Artikel ini saya persembahkan buat Konsumen
Motor Indonesia bukan buat Sales Motor Dunia
Maya
---------------------------------------------------------------------
Bingung mau nulis apa, akhirnya saya baca artikel-artikel
yang saya tulis yang berhubungan dengan mesin Injeksi
beserta komentar-komentar yang masuk
Akhirnya saya menarik kesimpulan kalau :
MOTOR INJEKSI ITU HARUS MURAH TITIK ENGGAK
PAKE KOMA.
Buat 250 cc ke atas berharga mahal, masih saya maafkan
biarlah orang-orang yang duitnya berlebih jadi punya kelas
tersendiri. Tapi buat motor Injeksi 200 cc ke bawah terutama
buat kita-kita ini ya harus murah dong.
Saya senang Honda sudah memulainya denga Verza, Dan kini
Suzuki juga akan mengeluarkan motor bebeknya dengan harga
murah meriah (Suzuki Shooter) Dengan adanya pristiwa ini
sudah jelas TEORI MOTOR INJEKSI HARUS MAHAL pun
terbantahkan.
Ada berapa hal mengapa motor injeksi dibawah 200 cc itu
harus murah.
1. Mesin Injeksi (matic dan bebek) sudah menjadi motor
yang umum di Indonesia, sudah menjadi produksi secara
masal, malah ada motor yang dalaman sama percis
cuma beda merk doang dari brand yang sama tentunya.
Spare part yang sama dengan merk berbeda itu menekan
biaya ongkos loh.
2. Perawatannya sangat mudah dan tahan lama bila di
bandingkan mesin karbu (hal ini diperkuat oleh keterangan
para komentator). Sehingga kalau kita service motor di Bengkel
Resmi para mekanik yang menangani motor kita hanya akting
doang saja ngotak-ngatiknya. Jadi motor Injeksi itu mudah
bangetkan perawatan dan service-nya enggak pakai lama.
Kemudahan dalam perawatan inilah juga bisa membuat
motor injeksi tersebut sebenarnya enggak mahal harganya.
2. Motor Injeksi baik bebek dan matic itu perlu bahan bakar
kompresi tinggi (Pertamax). Mau tak mau suka enggak suka
biar motor kita mantap terus kita memang harus membeli
bensin jenis itu. Tapi hal itu akan terasa ringan dari awalnya
kalau memang motor tersebut kita beli dengan harga murah.
3. Motor injeksi 200 cc kebawah (matic dan bebek terutama)
secara ekonomi konsumennya rata-rata menengah ke bawah.
Untuk menengah ke atas yaaa mainnya 250 cc ke atas, kalau
pun main 250 cc ke bawah itu biasanya iseng doang.
Permasalahan UTAMA kalau motor injeksi murah cuma satu :
Konsumen motor Indonesia gengsinya tinggi, semakin
mahal harga motornya semakin bangga dirinya dan inilah
yang dimanfaatkan oleh perusahaan motor untuk meninggikan
harga motornya secara perlahan tapi pasti terutama merk motor
yang paling laku atau di minati konsumen, jangan pada heran
ya bila New Vixion or CB150R kedepannya bakal naik lagi
harganya, laku siiiiih, Konsumen Indonesia pun sudah
termakan dogma bahwa harga menentukan kualitas.
SIAPA BILANG!!!!!!!!!!
Enggak berlaku tuch sama konsumen India, Motor baik mahal
maupun murah kualitasnya harus bagus. itulah penyebabnya
motor murah tapi berkualitas rendah enggak bakal dilirik
oleh mereka. Motor harian itu harus tahan banting. Konsumen
India sudah sadar hal itu. Sebagai contoh motor bebek india
yang fiturnya paling memanjakan pemiliknya, hahai kalau ini
punya Jepang bisa 15 jutaan lebih harganya.
Di sini hahai kita telah di buai alasan kalau pajak negara kita tinggi.
Misalnya satu motor 8 jutaan tapi di jual 20 jutaan. Memangnya satu
motor yang diproduksi kena berapa jeti sih duit yang di kasih
perusahaan sama negara???????
Berdasarkan bisik para tetangga keuntungan jual motor di Indonesia
itu besar banget nget nget nget. Jadi wajar aza ya para perusahaan motor
bakalan berdatangan ke negara kita. Konsumen motor Indonesia emang
PAS BANGET di jadikan sasaran empuk.
Hilangkan dalam pikiran kita kalau harga menentukan kualitas,
tapi tanamkan dalam benak kita motor yang tak berkualitas ya
singkirkan saja. Ingat pula sebagai konsumen biasa enggak baik jadi
Fans Boy dari satu merk motor tertentu, bakalan sempit pemikiran
kita. Enggak percaya??? silahkan saja jadi fans boy A B C D.
Bonus Photo » Deva Tari Ananda Putri si FBN
Kirim salam katanya buat para penggemar
kartun dan komik Naruto.
serius nih.
BalasHapusBiaya servis motor injeksi (bagi bengkel yang tidak melakukan diagnostic) harusnya setengahnya lebih murah. Karena blas sama sekali ga harus repot2 bongkar dan bersihkan karburator.
Kenapa, krn pemilik injeksi harus memikirkan biaya susut unit injeksinya dan menabung. Kalau sudah umurnya rusak, harganya lumayan brooo
Nah ini juga bisa jadi satu alasan mengapa
Hapusmotor injeksi (bebek dan matic) seharusnya
bisa lebih murah dari harga sekarang
Generally I do not learn article on blogs, however I wish to say that this
BalasHapuswrite-up very compelled me to take a look at and do it! Your writing style has been
amazed me. Thanks, very nice article.
Also visit my web site :: cedar finance review
klo ini saya setuju, motor injeksi harus murah, dan saya yakin, di india klo injeksi lebih murah dari karbu pasti mereka pakai injeksi...
BalasHapusmungkin disana motor karbu lebih murah dari injeksi, makanya motor injeksi tak laku di india..
emang harus murah koq, kalau masalah kurang laku di India
Hapuskarena berdasarkan pengalaman mereka Motor Injeksi itu
sering menuai masalah kalau diajak kerja keras
pak guru, bsa gk motor 2 tak di injeksikan ??
BalasHapuswah kalau itu saya kurang paham
Hapusentar saya tanyakan prihal itu kepada
teman saya yang ngajar SMK jurusan permesinan/otomotif.
atau mungkin ada pengunjung yang lain
yang bisa menjelaskan
bisa mas, ada namanya Direct Injection.. coba buka-buka di google.. saya pernah liat sekilas saja..
HapusTerima kasih sobat Mezo atas infonya
HapusBerpikirlah harga motor sama dengan harga handphone. Semakin canggih, semakin murah. Nah lohhh :D
BalasHapusTeknologi itu berkembang terus menerus
Hapusdengan teknologi baru maka teknologi lama akan semakin semakin murah.
seperti hp lah tahun 2002 hp berkamera harga jutaan, sekarang
300 rebu aza dapat hp berkamera
Hi! I'm at work browsing your blog from my new apple iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Keep up the superb work!
BalasHapusAlso visit my webpage - binary options trading software
Injeksi harus lebih murah, tapi tidak "mudah". Karbu bisa bogkar sendiri, injeksi....?
BalasHapusInjeksi ya harus bongkar di BERES kan sudah saya bahas masalah
Hapusitu tentang ada monopoli dalam dunia roda dua Indonesia.
satu lagi orang yg nggak mengerti injeksi..hadeehh
Hapusbaca blogger sering, tapi ilmu nggak nambah percuma internet..
hedehhh
Mekanik beres seh berani bongkar tu motor injeksi di rumahnya sendiri,
Hapuswkwkkkk
FI is everywhere
BalasHapus...
FI is too mainstream
...
hahai
Hapusmotor harus murah soalnya perawatannya muahaaaaal
BalasHapusresiko mesin canggih
Hapussekarang memang murah...tapi ke depannya pasti mahal...
BalasHapuslebih baik mahal kedepannya dari pada
Hapusmulai dari belinya sampai kedepannya
sama-sama mahal
Yups... setuju mas... kira-kira motor injeksi murah lainnya apa lagi ya mas...?
BalasHapusmaunya sih motor bebek dan matic yang
Hapusdijual umum itu murah semua
tentu saya setuju, titik. wajajaja..
BalasHapusayo cari pendukung lagi pak biar rame
Hapusnyimakk
BalasHapusfi tool