Laman

Pengunjung

Rabu, 31 Oktober 2012

HONDA CB150R BUAT YAMAHA TERGUNCANG

Heboh heboh heboh pada heboh dunia maya akibat kemunculan
Honda Teralis Alias CB150R. Bukan hanya para blogger Indonesia
saja heboh tetapi Yamaha Indonesia ikut-ikutan terguncang setelah
dengan mata kepala sendiri melihat perwujudan dari CB150R ini.

 HONDA TERALIS (CB150R)
YAMAHA OLD VIXION
Bagaimana tidak terguncang setelah Old Vixion difacelift habis-
habisan menjadi New Vixion ditambah dengan fitur terbarunya
Hi bro (qiqiqiii), Eh malah Honda Indonesia membuat Honda Teralis
SEPINTAS LALU malah mirip Old Vixion yang di modernkan.
Copy Paste dengan gaya Honda pastinya donk.

Saya akui Strategi Honda kali ini pintar banget, menyerang lawan
dengan model motor yang sudah familiar banget dihati konsumen
Indonesia. Old Vixion motor sport nomor satu di Indonesia, tapi
sayangnya seharusnya Yamaha enggak perlu facelift habis-habisan.
Tampang lama saja masih keren kalau pun mau di facelift ya
jangan total gitu, tinggal tambah 6 speed rem cakram belakang,
perbaiki buntut lebih modern saya yakin Old Vixion masih tetap
bertaji.

Yamaha Indonesia terlalu terburu-buru merubah total sesuatu
yang masih sangat laku itu bisa berakibat fatal. Boleh saja facelift
total Old Vixion tapi tunggu CB150R keluar dulu, lihat dulu apakah
penjualan CB150R itu mengganggu pasaran Old Vixion, nah kalau
sudah mengganggu baru lah Old Vixion di rombak habis-habisan.
Ya tapi apa mau di kata nasi telah menjadi bubur, CB150R pastinya
bukanlah lawan yang enteng seperti halnya New Mega Pro,
dengan Gen CBR menjadikan CB150R mempunyai sensasi tersendiri.

Senin, 29 Oktober 2012

HONDA SERIUS NGEBANTAI NEW VIXION

Penampakan New Vixion sudah teramat jelas, tinggal tunggu saja
penampakan nyatanya ditangan konsumen di jalan raya. Ada yang
menganggap tampilan New Vixion ini mengecewakan tapi ada pula
yang menganggap tampilan terbaru ini cukup membanggakan serta
layak sebagai pengganti Old Vixion.

New Vixion 2012

Sekarang kita hanya menunggu Jagoan dari Honda, sampai saat ini
Honda Teralis masih samar-samar wujudnya. Wajar saja masih
samar karena Honda sangat merahasiakan wujud jagoan ini
sebenarnya. Dulu pernah ada yang mengatakan kalau jagoan
Honda yang satu ini tidak dibenturkan dengan New Vixion,
bagi saya pribadi hal itu terlalu dini untuk dikatakan. Karena
sudah jadi rahasia umum sudah sekian lama Honda menyimpan
dendam kesumat dengan motor sport Yamaha yang satu ini.
Wajar saja ini terjadi karena Vixion sudah terlalu lama bertahta
menjadi raja.

Keseriusan Honda untuk ngebantai New Vixion terlihat dari slogan
yang akan di bawa oleh Honda Teralis tersebut. Bila New Vixion
punya slogan “Get ready to ride the Lightning” (bersiaplah
mengendarai halilintar) maka Honda Teralis tidak kalah gertaknya
malah kelihatan lebih galak yaitu Riding Faster Than Lightning,
All New CB 150 the Revolution Naked Bike” (berkendara lebih
kencang dibanding halilintar).

Berani banget ya Honda ngeluarkan slogan seperti itu, wajar saja
karena Honda sangat sangat sangat teramat yakin karena menurut
Honda, New Vixion itu ENGGAK AKAN MAMPU LARI sekencang
Honda Teralis yang di klaim tembus 149 km/jam.

Sekarang Honda lagi serius berbenah masalah tampang Honda
Teralis jangan sampai MALU-MALUIN bila bertemu New Vixion
kelak dijalanan. Percuma aza kan bisa lari kencang tapi tampang
enggak karuan.

Siapkan Nyali Anda Untuk Naik Motor Ini
Sedikit Penampakan Honda Teralis Terbaru
Honda Teralis (CB150R)

· · · · ·
ARTIKEL LAMA »
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/new-vixion-hanyalah-sekedar-pancingan.html
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/kelemahan-new-vixion.html?m=1 

Sabtu, 27 Oktober 2012

HONDA BEAT FI MOGOK NERJANG BANJIR??

Salah satu kekuatiran orang-orang terhadap New Honda
Beat atau Honda Beat Fi adalah kelemahannya dalam
menghadapi masalah banjir. Hal ini dikarenakan Honda
menerapkan inovasi terbarunya dalam peletakan posisi accu,
dimana pada Honda Beat Fi peletakan accu bukan di atas
tetapi di dalam dek pijakan kaki pengendara.

Kekuatiran itu saya rasa tidak berlebihan, namanya konsumen
wajar saja bila kuatir akan namanya inovasi baru yang kelihatan
tidak wajar, Tapi itulah kepintaran Honda yang bisa membuat
kita orang umum penasaran. Secara pribadi saya tidak terlalu
kuatir akan malah accu ini, ternyata benar accu Honda Beat Fi
aman koq selama batas banjirnya 30 cm, koq bisa ya?? Jawaban
akurat ada dibawah ini »

http://tmcblog.com/2012/10/27/kenapa-aki-beat-fi-aman-dari-banjir-setinggi-30-cm

Yang saya kuatirkan bukan masalah accu tapi masalah kualitas
plastik pembungkus tulang Honda Beat Fi tersebut, saya sangat
berharap kualitasnya nanti jauh  lebih baik dari yang karburator.
Mengapa saya begitu kuatir, karena kualitas plastik honda beat
lama bagi saya cukup mengecewakan, kronologisnya bisa anda
lihat di bawah ini »

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ckckckkhonda-beat-plastik-ember.html?m=1
 

Kamis, 25 Oktober 2012

YAMAHA MENG-INDIA-KAN INDONESIA

Ada misi terselubung walaupun tak berbahaya tapi bisa saja
nanti menjadi budaya. Lebih aneh yang bawa itu budaya dari
negara yang jauh berbeda dari budaya yang dibawanya. Jepang
kita kenal dengan Samurai serta dandanan Harajukunya, India
kita kenal dengan tarian serta baju sari yang memperlihatkan
udel dari pemakainya.

Masalah samurai dan baju sari kita kesampingkan dulu, yang
kita bahas kini masalah peraturan permotoran yang ada di India
sama kalau tidak salah plat nomor depan untuk motor batangan
itu wajib di atas headlamp, jangan pernah mencoba untuk
memasang dibawahnya kalau tak ingin di pentung sama Polantas
berkumis tebal seperti yang ada di film-film itu. Jadi penempatan
plat nomor depan di atas headlamp kalau di India sana hukumnya
WAJIB WAJIB WAJIB sekali lagi WAJIIIIIIIIIIB.

Tambah Ganteng atau Malah Merusak Tampang ya??

Entah mengapa koq peraturan wajib di India sana koq bisa-bisanya
dibawa Yamaha ke negara kita, kalau yang bawa itu TVS or BAJAJ
ya wajar aza, eh ini yang bawa oleh Yamaha. Jepang gitu loooooh.
Padahal jelas itu bukan peraturan wajib, Nah bagai mana kalau
Polantas kita JATUH CINTA sama model gituan, bisa-bisa pemasangan
plat nomor depan jadi wajib di atas headlamp. Nah kalau ini terjadi
siap-siap saja motor batangan versi naked saudara semua termasuk
ninja ss saya bakal RUSAK TAMPANGNYA. Hahahaaa········

Honda Ternyata 11 / 12 Juga Sama Yamaha

   
* Artikel Lama Yang Sedikit Terlupakan

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/cbr-150r-lawas-mati-tapi-enggak-mati.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/vixion-berisik.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/motor-super-milik-tentara.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/anda-tidak-pantas-naik-motor-ini.html?m=1

Rabu, 24 Oktober 2012

LEBIH HEBOH DARI NEW VIXION GAN!!!

Penampakan New Vixion sudah mulai jelas, photonya pun telah
beredar dimana-mana baik di dunia maya maupun di dunia nyata.
Komentar positif maupun negatif bergulir dengan penampakan
New Vixion tersebut. Banyak yang dag dig dug menunggu waktu
launching ini motor, katanya sih bakal di hadirkan oleh Yamaha
Indonesia pada tanggal 31 Oktober 2012.


New Vixion memang bikin Heboh seantero jagat dunia permotoran
Indonesia TAPI ternyata ada yang lebih heboh lagi gan. Launcingnya
sih diam-diam saja tapi BUAT HEBOH dalam keluarga saya. Setelah
saya dan istri saya menunggu 13 tahun dari yang pertama, akhirnya
yang ini duluan Launcing dari si New Vixion tepatnya tanggal
23 Oktober 2012, Pukul 09.30 Wib.


AFIFA FITIYA
Gender : Girl
English : The one who is clean and honorable
Indonesian : Anak perempuan yang suci dan memiliki harga diri

Gimana gan, disainernya orang lokal loh tapi enggak kalah bukan
dengan produk luar negeri. Qiqiqii········

Selasa, 23 Oktober 2012

NGEREM MOTOR PUN ADA ATURANNYA

Gimana bro kabarnya hari ini?? saya harap mas bro yang lagi
baca artikel ini semuanya baik-baik saja. Kali ini saya tidak
membahas tentang motor tapi gimana cara ngerem motor
dengan baik.

Bukan maksud menggurui, ngerem motor memang kelihatan
gampang, tinggal tarik atau tinggal injak doang. Tapi ternyata
banyak juga orang yang Gubraaaaaaaaaak gara-gara ngerem,
ternyata ngerem motorpun ada aturannya.


Kalau kita ngomongin tentang rem sepeda motor ternyata dapat
dibagi menjadi tiga :

- Rem depan yang difungsikan oleh tangan.
- Rem belakang yang difungsikan oleh kaki (khusus scooter otomatis,
rem belakang difungsikan oleh tangan).
- Engine brake. 

Yang harus kita ingat adalah kombinasi penggunaan ketiga jenis
rem sepeda motor ini harus sesuai waktu dan tempatnya.
Khusus sepeda motor dengan kopling manual, harus menarik
tuas kopling sesaat sebelum sepeda motor berhenti. 
Untuk lebih jelas bisa di lihat di bawah ini


Pengendara yang bisa mengontrol hatinya, bisa mengontrol
kendaraannya.

Minggu, 21 Oktober 2012

PULSAR 200NS LAYAK KITA TUNGGU

New Vixion dan Honda Teralis memang buat heboh, belum brojol
aza tapi beritanya sudah kemana-mana. Apakah anda orang yang
menanti salah satu motor tersebut ada dalam garasi rumah anda??
saya sarankan nanti dulu gan!! tapi bila anda lebih mementingkan
sebuah motor merk jepang silahkan saja langsung beli, tapi ingat
segala kelebihan maupun kekurangannya anda duluan yang akan
ngerasain.

Tapi bila anda termasuk orang yang sabar dan tidak suka terburu-
buru saya sarankan anda tunggu dulu Pulsar 200NS pada Tahun
2013 yang sudah dipastikan bakal ngaspal juga di negara kita.
Mengapa saya sarankan untuk menunggu itu motor, karena
Pulsar 200NS memang layak kita tunggu.

Pilihan Warna Yang Di Tawarkan Bagi Yang Sabar Menunggu

Anda jangan terkejut karena berdasarkan tes biker india sono
ternyata Pulsar 200NS yang merupakan VERSI HEMAT dari KTM
Duke 200 ternyata lebih kencang dari yang mahalnya, Ckckckkk
Ngapain beli mahal kalau yang murah ternyata lebih kencang.
PANTASAN SAJA Kawasaki Indonesia mau di titipkan Pulsar
200NS ternyata KMI menganggap bahwa Pulsar 200NS ini
memang layaklah mengganti NINJA 2 TAK yang akan di stop
produksinya.

* Tes Biker India untuk Pulsar 200NS dan KTM Duke 200
Jika, Top speed Pulsar 200NS: 151 kmh (lebih besar dari klaim
pabrik 136 kmh), dengan tingkat eror 8%. Sementara Duke 200
: 138 kmh, dengan tingkat eror 2 %. maka realnya akan menjadi:

151 * 8% = 12.08
151 - 12.08 = 138.92 real top speed Pulsar 200NS.
138 * 2% = 2.76
138 - 2.76 = 135.24 real top speed Duke 200.
 
Sementara jika saya bandingkan dengan Pulsar 220 saya yang
sanggup mencapai topspeed 141 kmh (mendekati klaim pabrik
144 kmh) dan sudah pernah saya test dengan GPS Longhorn Gogo,
tingkat eror nya mencapai 10%. Maka itu akan menjadi:

141 * 10% = 14.1
141 - 14.1 = 126.9 real top speed Pulsar 220.

Ternyata top speed Pulsar 220 jika di test menggunakan
GPS Longhorn Gogo berada diangka 126.9 kmh pembulatan
127 kmh.

Hasilnya:
Pulsar 200NS : 139 KMH
Duke 200 : 135 KMH
Pulsar 220 : 127 KMH
__________________________________________________

Nah berdasarkan Tes Biker India sana, saya rasa saya tidak salah
bila menyatakan bila Pulsar 200NS layak kita tunggu. 

Sabtu, 20 Oktober 2012

BAJAJ INDONESIA BUBAR??????


Dag dig dug mendengar berita ini, Pulsar 200NS belum brojol
koq perusahaannya sudah mau hengkang kaki. Lebih parah lagi
di tambah cerita kalau BAI akan dibeli oleh KMI. Nah lo!!!!!

Tenang bro, ternyata ini hanya gossip doang yang dihembuskan
oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang tidak senang
atas kemajuan perusahaan India itu di Indonesia. Suatu hal yang
TOLOL kalau BAJAJ cabut lagi dari sini karena penjualan motor
mereka di negara kita memang lagi manis-manisnya.


Kalau kita bicara tentang kerja sama BAJAJ-KAWASAKI di Indonesia
hal itu ya wajar saja, Toh kerja sama mereka berdua di luar negeri
sana sudah berjalan manis selama 30 tahun, Sekali lagi 30 tahun
broooooo!!!! Wah ini berarti Bajaj Pulsar 200 NS yang sengaja di
titipkan ke Dialer Kawasaki di seluruh Indonesia itu memang di
dukung penuh oleh KMI. Mantaaaap bro,,, Setelah Indonesia,
Bajaj akan juga memulainya di Brazil dengan kerjasama yang
kurang lebih sama bersama Kawasaki.

Jadi Kesimpulannya :

1. Bajaj Indonesia bubar itu adalah Bohong Besar

2. Tidak ada beli membeli antara Bajaj dengan Kawasaki, yang
ada hanya kerjasama dalam hal pendisribusian di Indonesia yang
sudah pasti akan terealisasi pada 2013.

3. Mengenai selanjutnya bentuk kerjasamanya seperti apa lagi,
itu adalah wewenang Bajaj bukan urusan Anda apalagi urusan
Saya.


Artikel Yang Masih Saudaraan Sama Artikel di Atas »»
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/pulsar-semakin-menggila-375cc-gan.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/pulsar-h-y-maju-duluan.html?m=0 

Kamis, 18 Oktober 2012

NEW VIXION WAJIB FACELIFT ULANG


Get ready to ride the lightning merupakan motto terbaru Yamaha
untuk produk faceliftnya New Vixion. Apakah sensasi memang
kenceng seperti halilintar, saya rasa tidaaaaaaaaaaaaak, tapi kalau
sekencang Old Vixion jawabnya pasti iyaaaa donk.

Tapi kali ini saya tidak membahas kencang atau tidak kencangnya
New vixion tapi pengen ngomongin masalah tampangnya. Sebagai
pengingat saja ya gan, ini motor ini berapa kali saya bahas jadi agan
yang belum baca bisa ngeluncur ke sana.

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/new-vixion-hanyalah-sekedar-pancingan.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/new-vixion-vs-r15-v20-anda-pilih-mana.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/kelemahan-new-vixion.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/new-vixion-akankah-buat-kecewa.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/fakta-tentang-honda-teralis-dan-new.html?m=1
     
Gimana ne dengan tampang New Vixion, kalau melihat garisan lekukan
tubuh New Vixion saya beri jempol deh, lebih modern dan lebih garang
dibandingkan dengan yang lama.

New Vixion


Old Vixion


Tapi sebelum motor itu diluncurkan buat para konsumen ada sedikit
PR  tambahan  buat  Yamaha  Indonesia buat  memfacelift  ulang
new vixionnya. Anda bisa perhatikan New Vixion diatas terutama di
bagian bawah masih terlihat kosong, jelek banget, knalpot kurus itu
jadi kelihatan. Semoga bagian tersebut ada tambahan berupa tutup
mesinnya, jadi bagian kosong tersebut akan tersamarkan. Kira-kira
Yamaha Indonesia mau enggak ya????

Bagian kedua yang harus di facelift lagi adalah bagian sayap alias
cover samping, koq saya lihat kepanjangan ya, over dosis ni. kuatir
juga entar kalau cover samping ini kepanjangan ini motor malah
bisa terbang, ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム. Bagian lain yang
perlu di facelift ulang adalah penempatan plat nomor kendaraan
bagian depan koq posisinya di atas lampu, Aw aw aaaaw Jelek
Boss, enggak usah ikut-ikutan orang India lah. Mendingan plat
nomor itu dibawah lampu aza, pasti chakepnya tak akan berkurang.
Kita harap Yamaha Indonesia mau memfacelift ulang bagian ini.

Kalau tidak, saya yakin kalau sudah sampai dirumah bakalan
banyak konsumen yang memfacelift sendiri motor new vixionnya.
Contohnya bisa jadi seperti gambar dibawah ini

New Vixion yang di facelift konsumen Indonesia jadinya seperti ini

 

Rabu, 17 Oktober 2012

ARTIKEL MOTOR SEDIKIT TERLUPAKAN

Minggu ini kegiatan saya padat banget, jadi enggak ada kesempatan
buat cari-cari info menarik untuk bikin artikel  tentang motor
Ada beberapa acara yang harus saya ikuti dan itu berhubungan dengan
Profesi saya selaku pengajar. Jadi yaa harap maklum gan cerita-cerita
tentang dunia roda dua di blog saya dalam minggu ini sedikit terlupakan.
Bagaimana kalau saya bercerita sedikit tentang kegiatan saya mulai
hari senin sampai hari ini, Setuju enggak??? Enggak setuju ya, yaaa
sudah andai Agan tidak setuju saya tetap akan bercerita koq. Hahahaaaa·
MKKS (Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah).


Kegiatan yang sekarang lagi saya jalani dari Senin kemarin dan akan
berakhir hari Sabtu nanti, ada berapa hal yang akan kami bahas
dalam pertemuan tersebut, secara garis besarnya sih seperti
dibawah ini :

- Evaluasi Hasil Ujian Nasional SMA/MA/SMK Kab. Sekadau tahun 2011/2012
- Penilaian Kinerja Guru (PKG)
- Penilaian Kompetensi Berkelanjutan (PKB)
- Informasi dan penjelasan instrumen Data Sekolah
- Tes Kompetensi
- Analisis Hasil Kerja
- Presentasi Kerja

Setelah para komandan tersebut balik ke kantor masing-masing
gantian saya deh yang gantian maju ke depan


Besok adalah hari ke empat kegiatan jadi masih ada dua hari lagi
yang harus saya penuhi salah satunya sebagai Penyaji dalam beberapa
acara di dalam MKKS tersebut. Walau pun kelihatannya enak duduk-duduk
di dalam ruang ber AC bukan berarti tidak menguras fisik dan otak loh,
Makanya Selepas Magrib tadi saya sempatkan diri ke Salon buat cukuran.
Hahaaai nih hasilnya, lumayan dah kepala pun makin terasa ringan.


Besok pagi siap beraksi kembali

Minggu, 14 Oktober 2012

KNALPOT SCORPION UNTUK KTM DUKE200

Info terbaru buat agan yang telah memiliki motor KTM Duke200
ternyata Q BEE Motor telah memperkenalkan knalpot Aftermarket
buatan Scorpion khusus Duke200 KTM.  Ada 3 varian yang dapat
agan pilih :

- Fiber Taper Serket Carbon,
- Brushed Stainless
- Titanium.

Apa pun varian Knalpot yang agan pilih, ketiga-ketiganya dapat
meningkatkan power motor lebih maksimal. Kalau agan saat ini
berminat langsung aja main-main ke sini

 http://m.facebook.com/QBEEmotor?id=262708063739290&_rdr 

Jumat, 12 Oktober 2012

KAWASAKI NINJA REPSOL MANTAP GAN!!!

Honda Repsol baik motor bebek maupun yang CBR udah keseringan
lihat gan, malahan kalau bebek repsolnya sampai bosan dah lihat
saking banyaknya. Nah gimana kalau Kawasaki Ninja Respol, yang
ini baru langka. Kalau biasanya kita lihat Kawasaki ninja RR warna
begitu monoton. Berbeda dengan Kawasaki Ninja RR yang satu ini,
penuh warna warni, ini benar-benar mengagumkan .. !! REPSOL GAN.


Tidak peduli tentang logo "Kawasaki Ninja 150", Pemilik Kawasaki
Ninja Repsol datang dengan sensasi tersendiri.  Biasanya anda
mendengar suara knalpot motor Repsol Bruuuum bruuuuum. Nah
motor Repsol yang ini Treteeeeng teeeeeenggg teeeng ngueeeng.


Anda dapat melihat bahwa warna dasar Kawasaki Ninja 150 telah
berubah dengan Seri Honda Repsol ternyata ganteeeng juga. Kalau
boleh saya katakan ini adalah salah satu Modifikasi Ninja150 terbaik
Kawasaki Ninja yang pernah saya lihat.

Kalau saat ini Anda mempunyai motor Kawasaki Ninja rr, dan ingin
Ninja anda berbeda dengan ninja-ninja yang ada di jalan sana maka
anda bisa memodif motor anda. jika Anda tidak punya ide, anda
dapat mencoba dan menggunakan sampel modifikasi kawasaki Repsol
ini. Percayalah anda tak akan kecewa.




MAMPIR PULA DI SINI GAN!!!
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/kawasaki-klx125-selamat-datang.html?m=1 
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/ban-cacing-untuk-ninja-ini-aman-koq.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alay-kaya-bersama-ninja-250fi-nya.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/ninja-2tak-itu-ibarat-slank.html?m=1
   

APAKAH LOE BIKERS SEJATI???

Menyandang status bikers itu susah-susah mudah. Karena masih
banyak yang menganggap status bikers itu rendah walaupun enggak
semua yang beranggapan begitu. Sebagai ilustrasi doang kalau ada
dua cowok chakep dua-dua sama keren, sama-sama baik hati,
lalu kemudian naksir pada cewek yang sama, kemungkinan besar
yang dapat merebut hati cewek itu itu pasti cowok yang bawa mobil.


Loh koq bisa cowok yang bawa mobil sih??? Ya wajar sajalah
sebagai cewek normal cewek itu pasti akan beranggapan cowok
yang bawa mobil pasti lebih banyak uang dibandingkan yang
bawa motor kan. ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム····· Padahal
belum tentu cowok yang bawa motor enggak banyak duitnya
atau bisa jadi pula cowok yang bawa motor itu ternyata punya
mobil di rumahnya, tapi karena cowok itu pengen jadi Bikers
sejati maka dia lebih doyan bawa motor, bawa mobil yaa pas
lagi kepepet aja daaah.

Kalau kita ngomong tentang biker sejati itu apaan???  Jawabnya
hanya satu mau jadi biker sejati ya harus PERCAYA DIRI.

"Mau jadi bikers pengguna matic kek, Harley Davidson kek,
Superbike kek ataupun Supermoto loe mesti enjoy dengan
jati diri loe! Selama loe pecinta dan hidup di ranah roda dua,
Loe tetep diakui sebagai bikers! Terlepas dari hobi loe turing
ke luar kota, anak klub atau privateer, balapan di sirkuit atau
walau cuma hang out pake motor cafe to cafe. Peduli amat
orang ngomong apa, yang penting kita enjoy dengan apa
yang kita lakukan selama enggak merugikan orang-orang
di sekitar kita". 
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/biker-bernyali-tinggi-dari-indonesia.html?m=1

Rabu, 10 Oktober 2012

BIKER BERNYALI TINGGI DARI INDONESIA



Demi sesuap orang bisa melakukan pekerjaan apa saja,
mulai dari yang halal sampai yang haram. Dari pekerjaan
yang mempunyai resiko rendah sampai resiko yang paling
tinggi. Ada suatu pekerjaan yang menurut saya yang begitu
menantang kematian. Pekerjaan yang berbahaya hanya
sedikit orang yang memilih pekerjaan tersebut.

Tembok kematian, beberapa orang menyebutnya seperti itu,
tapi saya lebih suka menyebutnya tong edan..mengapa? karena :

1. Permainan yg cuma butuh nyali.
2. lintasan ekstrim.
3. Tepuk tangan penonton ketika aktornya mendapatkan uang
atau rokok yang diberikan langsung oleh penonton.

Salah satu tontonan favorit saya ketika saya masih kecil setiap
datang dipasar malam ya tong edan. Betapa saya berdecak kagum
melihat kebolehan seorang pembalap dengan  memacu motor
berkecepan tinggi di dalam sebuah ruangan bulat bentuk
tong kayu. Aaaahhh si yudha kecil tak pernah sekalipun berpikir
betapa berbahaya aktraksi tersebut.

Putaran demi putaran memutari tembok kayu yang disajikan
oleh para biker bernyali tinggi dari Indonesia tersebut.
Asap putih tebal dari ujung knalpot memberikan warna
tersendiri dari atraksi tersebut. Tak berpikir dengan bahaya
yudha kecil itu pun menjulurkan tangan memberikan uang
100 rupiah, melompat kegirangan ketika pemain tersebut
berhasil menyambar uang yang diberikan.


Ketika Dewasa, saya tak pernah lagi menonton atraksi
tersebut, Pengalaman kelas 5 SD itu begitu membekas
dalam benak saya ketika di depan mata sendiri salah
satu pemain meluncur keluar bersama motornya
menabrak penonton.


Sejak itu saya sadari bahwa atraksi tersebut sangat
berbahaya karena bisa menimbulkan Korban jiwa baik pemain
maupun penontonnya. Kini bila pergi ke pasar malam
serta mendengar deruman motor didalam tong edan itu
saya hanya bisa berdoa semoga pemain dan penonton semua
baik-baik saja selama atraksi berlangsung.

PENGALAMAN KAKEK NAIK MOTOR

Pada suatu hari Kakek sedang bercerita kepada cucunya...

+ Kakek : "kakek pernah naik motor kakek lepas stang ,
mata di tutup dalam kecepatan tinggi dan kakek enggak jatuh"

- Cucu : " wiihhh kakek hebat"

+ Kakek : "kakek bukan hebat, tapi kakek di bonceng "

- Cucu : "@#%&*/-+

+ Kakek : Sensasi kencangnya mantap cuuu, terpaksa
deh kakek peluuuuk erat yang bawa motornya.

Yang erat ya keeeek···· biar kagax jatuh

Selasa, 09 Oktober 2012

SENSASI NINJA 2TAK SULIT UNTUK TERGANTIKAN


Saat klep membuka maksimal, saat itulah dentuman tenaga
muncul. Raungan motor yang ditingkahi dengan gemuruh udara
yang tersedot ke dalamnya …. zzzzsssttthh…….. Sering membuat
aku bergidik! Tiba-tiba saja motor berakselerasi lebih cepat,
kepala terjengkang, otot bisep menegang sejalan dengan pegangan
tangan ke stang yang mengeras, aku pun menunduk sebisanya,
angin bersuit di sebelah pundak dan sebagian masuk ke ventilasi
helm agar aku tetap ‘bernafas

cakrawala bergerak maju berpendar warna warni secepat aku
memacu mesin. Jika ANDA sempat berkaca diram spion
(sebaiknya jangan), pupil mata membesar, tetesan keringat dingin
mengalir turun dari ujung rambut,seulas senyuman membesar
berujung di pangkal pipi. Itulah pesona adrenalin. Wuih ……. di situlah
letak fun-nya bermotor sport. Dan Ninja kecil ini pun lahir sudah
dengan karakter itu.

Begitu kira-kira sensasi yang kurasakan saat mulai NGE-KIPS motor
kecilku itu, sungguh memuaskan bagi SPEED LOVER sepertiku.
Kepuasan mengendarai motor 2 tak belum pernah tergantikan oleh
motor 4 tak dengan cc sama. kecepatan terpuncak yang pernah ku daki
hanya sampai 180 km/jam selebihnya masih mikir dua kali bro
( hehehehe nyawa ku cuma satu kalau punya nyawa seribu mungkin
lain ceritanya).

Kalau kecepatan yang sering ku rasa ketika touring sendirian hanya
sampai level 160 km/jam itu juga sangat MEMUASKAN bagiku.
Ngebut aku lakukan ketika temperatur motor mulai panas jalan lurus
dan sepi, kalau jalan banyak belokan atau dalam kondisi ramai
ya pelan-pelan aza deh.

Aku punya prinsip "NGEBUT ITU PAKE OTAK BUKAN PAKE DENGKUL".
kalau mati kan enggak bisa ngekips lagi hahahaa.

Minggu, 07 Oktober 2012

PULSAR SEMAKIN MENGGILA 375CC GAN!!

Kopi panas, kopi panas, kalau sudah dingin kopinya enggak
nikmat lagi kan. Sedikit bocoran tentang motor pulsar.
Mungkin banyak yang enggak tau karna terlalu fokus dengan
berita motor keluaran Jepang saja.

Pulsar 200NS sudah dapat dipastikan bakalan beredar tahun
depan. Belum puas-puasnya anda menikmati sensasi Pulsar
200NS eeeeh di tahun depannya lagi tepatnya tahun 2014
eh malah brojol Pulsar 375 cc. Cckckkk makin menggila dah.

Bajaj Auto akan meluncurkan Pulsar berkapasitas 375 cc pada
bulan Maret 2014, yang akan dilengkapi dengan, tiga busi,
silinder tunggal. Motor ini akan menarik garis dari gaya
Pulsar 200NS, lebih GILANYA KTM juga akan meluncurkan
Duke 375 pada waktu yang sama pula. BARENGAAN GAN!!!! 


PENYERBUAN MOTOR MALAYSIA KE INDONESIA

Kita lebih bangga kalau motor kita itu merknya Honda, Yamaha,
Kawasaki, Suzuki, lebih bangga lagi kalau di garasi kita tersimpan
motor merk Ducati. Entahlah mengapa itu terjadi, padahal jiwa
nasionalisme kita begitu tinggi.

Berbeda dengan negara tetangga sebelah kita malaysia, ternyata
mereka bangga kalau memiliki motor buatan negara sendiri.
Wajar saja bila saat ini motor nasional mereka  menduduki
peringkat ketiga secara market share di Malaysia.

Modenas, merk sepeda motor asal Malaysia, kini telah punya taji
bukan hanya menguasai pasaran di negara sendiri tapi kini mereka
akan mencoba melebarkan sayap ke negara kita. Bagi saya hal itu
wajar saja, Mereka mempunyai Research & Development yang
bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan mesin
dan desain.

Saat ini Modenas sudah punya 16 model dan menjadi perhatian
masyarakat Malaysia. Karena harganya murah dengan kualitas
tidak murahan. Yuk kita lihat model MOTOR NASIONAL mereka.











Siap-siap saja ya tahun 2013 atau tahun-tahun kedepannya motor
nasional malaysia akan masuk ke negara kita.

BILA MALAYSIA BISA MEMPRODUKSI DAN MENCINTAI
MOTOR NASIONAL MEREKA, MENGAPA KITA SENDIRI
TIDAK!!!!!

TANYA KENAPA ??????




Jangan lupa MUTAR GAAAAAS di sini juga Gan!!!! »»» 
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/jualan-pake-ninjamasalah-buat-loe_21.html?m=1 
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/suzuki-runtuh-bila-enggak-serius.html?m=1
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alasan-utama-byson-facelift-gitu-doang.html?m=1 
 

Sabtu, 06 Oktober 2012

HELM DAN MOTOR LOE KOMPAK ENGGAK???

Kebanyakan helm biker dan motornya enggak senada,
motor hitam helmnya merah, motor warna merah helmnya
malah biru. Nah gimana dengan agan, helm dan motornya
senada enggak seperti motor dari tanah Borneo dibawah ini

Yamaha RX-Z with matching SHOEI helmet  


MONYET BIKER MALANG BENAR NASIB LOE

Setiap makhluk hidup pasti mempunyai nyawa. Bersyukurlah
bagi anda yang sekarang lagi membaca artikel ini karena nyawa
kita semua di titipkan pada sebuah raga yang bernama Manusia.
Andai kata dititipkan pada raga Monyet mungkin perjalanan hidup
anda akan jauh berbeda.

Kemarin saya pulang ke kota kelahiran saya setelah 2 minggu
berada di tempat tugas, Aaaaah betapa nikmatnya tidur dirumah
sendiri. Belum lama saya berbaring menyandarkan lelah, terdengar
sayup-sayup suara musik. Waah ada apa ya??? Sayapun keluar,
terlihat oleh saya sesosok biker monyet dengan motor yang
mempunyai nomor yang paling terkenal seantero jagat dunia balap.
46 gan!!!!


Langsung hati saya pilu melihat nasib hewan yang dikatakan
mempunyai kekerabatan paling dekat dengan manusia itu.
Pontang-panting bekerja, di tarik sana kemari, hasilnya bukan dia
yang menikmati. Tapi apa mau dikata bila HAM (Hak Asasi Hewan)
belum sepenuhnya dijalani. Saya hanya bisa berharap Bos Topeng
Monyet itu bisa berlaku bijak dengan memberikan makanan yang
layak terhadap aktor utamanya. Buat Aktor utamanya saya berikan
1 buah pisang buat bosnya cukup saya beri Rp. 10.000.- doang.
Yuuuk kita lihat penampakan Monyet Biker yang lain yang gambarnya
saya sedot dari mbah google.






Kamis, 04 Oktober 2012

KAWASAKI KLX125, SELAMAT DATANG!!

Kawasaki KLX 125, selamat datang ya. Sayangnya datangnya
duluan datang ke tanah seribu senyuman alias Thailand.
Aw aw Pencinta motor Enduro Thailand semakin lengkap dah
pilihannya karena baru-baru ini Kawasaki menyuguhkan KLX 125
membuat mereka.

Indonesia dapat juga enggak yaa?? kalau dapat varian KLX semakin
komplit dong, dari KLX cc kecil sampai yang gede, semua pilihan
tetap aza seru buat main lumpur.

Yuk kita lihat dulu tampilan KLX 125 yang brojol di Thailand.




Rabu, 03 Oktober 2012

DIALER YAMAHA JUALAN MOTOR 2TAK LAGI

Dialer yamaha jualan motor 2 tak lagi, yang benaaaaaaaaaaar!!!!
Benarlah masa' saya bo'ong. Motor bekas yaaa???? motor baru
doooong. Lah koq saya enggak pernah lihat??? Wajar dong agan
enggak pernah lihat, yang jualnya bukan Dialer Yamaha
Indonesia. Lalu Dialer Yamaha mana??? Dialer Yamaha Malaysia.

Mantaaap, motor itu kencang enggak??? pasti dong, cc nya aza 125
kalau disamakan 4 tak bakalan jadi 250 cc, wah vixion bakalan
mengap-mengap ngejarnya. Koq di negara enggak dimasukkan
motor ini ya?? Negara kita kan pecinta lingkungan, makanya 2 tak
enggak dijual lagi malah ke depannya malah distop sama sekali.
Tapiiiiiii, Truck yang knalpotnya ngeluarin asap hitam dan tebal
koq di biarin???? mana saya tau, tanya sendiri tuh sama pemerintah
kita. 

Sayang yaaa, tapi apa benar gara-gara Program Langit Biru jadi motor
2 tak bakalan enggak di produksi lagi??? Kaleeeee,,, tapi bisa jadi
Pemerintah kita takut, kalau dikeluarkan 2tak yang terkenal
kencaaaang itu entar banyak Anak Alay yang mati.
Ooooo jadi begitu ya alasannya?? mungkin saja, mana saya tau.

Ngemeng-ngemeng nama motor 2 tak yang dijual sama Yamaha
malaysia namanya apa?? Yamaha 125Z. Ada gambarnya enggak???
Ada, entar saya tampilkan yang Y125ZR GP Edition.
Wah saya mau beli, bisa enggak yaa?? Ya bisa dong, tapi agan harus
ke Malaysia dulu. Antar saya ya??? Pergi saja sendireeeee!!!

Tampak Dari Depan


Tampak Dari Samping


Tampak Dari Belakang, Ramping dan Sexy

Pake Topi Gan!!!

Masih Manual Seperti Ninja SS Ane

Yang Ini Juga Mirip Ninja SS Ane Juga

Wah ada Insangnya

Rem CakramBelakang, Jupiter Zi Enggak Boleh Ngiri Yaaaa

Jangan Lupa Olinya Pake Yamalube juga

Sudah Mono Gan!!!

Ada Pemanis Warna Putih
Jangan main-main motor ini lebih TERSERLAH, qiqiqii