Laman

Pengunjung

Kamis, 29 November 2012

BILA YUDHA PRESIDEN SUBSIDI BBM TERUSKAN SAJA

KALAU AKU JADI PRESIDEN

Kalau aku jadi raja minyak
Akan kujatahkan oilku
Supaya mobil-mobil nggak bikin macet
Biar nggak ada perang rebutan minyak

Kala aku punya pabrik senjata
Gue rubah jadi pabrik-pabrik tahu
Supaya tentara nggak saling tembak
Dan dunia menjadi damai

Kalau aku punya surat HPH
Akan kurobek-robek dan aku bakar
Supaya nggak ada ijin untuk membabat
Dan hutanku pun tetap lebat

Kalo aku jadi presiden
Tolong beritahu siapa yang curang
Supaya nggak ada lagi kebobolan
Dan rakyatku pun jadi tenang.

Hahaai penggemar Slank pasti tau lagu itu, sebuah lagu lama,
sarat makna, tentang bagaimana harus bijaksana bila seorang
memegang kuasa.

Tadi sore biar enggak terlalu boring di tempat tugas (maklum
Sekarang jomlo karena berpisah sementara dengan istri tercinta
kasihan baru selesai melahirkan), saya pun keliling kota kecamatan
Mahap ini. Singgah sejenak di warung buat ngopi sambil denger
obrolan masyarakat setempat.

Ternyata mereka lagi ngobrolin tentang harga bensin (premium)
yang katanya tahun depan (januari 2013) bakalan naik lagi.
Harga resmi di SPBU dari Rp. 4.500,- menjadi Rp. 6.000,- Weleh
Weleeeh harga bensin aza di tempat tugas saat ini Rp.7.000,-
perliternya kalau nanti naik lagi bisa-bisa disini nanti bensin
jadi Rp.10.000,- waduuuuuh gimana bisa nabung untuk beli
moge kalau begini, Wkwkwkkkkk·······

Katanya seh alasan mengapa SUBSIDI BBM ditiadakan, salah satu
faktor adalah karena selama ini yang menikmatin bensin bersubsidi
sebagian besar adalah orang-orang Kaya dengan MOBIL DAN MOGE
mahalnya itu, yang ternyata masih aza memilih membeli premium
dari pada membeli pertamax/plus. Lalu mengapa orang-orang yang
berpenghasilan kecil harus dikorbankan!!!!


Lalu dengan menaikkan premium menjadi Rp.6.000- bakalan membuat
orang-orang kaya itu berhenti membeli premium, OMONG KOSONG JAK
Enggak bakalan berhenti bossss!!! Premium seharga 6 ribu itu tetap aza
dianggap murah oleh yang MAMPU TAPI PELIT buat beli PERTAMAX.

Andai saya Presiden Subsidi BBM tidak akan saya hentikan bila
dengan alasan seperti itu. Loh loh loh lalu apa yang Yudha lakukan
kalau Yudha yang jadi presiden???? Gampaaang bos, saya akan
Panggil Panglima ABRI, Saya akan panggil Kalpolri, saya akan
panggil seluruh Gubernur di seluruh Indonesia.


Saya perintahkan Panglima ABRI dan Kalpolri untuk menurunkan
paling sedikit dua anggotanya ngepos di SPBU, Saya perintah
Para Gubernur itu untuk menurunkan 4 orang Satpol PP buat
ngepos juga. Buat apa mereka nongkrong di sana??? Ya buat
NGUSIR para orang kaya dengan mobil mewah dan mogenya
yang gayanya petentengan kalau beli premium, paling tidak
para anggota tersebut dapat MENEGUR DENGAN KERAS
supaya para orang kaya tersebut memindahkan kendaraanya
ke jalur Bensin Non Subsidi. Hahai bakalan ENGGAK ada berita
lagi kalau bensin bersubsidi diserobot sama yang bukan haknya.

Lalu bagaimana kalau ada PEJABAT atau malah ada JENDRAL yang
membeli bensin bersubsidi itu??? Telp saya, kalau enggak ada uang
ya sms saya biar saya GAMPAR TU MUKA Pejabat atau Jendral itu
kalau berani-berani beli premium dengan Mobil Mewah atau
motor gedenya (kalau pake Honda Supra Fit sih boleh aza, wkwkwk)
Sayang Yudha bukan Presiden···········

BILA APP KTM JUAL MOTOR MIRIP DUKE200

APP KTM pasti taulah perusahaan motor apa itu, itu perusahaan
lebih kita kenal dengan nama KTM INUL. Kebetulan di kota saya
masih ada satu dealernya. Dengan andalan motor mirip dengan
buatan jepang membuat motor-motor itu laku. Hahai harganya
terjangkau karena murah meriah bagi masyarakat kebanyakan.

Kalau enggak salah di kota saya itu perusahaan muncul di era
2000 an, di kala itu emang motor-motor buatan cina lagi tren-trennya.
Seiring dengan waktu perusahaan-perusahan cina itu gugur satu
persatu. Untuk itulah SAYA ANGKAT JEMPOL buat APP KTM yang
sampai detik ini tetap saja mampu bertahan.
B®ÄvØ.. b®ÄvØ.. b®ÄvØ... deh buaaaaat loeeeee.


Kebanyakan motor-motor mereka membayangi motor Honda dan
Yamaha, ada yang mirip Supra Fit, Supra X, ada yang mirip Jupiter
Z, ada pula yang Jupiter MX, kemarin dulu malah pernah saya
melihat malah mirip Scoopy. Ada yang bilang spare part dalaman
Motor APP KTM 99% mirip dengan kepunyaan Honda, terutama
motor bebeknya.


Walaupun banyak yang bilang itu MOTOR TIRUAN, tetap aza banyak
yang pake. Bagi saya itu sah-sah aza, duit-duit mereka sendiri. Orang
bebas koq memilih motor apa yang akan mereka miliki. Asal loe
orang yang pedean loe bebas memiliki/naik motor yang loe mau
makin sip lagi kalau loe emang udah punya SIM. Dari pada naik
Motor buatan jepang tapi enggak punya SIM, Wkwkwk················

APP KTM telah membuat motor yang mirip dengan Honda dan
Yamaha, bagaimana kalau mereka juga membuat Motor mirip
KTM DUKE 200 dengan mesin seperti GL Pro, wah ajiiib ni.
Laku enggak yaaa??? Laku dooong. Yang bebek aza laku apa lagi
bila rupa mirip KTM DUKE200. Heheheheee·····


Seperti yang ketahui bersama harga KTM DUKE200 kalau di Pulau
Jawa ( Kota Gresik) berharga 59 juta. Bagi sebagian orang uang segitu
enggak ada apa-apanya tapi pasti sebagian orang lain itu berbeda
bukan?? Silahkan anda bayangkan kalau APP KTM membuat motor
yang serupa dengan cc berbeda dengan rentang harga 13-15 juta,
Ajiiiiiib sisanya bisa buat modal bikin kios minyak atau counter
HP kan, (∩_∩) ƪ(°;◦)┐ ĞůвŖαĸќĸќĸќ – — ―™.

Anda yang lagi membaca artikel ini mungkin akan berujar
"Ngapain  beli motor cina, kualitasnya meragukan, tiruan lagi"
Tapi JANGAN LUPA ribuan orang yang diluar sana yang enggak
baca ini artikel mempunyai PENDAPAT yang berbeda. Enggak percaya???
Kalau enggak ada yang beli, enggak mungkin dong Dealer APP KTM
masih aza berdiri sampai detik ini kan.

Rabu, 28 November 2012

RESIKO JADI PENGENDARA AGRESIF YA MAMPUS

Sedih kalau akhir-akhir ini kita sering mendengar dan membaca
tentang tewasnya seorang biker di jalan raya. Banyak hal yang
bisa menjadi penyebab kecelakan tersebut salah satunya bisa
saja karena sikap biker itu sendiri yaitu terlalu agresif dalam
membawa motornya.


Jika ada pertanyaan mengapa orang bisa agresif dalam berkendara??
Selain karena faktor psikologis yang dapat membuat orang menjadi
agresif, ternyata motor yang kita kendarai juga punya peran penting
yang membuat kita tanpa sadar menjadi pengendara yang agresif.
Saya pernah merasakan hal tersebut, ketika awal-awalnya memiliki
Ninja SS, rasanya pengen ngegas terus. Enggak boleh dipanasi oleh
pengendara lain, LOE jual pasti GUE pasti beli. Ini pasti karena motor
saya kenceng larinya sehingga saya merasa tertantang bila ada
nantangin. Tanpa sadar saya menjadi pengendara agresif.
Ceritanya ada di sini » http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/fakta-motor-ini-memang-tak-terkalahkan.html?m=1

Tapi seiring dengan waktu, prilaku tersebut berubah juga, saya
semakin dewasa di jalan raya. Sampai detik ini sudah belasan kali
tantangan biker lain ketika saya PP dari tempat tugas selalu saya
acuhkan. Silahkan LOE maju duluan, GUE santai aza, toh ngebut
ataupun pelan GUE juga pasti sampai di rumah. Andaipun saya mau
kencang bukan karna ditantang tapi karena ritual ngekips yang
wajib saya lakukan agar superkips ninja saya tidak macet.


Saya juga sekarang sudah mempunyai PRINSIP BARU yaitu jangan
sampai motor kencang yang saya miliki membuat saya menjadi
raja jalanan” yang tidak pada tempatnya. Secara psikologis memang
terkadang ketika kita di atas motor, perasaan merasa benar itu
selalu ada, perasaan ingin didahulukan sebagai pengendara motor
juga selalu ada, tapi jangan pernah lupa RESIKO JADI PENGENDARA
AGRESIF YA MAMPUS.


Ini hanya sekedar SARAN bukan NASEHAT »

Mengendarai motor di jalanan bukan hanya soal keselamatan diri
sendiri, tapi juga soal keselamatan orang lain, yang juga berhak
menggunakan jalan tersebut.  


PENJUAL MINYAK ECERAN BUAT RESAH BIKER

Saya yakin di Kota agan pasti banyak penjual minyak eceran, begitu
juga di Kota saya Sintang. Penjual minyak eceran bagai jamur di
musim hujan sekarang. Dari mulai Asrama Tentara (Kompi B) sampai
ke rumah saya yang hanya berjarak 3 km itu, setiap 20 meternya
udah bercokol para penjual minyak eceran tersebut.

Yang lebih lucu di depan SPBU pun terdapat serombongan orang
yang menjual minyak eceran dan itu LAKU KERAS. Itu bisa saja
terjadi karena orang malas ngantri, dan yang ngantri di SPBU
itupun kebanyakan untuk di jual lagi. Kasihan nasib pembeli
umum akhirnya terpinggirkan.

Suasana Seperti Ini Yang Terkadang Bikin Otak Panas
Setelah saya selidiki ternyata menjadi penjual minyak eceran
ternyata untungnya gede juga. Modal 4.500, jual Lagi 6.000,
udah 1.500 untungnya. Belum lagi kalau sudah langka minyak,
10. 000 siang hari, malam hari bisa 15.000 malah bisa lebih.
Agan bisa hitung aza deh keuntungannya. Kerjanya pun santai,
bisa sambil ngopi, catur, main gitar malah bisa sambilan
ngeblog wkwkwk···· asyiiik eeeeuuuuuii.

Para pengecer inilah yang menyebabkan minyak jenis premium
cepat habis. Semua pengisian para pengecer ini dilakukan secara
berulang-ulang sehingga bisa diketahui dengan jelas wajah-wajah
para pengecer minyak premium ini, dengan berulang-ulang para
pengecer ini menyebabkan antri yang panjang dan mempercepat
habisnya minyak di SPBU.

Salah Satu Ter······
Kalau minyak bensin premium sudah habis mana mau pembeli
umum membeli pertamax plus kecuali kalau emang udah
kepepet banget (Ayooo ngaku siapa yang beli premium tapi
ngaku motornya pake pertamax plus, qiqiqi). Saat ini Pertamax
Plus di kota saya berharga Rp. 11.200,  Ya sudah akhirnya
dengan setengah ikhlas pada beli ke pedagang eceran tersebut
yang sudah merebut hak pembeli umum di SPBU.

Lebih gilanya, sebelum ada Polisi yang jaga, para utusan
Pedagang minyak eceran ini mengantri dengan motor
yang sudah dimodifikasi. Tangkinya aza muat tu bensin
sampai 25 Liter, yang lebih sadis malah ada yang 40 liter.
Agan bisa bayangkan tu muatan tangki berapa kali motor
agan. Sedihnya lagi kalau pembeli umum menggunakan
motor matic or motor bebek yang daya tampungnya
hanya 4 liter doang, pas sampai di depan corong bensin,
Petugas SPBU bilang "Minyak Habis" mungkin di sambung
Lagi dalam hati "Maaf anda belum beruntung, silahkan
coba lagi besok hari" 

Sebeeeel Kalau udah di depan corong, minyaknya habis
Bagaimana agan pernah merasakan hal ini, saya sudah
mengalaminya dua kali, udah antrinya puanjaaaaaang,
puanaaaaaas, pas tiba giliran eh habis, hati dongkol
tak terkira, saya hanya bisa bilang PREEEEEEEEEEEET.

Senin, 26 November 2012

GARA-GARA MOTOR POLISI SERBU SEKOLAH

Bukan karena ada teroris sehingga polisi menyerbu sekolah saya
ya gan, tapi gara-gara bujukan saya kepada mereka ketika acara
Police Goes To Kampung yang di adakan minggu lalu di gedung
pertemuan kecamatan.

Kalau ada Police Goes To Kampung ya harus ada juga Police Goes
To School, karena bagi saya sosialisasi ketertiban berlalu lintas
itu penting banget khusus pada anak-anak usia SMA yang terkadang
masih Ababil eeeeeh masih labil jiwanya. Di SMA ini saya sudah
kehilangan dua siswa akibat kecelakaan LaLin, sehingga harapan
saya sangat besar sekali dengan ada sosialisasi tentang LaLin
korban jiwa dari pihak siswa saya tak bertambah lagi.

Makanya saya sangat terkejut sekali ketika selesai upacara bendera
tadi saya dihubungi langsung oleh Bapak Kapolsek Nanga Mahap
(A. Suparto) melalui telp bahwa hari ini dia bersama anggotanya
akan menyerbu sekolah dalam rangka sosialisasi kepada anak-anak
saya bagaimana pentingnya peraturan dan ketertiban berlalu-lintas
tersebut.

Koq Saya Mirip Komandan Danramil yaaa··· heheehe
Alhamdulillah walaupun tanpa persiapan dari pihak sekolah tapi acara
tersebut dapat berjalan dengan lancar, para siswapun sangat antusias
dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Berhubung terbatasnya ruangan
jadi hanya anak kelas XII IPA/IPS saja yang saya ikut sertakan dalam
sosialisasi yang berjalan selama 90 menit tersebut. Hal ini mengingat
banyak di antara mereka yang bakalan Kuliah ke Kota besar yang
jelas kendaraannya jauh lebih banyak dari yang di pedalaman ini.

Selain Sosialisasi tentang berlalu-lintas, Pak Kapolsek juga
mengumumkan akan adanya pembukaan untuk putra-putri
terbaik bangsa yang mau mendaftar menjadi anggota POLRI
tahun 2013 kelak. Saya sangat senang sekali ternyata ada
berapa siswa saya yang berminat.

Jangan Ribut, Pak Polisi Lagi Ceramah ni, wkwkwk
Sekedar pemberitahuan aza neh buat agan-agan, walaupun
saya bertugas di pedalaman tepatnya di SMAN 1 Nanga Mahap
tapi saya sangat bangga sekali. Selama saya mengajar di sini,
Kami sudah sedikit berhasil menghantarkan anak-anak pedalaman
menuju kesuksesan. Sudah 2 orang siswa saya yang tembus
beasiswa Kedokteran Universitas Tanjung Pura Pontianak.
2 Pramugara 3 pramugari yang kini bertugas di Batavia Air.

Di Pundak Mereka Harapan Kita, Teruskan Perjuangan Nak!!!
Sebagian besar lulusan SMA ini juga melanjutkan ke jenjang
pendidikan yang lebih tinggi. Cuma sayangnya belum ada
yang tembus menjadi Tentara atau Polisi, yaaa saya berharap
sebelum tugas saya berakhir disekolah ini karena sewaktu-
waktu bisa saja di pindahkan ke sekolah lain atau ke Dinas
Pendidikan tinggkat Kabupaten sudah ada Siswa dari SMA ini
yang jebol jadi Tentara ataupun Polisi.

YUK OPERASI KELAMIN MOTOR BEBEK MU

Dunia modifikasi emang tiada batas, yang terbatas hanya
duit buat modifnya aza. Kali ini kita kedatangan Si bebek
dari keluarga Honda yaitu Supra X 125 yang telah ganti
kelamin. Motor unisex itu kini udah jadi Motor Batangan.
Terlihat memang, setelah GANTI KELAMIN itu motor
bebek itu kini jadi kelihatan JANTAN

Sebelum Ganti Kelamin

Mengacu dan mempertahankan model buntung. Bodi simpel
dan kecil di belakang, sehingga bagian depan motor terlihat
besar, Tak ada sisa dari sasis lawas karena bagian atas center
back underbone di bagian atas mesin telah terpotong.

Sebagai gantinya di gunakan pipa produk ISTW yang merupakan
pipa standar sasis pabrikan motor di Indonesia. jok kini tinggal
seupil, pipa yang dipakai hanya sepanjang 23 cm. Tapi tetap dibentuk
kokoh dengan pelat 5mm. kini konstruksinya pun dijamin kuat dan
perkasa, (minum jamu tiap hari niiiih, heheheee)   

Setelah Ganti Kelamin

Mantan motor bebek ini semakin keren dengan adanya penerapan
lampu stop dari variasi trail. Biasanya lampu ini.satu paket dengan
sepatbor variasi khas pemain lumpur, cuma yang diambil reflektornya
saja. Lampu ini sengaja dibikin buat aksen bodi belakang sehingga
secara estetika dan fungsi pun diperoleh.

Double Knalpot gan, hehehehe

Silahkan mas bro perhatikan, dengan adanya lampu stop mini tersebut,
bagian belakang tidak terlihat terlalu kosong. Walupun seupil namun
berfungsi dan menambah estetika. chakeeeep daaah····· Dimensi tangki
juga dibuat imut. Tangki yang hanya muat 5 liter BBM ini sengaja dibikin
nempel pada sasis tubular bohongan.

Sementara pada kaki-kaki, mengaplikasikan sok depan kepunyaan
Honda Tiger. Pemasangan komponen ini cuma butuh sedikit ubahan
pada rumah komstir. Karena lubang as kurang besar maka di gunakan
sistem ganjal.

Semakin Jantan alias Macho alias Masculin

Gimana gan, berniat ganti kelamin motor bebek anda, kalau berniat
jangan ragu-ragu, di tangan yang tepat maka bebek anda akan semakin
perkasa (mak eroooot kaleeee····qiqiqiii)

Minggu, 25 November 2012

Yudhadepp's Blog Masuk Blogger Otomotif



Menulis adalah hobi menyenangkan, mengisi waktu luang dengan
hal positif sangat dianjurkan. Tanpa ada hujan tanpa ada badai
tiba-tiba datang kabar yang menggembirakan. Akhirnya blog saya
ini masuk juga dalam komunitas BLOGGER OTOMOTIF, Bacaan
"Wajib" Pecinta Otomotif Indonesia. http://blogger.otomotif.org

Terima kasih saya ucapkan kepada Bung Admin (Sadikin), yang telah
sudi memasukkan saya ke dalam komunitasnya. Saya juga memohon
maaf kepada semua perusahaan motor yang berjualan di negara
kita tercinta ini, karena produk anda sering sekali saya kritik.

Bukan maksud hati ingin menjelekkan tapi keinginan saya selaku
konsumen Indonesia adalah agar Perusahaan Motor di Indonesia
selalu mengeluarkan Motor TERBAIK dari yang baik, yang berkualitas
bagi segenap rakyat Indonesia bukan hanya sekedar keuntungan
semata sehingga Konsumen Indonesia jadi Korbannya.

Sabtu, 24 November 2012

KETIKA KAWASAKI MENGANCAM DUCATI

Selama ini banyak blogger yang membahas tentang pertarungan
antara Honda dan Yamaha tapi saya rasa sangat sedikit yang
membahas pertarungan moge di Indonesia yang akan
datang. Biarlah saya dulu yang memulainya.

Judul diatas mungkin sedikit seram, "Ketika Kawasaki Mengancam
Ducati", yang menjadi pertanyaan apakah Ducati terasa terancam??
Saya rasa bisa saja terjadi. Loh koq bisa?? yaaa bisa saja karena
sekarang Kawasaki Indonesia juga ikutan jualan moge.


Secara perlahan tapi pasti Kawasaki Indonesia sudah memastikan
bahwa di masa depan mereka juga fokus dalam penjualan mogenya.
Ninja 250 Si Baby moge adalah batu loncatan bagi Kawasaki Indonesia
untuk mengetahui bagaimana pasaran motor ber cc besar dan ternyata
kesimpulannya CERAAAAH gan!!! sehingga seperti yang kita ketahui
secara bersama perlahan-lahan Kawasaki Indonesia mulai melengkapi
varian mogenya.


Jelas ini merupakan ancaman yang serius bagi Ducati Indonesia dan
saya yakin Petinggi Ducati Indonesia menyadari hal itu baik langsung
maupun tidak langsung. Karena bagaimanapun juga mereka
berjualan dengan kue yang sama walaupun beda warna.
Saya tidak menyinggung tentang Harley Davidson karena Mogenya
jelas berbeda. Saya juga tidak menyinggung tentang Agusta karena
saat ini mereka belum ada apa-apanya.

Satu keunggulan Kawasaki dibandingkan Ducati yaitu dealer Kawasaki
ada di mana-mana, dari Sabang sampai Merauke, Hampir di setiap
Kabupaten dapat dipastikan pasti ada dealer kawasaki. Sedangkan
Ducati, dealernya dapat dihitung dengan jari. Jika ada yang mengatakan
Kalau motor Ducati itu Eksklusif maka saya akan menjawab apapun
perusahaannya yang nama Moge ya tetap Eksklusif dong.


Jangan heran jika ke depannya bakalan banyak Moge bermerk
Kawasaki bakal beredar di jalanan, Jangan heran juga bila Club
moge Kawasaki akan bermunculan di kota-kota anda. Jadi wajar saja
bila Kawasaki Indonesia lah yang menjadi pelopor Moge Merakyat
seperti halnya Harley di Amrik sono. Di kota saya saja sudah tiga
orang yang memiliki Mogenya Kawasaki dan saya yakin itu akan
bertambah Ducati??? baru satu orang gan!!! bangga seh cuma seorang
aza yang punya cuma yaaa itu kasihan deh loooe, loe cuma sendiri
enggak ada teman buat curhat, seperti para biker ducati di bawah ini


Tantangan berat ne Buat Ducati!! mau serius jualan moge atau hanya
sekedar buat club kongkow-kongkow aza kwkwkwk····.  Ayo perbanyak
lagi Dealer mu!!!! Jadikan ducati itu moge yang familiar bukan moge
kalangan terbatas aza. Tinggal pilih aza mau maju atau sekedar
jalan di tempat, karena kedepannya Kawasaki berniat serius akan
menguasai dunia permogean di Indonesia. Enggak percaya!!!
ya sudah kita lihat aza nanti.

Kamis, 22 November 2012

KELEMAHAN MOTOR GUE KALAU MOTOR LOE

Yuk hari ini kita buka-bukaan, bukan buka pakaian yaa··· tapi
buka-bukaan tentang motor kita. Karena apa??? karena selama
ini kan para Sales Motor Dunia Maya selalu mengagung-agungkan
setiap produk motor dari perusahaan mereka masing-masing.
Mana mau mereka di buka kelemahan motor dari perusahaan
mereka.


Sudah sering kali blog saya mendapatkan makian (makin lama
saya makin tahan banting). di bilang tolol lah, homo lah, dll.
Pada awalnya sih saya emosian kalau di bilang seperti ini,
tapi kalau akhir-akhir ini kalau di caci maki yaa saya hanya
tertawa saja.

Toh sebenarnya saya senang aza kalau membuat atau membaca
artikel blog lain yang mengulas kelemahan dari pada mengulas
kelebihan dari sebuah motor. Karena sebagai konsumen saya
akhirnya jadi tau tentang motor yang mau saya beli. Dari pada
sudah beli tapi akhirnya kecewa. Buntuuutnya jadi enggak enak.


Dengan diungkapkan kelemahannya diharapkan juga perusahaan
motor tersebut mau memperbaiki kelemahan motor tersebut
pada produksi selanjutnya dan akhirnya konsumen Indonesia
yang untung karena mendapatkan motor dengan kualitas dan
tampilan yang baik. Setujuuuu enggak gan!!!!

Yuk kita mulai aza, saya dulu yang memulai membahas sisi
kelemahan motor yang saya memiliki, kebetulan saya memiliki
4 motor dari perusahaan yang berbeda, setelah itu gantian agan
yang menyebutkan kelemahan motor yang agan miliki, mana
tau itu berguna bagi pembaca lain.

1. HONDA

Saya mengungkapkan kelemahan Honda Supra Fit, karena dari
produk-produk Honda supra fit lah yang saya punya.

» Kekurangannya  ini motor larinya tidak lebih dari 100kph/
standars, saya jarang banget bawa motor ini kenceng-kenceng,
kasihan gan  bisa-bisa motor supra fitnya jadi bengek (ngos-ngosan)
kalau mengejar motor-motor matic terbaru yang kenceng itu.

» Selain lemot ini motor juga punya tampang jadul.

» Oh yaaa bagian kepala ini motor mudah goyang loh apa lagi
kalau sering melewati jalan yang jelek, 2-3 bulan dipastikan
pasti udah bunyi. Katanya seh ini penyakit semua motor
bebek Honda. solusinya yaa memang harus di lem.

2. SUZUKI


Adapun yang menjadi kelemahan Suzuki Spin saya :

» Dipegang brand Suzuki yang dari dulu market share nya tidak
sebaik Yamaha & Honda, Artinya harga jual kembali motor
ini pasti enggak bisa tinggi-tinggi. Sampai saat ini saya belum
ada niat jual tu matic suzuki sehingga saya enggak peduli kalau
tu matic kalau di jual lagi harganya pasti rendah.

»Sparepart modifikasi tidak seumum matic dari brand lain.

»Sparepart Spin enggak ada KW~an, artinya sprepart kualitas
nomor satu atau terbaik artinya pasti mahal kan???


mahal mungkin masih bisa terbeli kalau stok kosong, itu
yang bikin saya malas, enggak mungkin kan saya datang
berkali-kali ke dealer resminya. Kalau dealer resmi Suzuki
aza sering kosong apa lagi bengkel jalanan 100% enggak ada.
Wooooiii Suzuki tolong dibenahi lagi tuuu, jangan sampai
konsumen loe kecewa akibat kekosongan sparepart.

3. KAWASAKI  


Ninja 150 R/SS = sudah oke
Ninja 150 RR = lebih oke
Ninja 250 Fi = sangat oke
..ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ... Intermezo doang gan!!! 

kelebihanya motornya spory abis, gaul dan buat kebut juga ok

» kekurangannya onderdilnya mahal dan sperpartnya susah
nyarinya, hampir sama seperti Sparepart Suzuki, jarang ada
KW~nya, kalau di bilang boros saya rasa untuk ninja 2 tak
keluaran 2010 ke atas sudah jauh lebih irit.


» Walaupun tampilan masih terlihat keren tetap aza saya
 saya bilang Tampilan Ninja SS saya Jadul, Gimana enggak
jadul, motor lain baru setahun dua tahun udah facelift,
eh ini Ninja R/SS dari dulu gitu-gitu doaaang.

4. YAMAHA


Nama aza motor kuno yaaa gan, walaupun tarikannya yahuud
punya. Kalau sehat 100% ini motor imut bisa lari 160 kpj.
(saya sedikit kurang percaya). Hehehee ini motor kan dapatnya
bekas. Tapi walaupun bekas masih bisa loh ngasapin Yamaha
jupiter mx dan Jupiter z1 loh (mohon maaf sebesar-besarnya
bagi yang punya). kekurangan yamaha touch 125 ini

» Sparepart susah banget dapatnya, saya rasa hal ini
dirasakan oleh pemilik motor kuno lainnya kan??  yaa harus
pinter-pinter cari part arternatif dari motor lain walaupun
enggak bisa semuanya.


» Boros, hehehee itu pasti, bisa sebandinglah dengan motor
matic yamaha mio karburator.

» Susah laku kalau di jual lagi, hehehee···· jarang-jarang gan
orang yang mau beli motor bekas bin kuno seperti Yamaha
Touch ini ditambah lagi mesinnya 2tak. Kalaupun ada yang
mau beli dipastikan orang tersebut memang antik yaaa
seperti saya ini, Wkwkwkwk·······


Itulah kelemahan motor-motor yang saat ini saya miliki, nah
gimana dengan motor agan, silahkan curhat saja di kolom
komentar, kalau enggak ada yaaa enggak usah saja, itu
berarti motor agan udah SEMPURNA benar. 

MOTOR KEREN TENAGA KENTUT

Motor menggunakan bensin, Biasa. Menggunakan Listrik itu juga
udah biasa. Gimana kalau menggunakan tenaga kentut, wah ini
baru LUAR BIASA gan!! kentutnya bukan sembarang kentut gan,
ini kentut super sehingga ini motor bisa berlari 139 km per jam.
Ajiiiiiib banget dah, top markotop kalau saya bilang.

Tampangnya sih emang didesain mirip motor trail.  Sepeda motor
dibangun dari kerangka, garpu depan, dan ban Yamaha WR250R.
Tapi bila kita amati lebih cermat ternyata eh ternyata ini motor
enggak punya blok mesin, aw aw aw dicuri yaaaa???? Enggak dong
gan, tapi mesinnya digantikan dengan Tabung yang biasa dibawa
oleh para penyelam.


Tenaga dari udara bertekanan tinggi itu disalurkan melalui transmisi
lama untuk menggerakkan rantai dan roda.  Ini yang mantap gan
kompresor elektrik, energinya dipasok dari sinar matahari. Dengan
kendaraan ini, kita  bisa melakukan perjalanan sejauh 96,5 km untuk
satu tabung.

 
Gimana agan berminat motor seperti ini??? Kalau agan berminat
agan bisa menghubungi langsung Dean Benstead seorang desainer
motor yang saat ini tinggal Australia. Nomor hpnya saya enggak
tau gan karena belum sempat tukaran seh ···┣┫Ū=D┣┫Å:Dª:&ª=)
)Å┣┫\=D/ªÅ┣┫ 

Rabu, 21 November 2012

MOTOR IDAMAN JANGAN BUAT LOE STRES

Setiap orang pasti mempunyai motor idaman yang ingin mereka
miliki nanti. Sah-sah saja koq enggak ada yang ngelarang asalkan
motor idaman itu TIDAK membuat anda tidak bisa tidur.
Kalau hal itu terjadi apa lagi motor idaman itu harganya sangat
tak terbeli serta tak mungkin dimiliki dalam waktu dekat ini
bisa-bisa malah membuat anda stres. Maaaaaauuuuu????


Mungkin anda pernah membaca berita ada seorang pelajar
tingkat SLTA yang memiliki motor Satria F, sedangkan ortunya
enggak sanggup untuk membelikan itu motor tersebut, eeeh
pelajar itu saking stresnya akibat ngebet ingin memiliki
motor bebek super itu malah bunuh diri.

Di kota saya baru-baru ini malah ada yang ketangkap Polisi karena
ngelariin motor Satria F milik tetangganya, lucunya alasan sepele
banget tu motor hanya buat gaya-gayaan (pamer) kepada cewek di
kota lain yang baru ia kenal lewat facebook, Ckckck···· paraaah.

Jadi Ingat waktu saya SMA pengen banget punya motor Ninja R,
tapi keinginan itu saya pendam dalam hati, saya cukup puas
dipersenjatai dengan motor bebek honda grand kodok.
Padahal kalau saya maksa minta ya bisa saya, toh saya terlahir
dari golongan menengah (kurang enggak pernah, kelebihan ya
jarang-jarang •◦ωk˘⌣˘ωk˘⌣˘ωk◦•) karena Ayah saya seorang
TNI-AD dan ibu saya seorang PNS gol 4a.

Saya juga enggak cemburu  banyak (cemburunya dikiit iya,qiqiqi)
Ketika adik saya di beliin Satria F padahal waktu itu yang naik itu
motor baru sebiji dua biji hehehe maklum itu bebek motor mahal.


Nah ketika saya membeli ninja idaman (uang hasil keringat sendiri).
Orang yang pertama yang saya pamerin ya ortu saya. Dari Dealer
langsung dah saya ngegas tu motor ke rumah kediaman ortu saya.
saya bilang sama ortu saya dengan rasa bangga »»

"mantapkan ni motor, ninja ini idaman yudha dari SMA loh
akhirnya kebeli juga dengan keringat sendiri". Ayah saya pun
menepuk pundak saya sambil berkata "mantaap ini baru hebat,
ngomong-ngomong waktu SMA mengapa kamu enggak bilang
pengen motor itu, kalau kamu bilang pasti ayah akan belikan"
Gubraaaaaak!!!! nafas saya langsung tertahan, lemes, dan akhirnya
saya hanya bisa TEPOK JIDAT.

Selasa, 20 November 2012

BAWA MOTOR MATA JANGAN JELALATAN

Sudah kodratnya kalau pria senang sama cewek cantik, apalagi
kalau ditambah dengan body tu cewek yang bahenol, aduh
pasti enggak tahan semua. Kata Changcuters wanita itu Racun
Dunia (terutama bagi lelaki yang sering diputusi, qiqiqiii).

Namanya wanita cantik, dan sexy itu ada dimana-mana, termasuk
di jalan-jalan yang sering kita lalui. Apa lagi yang namanya
cowok bujangan kerjanya setiap sore maunya jalan-jalan terus,
apa lagi niatnya kalau enggak liat cewek-cewek cantik kan???
(ayooo ngaku jangan malu-malu).

Sekedar SARAN bukan NASEHAT

Di atas motor matanya agan-agan semua jangan suka jelalatan ya,
kalau mau jelalatan lebih baik berhenti dulu motornya, parkir
yang baik, lalu nyantai lah dengan gaya sekeren mungkin mana
tau ada cewek yang nyangkut •◦ωk˘⌣˘ωk˘⌣˘ωk◦•.

Bukan kenapa-kenapa seh, kalau mata kita suka jelalatan lihat
cewek cantik dapat dipastikan konsentrasi akan berkurang
dan akhirnya dapat menimbulkan kecelakaan yang mungkin
bisa berakibat fatal.

Enggak percaya yaaa??? yuk kita saksikan aza videonya, akhir
cerita harus tragis, karena pemuda tewas di tempat akibat
mata jelalatan.

Senin, 19 November 2012

POLISI MASUK KAMPUNG


Tadi pagi tepatnya jam 09.00 wib saya menghadiri pertemuan
yang diadakan di Gedung pertemuan Balai Betemu Kecamatan
Nanga Mahap. Acara tersebut diselenggarakan oleh Bapak-bapak
polisi dari Polres Sekadau dalam rangka Police Goes to kampung.

Acara itu di ikuti oleh segenap Kades, tokoh adat, dewan guru,
para siswa siswa SMA/SMP yang ada di Kecamatan Nanga Mahap
Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat. Tema yang diangkat
dalam pertemuan tersebut adalah TERTIB BERLALU LINTAS,
mengingat pada tahun ini 2012 angka Kecelakaan kendaraan
bermotor di Kabupaten Sekadau di rasa cukup tinggi dibandingkan
dengan tahun-tahun sebelumnya (54 kasus kecelakaan dengan
30 kasusnya meninggal dunia).

Korban kecelakaan tersebut kebanyakan adalah orang daerah
(kampung/desa), maklum jalan di kampung kan banyak yang
jelek jadi pas ke kota lihat jalan bagus maunya ngebut terus
akhirnya Gubraaaaak deh, nah diharapkan dengan adanya
sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas pada orang daerah
dapat mengurangi resiko kecelakaan di tahun depan.

Selain dari pada itu Waka Kapolres juga mengingat akan kewajiban
memiliki SIM, rata-rata di pedalaman masyarakatnya memiliki
lebih dari satu motor tapi sayangnya rata-rata enggak punya
SIM (ayoo yang enggak punya SIM ngakuuuu!!!). Sebagai contoh
jumlah populasi motor siswa disekolah saya setiap harinya
antara 300-350 motor, tapi ketika di cek eh yang punya SIM
siswa hanya 20% saja. Pas ditanya ternyata bapaknya juga
enggak punya SIM Ckckckkk····· Terlalu

Biar lebih afdol saya lengkapi dengan photo, mohon maaf photonya
jelek bangeeeeeeet tadi jeprat jepretnya pake HP Cina jadi hasilnya
parah banget, Samsung Galaxi Tab 7 saya benar-benar sekarat
hari ini akibat padam lampu dari semalam. Alhamdulillah sudah
nyala 2 jam lalu jadi saya bisa nulis dan update artikel ini.




Minggu, 18 November 2012

DRAG LIAR DARAH MUDA DARAH REMAJA

Artikel ini ku persembahkan buat
sahabat terbaikku Suis dan Hariyanto
Artikel ini juga sebagai bahan renungan buat para
adik-adik remaja yang mencintai Drag Liar

Photo Jadul Harap Maklum Kalau Kabur
Siapa enggak bangga kalau motornya paling kenceng, siapa enggak
senang kalau nama jadi terkenal di tempat tongkrongan. Siapa yang
terkencang….. dialah yang paling jago mungkin itu yang ada dibenak
anak-anak muda. Yaaaah Yudha juga pernah muda pernah juga
merasakan darah muda darahnya para remaja.

Sereeeem Kalau Kepalanya Pecah
Tapi biarlah, itu hanya masa lalu. Hanya sekedar kenangan.
Kini hanya bisa bersyukur dan mengucap ALHAMDULILLAH
masih diberi kesempatan untuk menjadi orang baik,
akhirnya bisa merasakan berumah tangga dan merasakan
betapa nikmatnya punya anak dua.

Buat sahabat terbaikku SUIS dan HARIYANTO, 18 tahun telah
berlalu tapi tak sekalipun aku melupakanmu. Aku hanya bisa
kirim doa semoga kalian berdua damai di alam sana,
aku kini hanya bisa menarik nafas panjang setiap kali melihat
drag liar yang dilakukan oleh anak-anak muda itu aku berharap
mereka bisa selamat, berumah tangga, punya anak dua,
seperti hal diriku.

Karna aku sadar masih banyak pula tak beruntung itu,
karena malming kemarin ada pula yang tewas seperti
kalian berdua akibat Drag Liar, darah muda darahnya
para remaja.

Mari Kita berdoa bareng »

Ya Allah Jika engkau menjemput kami nanti, Jemputlah
Kami dengan cara baik, dalam keadaan baik, jemputlah
ketika amal kami jauh lebih besar dari dosa-dosa kami.
Ya Allah, ampunilah dosa-dosa sahabat kami
lapangkan kuburnya, dan sadarkan orang-orang
yang kini masih menjalani drag liar, sadarkan mereka
sebelum semuanya terlambat.
Amin.

Untuk Koleksi Bukan Untuk Drag Or Balap Liar

Sabtu, 17 November 2012

YAMAHA TOUCH 125 IMUT TAPI GEMESIN

Salah satu motor langka yang kini masih tersisa, enggak tau ya
kalau di kota anda, Tapi kalau di Kota saya itu pasti. Akhirnya
walaupun termasuk Motor Kuno produksi yamaha itu membuat
saya bangga (bangganya enggak boleh berlebihan entar jadi
sombong, kalau sombong malah jadi dosa).

Bukan Ninja Ceper
Banyak yang bilang bila Yamaha Touch  itu termasuk motor
yang gagal yang dipasaran Indonesia, bisa iya bisa tidak. Bisa
jadi karena harganya yang WAH bila dibandingkan motor bebek
yang beredar waktu itu motor mungil itu dianggap teramat
mahal. Wajar saja mahal kan di kirim langsung dari negara
gajah putih.

Motor Mahal Pada Jamannya
Walaupun 2 tak tapi Yamaha Thailand memberikan banyak
kemampuan kepada motor imut itu. Dengan menyandang
kubikasi sebesar 125cc, liquid cooler, stroke 54.0 x 54.7mm,
serta berpengkabut bahan bakar Mikuni SS 24mm, horse
power yang dimuntahkan lebih hebat di bandingkan motor
bebek jaman sekarang yakni 24.5 daya kuda pada 8.500 rpm,
serta torsi sebesar 1.99kgf.m / 8.000rpm. Ajiiiiiiiiib gan!!!!!

Body boleh imut-imut Tenaga amit-amit
Kalau dibilang ada kekurangan ya bagi saya cuma satu doang,
mesin sudah ganas tapi tampilannya itu mungil seperti unyil,
Unyu-unyu daaah, tuh liat bila kita bandingkan dengan Ninja SS,
Yamaha Touch 125 ini semakin imut dah, ..ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ•̃⌣•̃ώªκ...

Ninja SS vs Yamaha Touch 125
Sama Ninja SS koq dibandingin ya gedean Ninja dong. Ya udah
bagaimana kalau kita bandingkan dengan Honda Supra Fit,
weleh weleh gedean supra fit ternyata, (>╭╮<) ..!!..нe he he

Honda Supra Fit vs Yamaha Touch 125
Semakin menggemesin deh, apa lagi banyak yang pangling di kirain
itu ninja ceper ˚°Čк̣°Čк̣°Čк̣°Čк̣°˚·····. Ninja koq imut!!!. Cukup sekian
dulu ya lain kali saya ceritakan kembali mainan baru saya ini.
Yang pasti saya senang sekali karena bagaimana pun juga Yamaha
Touch 125 adalah salah satu motor terbaik yang pernah di
keluarkan oleh Yamaha di jaman keemasan 2 tak dulu. Kalau
sekarang Yamaha suka ngeluarin motor bertampang gede doang
tapi tenaga dipertanyakan (tanya kenapa????)

* Motor kencang bisa pelan-pelan, Kalau motor pelan entar
dibilang mau kebuuuut kemanaaaaa!!!!

Dentingan suaranya membuat enggak tahan.

Jumat, 16 November 2012

NGUMPULKAN PAHALA DENGAN MOTOR

Selain mengumpulkan harta di dunia kita juga berkewajiban
mengumpulkan pahala buat bekal kita di akhirat kelak.
Nah mumpung kita masih hidup nih jangan ragu-ragu untuk
mengumpulkan POIN PAHALA sebanyak-banyaknya. Apalagi Allah
sudah menjanjikan “Barangsiapa membawa amal yang baik,
maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya”
(QS. Al-An’aam [6]: 160). Mantaaaaaaap kan!!!!

Berbagai cara buat kita mendapatkan poin pahala sebanyak-banyak
nya, salah satunya bisa dengan sepeda motor. Loh emang bisa????
bisa dong. Lalu bagai mana caranya???

1. Menggunakan sepeda motor ke tempat ibadah, misalnya
buat sholat jum'atan atau acara keagamaan yang lain
(yang nasrani menggunakan motor buat pergi ke gereja).
Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan poin pahala
dari Sang Pencipta.

2. Menggunakan Motor untuk aktivitas kerja buat mencari
nafkah untuk keluarga (ke kantor, ngojek, dll). Dengan catatan
kerja yang halal yaaaa, kalau motor buat kerjaan nyopet/
ngerampok bukan poin pahala yang di dapat tapi malahan
dapat poin dosa.

3. Menggunakan motor untuk mencari ilmu (ke sekolah/kampus).
Mencari ilmu untuk bekal masa depan itu ibadah, Asal niat ikhlas
serta serius untuk mencari ilmu maka setiap roda motor yang
berputar akan mengumpulkan poin-poin pahala bagi pengendaranya
mulai dari rumah ke sekolah/kampus sampai ke rumah lagi.

4. Mengantarkan tetangga yang sakit.
Wah ini juga poin pahala loh. Misalnya ada tetangga yang
sakit kemudian mau meminjamkan motor kita buat berobat,
yaaa pinjam aza. Jangan pelit deh, kapan lagi dapat pahala
dari sepeda motor kalau enggak dengan cara ini, lebih mantap
lagi kalau kita ikut ngantarin. Kalau enggak sempat, meminjamkan
motor aza udah baik. Jangan lupa sebelum meminjamkan
motor cek dulu minyaknya, jangan membuat susah orang yang
lagi susah. Motor enggak ada minyak koq di pinjam, apa lagi
kalau ngarep minta diisii, TERLALUUU kata Bang Rhoma.
kalau minyak tu motor sedikit ya jangan sungkan-sungkan
memberikan uang kepada tetangga kita10-20 ribu buat ngisikan
minyak motor kita di perjalanan nanti.


Yuuups sebenarnya seh masih banyak cara-cara untuk mendapatkan
poin pahala dengan sepeda motor, tapi saya rasa 4 contoh di atas
sudah mewakili, atau jangan-jangan agan ada yang nambahin,
yaaa silahkan aza isi di kolom komentar.