Laman

Pengunjung

Kamis, 30 Agustus 2012

FAKTA TENTANG HONDA TERALIS DAN NEW VIXION




Pas jam istirahat pertama, saya dan teman saya asik membahas
Tentang produk terbaru dari Honda dan Yamaha yang belum
nongol juga kecuali photo-photonya yang itu juga bisa berubah
sewaktu-waktu.

Garis besar dari obrolan itu adalah bahwa

1. Yamaha dan Honda masih ragu serta kurang percaya diri dengan
Rancangan motor mereka. Wajar juga dong, konsumen indonesia
Jelas menginginkan tampang terbaru itu harus yahud punya,
ini motor Yamaha dan Honda loh bukan pabrik motor ecek-ecek.

2. Honda teralis bukan pembunuh Vixion seperti yang digembar
gemborkan kalau tampangnya 11/12 dari New Vixion. Dalam artian
itu motor hanya membidik Konsumen lama beserta keturunannya
yang selalu berpedoman Honda Lebih Unggul.

3. New Vixion kelihatan banget Kalau Perancang dari orang lokal,
Loh koq gitu?? Masalahnya perancangnya suka bingung,
ini terlihat tiap keluar Photo New Vixion selalu berubah-ubah.
Kelihatan kalau perancangnya enggak punya keteguhan hati.
New Vixion, tampaknya ada bantuan dari blogger Tangguh
yang memberi saran masalah rancangan, entah siapapun
orangnya yang pasti rancangan new vixion akan selalu berubah.
Contohnya masalah isu bahwa new vixion bakalan sama dengan
Old vixion tentang 5 speed transmisi. Ada yang menerima tetapi
Lebih banyak lagi yang mencaci maki.

Ibarat pilkada suara terbanyak lah yang menang, jadi kemungkinan
besar new vixion nanti bakalan memiliki 6 SPEED TRANSMISI.
Kalau tidak···· jangan salahkan saya kalau ini merupakan CELAH
buat penggemar motor sebelah buat caci maki, apa lagi bila
new vixion ini lemot semakin bertambah banyak lah yang caci maki.
kira-kira lemot enggak ya new vixion nanti???? Kira-kira dengan ban
belakang segede byson serta berat motor lebih gede dari yang lama,
pasti bakalan lebih ngaciiir, hihihi.

4. Honda teralis 100% mengambil mesin CBR 150 baik secara
kelebihan maupun kekurangannya. Artinya ini motor Paket
Hemat loh boleh dikata ini CBR versi Naked. Bisa-bisa penjualan
CBR 150 bakalan menurun neee. Ngapain beli yang mahal, kalau
yang lebih murah serta kualitas bagus tersedia toh yang pentingkan
Honda (prinsip Konsumen pinter yang enggak mau buang duit/
atau emang enggak punya duit wkwwkk·····).

5. Mesin motor anda berkualitas Motor premium walaupun
Motor anda bukan level premium. Karena Honda Teralis pake
mesin CBR, jadi jangan pernah ngarep Spare part daleman
mesinnya ada yang versi abal-abal (KW) seperti motor Supra
fit ane. Jangan MERASA TERJEBAK ya kalau penggantian Spare part
dalemannya nanti bisa mengabiskan gaji sebulan.

Bagi yang pernah memiliki motor Suzuki or Kawasaki seh saya rasa
udah pada ngerti, tapi bagi pemilik motor honda lama yang telah biasa
beli spare Part abal-abal bakalan MERINGIS memiliki Honda teralis
ini. Salah satu alasan mengapa orang lebih senang make motor
merk Honda ya karena spare part-nya banyak yang abal-abal (KW),
lumayan buat hemat dikantong.

6. ·································[silahkan isi bagi agan yang mau nambah]

Sekian terima kasih.

35 komentar:

  1. jadi bingung mau nambah apa, udah ada semua sih bro... yg jelas kita sama2 tunggu aja bro aslinya. tapi kan opini sah2 aja. :)

    BalasHapus
  2. utk konsumen 150cc, teralis sepertinya ga akan ganggu si cbr 150 dalam hal penjualan,, soalnya dari desain pasti sdh tersendiri, boleh dikata, tarikan garis seperti yg ada di gen cbr 250 dan 150 mgkin tdk terlalu ditonjolkan, lalu power mesin jg beda, jadi bagi yg suka naked atau torque pilihannya ya si teralis ini,, opini sih :smile:

    BalasHapus
  3. @ ridermatrix berkata...
    jadi bingung mau nambah apa, udah ada semua sih bro..
    . yg jelas kita sama2 tunggu aja bro aslinya. tapi kan opini
    sah2 aja. :)

    *****
    Semoga tampang kedua motor itu bisa
    mengalahkan tampang dari jagoan bajaj ya

    BalasHapus
  4. @ mottobiker berkata...
    utk konsumen 150cc, teralis sepertinya ga akan ganggu
    si cbr 150 dalam hal penjualan,,

    *********
    Siiip bisa diterima alasannya,
    sekarang harga spare part dalaman mesin yg sama itu.
    enggak mungkin rasanya lebih murah HT dibandingkan CBR.
    jadi ke inget Kasus motor BYSON
    pada umumnya banyak Pemilik motor Byson ketika
    mengganti ban engak mengganti ban dengan merk pertama
    dengan alasan MAHAAAAL. lalu cari ban merk murah dengan
    ukuran yg sama dengan pertama.
    kalau ban sih okelah, nah ini spare part loh!!!!

    BalasHapus
  5. si teralis adalah vixion n new vixion killer kalo harganya ga mahal hehe

    http://kharis27.wordpress.com/2012/08/30/video-last-lap-deg-degan-di-motogp-brno-2012/

    BalasHapus
  6. @ kharis27 berkata...
    si teralis adalah vixion n new vixion killer kalo harganya ga mahal hehe

    *****
    Kalau masalah Tampang
    prediksi saya baik HT dan NV
    bakalan jauh sama Pulsar 200NS.
    angkat Jempol dan bilang Bravo bila lebih ganteng.
    Ini berarti Perancang tu pulsar yang kini udah
    balik ke habitnya BMW, harus belajar banyak
    dengan disainer motor di Indonesia.

    BalasHapus
  7. saya setuju dengan mas bro yang bilang teralis sparepart bakalan mahal... lah wong tiger aja rantenya mahal, konon katanya cbr??

    soalnya saya punya mio n ninja, kalo mio minta jajan mah gak pala nguras kantong sekali ninja minta jajan, setengah juta gak kemana :D

    pengalaman pribadi

    BalasHapus
  8. @ Anonim berkata...
    saya setuju dengan mas bro yang bilang teralis sparepart bakalan mahal... lah wong tiger aja rantenya mahal

    *****
    Tempat ane rantai tiger satu set tembus 1 jutaan bro
    harga seguti bisa 3 kali ganti rantai buat ninja r ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas bro.. sss buat ninja
      ukuran 314 1 set cuma 3ooribuan, di jamin tahan banting heheheh

      Hapus
  9. ada yang salah masalah spare part. untuk mesin cbr. sudah dibuat lokal tapi ini untuk yang 150cc. jadi bisa ditekan. kalau masalah downgread belum ada kabar, tapi yang digaris besarkan adalah ini mesin sudah dibuat di pabrik honda indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang tuh motor udah keluar.
      jadi ketahuan gimana tu mesin cb150r

      Hapus
  10. cie dihapus komen saya masalah mesin cbr 150 lokal ya. fakta yang anda tidak jelaskan :).

    BalasHapus
  11. @ Anonim berkata...
    cie dihapus komen saya masalah mesin cbr 150 lokal ya. fakta yang anda tidak jelaskan :).
    ******
    Laaaaaah belum terjelaskan koq terapus yaaa,,,
    anda kali yg ngapusnya ne,,,qiqiqi
    kalau emang Honda Teralis menggunakan spare part cbr lokal
    yang terjadi dua kemungkinan
    1. spart part CBR 150 akan lebih murah karena spart part dalemannya
    sudah diproduksi masal demi kelangsungan hidup HT yang jelas
    bakalan lebih mayoritas dibandingkan sang kakak. aw aw aw bakalan
    senang dooong sepupuku yang naik cbr, jadi kalau ring piston, piston
    dll yg mengalami masalah. kagax perlu nunggu tu barang dari Thailand kan.
    2. karena telah di Produksi MASSAL, itu artian bukan spare part premium
    lagi, dengan mengejar harga rendah maka kualitas dan mutu pun bisa
    jadi rendah pula kemungkinan besar pula bakalan ada spare part
    kw 2,kw3,kw 4. biar pemilik HT senang Pemilik CBR senang, selama ini
    pemilik cbr kan enggak ada kw nya???

    Rantai tiger asli itu lokal atau masih impor yaaaa???
    jawabannya pasti LOKAL.
    kalau lokal koq koq harganya mahaaaaaaaal, pantesan banyak
    pemilik tiger ganti rantai pake yang kw an.
    yg LOKAL tapi ASLI tetap Bakalan MAHAL
    karena itu memang KUALITAS UTAMA Honda.
    beda kalau udah kw kw an,
    tapi juga orang indonesia juga termasuk saya
    suka yang murah murah meriah lah

    BalasHapus
  12. Judulnya ga sesuai sm isinya. Harusnya Opini bukan fakta.

    BalasHapus
  13. Blog FBH Detected... xixixix.... Barang belum pernah liat apalagi megang artikelnya #$#%$#%^$&$??

    BalasHapus
  14. @ Anonim berkata...
    betul mas bro.. sss buat ninja
    ukuran 314 1 set cuma 3ooribuan, di jamin tahan banting heheheh

    ******
    Bisa pake 2 sampai 3 tahun,
    motor ninja saya ban duluan aus
    dibandingkan rantainya

    BalasHapus
  15. @ Anonim berkata...
    Judulnya ga sesuai sm isinya. Harusnya Opini bukan fakta.

    ******
    Terima kasih atas masukannya
    judul terkadang memancing selera untuk membaca
    strategi pemasaran tuuuuch
    qiqiqiiiiii

    BalasHapus
  16. @ Anonim berkata...
    Blog FBH Detected... xixixix.... Barang belum pernah liat
    apalagi megang artikelnya #$#%$#%^$&$??

    *******
    Saya memang punya motor HONDA
    tapi saya juga memiliki motor SUZUKI dan KAWASAKI
    Enggak lama lagi saya Membeli motor YAMAHA
    Kalau itu namanya apa yaaa boss?????

    BalasHapus
  17. @ Anonim berkata...
    Blog FBH Detected... xixixix.... Barang belum pernah liat
    apalagi megang artikelnya #$#%$#%^$&$??

    *******
    Saya memang punya motor HONDA
    tapi saya juga memiliki motor SUZUKI dan KAWASAKI
    Enggak lama lagi saya Membeli motor YAMAHA
    Kalau itu namanya apa yaaa boss?????

    BalasHapus
  18. jika spare part motor suzuki memang banyak yang asli, tapi harganya yang bikin sakit hati

    muuuuuuuaaaaahhhhaaaaaalllll bbbbbuuuuuuuuuuaaaaannnnnnnggggeeeeeeeeeeeeettttt

    *tepok jidat

    BalasHapus
  19. @ Anonim berkata...
    jika spare part motor suzuki memang banyak yang asli,
    tapi harganya yang bikin sakit hati
    *****
    Tenang bos spare part Suzuki jauuuuuh lebih murah
    dibandingkan Spare partnya ducati loooh
    qiqiqiiii

    BalasHapus
  20. bicara masalah harga spare part, menurut saya akan jadi debat kusir yg ga ada habisnya jika dipermasalahkan karena di satu sisi akan ada kelebihan dan kekurangan tho. toh ini adalah kelas motor sport kan? motor yg di pakai bukan hanya karena untuk fungsional ny aja sebagai alat transportasi, tapi jg gengsi, kebanggaan dan rekreasi(contoh: touring). belajar dari pengalaman, good vehicle(in this case:motorcycle) always need good spare part, ketika kita menggunakan spare part di bawah spek(downgrade) yg d butuhkan akan ada fungsi atau daya tahan dari spare part lain yg ga maksimal. and sometimes it's comes more expensive consequences hehehe...

    BalasHapus
  21. Mesin pasti specdown. Sama kayak kasus pcx125 dan vario125 hehehe
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
  22. hehehe,,untuk masalah sparepart pasti lumayan nguras kantong,ane pengguna CBR 150R yg old,ane perkirain harga spare part hampir sama dengan tiger mungkin ada beberapa part yg lebih mahal.dulu untuk sperpart khususnya mesin buat cbr 150 import langsung dri thailand, selain mesin masih bisa disubtitusi dgn seri GL. DOHC klo di oprek bisa ngasepin ymh rxKing korek harian

    BalasHapus
  23. biasanya perbedaan cuma di pengerjaan

    mungkin kalau mesin CBR 150, itu heat treatment nya 9 jenis
    sedangkan CB 150 R (teralis) heat treatment nya 6 jenis aja

    itu cukup mengurangi harga motor keseluruhan

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/12/simulasi-pembuatan-cover-body-satria-fu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheee
      ternyata harga Cb150r enggak jauh berbeda dari NVL

      Hapus
  24. Cuma mau nambahin.. harga sparepart mahal biasanya dan terbiasa karena ada proses import di situ.. ngerti kan kenapa yg import mahal??? jadi kalo mesin cb150r di produksi lokal.. kenapa gak bisa bikin sparepart lokal??? honda kayanya udah belajar dari pengalaman dan gak akan ngulangin kasus tiger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuup, itu semua yang kita harapkan sobat

      Hapus
  25. salam perkenalan ya dari Blogger baru amatiran :)




    http://andypierre.wordpress.com



    regards

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga sobaaat,
      sama saya juga blogger amatiran

      Hapus
  26. Menurut saya dua-dua nya cakep-cakep aja om.. yang salah cuman fans2 nya aja ribut sendiri.. motor itu buat kepuasan batin dan sesuai dengan keperluan, contoh yang punya ZX-6R aja pasti beli matic ato bebek klo cuman buat ke pasar he he.. salam kenal bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda benar sobat,
      dua-duanya sama-sama chakep

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.