih itu lebih sedap).  bila harga Yamaha R25 lebih murah dibandingan Kawasaki Ninja 250R (lebih mantap lagi bila nanti lebih murah dari CBR250R), ditambah lagi dengan melimpahnya jaringan 3s yang disertai dengan pelayanan prima YAMAHA R25 akan jadi Raja Motor Sport pada kelas 250cc. Percayalah!!!!!

Minggu, 08 Desember 2013

YAMAHA R25 MENGHEMPASKAN CBR250R?


Saya tau bahwa artikel ini bakal mengundang caci maki bagi penggemar fanatik motor Honda, tapi ya gitu deh dalam sebuah tulisan memang dituntut sebuah kejujuran. Kalau baik dibilang baik kalau tidak baik mengapa harus dibilang baik. Toh dalam hati yang terdalam tidak terselip niat untuk menjatuhkan. Ini hanya sekedar prediksi, berdoa saja yang banyak ya semoga prediksi saya ini tidak menjadi kenyataan.

Sudah kita ketahui bersama bahwa tahun 2014 ini CBR250R berubah rupa jauh lebih bagus, jauh lebih chakep dibandingkan CBR250R yang sering kita lihat sehari-hari. Alasan utama MENGAPA HARUS BERUBAH TAMPANG??? Honda berharap ditahun 2014 ataupun ditahun-tahun berikutnya penjualan CBR250R harus lebih meningkat kalau memungkinkan dengan perubahan tersebut CBR250R bisa bertahta di NOMOR SATU. Honda berharap dengan adanya perubahan tersebut, CBR250R dapat menarik konsumen motor lebih banyak khususnya di negara kita Indonesia tercinta ini.

Tidak bisa dibantah lagi, JELAS di negara kita penjualan Kawasaki Ninja 250R jauh melampaui CBR250R, dan sayangnya mau tidak mau CBR250R kedepannya akan berada pada posisi nomor TIGA. lalu nomor satunya siapa??? Kalau enggak Kawasaki ya Yamaha (R25 punya peluang cukup besar untuk merebut posisi pertama bisa sementara atau selamanya, alasannya Mmmmm···· nanti saja kita bahas).

Kembali ke pokok bahasan, saya sudah beberapa kali mengendarai klan CBR ini, mulai dari yang 150cc baik yang lama maupun baru, saya juga sudah mencoba mengendarai CBR250R. Kesimpulanya yang saya dapat adalah RASA NYAMAN. CBR250R merupakan salah satu motor yang SANGAT NYAMAN untuk kita kendarai di dalam ataupun luar kota, Posisi duduknya enggak buat pegel, tarikan pertamanya begitu spontan, Stop and Go di lampu merah jadi begitu entengnya. Teknologi modern yang begitu melimpah terbenam didalamnya, dari injeksi sampai rem ABS-nya. Cuma satu yang terasa kurang, mesin 250cc pada CBR250R begitu lembut dan tak terasa garang efek mesin 1 Silinder.

Efek mesin 1 Silinder ini merupakan satu dari banyak alasan mengapa kedepannya Yamaha R25 bisa menghempaskan CBR250R yang saat ini berada diposisi nomor dua setelah Kawasaki Ninja 250R. Kalau kita kembali ke belakang, CBR250R sempat berada diposisi pertama di awal-awal kehadirannya di Indonesia, pelan tapi pasti penjualan CBR250R semakin melorot padahal kita tau waktu itu Jelas Honda CBR250R jauh lebih canggih dibandingkan Kawasaki Ninja 250 yang masih karbu. Loh koq bisa??? cc mesin boleh setara, tapi aroma 2 silinder jelas bikin rasa menjadi beda. 

Saya teramat yakin Fans Boy Kawasaki itu sangat sedikit, para pemilik Ninja 250 karbu kebanyakan pindahan dari Biker motor bebek/matic/batangan 150cc kebawah (Honda/Yamaha) begitu pula pemilik Kawasaki Ninja 250R fi, silahkan tanya pada mereka apakah mereka memiliki motor bebek merek kawasaki??? No no no,,,, motor bebek mereka kalau enggak Honda ya Yamaha boleh juga deh bebeknya Suzuki. Jadi kesimpulannya : Konsumen Ninja250 adalah bikers dengan latar belakang pengguna merk manapun sebelumnya. Tepatnya adalah mereka-mereka yang sudah lama rindu akan teknologi, kapasitas mesin dan performa berkendara. 

Nah bagaimana dengan Yamaha Indonesia??? Konsumen Yamaha jauh lebih banyak dibandingkan dengan Konsumen Kawasaki, Konsumen Yamaha hampir sama banyaknya dengan konsumen Honda dan pasti hampir sama fanatiknya, Yamaha sedikit lebih beruntung dari Honda karena di Indonesia brand Yamaha selalu identik dengan Kawula Muda. Itu terlihat dari Contoh sementara Yamaha R25 yang dipamerkan jauh lebih sporty, lebih nampak aura motor balapnya dibandingakan CBR250R. Karena apa??? Bila CBR250R ditujukan untuk kalangan semua usia sedangkan motor Yamaha R25 ditujukan kalangan anak muda atau orang-orang berjiwa muda.

Ada kemungkinan besar para Fans Boy Yamaha yang saat ini berselingkuh dengan Honda ketika mereka naik kelas ke 250cc akan kembali lagi ke Yamaha karena hadirnya R25 ini. Enggak mungkin deh mereka pindah, kalau pindahpun mereka akan ke motor yang cc-nya lebih besar alias moge dari pada pindah ke kelas yang sama levelnya??? 

Uuuuuuuppsssss······· jangan lupa sobat enggak semua orang yang punya kemampuan sama yang mungkin seperti anda yang bisa naik kelas moge dengan seenak hati. Masih banyak orang yang kemampuan ekonominya hanya sampai ke kelas 250cc doang. Ngapain pindah CBR250R dan R25 kan sama 250cc!!! hahai CBR250R dan Yamaha R25 boleh sama kelasnya tapi jangan lupa ini bukan hanya cc, tapi juga silinder. Ya iyalah dari pada mengganti CBR250R tampilan terbaru ngapain enggak sekalian aza balik ke pabrik idolanya dapat bonus 2 silinder lagi.

Jumat, 06 Desember 2013

WOW MOTOR BOKAP VALE PUN DIJUAL



Anda pasti tau Graziano Rossi, dari namanya saja sudah kelihatan bahwa tu orang adalah bokapnya si Vale, seperti gambar di atas ketika beliau masih muda Mmmmmmm······ Anda pasti bisa menebak siapa bocah cilik berkaos kaki merah itu.  Ternyata eh ternyata setelah pensiun dari dunia kebut-kebutan (balapan), bokap si Vale ini enggak mau ongkang-ongkang kaki saja dirumah tuh. Dengan berkerja sama bareng sobatnya (Paolo Chiaia) beliau malah bikin proyek membuat sepeda motor beraliran Supermoto.

Desain motor tersebut memang minimalis tapi kapasitas mesinnya 530 cc loh, bobot motor tersebut termasuk enteng hanya 115 kg doang. Uuuuupss····· hampir lupa motor tersebut bernama Shinta wkwkwkwkwkkk,,,,,, eh Zaeta 530. 


Anda berminat memilikinya???? Tenang Boz,,, motor tersebut emang dijual, harganya??? enggak mahal koq (bagi yang kaya raya pastinya) hanya Rp 157,5 jutaan doang.

Ngomong-ngomong Vale kecil emang suka motor nungging sedari balita yaa, qiqiqiqi