Laman

Pengunjung

Rabu, 28 November 2012

PENJUAL MINYAK ECERAN BUAT RESAH BIKER

Saya yakin di Kota agan pasti banyak penjual minyak eceran, begitu
juga di Kota saya Sintang. Penjual minyak eceran bagai jamur di
musim hujan sekarang. Dari mulai Asrama Tentara (Kompi B) sampai
ke rumah saya yang hanya berjarak 3 km itu, setiap 20 meternya
udah bercokol para penjual minyak eceran tersebut.

Yang lebih lucu di depan SPBU pun terdapat serombongan orang
yang menjual minyak eceran dan itu LAKU KERAS. Itu bisa saja
terjadi karena orang malas ngantri, dan yang ngantri di SPBU
itupun kebanyakan untuk di jual lagi. Kasihan nasib pembeli
umum akhirnya terpinggirkan.

Suasana Seperti Ini Yang Terkadang Bikin Otak Panas
Setelah saya selidiki ternyata menjadi penjual minyak eceran
ternyata untungnya gede juga. Modal 4.500, jual Lagi 6.000,
udah 1.500 untungnya. Belum lagi kalau sudah langka minyak,
10. 000 siang hari, malam hari bisa 15.000 malah bisa lebih.
Agan bisa hitung aza deh keuntungannya. Kerjanya pun santai,
bisa sambil ngopi, catur, main gitar malah bisa sambilan
ngeblog wkwkwk···· asyiiik eeeeuuuuuii.

Para pengecer inilah yang menyebabkan minyak jenis premium
cepat habis. Semua pengisian para pengecer ini dilakukan secara
berulang-ulang sehingga bisa diketahui dengan jelas wajah-wajah
para pengecer minyak premium ini, dengan berulang-ulang para
pengecer ini menyebabkan antri yang panjang dan mempercepat
habisnya minyak di SPBU.

Salah Satu Ter······
Kalau minyak bensin premium sudah habis mana mau pembeli
umum membeli pertamax plus kecuali kalau emang udah
kepepet banget (Ayooo ngaku siapa yang beli premium tapi
ngaku motornya pake pertamax plus, qiqiqi). Saat ini Pertamax
Plus di kota saya berharga Rp. 11.200,  Ya sudah akhirnya
dengan setengah ikhlas pada beli ke pedagang eceran tersebut
yang sudah merebut hak pembeli umum di SPBU.

Lebih gilanya, sebelum ada Polisi yang jaga, para utusan
Pedagang minyak eceran ini mengantri dengan motor
yang sudah dimodifikasi. Tangkinya aza muat tu bensin
sampai 25 Liter, yang lebih sadis malah ada yang 40 liter.
Agan bisa bayangkan tu muatan tangki berapa kali motor
agan. Sedihnya lagi kalau pembeli umum menggunakan
motor matic or motor bebek yang daya tampungnya
hanya 4 liter doang, pas sampai di depan corong bensin,
Petugas SPBU bilang "Minyak Habis" mungkin di sambung
Lagi dalam hati "Maaf anda belum beruntung, silahkan
coba lagi besok hari" 

Sebeeeel Kalau udah di depan corong, minyaknya habis
Bagaimana agan pernah merasakan hal ini, saya sudah
mengalaminya dua kali, udah antrinya puanjaaaaaang,
puanaaaaaas, pas tiba giliran eh habis, hati dongkol
tak terkira, saya hanya bisa bilang PREEEEEEEEEEEET.

20 komentar:

  1. wah tangki modifikasi bisa muat 40 liter ,..,.,,. luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor modifikasi tersebut menggunakan tangki besi plat, besi plat sengaja
      di bentuk dari stang ke batang ke bawah jok hingga ke belakang.
      Akan saya tampilkan ke artikel selanjutnya.
      Tapi sekarang motor siluman sudah dilarang masuk

      Hapus
  2. jiah, harusnya kan di larang jual pake jirigen, telpon 500000 ke pertamina aja biar di cabut tuh ijin SPBUNYA, di gantikan kode X1.XXX.XXX

    lah kalo uda seliter 15 rebu mending beli pertamax plus donk mas, lebih murah ada dopingnya, wkjakkakaka


    di tempat ane aneh, ada SPBU yang pelayananya kaco malah jual pertamax plus 9.900, yang pelayananya bagus malah 10.000

    yah kalo beda 100 sih ga seberapa, tapi kalo ada 100.000 liter di kalikan seratus? bisa 10.000.000 untungnya kan

    zzzzzzz

    wkakkaka, lucunya negara sayah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman saya waktu SD dulu, sekarang jual minyak eceran.
      Sekarang udah punya motor tiga
      satu buat istrinya, satu buat khusus ngantri
      satunya buat dia bergaya, CBR250 seeeeh
      Jadi pengen juga nyoba gimana rasanya jadi penjual eceran
      Untungnya sangat besaaaar.

      Hapus
  3. mencari kesempatan dalam kesempitan -,- kasian yang ngantri di spbu kan...
    btw salam kenal mas~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik gan, terima kasih udah mampir

      Hapus
  4. soalnya penjual eceran suka ngasih juga ke petugas SPBU. klo di daerah ane kt penjual eceran minimal ngasih 5000 sekali ngisi 4 jerigen (kira2 100 liter). dijual lagi cuma 5000 (memang jauh bila dibanding dgn kalimantan).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah memberikan tips kepada petugas SPBU
      dimana-mana aza sama saja triknya

      Hapus
  5. dulu banget di jogja pernah eceran 1liter 15rb...
    http://irza4627.wordpress.com/2012/11/28/satria-fu-with-pertamax/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di sini malah keseringan, sampai satpol pp turun tangan
      baru harga bisa turun

      Hapus
  6. alhamdulillah disini masih lancar,, kemarin SPBU pada nyetok semua :D

    BalasHapus
  7. Walaahhh... parah banget mas... Klo kayak gini harusnya ada tindakan dari pemerintah nich... tp kapan ya...?

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/28/kymco-k-xct-300i-2013-pesaing-berat-skywave-250/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin banyak yang ngantri
      makin banyak yang nimbun
      apalagi infonya januari premium naik jadi 6 ribu

      Hapus
  8. lebih baik sengsara di dunia tapi bahagia di akhirat..ato
    bahagia di dunia tapi sengsara di akhirat..itu pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alangkah indahnya jika berbahagia di dunia, bahagia pula di akhirat

      Hapus
  9. mafia sudah masuk ke tingkatan bawah ternyata
    nitip mas bro http://motorohim.blogspot.com/2012/11/mengenang-motor-4-silinder-kawasaki-dan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mafia kelas teri ada kelas kakap
      ada yang seorangan tapi ada juga yang teroganisir.
      Silahkan titip yang banyak pak, kalau cuma satu
      alang kepalang tuh, qiqiqiiii

      Hapus
  10. bisnis yang menggiurkan hem hem jual lebih mahal sih wajar, apalagi biasanya beli di eceran karena kepepet, misal abis dijalan, atau lupa ngisi alias kritis dan harus beli dari pada dorong hehe tapi ya kebangetan kalo ampe modifikasi biar muat banyak liter -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang motor bertangki siluman sudah HARAM masuk SPBU
      kalau berani langsung kena ciduk

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.