Laman

Pengunjung

Senin, 31 Desember 2012

TINDAKAN YG HARUS DI AMBIL AHM PADA KARAT CB150R


Menyambung artikel kemarin
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/honda-kualitasmu-bobrok-salah-siapa.html?m=1
Mengapa bisa terjadinya timbul karat/kelupas pada CB150R.
Berdasarkan info dari para komentator :

* Anonim 30 Desember 2012 20:48:00 WIB »»
setahu aq itu masalah di pengangkutannya dan penyimpanannya
bukan di bagian produksi, CB150R yg berkarat itu yg dari gudang
AHM di Madukoro - Semarang....beberapa truk pengangkut
kehujanan karena gudang uda terlalu penuh jadinya ya gitu
dechhhhhh....gak ada upaya dibersihin dulu

* 7leopold7 31 Desember 2012 06:57:00 WIB »»
QA, quality assurance harusnya bukan hanya saat keluar
dr production line di pabrik. Tapi juga sampai saat kendaraan
diserah terimakan dari dealer ke konsumen. Karena biar
bagaimanapun dealer tetap pihak yang mewakili Honda.
Konsumen pun harusnya punya bargain position untuk
menolak/complain saat serah terima barang. sayangnya
umumnya ga begitu. Kalau ga mau ambil yang ini, masih
banyak konsumen lain nunggu, begitu kata dealer/

* agx 31 Desember 2012 07:41:00 WIB
bener masbro..kemarin pas aku servis new blade di ahass jombor
(ahass pusatnya provinsi jogja) aku lihat lima puluhan cb150r
yang baru turun dari truk dibiarkan kehujanan di depan gudang,
disinyalir gudang ahass sudah tidak muat akhirnya terpaksa
harus ditaruh diluar, sampe tuh motor2 dijemput oleh dealer2
di cabang...

* Anonim 31 Desember 2012 09:15:00 WIB
Kalo meterial benar2 berkwalitas...maka disimpan dg cara
apapun tidak akan berkarat... Kalo menurut perkiraan ane,
yg bikin berkarat itu jenis bahan LAS nya. Itu pake las besi,
kalo pake las kuningan gak bakal berkarat... Kl yg berkarat
besinya bs bahaya, cz ikatan antar rangka jd rapuh..


Saya harap dengan INFO, SARAN, DAN MASUKAN dari para
komentator, Pihak Honda Indonesia (AHM) dapat mengambil
tindakan nyata terhadap CB150R ini. Misalnya :

1. Pengawasan ketat ketika pengiriman, memberikan terpal
sebagai atap pada truck pengiriman, biar tu CB150R  kagax
kepanasan dan kehujanan. Mmmm··· beli truck aza mampu
koq beli terpal penutup kagax.

2. Memberikan arahan kepada petugas lapangan untuk
untuk memperlakukan CB150R secara lebih beradap,
karena bagaimanapun juga CB150R merupakan produk
yang akan anda unggulkan ke depannya. Beri teguran
pada pihak dealer. Bagaimana pun jua mereka ada
pada barisan terdepan yang bisa membuat nama
anda lebih harum  atau malah sebaliknya.

3. Ganti bahan lasnya dengan mutu yang lebih baik kalau
memang bahan las yang pertama ini tidak baik. Begitu
pula dengan mutu catnya. Saran saya seh lebih baik
di Crom genjreeeeeng dari pada warna hitam tapi mudah
terkelupas.

4. Saya rasa anda lebih tau dari pada saya, bagaimana tindakan
yang harus anda terapkan pada CB150R ini. Saya takut kalau
saya kebanyakan beri saran entar saya nanti anda angkat menjadi
Tim penasehat anda, Wkwkwkkkkkkk··········

69 komentar:

  1. 1,2,3,4...saran direject bikin bengkak biaya, untung jadi kecil...nanti dipikirkan kembali tapi kayaknya harga jual naek ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka suka AHM aza daaah.
      Toh CB150R milik mereka bukan milik saya bukan.

      Hapus
  2. klo dipakek ujan2an pas musim hujan ntar cpt berkarat...
    semestiny ganti material nih..

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Misteri gunung merapi! opone sing menggelegar? :)

      Hapus
    2. wah pak sadikin mengingatkan akan emak lampir dong
      heheheheee
      jadi ingat masa kecil setiap jam 7 malam nungguin ni cerita
      di depan radio

      Hapus
  4. wkwkwkwk calob blog yang bisa kena suspend ..... *just kiddng wkwkwkwkwk

    btw balik to topik, sepertinya untuk sementara saya pribadi akan menghindari produk2 AHM dulu. benernya sudah waktunya motor2 digarasi untuk diperbarui, udah tahunan, mesin 4 ketuk semua, udah pada 10 tahunan lebih, waktunya diganti soalnya udah ga efisien. pengennya koq ganti honda juga (garasi motornya honda semua kecuali 1 yang Y*****). eh koq iseng nyoba bebek punya temen lagsung prasangka jelek benget, "ini beneran motor honda sekarang kayak gini ?"
    sampai aq denger gossip gini (gossip yang ga tahu juntrungnya dari mana, dan dikhususkan buat siapa) "motor buatan jepang sekarang udah pada ga awet, dibikin biar kurang dari 5 tahun pada modar". apa bener kayak gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor jepang buat di indonesia
      semoga mutu tetap terjaga

      Hapus
    2. padahal lagi kesengsem sama Zoomer. klo beneran brojol tapi buildnya masih payah (kebawa gaya AHM) ya ...... bye bye Zoomer. padahal lagi pengen nyoba pakai matic, dan Zoomer itu yang q tunggu2.

      Hapus
    3. wah sobat pengen lihat zoomer ngaspal jalanan di indonesia
      saya malah pengen lihat R15 V2.0 secara nyata di jual di dealer yamaha.

      Hapus
    4. Tenang mas Yud! soal kena Suspend, kalo kena suspend aku bikinin di yudhadepp.otomotif.org! Ha... ha... bisa buat 10-25juta pageview perbulan/per-blog, silahkan! bukan punya mbah goo*le nyang sewaktu-waktu kena suspend kalo ada fanboys yang gak suka ama blog tertentu yang ngelaporin ke nyang punya (goo*le). wekeke...

      Hapus
    5. Mantaaaap dapat dukungan dari big bos
      BLOGGER OTOMOTIF.ORG
      denger-denger sih blogspot lebih kebal penyakit
      dari woldpress pak.

      Hapus
  5. Saya juga sempat servis di dealer Resmi Yama**, puluhan motor baru di gudang tanpa atap tanpa pelindung, semua kondisi baru, jadi kalau bikin opini yang berimbang dong, jangan menyudutkan slah satu merk tanpa cek kondisi merk dagang yang lain juga. Penyesatan Publik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silah kan sobat buat artikel dooong
      beri saran sama Pihak YAMAHA INDONESIA.
      kalau memang fakta dilapangan seperti itu.
      jangan pake sensor-sensor segala dah
      kalau itu demi KEBAIKAN konsumen motor Indonesia.
      Ingat pake niat MEMBANGUN bukan MENJATUHKAN.
      kalau suatu produk bagus bilang bagus
      kalau jelek yaaa bilang jelek.
      KEJUJURAN TERKADANG HARUS PAHIT RASANYA

      Hapus
    2. betewe anywe,, jadi berkarat juga ga tuh motor di dealer sebelum nyampe ke konsumen,,,xixixix
      Kalo niat jualan produk apapun sebenernya mesti dijaga baek2 sebelum nyampe tangan konsumen...
      Kalo karat diperjalanan.. kebangetan namanya... gmana kalo ekspedisi jarak jauh,. apa ga jadi terumbu karang tuh ,, kalo kualitas jelek

      Hapus
    3. setelah baca artikel ini bakalan ada rapat besar
      di kantor AHM, dalam rangka peningkatan mutu

      Hapus
  6. itu bukan karat, tapi kuningan untuk las. karena cat dasar untuk besi, permukaan kuningan yang halus dan licin cat kurang bisa menempel dengan baik. terlalu banyak sudut akan banyak pula kuningan dan kelupasnya. biar gak terkelupas, cat dasar harus lebih dari satu kali pelapisan (tapi tidak mungkin klo kejar target) konsekuensinya pengecatan akan lama dan berkali-kali. biaya oven dan cat meningkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda yakin sobaaaat???
      INI DEMI KEBAIKAN PRODUK ANDA LOOOOH!!!!!!!

      Hapus
    2. jangan sampai
      gara-gara nila setetes rusak susu sebelanga

      Hapus
  7. Takut hujan kalo gitu ya....mass pro aja belum ada sebulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuupss·······
      Semoga nanti ada tindakan lanjutan dari peusahaan terkait.
      demi kebaikan produk mereka juga.

      Hapus
  8. hahaha koplak, ada yg bilang karat itu kuningan, hahaha ane yakin 100% kalo itu FBH, orang normal masih bisa membedakan karat/kuningan, kalo masih nyolot juga silakan buka blog CX rider, betapa tak berkualitasnya produk si sayap,,
    baru delivery aja karatan, nah itu motor ane dah berapa taun masih juga normal, padahal kena hujanpun blom tentu ane mandikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaaa
      FB seharusnya bisa membantu memajukan kualitas produk
      dengan saran atau apalah, bukan memberikan keterangan
      yang menyesatkan

      Hapus
  9. baru saja inden saya batalkan.. sempat nanya di sales w***na gading tempat saya inden. Kata mereka belum mendengar mengenai isu karat ini. namum sptnyansyanmemutuskan untuk batal meski unit ready tgl3 akan diantar. sekarang mempertimbangkan untuk beralih ke merek sebelah. senoga ga salah pilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmmmm····· sobat serius.
      membatalkan hanya setetes karat
      Semoga sobat bukan kiriman dari perusahaan
      saingan mereka.
      qiqiqiiii
      terima kasih udah mampir.
      ikuti kata hati semoga itu yang terbaik.
      jelek atau bagusnya nanti itu karena keputusan sendiri.

      Hapus
    2. bukanlah broot... Gw konsumen biasa.. gw ga pernah fanatik ama pabrikan mtor. krn g berduit bnyak, Jd 23 juta sayang bgt b Gw untuk meminang sbh produk yg krg sempurna.

      Hapus
    3. maaf maaaf sobaaat.
      semoga pilihan sobat menjadi pilihan terbaik
      untuk tunggangan sehari-hari

      Hapus
  10. Masukan konsumen juga mesti dingerein.... masa pojok sharing di welovehonda juga diumpetin dari halaman depan
    kan kritik juga buat kebaikan bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo jadi begitu yaaaa, enggak tau saya.
      saya emang enggak pernah mampir di sana.
      Saran saya seh saran dan kritiknya disampaikan di blog aza.
      bukan hanya buat Honda saja TAPI juga buat
      semua perusahaan motor yang JUALAN di NEGARA kita tercinta ini

      Hapus
  11. ah sudah tidak aneh mas yud xixixixi............ :mrgreen: walaupun saya bukan pengguna honda, tapi jika dibandingkan dengan dulu sebelum memasuki tahun 2000an ke atas. sangat jauh sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHM harus bisa menjaga mutu dooong
      bagaimanapun jua HONDA itu kualitas dunia.
      jangan sampai bos Honda Jepang ngamuk-ngamukkan!!

      Hapus
  12. Sepertinya ni cb150r tidak cocok dipake hujan-hujanan.
    Bandingkan sama motor saya...diparkir seharian kena hujan tetep aja gak berkarat tuh.
    Padahal dah puluhan kali kena hujan diparkiran...
    Ini cb150r baru turun dr truk, trs kehujanan sekali aj kok langsung karatan.???
    Mungkin ada yg salah dg kwalitas materialnya.
    ....Ada baiknya AHM me-reCALL semua produk cb150r.
    Anggap aja generasi pertama gagal prduksi krm salah pemilihan material.
    Trs pd generasi ke-2 diadakan perbaikan material...

    BalasHapus
    Balasan
    1. recall di luar negeri BIASA di negara kita LUAR BIASA

      Hapus
    2. bukannya tidak cocok buat ujan-ujanan bro....kebetulan asuransi tempats aya yg mencover pengangkutan baik yamaha maupun honda...semua hampir mengalami hal yg sama kalo perlakuannya tidak motorsiawi...soal cb150r berkarat memang benar adanya...begitu juga vixion yg berkarat selama habis dihujan2kan langsung kejemur di matahari....apalagi motorsport langsung terlihat rangkanya beda ama matik ato bebek....harusnya motor dicuci ulang dulu sebelum didistribusikan...mo cepet kering tgl semprot pake kompresor khan rebes

      Hapus
    3. Ooooo gitu yaaaw
      wah petugas lapangan Yamaha harus ditatar ulang juga sama YIMM
      kalau begitu. Motor belum sampe di konsumen koq disiksa-siksa

      Hapus
  13. Weton nya gimana neeh...
    ga cocok kerja di air ....xixixi

    BalasHapus
  14. waaaaah ini nih, klo misal aq jadi pembalapnya (marquez misalnya) HRC REPSOL, bakal lapor langsung ke mbah Nakamoto, sambil ngancem2 mau pindah ke tim lawan. Biar disemprot sekalian AHM sama pihak Honda Pusat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gara-gara kasuuus ini
      moto gp kena imbasnya
      hehheeheee,

      Hapus
    2. tapi sayang ... saya hanya penonton motogp saja huhuhuhu

      wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  15. walaahhhh.... koq gitu mas...? smoga AHM segera bertindak nich...

    http://nzahry.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu TUJUAN dibuatnya artikel ini ya itu pak.
      biar AHM cepat bertindak.
      ini motor terlalu sayang di pinggirkan hanya masalah karat
      cb150r ini merupakan salah satu motor kenceng dijalanan

      Hapus
  16. Kalau semua itu benar pasti Honda akan tarik semua cb150r ke bengkel untuk di perbaiki, ingat vario awal 2006 mereka sangat bertanggung jawab , sampai sekarang tetap awet tuh. Produksi berikutnya pasti mereka akan perbaiki total.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau emang seperti itu mantap dong
      pengawas dari AHM memang harus turun ke lapangan
      melihat kondisi sebenarnya itu bagaimana
      kalau hal itu hanya isu doang ya beri tanggapan,
      kalau benar yaaa segera recall ulang.
      sehingga kita semua bisa ambil kesimpulan »
      CB150R
      Joss Kenceeeeeengnya
      Joss Kualitasnya
      Joss perusahaannya
      Joss Konsumennya

      Gimana, setuju enggak sobat??

      Hapus
  17. Seahrusnya minimal kualitas rangka harus chromoly... Daya tahan chromoly terhadap karat lebih baik dr besi...
    Contoh nya motor2 Inggris jadul kebanyakan menggunakan material Reynold (yg sbagian besar bahan dasarnya chromoly) puluhan tahun aja msh awet.
    Padahal kualitas logam Indonesia termasuk yg terbaik d dunia lho... Masa konsumen Indonesia dikasih kualitas terjelek mudah karat gitu

    BalasHapus
  18. #karat
    #tangki bocor

    langganan lahh........

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagag MALU apa yah tuh pabrik....

      Hapus
    2. Resolusi AHM 2013
      Perbaikan mutu dan kualitas produk

      Hapus
  19. AHM harus cepet bertindak lhoo
    perbaiki kualitas, pelayanan dan pengawasan
    https://pangben.wordpress.com/2012/12/31/new-vixion-lightning-emang-gagah-banget/

    BalasHapus
  20. Mau tanya mas yud, menurut anda kalo masalah kualitas material besi bebek vs sport honda berbeda ya kayaknya??
    aku punya motor bebek honda grand lama (beli tahun 1999, yang terserang karat sedkit kok..paling daerah yang ga begitu rawan,trus kalo bebek honda keluaran baru kakakku punya karisma (thn 2005 atau 06) walau ga pernah ganti oli..mesin uda hampir jebol, dihujan2in terus (parkir luar rumah je) karat juga sedikit kok..di sendi2 aja....sedangkan rangkanya tak liat2 masih kokhoh, karat juga ogah nempel..
    ga pernah denger bebek honda tangki bocor, karat rangka dll...tapi kalo sport honda tangki karatan trus bocor seriiiing....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu yang aneh bagi saya,
      koq jenis bebek lebih tahan banting
      di tempat tugas saya (kec. Nanga Mahap Kab. Sekadau)
      banyak masyrakat setempat yang menggunakan motor bebek merk honda
      buat narik balok kayu belian/ulin/besi dengan jarak belasan km
      dengan medan perjalanan naik turun bukit.
      dibiarkan hujan panas tapi tetap jos tarikannya.
      batalan rem cakrampun diganti dengan kayu belian lagi.

      Hapus
  21. Balasan
    1. batuuuuuk····· di Komex aza sobaaaat
      qiqiqiii

      Hapus
  22. Saya sebagai pengguna hoda juga, merasa kecewa dengan penurunan kualitas honda tidak seperti motor" terdahulunya yang terkenal awet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang banyak yang kecewa saat ini

      Hapus
    2. terutama pengguna mesin 110 nya sekarang kayak absolute revo, beat, dah pada kasar tuh mesinnya pake oli ahm sampe 4000km banyak yg ke lain hati :D

      Hapus
  23. wah jadi males beli cb150r beli cbr150 ja gpp meskipun mahal yang penting kualitas nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, saran saya seh lebih baik
      beli CBR250R, Malah jauh lebih mantap
      dari dua motor yang sobat sebutkan di atas,
      heheheeeee

      Hapus
  24. sebentar2, gimana kalo diupload gambar karatnya? perasaan motor supra 100cc q udah 12 tahun sering kehujanan juga gag karatan, km 88900 5 tahun yg lalu, masih ok dan gag ngebul, blm prnah gnti seker. rantai&gear udah 2 x.dulu berkelana sama agan2 yamaha crypton krn tahunnya sama. tapi kemanakah agan2 krypton skarang apa masih hidup?

    BalasHapus
  25. hmhh... ane domisili di jkt, dan si cb150r ini dah turun dari seminggu yg lalu, dah kena ujan juga, becek juga, alhamdulillah blm ada karat di sekitar las2an (kayanya catnya dah ditebelin deh,kliatan kok rada lain warnanya ma bagian bukan las2an).. tapi di lobang baut yg di rangka teralisnya sama disela2 antara teralis yg mirip deltabox (teralis yg ukurannya gede) ada noda coklat2 gitu.. jd sdikit kcewa juga siy pas liat, mungkin nanti pas servis perdana ane bakalan tanya sama mekanik ato pihak dari ahass maupun ahm.. mudah2an ada solusi buat karat ato noda coklat ini..

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.