Laman

Pengunjung

Kamis, 31 Oktober 2013

YAMAHA R15 DATANG CBR150R DIKORBANKAN


Banyak yang termehek-mehek ketika tau motor idaman mereka naik harga secara tiba-tiba. Kali ini menimpa orang-orang yang mengidamkan Honda CBR150R untuk menjadi tunggangannya. Naik seratus dua ratus ribu itu hal biasa tapi naik Rp 4,5 juta sungguh itu sangat luar biasa, benar-benar diluar dugaan. Mulai bulan oktober 2013 ini CBR150R dibanderol Rp 41,75 juta untuk tipe standar dan Rp 42,5 juta untuk "Repsol Edition". September lalu kedua model ini masih dibanderol Rp 37,2 juta dan Rp 37,95 juta (on the road) di Jakarta. 

Anda bisa bayangkan bagaimana dengan motor tersebut di daerah, jelas harganya jauh lebih tinggi lagi dibandingkan dengan di Jakarta. Saya tidak tau pasti mengapa AHM begitu nekat menaikkan harga CBR150R, apakah karena CBR150R itu ternyata jauh lebih laku dibandingkan CBR250R padahal kita tau kalau CBR150R itu hanyalah motor pendamping dari CBR250R. Sejak peluncuran pada tahun 2011 lalu, sampai kini sudah terjual 25.918 unit CBR150R, woooow jauh lebih banyak dibandingkan CBR250R yang merupakan motor utama dari keluarga CBR yang harus diutamakan untuk di jual di Indonesia.

Uuuuuupsss tapi berdasarkan bisik-bisik tetangga yang saya dengar ternyata harga Honda CBR150R dinaikkan itu memang disengaja, yang pertama agar kepemilikan Honda CBR150R semakin eksklusif. Ya iyalah semakin mahal harga motornya semakin bangga pemiliknya. Alasan kedua adalah saya hampir enggak percaya dengan alasan ini, tapi setelah saya pikir-pikir lagi bisa jadi ada benarnya, ternyata CBR150R memang sengaja DIKORBANKAN untuk pertarungan motor sport berfairing untuk kelas 150cc pada tahun 2014 kelak.

Saat ini Honda CBR150R memang tak ada saingan untuk motor sport berfairing kelas 150cc 4tak tapi itu tak akan lama, karena YIMM sudah mempersiapkan Yamaha R15 versi lokal (R15 V3.0) dengan perkiraan harga 30 jutaan rupiah saja. Ada ketakutan tersendiri dari pihak Honda Indonesia, kalau pertempuran motor sport berfairing 150cc 4 tak akan dimenangkan oleh pihak Yamaha Indonesia. Dengan harga yang lebih murah dan (mungkin) penampilan lebih keren R15 V3.0 jelas mempunyai peluang lebih besar untuk menarik hati konsumen motor sport berfairing Indonesia.

AHM enggak punya hak untuk mengotak-ngatik penampilan atau mengubah tampang CBR150R sesuai dengan keinginan konsumen motor sport Indonesia karena mengubah tampilan atau rupa CBR150R ada ditangan Honda Thailand, sedangkan mereka merasa penampilan CBR150R saat ini tidak akan dilirik lagi ketika Yamaha R15 V3.0 dipasarkan. Anda tau setiap perusahaan motor mempunyai mata-mata tersendiri untuk melihat peta kekuataan lawan atau paling tidak AHM sudah dapat menduga atau memperkirakan bagaimana tampilan R15 V3.0 itu.

Honda Indonesia/AHM saya rasa sudah sadar diri kalau keadaan ini adalah waktunya bagi mereka menjadi mandiri. Apabila CBR150R berpeluang kecil untuk menang mengapa harus dipertahankan, kalau memang ada karya cipta sendiri mengapa tidak segera di kedepankan. Impor lawan impor, lokal lawan lokal, dari pada tampang impor kalah melawan lokal, mengapa tidak membuat motor lokal bertampang lebih keren dari pada motor impor. Basis motornya sudah ada yaitu CB150R, 100% bebas untuk dikotak-katik sesuka hati karena memang karya cipta AHM sendiri, CB150R berfairing akan menjadi proyek lanjutan untuk menghadapi motor sport berfairing 150cc milik YIMM kelak.

Wow kalau tampang CB150R berfairing AHM seperti gambar yang dibawah, jelas penampilan CBR150R dari Thailand kalah telak dan R15 V.30 milik YIMM punya lawan yang tangguh. Mmmmm··· bila saat ini Honda CBR150R Thailand harganya ketinggian wajar saja, karena pada harga 30 jutaan akan ditempati oleh Honda CB150R milik AHM.



 








Sabtu, 26 Oktober 2013

EFEK NEGATIF BILA CBR250R 2 SILINDER

Sudah dipastikan kelak kalau Honda CBR250R akan ikutan berubah tampang seperti Honda CBR300R. Layaknya artis korea yang operasi plastik untuk mempercantik area wajahnya begitu pula yang terjadi pada Honda CBR250R. Honda CBR250R yang selama ini kita kenal hanya memiliki 1 buah lampu depan kedepannya berubah model jadi lampu kembar atau dua mata sehingga menjadi terlihat lebih sporty. 


Ada pertanyaan menarik yang dilontarkan oleh Mas Sayur masalah model terbaru dari CBR250R, Mampukah perubahan fisik dari “satu mata” menjadi “dua mata” ini mendongkrak loyonya penjualan Honda CBR 250 di Indonesia..?, untuk lebih jelasnya sobat main ke artikel tersebut :


Tidak ada yang membantah bila New CBR 250R jelas lebih menarik dibandingkan dengan CBR 250R yang ada saat ini, tapi apakah dengan perubahan tersebut akhinya menjadi ANGIN SEGAR pada penjualan motor tersebut pada tahun 2014 kelak. Bukan rahasia umum lagi kalau saat ini tahta paling tinggi motor sport pada kelas 250cc dipegang oleh Kawasaki Ninja 250R. Bukanlah hal yang gampang untuk merebut begitu saja kedudukan Kawasaki Ninja 250R.

Prediksi saya tahun 2014 kelak merupakan tahun yang berat bagi AHM untuk bisa merayu konsumen Indonesia untuk bisa membeli CBR 250R sebanyak-banyaknya. Jangan pernah lupa pesaing utama Kawasaki Ninja 250R kelak adalah motor sport berfairing Yamaha 250cc, dan tidak menutup kemungkinan kalau tidak boleh dikatakan pasti kalau penjualan motor sport berfairing Yamaha malah akan melampaui penjualan Honda CBR 250R.  Ada kelemahan telak dari CBR 250R yaitu mesin 250cc nya hanya 1 silinder, sedangkan pada umumnya para biker di negara kita pada kelas 250cc menyenangi motor 250cc 2 silinder. Yamaha bisa membaca hal itu sehingga mereka memberikan hal yang sama yang diberi Kawasaki kepada konsumen motor Indonesia yaitu motor 250cc 2 silinder.

Sudah banyak yang bersuara lantang, atau menginginkan kalau CBR 250R itu untuk mengusung mesin 2 silinder. Andai saja sedari awal CBR 250R itu 2 silinder maka cerita pasti akan berbeda, perjalanan (perjualannya) pasti tak akan loyo atau terseok-seok di Republik Indonesia yang kita cintai ini. Ya sudahlah nasi memang sudah menjadi bubur tapi selama masih hangat nikmati saja buburnya, wkwkwkwkkk··········.

Bagaimana kalau nanti CBR 250R berubah menjadi 2 silinder, Jangan ngareeeep yaaaa, CBR 250R ENGGAK BAKALAN MENJADI 2 SILINDER. Karena apabila menjadi 2 silinder akan menjadi hal negatif. Hal negatif bukan untuk CBR 250R tetapi menjadi hal negatif untuk CBR 300R yang baru saja diperkenalkan pada masyarakat dunia. CBR 300R aza 1 silinder koq yang 250cc malah mau 2 silinder ya tak bisa dong, kalau nekat juga 250cc jadi 2 silinder yang 300cc jadi enggak ada yang mau ngelirik.

Kamis, 24 Oktober 2013

KAWASAKI NINJA1000 EMANG GILA


Kalau ada Raja pasti ada Pangerannya, Kalau Kawasaki ZX-14R sering disebut-sebut sebagai rajanya Kawasaki Ninja maka gelar pangerannya berada ditangan  Kawasaki Ninja 1000. Sang Pangeran dari keluarga Ninja ini tanpa banyak kehebohan sama sekali layaknya Z250 ataupun Z800 ternyata telah resmikan oleh Kawasaki Motor Indonesia untuk mengaspal dijalananan Republik Indonesia mulai bulan ini (Oktober 2013). Sobat kudu punya duit 280 juta loh untuk melamar motor tersebut.
Kawasaki Ninja 1000 emang gila, gila dari tampilannya gila pula tarikannya yang pastinya perpuluh-puluh kali lipat sensasi jambakan setannya bila dibandingkan Ninja 2tak saya, Nyuuuuuuusssss dah pokoknya. Sang pangeran dari keluarga ninja ini berbekal mesin 4 langkah, berkapasitas 1.043 cc serta DOHC 16 katup, denger-denger sih sang pangeran Kawasaki Ninja ini dapat menghasilkan tenaga 138 ps pada 9.600 rpm , dengan torsi 110 Nm pada 7.800 rpm. Gilaaaaaaa eeeeiiii.
 

Jumat, 18 Oktober 2013

AHM MENGHAJAR KMI, MUNGKINKAH??

Saya rasa sobat sudah pada dengar bahwa saat ini di negara Cina, tepatnya di Kota Chongqing tengah diadakan ajang pameran motor yaitu China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMAMotor) mulai 17-20 Oktober 2013.  Pada saat pegelaran inilah ternyata Honda Motor memperkenalkan model sportbike terbaru mereka yaitu CBR300R yang nanti akan dipasarkan secara global.


Selayang pandang sih mirip-mirip dengan CBR250R, tetapi setelah diamati secara mendalam ternyata CBR300R terlihat lebih garang lebih racing bila dibandingkan dengan CBR250R. Bisa jadi hal ini dikarenakan Honda CBR300R mempunyai lampu depan kembar. Tambah mantap lagi ternyata eh ternyata motor tersebut memiliki tenaga sebesar 30 BHP dengan torsi 25 Nm. Maknyuuuus dah kalau gitu.

Lalu apa hubungannya dengan Indonesia????
Lalu apa hubungannya KMI????

Sobat kudu tau nich. Prediksi saya motor Honda CBR250R bakalan pensiun dini di beberapa negara (Amerika, Eropa, India menyusul belakangan dah wkwkwk). Karena apa??? Tujuan CBR300R dilahirkan emang untuk menghambat perjalanan (penjualan) Ninja300R yang emang lagi wara-wari di negara tersebut. Jadi mustahil rasanya CBR250R akan tetap dipertahankan di negara-negara yang saya sebutkan diatas.

Upppppssss······ hampir lupa, kembali lagi ke negara kita Indonesia tercinta. Sudah tidak bisa dibantah lagi (jadi enggak perlu deh dibela-bela ya), berdasarkan fakta dilapangan yaitu data penjualan motor yang didapatkan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), angka penjualan CBR250R baik yang dilengkapi dengan ABS atau tidak di September lalu hanya mampu terdistribusi sebanyak 1 unit saja. Ini merupakan hal buruk bila dibandingkan distribusi pada bulan mei sebesar 98 unit.

Ada dua hal yang bisa dilakukan Petinggi AHM untuk memperbaiki keadaan ini :

1. Merubah Tampang Honda CBR250R seperti CBR300R.

Saya rasa hal pertama ini kemungkinan akan terjadi. Banyak yang mengatakan kalau wajah atau tampang yang disandang Honda CBR250R saat ini culun punya, enggak garang, enggak jantan karena enggak ada aura balapnya bila dibandingkan dengan New Kawasaki Ninja250R. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah Apakah dengan merubah tampang seperti CBR300R dapat memperbaiki penjualan???? Untuk perjualan awal-awal sih IYA tapi untuk perjualan berikutnya TIDAK.  

Loh koq gitu sih, koq gitu sih??? Karena Kawasaki Ninja250R memberikan rasa berbeda yang tidak bisa diberikan oleh Honda CBR250R. Jangan lupa ya sobat, pada tahun 2014 kelak walaupun sudah rubah tampang misalnya, tetap saja perjualan CBR250R terasa berat karena pemain baru dari YIMM akan hadir yaitu motor sport Yamaha 250 2 silinder.  Untuk lebih jelasnya silahkan sobat mampir ke sini, yang katanya sih termasuk dalam artikel panas yang bisa buat gerah (saran : biar adem bacanya didalam kulkas deh) 
Honda, Ada Apa Dengan Honda CBR250R MU????

2. Pensiunkan CBR250R, Pancarkan Pesona Honda CBR300R.

Sama seperti Ninja 250R, CBR250R tidak lagi menjadi produk global. Penjualan CBR250R di Indonesia pun tak laris manis jadi untuk apa dipertahankan (Saingannya padahal baru satu biji doang, gimana kalau udah dua biji). Jadi tidak salah rasanya bila CBR250R tersebut dipensiunkan kemudian AHM memancarkan pesona dari Honda CBR300R. Bukankah hal ini bisa menjadi gebrakan baru, bukankah hal ini merupakan cara halal untuk menghajar sang juara. Biarkan saja pada tahun 2014 kelak yang berperang tanding motor sport pada kelas 250cc itu KMI dan YIMM saja, toh dengan mengusung mesin 1 silinder CBR250R benar-benar terjepit. AHM menghajar KMI,,,Mmmmmmm······· mungkinkah????

Jumat, 11 Oktober 2013

ISENG-ISENGNYA BIKER NINJA

Wooooi dot anakku jangan dipakai dong,,,, wkwkwkk


Isengnya ada-ada aza tuch


Enggak apa-apa koq pa, Dot Afifa masih banyak koq, jadi beri saja buat om itu.