Terlalu dini memang bila kita katakan bahwa penjualan New Vixion
akan menurun. Tetapi cukup berat memang kalau untuk mengejar
kesuksesan yang pernah didapatkan oleh Old Vixion selama
bertahun-tahun, ada yang mengatakan menjadi nomor satu itu
gampang tapi mempertahankannya untuk selalu diposisi itulah
yang berat.
Sekarang ini tinggal pihak Yamaha Indonesia mengemas New Vixion
tersebut dengan apik supaya New Vixion tetap tak hilang berita.
Dengan promo iklan yang gencar misalnya. Kalau Honda dengan
CB150R sudah sering kali saya lihat, serius banget ne Honda
memperkenalkan CB150R dimasyarakat, iklan ne motor enggak
kalahnya dengan motor bebek mereka.
Untuk bulan-bulan awal ini penjualan CB150R akan terus meroket,
Kalau hanya di bulan-bulan awal seh enggak masalah tapi kalau
terus-terusan meroketnya, waduuuuuh ini cukup berbahaya untuk
masa depan New Vixion sendiri. Belum lagi dengan kemunculan
P200NS (Ninja200R) yang meramaikan pesta motor batangan.
Bagaimana bila penjualan New Vixion menurun????
Bila penjualan New Vixion menurun yang harus dilakukan Yamaha
pada motor itu adalah perubahan kecil. Walaupun kecil tapi dapat
menarik minat konsumen untuk menarik minat konsumen kembali.
Perubahan apaan tuh??
Penempatan plat nomor. Penempatan plat nomor pada New Vixion
sekarang kalau kita tinjau secara estetika aduh sungguh enggak
banget deh. Benar-benar merusak penampilan motor secara
keseluruhan, sedangkan Lampu yang katanya mirip wajah Shinchan
bagi saya enggak masalah karena model seperti itu bisa jadi
keunikan tersendiri pada New Vixion.
Lalu ada perubahan lain enggak???
Perubahan lain, ada doooong. Performanya harus ditingkatkan.
Vixion dikenal dengan salah satu motor yang kenceng yang enggak
malu-maluin di jalanan. Jelas hal ini harus dipertahankan, jangan
sampai New Vixion nanti dikenal sebagai motor yang lemot terutama
bila dibandingkan dengan saingannya.
Caranya????
Yamaha R15 V2.0 mungkin enggak akan didatangkan kemari, tetapi
teknologi didalamnya bisa aja nyampai pada New Vixion bila
yamaha Indonesia mau. Dengan menanamkan Teknologi Yamaha
R15 V2.0 pada New Vixion maka performa itu motor akan lebih
meningkat dari pada yang sekarang, Ya iyalah 6 speed transmisi.
Pasti lebiiiih Ngejoooooooooos········
Lalu ada enggak perubahan yang dapat dilakukan lagi???
Saya rasa cukuplah enggak perlu banyak-banyak emangnya saya
penasehat yamaha apa, Wkwkwkkwkwkwk········
Tehnologi yamaha R15 V2.0 dan 6 speed?
BalasHapusKalau YIMM memang mau, mungkin harus tunggu 5 tahun lg.
Rdb dan velg lebar saja terealisasi stlh 5 thn lebih.
Bakal hilang berita New Vixion kalau harus
Hapus5 tahun baru ada perubahan yang berarti.
Old Vixion dulu enggak ada lawan tanding yang berat
New Vixion????
di tahun-tahun yang akan datang akan banyak
bermunculan motor batangan dengan tampang
yang enggak kalah keren serta performa yang menjanjikan
mungkin klo facelift kecil2 an klo yang keliatan :
BalasHapus- pemindahan plat nomer depan (seperti diartikel)
- ganti model lampu, ngisin-ngisini (kayak faceliftnya vixion lama, yang keluaran pertama kan lampu bulet, yang terakhirkan tongos *sori ga bermaksud ngeflame tapi aq ngeliatnya emang gitu).
- pasang lah slebor belakan model tumpuk kayak punya byson, jadi klo mau fesyen ga perlu maen gergaji. tinggal copot aja (tapi musti dipaket jadi 1 ama motornya ya, jangan dijual terpisah)
- ganti striping + nambah varian warna ? ah basi, paling juga menu wajib :lol:
nambah lagi ... tu pelindung panasnya knalpot mending ganti warna aja. krom atau senada sama sasisnya gitu (abu2 gelap ya ? atau silver) masak item doff gitu, keliatan kayak knalpot bedelan pinggir jalan aja.
HapusWaduuuh ternyata ada yang lepas dari pengamatan saya
Hapusslebor belakanh Byson ternyata LEBIH KEREN bergaya Modern
dibandingkan New Vixion yaaa, mantap tuh sarannya sobat
jangan lupa performa ditingkatkan jugaaaa
tinggal comot terknologi Yamaha R15 V2.0
saya rasa Yamaha India enggak keberatan koq
kalau aplikasi pada tu motor ditanamkan pada New Vixion
kan masih 11 12 aza mesinya
yup, slebor khas byson. klo musim kemarau tinggal ulir ulir ulir copot yang lapis bawah. jadi deh minimalis, tapi masih aman klo ketemu pak Polisi. bilang aja itu bawaan (lah emang bener bawaan kan). nah klo pas musim hujan pasang lagi, biar sopan dikit. kasihan yang belakang, kayak cuci muka klo kecipratan.
Hapuspeningkatan performa tentu harus, hanya saja mungkin ya (ga tahu permesinan jadi pendapat awam saja ya) rasanya bakal berat untuk menaikkan performa. terlepas dari teknologi SOHC 4klep yang udah mentok atau belum, mengingat pertengahan tahun depan sudah diketuk lho aturan EURO3 (http://www.antaranews.com/berita/348924/standar-emisi-euro-3-mulai-diterapkan-agustus-2013). jadi ya .... hehehe klo ada pengurangan kadar emisi kan bisa jadi ada pengurangan performa akibat penambahan komponen di knalpotnya (mungkin lho ya) :D
jangan mimpi merubah plat nomor dijidat pindah dibawah headlamp, baca dulu aturan baru penempatan plat nomor hrs bs terlohat semua dg kemiringan mendekati tegak.
BalasHapus(ane baca dibloggnya wak haji taufik). klo menurut ane mungkin yg pasnya YIMM mesti facelift headlamp aja udah cukup kok, mesin kopong iya memang kliatannya begitu tp klo diliat lg koppngnya justru krn kerapian yamaha membuat motor kelihatan simple, beda dg cb150 yg kliatan berisi tp semrawut slang radiator,slang lainnya berseliweran kesana kemari. shg utk buka busipun susah banget aplg pke rangka truss frame.
kedepan ane prediksi awal2 mungoon cb150 msh bs menghipnotis dg powernya namun kedepan vixion kembali berjaya dg kemudahan perawatan, minim trouble, irit dan sparepart yg terkenal murah selama ini. ini yg disukai konsumen bro..
hanya sekedar saran koq.
Hapuspenempatan plat nomor peraturan lalu lintas kita adalah di depan
letaknya tergantung perusahaan motor.
yang pasti plat nomor seperti pada new vixion
itu merusak penampilan motor batangan jenis naked
er6n juga dijidat.. platnya... :D, tapi kog ndak ada yang protes...
Hapuser6n pun jadi enggak banget dah tampangnya
Hapusmotor naked plat nomor dibawah lebih indah
beli motor bukan cuma beli mesin...
BalasHapusklo maunya performa knpa gak ambil moge? atau klo motor kecilnya knapa gak ambil ninja 2 tak aja?
dikit2 mesin dikit2 desain mang maunya gmn?
blm pernah bikin ulasan ttg biaya perawatan motor pemakaian 1,2,3,4,5 tahun dst utk tiap motor semua merk kan?
percuma jg pnya motor kentjang tp tiap kalu service dibengkel bikin kantong bolong blm lagi boros bbm.
coba dikompare, klo disitus mobil nissan tertulis brp besar biaya operasional (menyangkut sfc/milleage) per km nya trus biaya perawatan jg per km nya lengkap dg rumusnya. disitu kliatan sebuah mobil/motor layak utk dimiliki apa tidak. istilah ndesonya ada KKO (kajian kelayakan operasional) & KKF(kajian kelayakan financial)
jd pke study bukan ngasal kyak bengkel modifan aja..
new vixion vs cb150r
Hapuspenjualan dalam satu semester ini dimenangkan siapa ayoo???
Seeeep seeep ane stuju ama yg diatas gan.. Mntab tuh analisisnya.. masyarakat lebih memilih motor yg potensial tidak "menyiksa" dari segi perawatan, sku cadang murah, untuk beberapa tahun kedepan.
BalasHapusyuuuups kesimpulannya motor yang tahan banting
Hapuslike this!
BalasHapuskomen2 yang mantaf......lanjut gan...!
top markotop
HapusYAMAHA KALAU DI KASIH MASUKAN SAMA BLOGGER LAMBAT REAKSINYA (SUPER TELMI) APA KARNA YG AMBIL KEPUTUSAN JEPUN2 YG GAK NGERTI MARKET INDONESIA, MEMANG SUDAH SEHARUSNYA HONDA KUASAI SEMUA SEGMENT MOTOR SEBAB HONDA PUNYA SEMUA VARIAN SEGMENT MENENGAH KEBAWA YG JADI MARKET PALING DI REBUTKAN SAAT INI. APA YG TIDAK ADA DI HONDA SAAT INI CUMA MOTOR SEKELAS NINJA AJA YG BELUM NONGOL
BalasHapusTanya kenapa????
Hapushanya Petinggi Yamaha Indonesia
Hapusyang tau jawabannya
Ya klo ga laku paling R15V2 jadi dikeluarin tuch mas.... tp mungkin ga ya mas...
BalasHapushttp://nzahry.wordpress.com/2012/12/20/1-agustus-2013-euro-3-mulai-berlaku-di-indonesia/
info terakhir motor itu sudah beredar di Jepang
HapusMmmm···· semakin dekat
Cara terakhir tu kayaknya mantab juga pak guru.
BalasHapusBiar pun SOHC, tapi kalau uda 6 speed, ECU spek racing, setelan noken racing, mungkin bisa lebih ngaciiirrr ... IMHO.
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/12/20/foto-penampakan-yamaha-byson-pakai-fairing-nih/
New Vixon akan semakin TOP MARKOTOP daaaah
Hapusbagi para PECINTA Vixion
Hapusberdoa saja semoga teknologi YAMAHA R15 V2.0
Bakalan di aplikasikan ke motor anda.
kayaknya new vixion tetep babak belur deh dihajar adiknya cb150 si k18 alias verza 150. tampang oke banget harga 16 juta.
BalasHapusenggak mungkin BEDA KELAS
HapusBrojolnya Verza 150 buat ngabisin
motor-motor batangan murah dari India
seperti Bajaj dan TVS
yamaha cukup bore up V-Ixion pake piston 62 mm, selesai deh, hehe :D
BalasHapusKalau modif sendiri ya Vixion sendiri yang kenceeeeng
Hapusvixion lainnya???
berbeda kalau TEKNOLOGI R15 V2.0 ditanamkan
kepada New Vixion secara masal yaa,
New Vixion bakalan Top top ngetop lagiii deeeh.
Kang Yudha, minta kopinya dongng :P
BalasHapusSilahkan-silahkan enggak ada yang ngelarang buat
Hapusmenikmati semua sajian kopi panas diwarung saya ini.
jadiin dohc jg,,
BalasHapushttp://mottobiker.wordpress.com/2012/12/17/komparasi-superbike-13000-16000-edisi-2012/
Wah kalau saya enggak permasalahan hal itu
HapusSaya lagi inden NVL ini mas... kalau teknologi mesin sih menurut saya sudah cukup. Meski di daerah saya tidak pernah macet seperti jakarta, namun untuk ngegas pol motor kayaknya sudah gak perlu. Wong saya cuman butuh motor buat antar jemput anak sekolah cuman penampilannya yang keren. NVL menjawab kebutuhan saya dengan desain yang modern. Saran saya cuman headlamp dan posisi plat nomor saja yang emang kurang pas. Tapi saya yakin gak lama bakalan ada produk aftermarket yang dijual untuk menutupi kekurangan itu.
BalasHapusTerima kasih pak infonya.
HapusTampilan New Vixion memang lebih keren pak.
sedih juga saya banyak orang-orang yang didaerah
malah beli Old Vixion, pasti pada nyesel deh.
gara-gara terlambat informasi pastinyaaa.
beli baru ternyata ada lebih baru dan lebih modern tampilannya
Kalo menurut saya vixion lama bagus juga kok. .. menurut sudut pandang saya. .. Lebih laki. .. Dan lebih simple. ..
Hapusduh yamaha lagi, udah ga touching your heart lagi pabrikan ini.
BalasHapuskalo penjualan 20% atau makin turun ga heran deh...
fokus ke motor batang, yang lain dilupain.
Penjualan Yamaha secara gelobal menurun,
Hapuskatanya···