Laman

Pengunjung

Minggu, 08 Desember 2013

YAMAHA R25 MENGHEMPASKAN CBR250R?


Saya tau bahwa artikel ini bakal mengundang caci maki bagi penggemar fanatik motor Honda, tapi ya gitu deh dalam sebuah tulisan memang dituntut sebuah kejujuran. Kalau baik dibilang baik kalau tidak baik mengapa harus dibilang baik. Toh dalam hati yang terdalam tidak terselip niat untuk menjatuhkan. Ini hanya sekedar prediksi, berdoa saja yang banyak ya semoga prediksi saya ini tidak menjadi kenyataan.

Sudah kita ketahui bersama bahwa tahun 2014 ini CBR250R berubah rupa jauh lebih bagus, jauh lebih chakep dibandingkan CBR250R yang sering kita lihat sehari-hari. Alasan utama MENGAPA HARUS BERUBAH TAMPANG??? Honda berharap ditahun 2014 ataupun ditahun-tahun berikutnya penjualan CBR250R harus lebih meningkat kalau memungkinkan dengan perubahan tersebut CBR250R bisa bertahta di NOMOR SATU. Honda berharap dengan adanya perubahan tersebut, CBR250R dapat menarik konsumen motor lebih banyak khususnya di negara kita Indonesia tercinta ini.

Tidak bisa dibantah lagi, JELAS di negara kita penjualan Kawasaki Ninja 250R jauh melampaui CBR250R, dan sayangnya mau tidak mau CBR250R kedepannya akan berada pada posisi nomor TIGA. lalu nomor satunya siapa??? Kalau enggak Kawasaki ya Yamaha (R25 punya peluang cukup besar untuk merebut posisi pertama bisa sementara atau selamanya, alasannya Mmmmm···· nanti saja kita bahas).

Kembali ke pokok bahasan, saya sudah beberapa kali mengendarai klan CBR ini, mulai dari yang 150cc baik yang lama maupun baru, saya juga sudah mencoba mengendarai CBR250R. Kesimpulanya yang saya dapat adalah RASA NYAMAN. CBR250R merupakan salah satu motor yang SANGAT NYAMAN untuk kita kendarai di dalam ataupun luar kota, Posisi duduknya enggak buat pegel, tarikan pertamanya begitu spontan, Stop and Go di lampu merah jadi begitu entengnya. Teknologi modern yang begitu melimpah terbenam didalamnya, dari injeksi sampai rem ABS-nya. Cuma satu yang terasa kurang, mesin 250cc pada CBR250R begitu lembut dan tak terasa garang efek mesin 1 Silinder.

Efek mesin 1 Silinder ini merupakan satu dari banyak alasan mengapa kedepannya Yamaha R25 bisa menghempaskan CBR250R yang saat ini berada diposisi nomor dua setelah Kawasaki Ninja 250R. Kalau kita kembali ke belakang, CBR250R sempat berada diposisi pertama di awal-awal kehadirannya di Indonesia, pelan tapi pasti penjualan CBR250R semakin melorot padahal kita tau waktu itu Jelas Honda CBR250R jauh lebih canggih dibandingkan Kawasaki Ninja 250 yang masih karbu. Loh koq bisa??? cc mesin boleh setara, tapi aroma 2 silinder jelas bikin rasa menjadi beda. 

Saya teramat yakin Fans Boy Kawasaki itu sangat sedikit, para pemilik Ninja 250 karbu kebanyakan pindahan dari Biker motor bebek/matic/batangan 150cc kebawah (Honda/Yamaha) begitu pula pemilik Kawasaki Ninja 250R fi, silahkan tanya pada mereka apakah mereka memiliki motor bebek merek kawasaki??? No no no,,,, motor bebek mereka kalau enggak Honda ya Yamaha boleh juga deh bebeknya Suzuki. Jadi kesimpulannya : Konsumen Ninja250 adalah bikers dengan latar belakang pengguna merk manapun sebelumnya. Tepatnya adalah mereka-mereka yang sudah lama rindu akan teknologi, kapasitas mesin dan performa berkendara. 

Nah bagaimana dengan Yamaha Indonesia??? Konsumen Yamaha jauh lebih banyak dibandingkan dengan Konsumen Kawasaki, Konsumen Yamaha hampir sama banyaknya dengan konsumen Honda dan pasti hampir sama fanatiknya, Yamaha sedikit lebih beruntung dari Honda karena di Indonesia brand Yamaha selalu identik dengan Kawula Muda. Itu terlihat dari Contoh sementara Yamaha R25 yang dipamerkan jauh lebih sporty, lebih nampak aura motor balapnya dibandingakan CBR250R. Karena apa??? Bila CBR250R ditujukan untuk kalangan semua usia sedangkan motor Yamaha R25 ditujukan kalangan anak muda atau orang-orang berjiwa muda.

Ada kemungkinan besar para Fans Boy Yamaha yang saat ini berselingkuh dengan Honda ketika mereka naik kelas ke 250cc akan kembali lagi ke Yamaha karena hadirnya R25 ini. Enggak mungkin deh mereka pindah, kalau pindahpun mereka akan ke motor yang cc-nya lebih besar alias moge dari pada pindah ke kelas yang sama levelnya??? 

Uuuuuuuppsssss······· jangan lupa sobat enggak semua orang yang punya kemampuan sama yang mungkin seperti anda yang bisa naik kelas moge dengan seenak hati. Masih banyak orang yang kemampuan ekonominya hanya sampai ke kelas 250cc doang. Ngapain pindah CBR250R dan R25 kan sama 250cc!!! hahai CBR250R dan Yamaha R25 boleh sama kelasnya tapi jangan lupa ini bukan hanya cc, tapi juga silinder. Ya iyalah dari pada mengganti CBR250R tampilan terbaru ngapain enggak sekalian aza balik ke pabrik idolanya dapat bonus 2 silinder lagi.

47 komentar:

  1. Jujur itu emang pahit......Kayaknya prediksi bro yudha g lama akan menjadi kenyataan........Minusnya R25 cuma Rangkanya yg kluar dari klan YZF....tapi klo pernah baca ulasan bloger lain klo pesaingnya semua pake turbular yang terlihat dimata konsumen bahwa frame sudah tidak dihitung… toh sama-sama tubular.

    BalasHapus
  2. NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan semoga jualannya laris maneeeeez

      Hapus
  3. pantesan penjual cbr 2nd banyak stock nya, dealer motkas di cimone yg arah balaraja, dagangan nya sampai berjubel cbr.

    banyak yg jual murah, terjun bebas 2nd nya

    BalasHapus
  4. sebenarnya kalau ada rejeki pgn juga sih meminang kembali cbr 250 ku yang uda lama dijual

    BalasHapus
  5. mw ngelawan mesin 1 silinder pke msin twin silinder??? malu dunk sama tai kucing.huft

    BalasHapus
  6. yaaaah...sepertinya apa yg Pak Yudha sampaikan akan jadi kenyataan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kedepannya Honda akan mengeluarkan motor 250cc 2 silindernya, tapi sayangnya itu bukan klan CBR

      Hapus
  7. dan jawabannya adalah.....
    http://oto.detik.com/read/2013/12/09/131059/2436377/1208/model-honda-cbr250r-anyar-siap-jegal-yamaha-r25?o991101mainnews

    BalasHapus
  8. R25 bentuknya aneh.. masih bagusan ninja 250 sama2 juga rangkanya pipa, kirain R25 pake deltabox ternyata gak... power mah beda tipis paling (mau ngebut dimana emangnya??)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo ngebut itu paling bagus ya di sirkuit.............
      tapi kalo jalanan kosong juga bisa wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  9. ane milih nsr taun 1996 aja bro
    salam rc valve

    BalasHapus
  10. memang jadinya serba salah AHM. Kalau saja waktu masukin CBR250 dulu ga main gengsi dan pricingnya reasonable di 38-40 juta, saya rasa sudah kocar-kacir market dari waktu itu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanny pertama keluar CBR250 39 juta mas..?

      Hapus
  11. kalo aku bilang sih, ini yang membedakan antara penikmat performa vs penikmat model. kalau memilih performa ok ya pilih cbr yg sudah terbukti menakutkan di sirkuit, kalo di jalan umum tidak bisa di pake patokan, tergantung nyali dan korekan, lha kalo memilih tampilan ok "walao pun mesin jadul nan lemod" ya pilih lah kawasaki ninja 250 yg nyata nyata ndak pernah naik podiom dan gampang rusak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangnya situ punya ninja 250?? di sirkuit itu 2 silinder wajib dtmbh pmberat bwt ngelawan cbr,mkanya pada ga berkutik,motor udah berat dtmbh pmberat lagi,jdi mngganggu keseimbangan ssah bwt ngendaliinnya...klo sama2 standar di tes dmnapun cbr ga mungkin menang lawan ninja....itu yg bikin orang2 termasuk gw beli ninja 250

      Hapus
    2. Betul masbro.., di balapan circuit itu gak bisa dijadikan patokan. Toh di jalanan pada umumnya hanya modif dikit2, yg pasti ninja gak harus gendong pemberat. Kenyataannya di Indonesia Ninja 250 jauh lebih disukai dibanding CBR 250. Walau begitu, alangkah indahnya kalau sesama rider, gak peduli apa motornya, saling menghormati dan menjalin persahabatan.

      Hapus
  12. Melihat foto prototype Yamaha R25 ini kelihatannya Yamaha bener2 menyasar konsumen muda, setang terlihat nunduk (racing style). Untuk jarak2 dekat oke lah posisi riding seperti ini, tetapi utk long distance ride pasti bikin pegel. Dan kalangan usia di atas 40th akan berpikir banyak utk meminang yg model begini.

    BalasHapus
  13. Yamaha pasti udah memperhitungkan Ninja, dan desainer Yamaha pasti bukan modifikator asal2an. YZFR125 adlh contoh motor dgn kubikasi kecil tp mampu mjd artis top di benua Eropa, smoga R25 bisa mengikuti dan bahkan lebih mantap lg.

    BalasHapus
  14. Mantaps bro btw bro yuda klo bsa backgrnd nya jngan warna item

    BalasHapus
  15. Bener banget mas
    Apalagi dengan adanya r25, konsumen2 yamaha yang ingin naik kelas ke 250cc gk perlu ganti ke merk sebelah soalnya udah ada 250cc yang semerek :D
    http://pangben.wordpress.com/2013/12/13/lebih-baik-knalpot-senyap-atau-knalpot-berisik/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuups,,, jangan sampai pindah ke lain hati

      Hapus
  16. Honda CBR 250R = 25Hp & 23Nm
    Kawasaki Ninja 300 = 39Hp & 27Nm
    Hyosung GTR 250 = 27.6Hp & 22.1Nm
    KTM RC 200 = 25.5 Hp & 19.2Nm
    Suzuki GSR 250S = 23.7Hp & 22Nm
    YAMAHA R25 = 35Hp & 28Nm

    sumber majalah otomotif luar negri (Eropa)

    BalasHapus
  17. yamaha tidak akan berjaya..di Malaysia kawasaki kontrol pasaran motor besar 250 cc keatas kerana promosi agresif penjualan dan produk yang bagus , pembeli mahukan produk, honda dan yanaha menunggu...mereka makan kuah, pembeli yang berduit membeli kawasaki dan honda==setelah 3 tahun yamaha baru muncul=yamaha memang hebat tak bermula lewat 3 tahun adalah kekalahan total: saya fikir pembeli malaysia kurang berminat dgn motor 250cc..mereka mencari motor 600 cc keatas
    masih no 1 kawasaki no 2 honda no 3 yamaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi klo di indonesia fby bloon tetep ngotot bahwa yamaha yang paling hebat motor sportnya. hehe
      padahal di malaysia pun yamaha cuma no 3. apalagi di dunia.

      Hapus
  18. suzuki inazumana nya gimana gan? wkwkwk

    BalasHapus
  19. tak usah saling menjatuhkan silahkan mau pake merek manapun monggo selama nyaman,klo ane yamaha semakin didepan

    BalasHapus
  20. Kawasaki motor kencang.. Honda motor nyaman.. Yamaha kurang dapat dukungan(sponsor).. xixixi.. itu menurut ane.. kalau melihat dari sifat masyarakat Indonesia, diprediksi bahwa R25 akan laris.. tau sendiri kan gmn masyarakat Indonesia.. Saran ane sih mending Ninja 250 sekalian.. xixixi.. ane sih udah mantap ama cbr250 ane.. salam hangat..

    BalasHapus
  21. TEGAR PENGAMEN EMZET JOZ GANDOZ MERKOTOS2!!

    BalasHapus
  22. Misi kk numpang share ya..!! jika ada yang berminat bisa langsung ke website kami
    INFO AGEN JUDI ONLINE 988BET
    AGEN JUDI ONLINE
    AGEN JUDI
    AGEN BOLA
    PROMO BONUS 988BET
    PREDIKSI BOLA

    BalasHapus
  23. r25 ninja 250 series ninja 2 tak series, rx series , satria f series.. itu menurut ane motor* terhormat di indonesia, wkwkwk

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.