Halaman

Pengunjung

Minggu, 02 Desember 2012

ENDURO RACING BERTAHAN 4 BULAN, MANTAP

Sebelumnya saya mengganti oli mesin Ninja SS saya sebulan sekali.
Tapi kata Mekanik bengkel langganan saya itu pemborosan, ya sudah
saya coba mengikuti saran mekanik tersebut tau-tau kelupaan, eeeh
keterusan sampai 4 bulan hehehee·····


Semenjak jatah Oli KGO gratis, saya selalu menggunakan Oli buatan
bangsa kita yaitu buatan Pertamina dengan merk dagang Enduro
Racing. Enggak tau kenapa saya sreg aza menggunakan oli pertamina
yang satu ini. Pas diganti ternyata oli tersebut enggak ada perubahan
yang berarti tetap aza berwarna BIRU yaaah emang sedikit keruh
wajar aza 4 bulan gan!!! yang lebih mantap baunya tetap enggak
pernah berubah masih WANGI sewangi Permen Karet.


Wah semakin SALUT aza sama kualitas oli ini. Padahal ini motor
bukan buat muter-muter kota tapi selalu saya bawa touring.
Sebulan sekali atau 2 kali malah semenjak istri saya melahirkan
setiap minggunya saya pulang dari tempat tugas ke rumah saya
dengan jarak ratusan kilo meter itu. Motor Ninja SS saya bawa
dengan kecepatan umum buat motor Ninja 2 tak 120-140 kpj
di kala touring tersebut.

Bukan mau Iklan yaaa···· Enduro Racing pertamina ini emang
Ajiiiiiiib punya. Terlebih ajiib lagi karena ini oli kepunyaan
bangsa kita sendiri. Kalau ada Produk Negara kita yang Terbaik
ngapain harus menggunakan produk negara lain. Hahaaaaaaai
SAYA CINTA PRODUK BANGSA SENDIRI. Semoga anda semua
mempunyai sikap yang sama pula. Jangan ngarep produk negara
kita akan berkembang dan terkenal kalau kita sendiri enggak
mau pake produk bangsa kita sendiri.




Untuk lebih jelasnya tentang oli ini mas bro langsung aja
main ke webnya pertamina ya »»»
http://www.pertaminaracing.com/

45 komentar:

  1. wah...contoh yang bagus dari pak guru. Patut di gugu dan di tiru... btw saya juga pakai produk pertamina lho.., mesra prima XP ...sejak dulu namanya masih mesran prima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oli pertamina juga kualitas dunia,
      saya lebih percaya pake oli pertamina dari pada
      oli yang katanya dari Amerika itu

      Hapus
  2. itu memang karena mesinnya yang 2tak. kan buat melumasi pistonnya ada oli samping. jadi praktis hanya sebagai pelumas di gearbox saja. coba itu klo mesin 4 tak, pasti udah keruh item. ngomong2 4 bulan itu berapa km bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bos!! Makanya kalau sebulan sekali ganti itu pemborosan
      beda kalau emang motor 4 tak.
      Wah enggak penah ke itung berapa km??
      Paling tidak jarak rumah ke tempat tugas yaaa sekitar 280 km.
      Dengan rute sebagian bagus sebagian menantang (rusak dan pegunungan)

      Hapus
  3. mas bro.. 4 bulan itu menempuh berapa km? ane coba awal bulan kemaren ni dah dapat 1300km/1 bulan. kok rasane dah g nyaman yaa...

    BalasHapus
  4. 4 bulan yaa..btw bener gak sih pak..kata temen saya pada dasarnya motor 2 tak itu oli mesinya lebih tahan lama soalnya ada oli samping?? jadi jangka waktu penggantian oli lebih lama dibanding 4 tak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ini kan untuk motor 2 tak, kalau 4 tak yang enggak berani dooong.
      Yang paling penting pada motor Ninja 2 tak adalah
      OLI SAMPING jangan sampai pernah kosong.

      Hapus
  5. aku pakai di Vixion 3000-4500km enak aja tuh. km segitu cuman kepakai 1 bulan lo ya. sampai sekarang tetap enak aja tuh, bahkan sering juga akau pakai klo kerja PP 400an km sehari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bertambah lagi bukti kalau emang ENDURO RACING
      adalah oli berkualitas TINGGI.
      enggak kalah dengan oli luar negeri yang harganya
      ratusan ribu itu

      Hapus
    2. Bro ga salah PP kerja 400an KM sehari?

      Hapus
    3. Enggak tau tuk pak itu bung anonim diatas
      kalau saya sebulan sekali atau dua kali baru balik.
      Karena sekarang istri baru melahirkan
      saya pulang seminggu sekali

      Hapus
    4. namanya kerja sales musti kliling masbrow 400 itu maks

      Hapus
    5. wah benar-benar biker sejati agan neee
      seharian di atas motor, jangan lupa jamu tolak anginnya
      biar pulang enggak slalu kerokan qiiqii

      Hapus
  6. loh, enduro racing buat mesin 2 tak? bukanya 2 tak ada enviro? tapi oli mesin buat mesin 2 kan kan ngelumasin gearboks katanya, jadi ga apa yah? baru tau ane mas, heheheheh,

    enduro racing sih kata mekanik kawasaki emang kualitasnya hampir menyamai oli 150 ribuan, cuma rata rata pemakai meremehkan ini oli, ane pake enduro racing emang enak, slip kopling uda gapernah lagi xixiix

    tapi ane nunggu enduro sport, moga cepet nyampe tangan konsumen :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja 2 tak saya lebih pede kalau pake Oli buatan bangsa sendiri pak
      kwkwk····
      walaupun harus ngeluaran duit 44 ribu tapi saya sangat puas
      karena kualitas sebanding dengan oli seharga ratusan ribu.

      Hapus
    2. nah itu dia mas, enviro 2t kan enduro versi 2 taknya pertamina, rasanya, harganya lebih murah

      tapi ane ga tau juga sih, fungsi oli di motor 4 tak sama 2 tak perbedaanya sejauh apa hehehhe

      Hapus
  7. hmm boleh juga dicoba ni.
    Entar kalau jatah oli gratisnya habis.
    jangan sembarangan kualitas memang kalau sama oli. Thanks infonya Bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicek langsung di web resminya pertamina loh pak
      tentang kualitas dari Oli enduro tersebut.
      Kalau konsumen merasa tidak puas bisa langsung
      protes disana

      Hapus
  8. mantep bro...tapi ane blm pernah coba oli encer sae 10/40....selama ni pakai sae 15w/40 atau 15w/50....ga terlalu encer atau kental...he..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau motornya termasuk jenis mesin baru,
      Enduro racing berani buat saya rekomendasikan

      Hapus
    2. Mesin baru denger-denger sih lebih baik oli encer gan
      untuk lebih jelasnya boleh di tanya dengan teman yang ahli

      Hapus
  9. 120-140 km/j bro...awas bro safety riding first,bukan mslh sepi,temen ane baru stel motor rr baru digeber gigi 3 motor tuh getar trs oleng kiri,truk parkir disosor tuh untung bagian depan cn klo bak yg disosor,yah di RS kluarin duit seharga tuh RR,&RR ancur bgt! inget artikel 28 nov bro...piss,safety riding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speedometer lebai bro 120kpj
      bisa jadi sebenarnya 110 atau 100 kpj di Vixion

      Hapus
  10. 120-140 km/j bro...awas bro safety riding first,bukan mslh sepi,temen ane baru stel motor rr baru digeber gigi 3 motor tuh getar trs oleng kiri,truk parkir disosor tuh untung bagian depan cn klo bak yg disosor,yah di RS kluarin duit seharga tuh RR baru,&RR ancur bgt! inget artikel 28 nov bro...piss,safety riding

    yudhadepp.blogspot.com/2012/11/resiko-jadi-pengendara-agresif-ya-mampus.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speedometer lebai bro 120kpj
      bisa jadi sebenarnya 110 atau 100 kpj di Vixion

      Hapus
  11. 120-140 km/j bro...awas bro safety riding first,bukan mslh sepi,temen ane baru stel motor rr baru digeber gigi 3 motor tuh getar trs oleng kiri,truk parkir disosor tuh untung bagian depan cn klo bak yg disosor,yah di RS kluarin duit seharga tuh RR baru,&RR ancur bgt! inget artikel 28 nov bro...piss,safety riding

    yudhadepp.blogspot.com/2012/11/resiko-jadi-pengendara-agresif-ya-mampus.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ingatin, sekarang jauh lebih santai gan,
      dulu-dulu malah ngegas sampai 160 kpj.
      Selalu agresif kalau ada yg nantangin.
      Sekarang enggak lagi.
      kalau bawa ninja 2 tak 60-80 kpj Wah mesinya kepanasan gan
      yang punya ninja 2 tak pasti tau masalah itu

      Hapus
  12. Dulu saya sering gonta-ganti oli nyari yang pas..akhirnya nemu yang cocok..enduro 20w/50..tarikan enteng..sampe sekarang masih setia..murah tapi cocok..hehehe
    -Papinya_Suin-

    BalasHapus
  13. LAH MOTOR 2tak ane 1 tahun sekali ganti olie gearbox nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waooow enggak kelamaan yaaa sobat
      wah kalau saya serem juga

      Hapus
  14. Enduro Racing Mantap,, Ninja RR saya langsung pake ini.. Dan temen saya kaget, makin weenak aja bro tarik'an nya!!! Haha thanks Pertamina

    BalasHapus
  15. gak nyesel pake olinya buatan negeri sendiri.. oli pertamina emang joss tenan bro..
    ane make enduro 4t & enduro racing di jupiter mx, cocok sekali sama mesin, semenjak jatah oli gratisan yamal*be habis langsung gnti pake oli pertamina ini..
    harga tergolong terjangkau juga dibandingkan merk2 oli ternama lainnya..

    BalasHapus
  16. Saya lagi bingung bro mau pake oli tramisi apa..soalnya saya baru pake ninja 2tak baru kemaren trus gak tau oli yg bagus tu oli apa.. Coba saya tak pake enduro racing itu..
    Ngomong" kalo oli tranmisi tu kalo gonta ganti bermasalah gak pada mesinya...

    BalasHapus
  17. Kalo masih biru mungkin oli gk kerja maksimal, karna normal nya oli berubah hitam karna ada perubahan molekul nya kan..

    BalasHapus
  18. Ninja gan 2 tak oli apa go enak dia mah.. W kirain revo kl ga supra fit. Wkwkwkkk

    BalasHapus
  19. Pada so tau lu semua. Berkata kata bak profesor saja.

    BalasHapus
  20. Punya ane ni yg tiap bln Pp dari bandung ke garut,rumah saya kaki gunung cikurai pamalayan nanjak nya minta ampun, ninja Rr ane pake enduro Raching alhamdulillah maknyos gak ada masalah apa" pdhal 8bln sekali sy ganti nya pngen ngetes aj kuat nya brapa lama & akhirnya alhamdulillah 8bln sekali jg ttep exsis haha keren ya, mudah" bermanfaat, amin, cuma oli mesin aja yg boros 1 bln 2 botol haha

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.