Laman

Pengunjung

Minggu, 31 Maret 2013

MENGUNGKAP TABIR INDEN CB150R

Saya yakin sebelum sobat membaca artikel saya ini pasti sobat sudah membaca artikel Inden Honda CB150R Mengular Ada Apa Gerangan??
Di mana artikel tersebut di tulis oleh Pak Iwan Banaran yang terkenal dengan julukan IWB.


Inti dari artikel tersebut adalah tentang ketidakpuasan Konsumen Motor Indonesia dalam hal ini adalah konsumen honda. Dimana banyak konsumen yang kecewa karena keterlambatan dalam penyaluran Honda CB150R. Keanehan semakin menguat dengan hilangnya CB150R  di berapa Dealer Honda. Ada apa gerangan???

Kenapa pabrikan sebesar Honda bisa kewalahan melayani permintaan konsumen??? Apakah hal ini terjadi karena ada sesuatu yang berhubungan dengan masalah teknis??? Atau sesuatu yang lain??? Mmmm······ Ibarat misteri pembunuhan berantai, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Detektif Conan untuk segera mengungkap tabir dari Inden CB150R.


Cieeee ciiiieee. Koq Bisa ya seorang Guru Biologi jadi detektif??? ya bisalah ini kan blog saya, tulisan saya. Saya bebas menjadi siapa saja yang saya suka. Hari ini saya jadi Detektif Conan besok-besok bisa saja saya jadi Superman, Hahahahaaa ·····

1. Kenapa pabrikan sebesar Honda bisa kewalahan melayani permintaan konsumen??

Di artikel  Pak IWB telah di jelaskan bahwa keterlambatan produksi CB150R
disebabkan karena harus berbagi produksi dengan (di dalam artikel tersebut ada embel-embel katanya) varian motor bebek . Ini merupakan hal yang aneh bagi saya.  

Mengapa menjadi hal yang aneh??? jelas ini menjadi hal yang aneh karena bagaimanapun juga CB150R merupakan garda paling depan untuk kelas motor sport batangan versi naked yang di produksi oleh AHM untuk menghantam New Vixion dari Yamaha. Suatu yang mustahil rasanya suatu yang dikedepankan akhirnya jadi terpinggirkan. Atau jangan-jangan AHM sudah merubah taktik dan strategi.
Taktik dan strategi yang bagaimana??? untuk menghambat laju pertumbuhan NVL ternyata AHM menggunakan Honda Verza sebagai pasukan utamanya. Harga murah serta sisi keromantisan dari motor Honda Verza terus menerus di gencarkan dalam iklan televisi. Saya rasa anda belum sadar kalau sekarang penayangan Honda Verza lebih banyak dibandingkan dengan iklan CB150R. Jangan lupa pula saat ini Honda Verza lebih mudah anda dapatkan di bandingkan CB150R. Jelas strategi ini tidak terbaca oleh pihak lawan karena terlalu fokus dengan CB150R. Pelan tapi pasti Grafik penjualan honda verza semakin naik, naik, naik dan naik. Jangan pernah abaikan Verza untuk tidak bisa menggerogoti pasaran NVL.

2. Apakah hal ini terjadi karena ada sesuatu yang berhubungan dengan masalah teknis??? 

Untuk mengelas sasis teralis CB, AHM menggunakan mesin robot khusus yang jumlahnya belum sebanyak varian lain. Mmmm····· Kasihan banget ya AHM sampai kekurangan tenaga kerja robot. Btw kelihatan banget Honda pusat tidak mau memberi bantuan akan hal ini. Apa sih susahnya, Perusahaan SEKAYA dan SEBESAR Honda untuk mengirimkan tenaga kerja robotnya untuk membantu AHM dalam mempercepat produksi CB150R. Jangankan Besok, Detik ini juga kalau Honda pusat mau tenaga kerja robot itu akan di tambah koq. Jadi dalam hal teknis dapat kita abaikan dulu.

3. Atau sesuatu yang lain???

Masalah karat memang tidak di singgung, tapi bunyi klotok-klotok menjadi pangkal lambatnya produksi sang CB150R pun sudah di bantah oleh Pak Iwan dengan alasan bunyi aneh yang dikeluhkan beberapa penunggang CB hanya segelintir dari jumlah produksi yang mencapai ribuan. Jadi apakah karena kapasitas produksi sport yang sudah mentok dan kekurangan tenaga kerja robot yang akhirnya membuat masa menunggu CB150R oleh konsumen menjadi panjang???????

Saya punya pendapat yang berbeda dalam hal ini. Saya rasa sobat tidak melupakan pribahasa yang di buat nenek moyang kita. "KARENA NILA SETITIK, RUSAK SUSU SEBELANGA"  yang artinya gara-gara bunyi klotok-klotok pada segelintir CB150R akhirnya mencederai nama CB150R secara keseluruhan. Hahai bukan hanya orang Indonesia saja yang tau masalah bunyi klotok-klotok ini. Mmmm····· Inilah kehebatan dunia maya, dimana informasi dapat kita ketahui dengan satu jari, tinggal pencet.

Sudah saya ungkapkan dalam artikel di bawah ini
AHM Jangan Malu Recall CB150R
Kelihatannya AHM tidak mau melakukan Recall pada CB150R. Karena apa??? Karena sebagian besar konsumen di republik ini masih beranggapan kalau Recall adalah suatu aib, suatu yang memalukan, Inilah yang di hindari oleh AHM, jangan sampai nama CB150R semakin jatuh akibat Recall. Seandainya Konsumen Motor Indonesia menyadari bahwa recall itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kasih sayang Produsen motor terhadap konsumennya, maka akan banyak kita mendengar terjadinya Recall pada sebuah motor, Bukan hanya bunyi klotok-klotok atau ngorok, fairing meleleh karena kualitas yang menurun sampai spakbor miring pun bakalan kena recall, Hahahahahaa······

Tindakan recall memang tidak menyenangkan, karena kalau kita lihat kejadian di luar negeri yang namanya Recall bukan hanya motor yang bermasalah saja, motor yang tidak bermasalah pun akan di panggil selama masih dalam satu merk. Akan di ganti suku cadangnya karena di kuatirkan akan timbul masalah yang sama karena masih satu periode produksinya.

Kemungkinan besar saat ini dalam kubu Honda dalam hal ini AHM terjadi penelitian ulang tentang CB150R. Sudah tidak dapat terbantah lagi mengapa CB150R menuai masalah ini di sebabkan kelahiran CB150R terlalu cepat, terlalu prematur, ibarat janin usia 7 bulan tapi sudah brojol akibat operasi cecar. Jadi wajar saja kalau hasil dyno test sebuah motor komuter bike lebih tinggi dari motor yang di anggap keturunan CBR150R ini.

Jadi harapan saya, AHM jangan mengecewakan para konsumen yang saat ini lagi galau akibat Inden kelamaan. Inden kelamaan akan termaafkan dengan produksi motor yang lebih berkualitas dari sebelumnya. Jadi kedepannya kita tidak dengar lagi masalah klotok-klotok, lebih hebat lagi kalau unit CB150R terbaru nanti hasil dyno testnya malah melampaui New Vixion dan akhirnya kita dapat menarik kesimpulan kalau Inden yang lama ini di karenakan AHM sedang melakukan RISET ULANG bukan karena KETIDURAN. Benar atau tidaknya hanya pihak AHM yang bisa menjawabnya.
 

76 komentar:

  1. Hati ini menjadi tenang kalau bisa pertamax di blog sendiri,
    heheheheheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak bikin blog sendiri pertamax sendiri

      Hapus
    2. kelamaan nunggunya dari pada habis
      ya pertamaxnya saya beli sendiri
      qiqiqii

      Hapus
    3. ya, senjata pamungkas itu bernama versa

      Hapus
    4. INI BLOGNYA YAMAHONG LOPERS MUNGKIN YEEE...

      Hapus
    5. pasti anda FBH yaaa atau mungkin Sales Motor Dunia Maya.
      Terima kasih udah mampir

      Hapus
  2. Masalahnya cuman satu mas.... Respons konsumen melebihi perkiraan pabrikan mas....

    BalasHapus
  3. kemungkinan memang AHM lagi meninjau ulang produk part cb 150 ini ke semua vendor pendukungnya,dan itu memakan waktu..saya rasa mereka juga nggak mau produknya cacat,walau pun harganya 'murah'..

    BalasHapus
  4. maaf mas bukan maksud BC nih,

    saya pnya 2 sodara yang kerja di ahm dan satunya di toyota, keduanya masih satu dengan group astra

    sodara saya cerita klo produksi dr 2 pabrikan ini sedang banyak klaim, ya salah satunya produk CB,
    dan akhir2 ini QC dan kualitas hasil produksi mreka dibawah pabrikan sebelah,,
    sodara saya kasih tau, klo mau beli produk baru dr astra, paling tidak 6bulan setelah keluaran pertama,
    karena produksi baru mereka belum sesempurna yang kita mau, contohnya dr avanza dan rush, dlu pas awal kluar pertama kali byak yang klaim terhadap 2 produk ini. (mngkin ada yang pernah alaminn :mrgreen: )

    ya mngkin cerita dr sodara saya bisa jd sbagian jwbn dr artikel di atas

    dan sodara saya saranin, jangan beli produk dari merknya :D

    sekali lagi saya ga bermaksud BC loh :mrgreen:
    saya cuma share dr sodara
    maap bahasa saya berantakan, maklum bukan penulis yg berbakat :mrgreen:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas kunjungannya.
      Saya rasa AHM sekarang lagi bekerja keras dalam meningkatkan kualitas CB150R. Karena kalau segala permasalahan yang terjadi pada CB150R dibiarkan berlarut-larut yang rugi AHM juga. Bukan hanya AHM tapi konsumen motor Indonesia juga dalam hal ini konsumen Honda pastinya

      Hapus
    2. jadi kesimpulanya dua kata..."kejar target"

      Hapus
    3. kalau sinetron seh Kejar Tayang namanya

      Hapus
    4. tetap saja paling banyak fans boy-nya...
      hadehhh...

      Hapus
    5. Wajar kan turunan langsung CBR150R, itu pesona tersendiri bukan.

      Hapus
  5. sorry no offense...
    bila anda berani mengatakan AHM harus recall CB150r maka anda membantah artikel iwb yg mengatakan kasus klotok" hanya segelintir,sedangkan iwb mempunyai narasumber yg bisa di percaya oleh iwb. Recall hanya di lakukan dalam keadaan masal,jika hanya segelintir AHM melakukan recall bukannya itu pemborosan? sia sia? apakah anda punya data atau narasumber yg mampu menunjukan kasus itu terjadi secara masal???
    sekedar mengingatkan pemberian garansi adalah bahasa marketing,jika ada produk yg cacat produksi maka konsumen dapat mengklaim produk tsb.

    CB150r premature?? punya narasumber yg bertanggung jawab dalam riset cb150r??? jika itu hanya opini anda saja tanpa info yg akurat pernyataan anda tsb bisa di kategorikan penggiringan opini.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims udah mampir sobat,
      Mmmmm·····Btw apakah jadi masalah kalau memang AHM melakukan riset ulang pada CB150R-nya. Apakah jadi masalah kalau AHM meningkatkan kualitas dalaman mesin CB150R menjadi lebih baik.
      Apakah jadi masalah kalau ke depannya hasil dyno test CB150R ternyata jauh lebih tinggi dari New Vixion. Bukankah seharusnya memang begitu!!!
      Kalau kita bicara terbuka sudah jelas bunyi klotok-klotok pada segelintir CB150R itu menurunkan pamor CB150R. CB150R itu diproduksi untuk dibenturkan dengan Yamaha New Vixion.
      New Vixion dan CB150R dilahirkan dalam waktu bersamaan di PRJ 2012. Dengan berjalannya waktu motor mana yang sering diberitakan sakitnya. Sampai detik ini kita belum pernah mendengar NVL berbunyi klotok-klotok.
      Jadi tidak salah rasanya bila saat ini AHM melakukan riset ulang sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap konsumennya.
      Jadi kesimpulannya :
      Apakah jadi masalah kalau kedepannya nanti tidak pernah terdengar lagi ada beritanya bunyi klotok-klotok pada segelintir CB150R.

      Hapus
    2. Saya yakin bila pada unit selanjutnya CB150R tidak menuai masalah maka tak akan ada lagi artikel-artikel seperti di bawah ini

      http://pojok.welovehonda.com/showthread.php?534-Suara-Mesin-Kapal-Klotok-klotok-pada-CB150R-SF

      http://2brk.wordpress.com/2013/03/26/woh-ternyata-suara-problem-cb-150-r-tak-hanya-di-share-di-blog-aja-media-cetakpun-ternyata-ikutan-lihat-oto-plus-dan-kompas-gan

      http://trexton.wordpress.com/2013/03/25/honda-cb150-kok-bertambah-penyakitnya

      http://iwanbanaran.com/2013/03/04/analisa-bunyi-klotok-klotok-honda-cb150r

      http://chozinahmad.wordpress.com/2013/03/28/klaim-shok-absorber-cb150r-bocor-bunyi-klotok-klotok-ikut-lenyap

      http://yanusakti.wordpress.com/2013/03/15/problem-mesin-cb150r-diulas-di-majalah-otomotif

      http://pertamax7.com/2013/01/30/mesin-honda-cb150r-berisik-seperti-bunyi-helicopter-kenapa-ya

      http://rudysoul.wordpress.com/2013/02/04/kalau-cbsf-mesin-klotok-klotoknvl-punya-masalah-apa

      http://ariblogmotor.wordpress.com/2013/03/13/cb150r-dari-karatan-bunyi-klotok2-dan-shockbreker-bocor/

      Hapus
    3. sante broo... gak usah kebawa emosi.
      toh ini demi kebaikan konsumen.
      knapa mesti mikirin urusan honda ?
      mo dapet apa ?

      Hapus
  6. bukannya kagak ada distribusi dari pabrikan tapi ada instruksi untuk sementara membatasi distribusinya...coba tanya bro2 yg ada di Semarang tlg dilihat di gudang Madukoro ato Kawasan Industri Gatsu tuch CB150R full stock...begitu juga yg di Astra Jombor - Jogjakarta...kenapa saya tau...krn saya bekerja di perusahaan asuransi yg mencover unit yg didistribusikan....soal recall ada ukuran minimal prosentase yang digunakan bro...AHM sdg mengatur strategi baru nampaknya...boleh percaya ato tidak jumlah stock CB150R justru diperbanyak akhir2 bulan ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas segala informasinya

      Hapus
    2. harapan kita semua untuk produksi CB150R terdapat peningkatan kualitas

      Hapus
  7. ...mending cbr wae sekalian bos... :D ...

    BalasHapus
  8. Manteeb Mas hasil penyelidikannya!..
    apapun komentar2 miringnya disini gapapalah..la wong cm opini dan berdasar pengalaman2 strategi marketing honda dulu.
    Kalo CB dibilang lahir prematur emang ada benernya kali ya..dimana NVL melakukan uji tes jalanan dulu walau jadi ada spyshot dimana2, kondisi terbalik dari CB ..tapi disini akhirnya gak bisa dipungkiri kalo konsumen-nya lah yg jadi test produk CB..agak miris sih. CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemenangan NVL adalah motor ini hanya kelanjutan dari Old Vixion bukan, malahan NVL adalah sebuah hasil penelitian yang mendalam dari YIMM, dalam artian NVL adalah pengembangan dari Old Vixion.

      Berbeda dengan CB150R. Motor ini sama sekali baru, dalam artian memang tidak cukup sekali riset untuk mendapatkan motor terbaik.

      Hapus
  9. hati-hati menulis bro, jangan membodohi orang-orang dengan opini pribadi anda, kalo mau sajikan fakta, paparkan data resmi dari sumber-sumber terpercaya bukan data dari blog-blog orang yang sejalan dengan anda.

    para pembaca harap selektif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ckckckck jadi berdasarkan opini anda sobat, AHM tidak berusaha melakukan perbaikan pada CB150R ya????? Koq saya ragu yaa

      Hapus
  10. Salah sendiri Deltabox kok di lawan Teralis.........??? klo power mesin masih 11-12 orang banyka yg pilih Deltabox.krn Ringkes dan Rapi...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. CB150R Punya peluang besar loh buat merebut tahta Vixion sayangnya terlanjur terjadi permasalahan duluan. Saya rasa ini yang menjadi PR dari AHM sendiri

      Hapus
  11. kalo letak kesalahannya di pabrikan layak AHM me-recall produknya, tapi kalo kesalahan pada konsumen, wajib bagi produsen untuk menjelaskan kronologi nya. Titip mas yudha
    http://motogokil.wordpress.com/2013/04/01/diy-solusi-permasalahan-cb150sf-bagian-ke-2-suara-klotok-klotok-di-cylinder-head/

    BalasHapus
  12. yang jelas kalo masih berdarah muda pilihlah cb150 karena ini mesin bisa untuk balap.kalau cuma untuk harian plus alay dikit merasa kenceng pilih saja nvl karena bos nya sendiri bilang ini motor untuk harian dan ga berani ikut balap kelas 150 cc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau balapan untuk kls 150cc dari yamaha
      saya rekomendasikan Yamaha R15 V2.0

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  13. menarik sekali pencerahan analisis anda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun merknya apapun brandnya apapun jenisnya, motor yang terbaik bagi Konsumen Motor Indonesia adalah motor yang berkualitas

      Hapus
  14. ada baiknya juga nunggu 3-6 bulan setelah peluncuran baru beli produk tsb, buat memastikan kalau produk yang dijual kualitasnya sudah lebih baik dari sebelumnya

    BalasHapus
  15. kangbro yuda, tulisan cukup bagus dan tidak memihak manapun, mudah-2an ada manfaat bagi yg baca terutama ahm. nitip berita yg baru saya temukan biar tambah mantab analisa kangbro :)
    http://oto-trendz.blogspot.com/2012/04/kelemahan-yamaha-vixion-masalah-yamaha.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims udah mampir sobat
      trimakasih pula hadiah linknya

      Hapus
  16. Oo..jd itu to kira2 penyebab / akar masalahnya.. Berharap AHM bener2 memperhatikan keluhan2 yang muncul dr konsumen. Setuju dg ungkapan krn nila setitik rusak susu sebelanga. Sekalipun hanya beberapa yg mengalami masalah, tetapi jika jd bahan perbincangan di jagat maya ya akan gak bagus akibatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga AHM tidak mengecewakan para konsumennya, perkiraan saya untuk unit CB150R ada peningkatan kualitas dari periode pertama, Semoga·········

      Hapus
  17. bisa juga lantaran banyak kasus tentang cacatnya CB150 membuat penjualan tersendat, agar apa apa yg salah bisa ditelaah dlu sebelum dilempar lagi ke konsumen,, hmm..

    http://mottobiker.wordpress.com/2013/03/29/minta-buka-jalan-harus-nge-blar-blar-knalpot-gitu/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependapat, ini demi kepentingan Konsumen Motor Indonesia

      Hapus
  18. Berdasar informasi dari seorang teman saya seorang pegawai dari Ad*ra Finance yang kesehariannya mangkal di dealer-dealer yang dicover oleh perusahaannya mengatakan bahwa stok Honda CB150R di gudang sangatlah banyak.. Kenapa kok tidak segera di distribusikan ke konsumen?? Hal ini dikarenakan adanya beberapa tipe warna yang stoknya masih minim (warna merah dan putih merah paling banyak),, jadi hal ini dimaksudkan untuk menghindari komplain dari konsumen yang telah indent sebelumnya "kenapa kok pesanan si A sudah dikirim padahal saya pesan lebih dulu??" sehingga dealer-dealer Honda sepakat untuk mendistribusikan CB150R secara serentak ke tangan konsumen apabila warna-warna yang susah dicari (putih biru) telah memenuhi kuantitas sesuai pesanan konsumen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahai masalah warna yaaa, koq sepele sekali.
      terkadang ketika orang sudah ngebet banget ingin memiliki sebuah motor, warna apa saja bakalan di ambil koq, apalagi kalau itu motor tinggal satu doang dialer.
      Cinta terkadang mengalahkan logika

      Hapus
    2. tapi sepertinya gak mungkin kalo mslh warna sampai mengeluarkan kebijakan yg tdk masuk akal, menunggu sampai warna komplit baru diedarkan, dan beda putih merah dan putih biru hanya pada stiker saja, sungguh aneh..

      Hapus
    3. Tu yg ngmong anak TK loh asal jeplak aja hhhhhhh jd geli

      Hapus
  19. Oleh karena itu saya belum pernah beli mobil atau motor edisi pertama.
    Biasanya saya tunggu sampe edisi 2 atau 3, karena namanya barang hasil rekayasa engineering, biasanya keluaran pertama ada saja yg "overlooked" (terlewat).

    BalasHapus
    Balasan
    1. harap maklum sobat ada satu kebanggan tersendiri ketika jadi yang PERTAMA, sebuah kebanggaan ketika orang lain belum menggunakan, sebuah kebanggaan ketika motornya di kerumin dan di puji-puji temannya, sebuah kebanggaan walaupun terkadang tanpa di sadari ternyata dijadikan KELINCI PERCOBAAN

      Hapus
  20. mungkin lagi bikin camshaft holder yang lebih kuat
    http://motogokil.wordpress.com/2013/04/03/diy-periksa-kelonggaranke-oblag-an-camshaft-holder-cb150r/

    BalasHapus
  21. gak masalah inden lama, yang penting setelah saya pulang dari taiwan bisa gampang ambil'a nii si chibi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw mau membelikan motor itu buat siapa mbak???
      buat diri sendiri, buat pacar/suami, atau jangan-jangan malah
      membelikan motor itu buat saya yaaa······
      Terima kasih bangeeeeeeeeeeeeeet
      Hahahahahaa

      Hapus
  22. keren bgt postingannya mas, kritis. saran saya blog nya dipercantik, dipercantik dlm arti gak alay lo mas, gak perlu d ksh bunga2 gitu -_-
    ckp easy watching aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunga-bunga maksudnya para wanita yaaa
      qiqiqii, tenang aza kalau udah bosan entar saya ganti deh.
      saya paling senang gonta ganti tema blog koq

      Hapus
  23. hmmm.. menurut analisa saya, beberapa bulan kmarin teman saya gak perlu indent utk beli cb150r baru, langsung dikirim, tetapi setelah bnyk comment miring tentang produk ini, justru banyak yg indent dan stok jd tidak ada ? tanya mengapa ? sepertinya honda menarik produk ini yg sudah terlanjur ke dealer untuk di QC ulang dengan penggantian part baru utk mengatasi problem yg terjadi, yaahh.. asumsinya jd tertahan utk pengiriman ke konsumen, begitu kira2 analisisnya.. mudah2an kedepan lebih berkualitas, jujur saya tadinya ingin boyong ini motor, tp benar juga, tggu saja 1 tahun dulu utk melihat kualitas produk tsb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulannya »
      Pada Unit berikutnya CB150R akan menjadi lebih baik
      dari generasi pertama, karena pada unit yang akan
      datang melaui kontrol kualitas yang ketat.
      Mantaaaap dooong!!! ini yang kita harapkan

      Hapus
  24. gua udah terlanjur nih beli bro.... :D
    mantep tuh tarikannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau enggak mantap malah jadi pertanyaan dong,
      CB150R kan keturunan CBR150R.
      Jadi tarikannya Wajib Mantap.

      Hapus
  25. Ane udah beli bro cb150r warna putih strip biru kilometer udh 1000,,sejauh ini fine2 aja kagak ada masalah,malah gw semakin kesengsem ama performa cb150 ane,,ga rugi inden ni motor 1 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh senangnya yang punya motor baru.
      Selamat yaaaaa,,,,

      Hapus
  26. Ane binun.. kenapa Win 100 ga diproduksi?
    Memang bentuknya jelek.. tp msh mending drpd CS1
    n buat naek2x gunung
    enak2 aja tuh..

    jk mtr tuh djual dengan hrg wajar..
    skrg ni.. msh bnyk yg cari tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Honda Win 100 sudah bermetamorfosis menjadi Verza.

      Hapus
  27. gw sempet liat di youtube, suara klotok2nya kebangetan bro.
    http://www.youtube.com/watch?v=vOT73r12fgY
    padahal tuh CB masih baru blom ada plat nomornya.Kalau emang gak bisa buat mesin DOHC, jangan dipaksain. Mungkin Honda kurang cermat dalam meniru kompetitornya.... Kalo gw sih setia aja ama FU. Mesin dah DOHC (anteng bro , gak klotok2)150cc, 6speed, speedo digital, Tachometer, eh itu semua spesifikasinya CB 150r ya???? Tapi Satria FU udah pake spesifikasi itu dari pertama dan jauh lebih awal munculnya. Jadi, sekarang siapa yang niru2?? tau sendiri lahhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saling tiru meniru sesama pabrikan motor jepang itu masalah biasa koq. Para petinggi perusahaan motor mereka di jepang saja kalau ngopi biasanya bareng-bareng koq, wkwkwk

      Hapus
    2. Naufa FU @ : Mesin DOHc Milik Honda beda dengan milik FU anda mas bro,ingat mesin DOHc Honda+ Injeksi sudah di gunakan Honda untuk terjun ke Moto GP di tahun 90-an,yang lain masih belum tuh,apa lagi FU anda yang keluarannya masih bayi????masih karburator pula???? kalau belum tau sisi pabrikan jangan asal bilang peniru ya Brai????anda salah " mesin Susu_Murni milik FU anda yang peniru mesin DOHc Honda mas Bro???? untuk masalah klotok-klotok Cb150R itu gak semua,punya-ku gak ada masalah?malah pas baru keluar aku yang punya duluan??? maklum rider honda???sekedar meluruskan kata-kata anda mas bro,Didunia balap motor,kalau anda nggak yakin sama mesin tunggangan anda,saya jamin "Podium tidak akan anda rasakan" NVL,FU,HONDA,dll sama-sama kuda besi yang harus kita jadikan sahabat,bukan bahan pertimbangan atau aduan yang saling melecehkan,...!!! salam " Satu Hati"

      Hapus
  28. cb punya saya baru 1 bln malah udah ganti bolam lampu depan, sil shock depan rembes, parahnya velg racing nya kena lubang kira2 diameter 30 cm kedalaman nya ga dalem bgt langsung penyok depan belakang padahal kecepatan saya kurang lebih 40km/jam dan bobot saya 58kg...kalo mesin sih cb saya saya bunyi cuman tiktik blm klotok2...suraam dah...masih mending tiger saya

    BalasHapus
  29. hmmmft all about cb150r..,
    mudah2an pas ane ambil mtor udh QCny goodjobs neh..,tpi yaa kira2 btuh brp lama yaa untk QC ny yg mantabh punya'???

    BalasHapus
  30. hmmmft all about cb150r..,
    mudah2an pas ane ambil mtor udh QCny goodjobs neh..,tpi yaa kira2 btuh brp lama yaa untk QC ny yg mantabh punya'???

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.