Hari ini kita diskusi tentang motor P200NS. Seperti yang kita ketahui bahwa motor dari Bajaj tersebut akan di jual oleh Kawasaki. Masalah brand Bajaj yang akan berubah menjadi Kawasaki pada motor tersebut tidak saya persoalkan. Masalah nama P200NS menjadi Kawasaki Ninja 200R ataupun nama lain itu juga hak otonomi dari BAI itu. Yang kita diskusikan tentang P200NS adalah tentang kehadiran dari motor itu sendiri di negara kita Indonesia.
Sudah kita ketahui bahwa persaingan pada kelas motor batangan (Sport/touring) 150cc -250cc begitu ketatnya. Untuk sementara ini Suzuki kita abaikan dulu karena belum punya jagoan sesungguhnya (rencananya bakal di buat sekarang baru dalam taraf riset). Untuk motor batangan berharga hemat ada perusahaan Bajaj dan TVS.
Perusahaan Bajaj (BAI) tidak lama lagi akan hengkang kaki, ini berarti TVS akan bermain bersama Honda dengan motor Verza-nya. Untuk kelas menengah ada New Vixion (Yamaha) dan CB150R (Honda). Tidak dapat kita pungkiri berdasarkan data penjualan yang telah ada New Vixion masih berkuasa di puncak tahta. Untuk motor 250cc ada Suzuki (Inazuma), Kawasaki (Ninja 250fi), dan Honda (CBR250R).
Kawasaki Ninja 250fi masih tetap menjadi sang juara, di ikuti oleh Honda CBR 250R, Suzuki Inazuma, saya dapat katakan motor ini layu sebelum berkembang. Yamaha tidak kita bahas karena motor Yamaha 250cc saat ini masih dalam pengembangan dan Uji coba.
Kita kembali ke motor P200NS, motor ini begitu fenomenal karena ada sentuhan tangan dingin disainer kelas atas BMW dan Honda di sana. P200NS dapat kita masukkan ke dalam motor kelas menengah walaupun harga jualnya sampai detik ini belum kita ketahui. Yang akan kita bahas apakah P200NS ini di jadikan sebagai salah satu GEBRAKAN atau hanya HIBURAN semata.
Akankah KMI menjadikan P200NS gebrakan???
Sebenarnya ini yang kita tunggu-tunggu, bukan berarti kita menginginkan kematian NVL tapi kita menginginkan harga motor P200NS itu memang terjangkau oleh biker Indonesia pada umumnya. Tapi memang gebrakan ini sangat mempengaruhi kedudukan New Vixion. Bukan hanya New Vixion, CB150R serta motor-motor 150cc - 200cc terutama masuk dalam tipe motor naked serta masuk dalam harga kelas menengah bakalan kalang kabut. 23 sampai 24 juta misalnya, di tambah dengan bonus merk Kawasaki Ninja200R. Gebrakan ini benar-benar maut yang mengguncangkan kelas motor naked 150cc - 200cc. Apalagi bila KMI berani menjamin kalau P200NS tersebut memang masuk dalam standar motor mereka. Ajiiiib dah!!!! Top markotop!!! Maknyuuuusss!!!
Lalu yang dimaksud sebagai Hiburan itu bagaimana??
Jual saja motor P200NS itu dengan rentang harga 26 sampai 27 juta OTR Jakarta, sampai di Kalimantan Barat jadi 29 Juta, sampai di Papua jadi 33 juta. Dengan harga seperti itu jelas saja P200NS bukan menjadi pilihan utama walaupun ber-emblem Kawasaki. Dengan harga seperti itu P200NS tidak akan pernah menjadi motor penggebrak. P200NS hanya akan di nobatkan sebagai motor Made In India termahal yang pernah di jual di Indonesia tercinta ini. Akhirnya P200NS hanya akan jadi motor atau peramai motor naked yang pernah ada
Sudah kita ketahui bahwa persaingan pada kelas motor batangan (Sport/touring) 150cc -250cc begitu ketatnya. Untuk sementara ini Suzuki kita abaikan dulu karena belum punya jagoan sesungguhnya (rencananya bakal di buat sekarang baru dalam taraf riset). Untuk motor batangan berharga hemat ada perusahaan Bajaj dan TVS.
Perusahaan Bajaj (BAI) tidak lama lagi akan hengkang kaki, ini berarti TVS akan bermain bersama Honda dengan motor Verza-nya. Untuk kelas menengah ada New Vixion (Yamaha) dan CB150R (Honda). Tidak dapat kita pungkiri berdasarkan data penjualan yang telah ada New Vixion masih berkuasa di puncak tahta. Untuk motor 250cc ada Suzuki (Inazuma), Kawasaki (Ninja 250fi), dan Honda (CBR250R).
Kawasaki Ninja 250fi masih tetap menjadi sang juara, di ikuti oleh Honda CBR 250R, Suzuki Inazuma, saya dapat katakan motor ini layu sebelum berkembang. Yamaha tidak kita bahas karena motor Yamaha 250cc saat ini masih dalam pengembangan dan Uji coba.
Kita kembali ke motor P200NS, motor ini begitu fenomenal karena ada sentuhan tangan dingin disainer kelas atas BMW dan Honda di sana. P200NS dapat kita masukkan ke dalam motor kelas menengah walaupun harga jualnya sampai detik ini belum kita ketahui. Yang akan kita bahas apakah P200NS ini di jadikan sebagai salah satu GEBRAKAN atau hanya HIBURAN semata.
Akankah KMI menjadikan P200NS gebrakan???
Sebenarnya ini yang kita tunggu-tunggu, bukan berarti kita menginginkan kematian NVL tapi kita menginginkan harga motor P200NS itu memang terjangkau oleh biker Indonesia pada umumnya. Tapi memang gebrakan ini sangat mempengaruhi kedudukan New Vixion. Bukan hanya New Vixion, CB150R serta motor-motor 150cc - 200cc terutama masuk dalam tipe motor naked serta masuk dalam harga kelas menengah bakalan kalang kabut. 23 sampai 24 juta misalnya, di tambah dengan bonus merk Kawasaki Ninja200R. Gebrakan ini benar-benar maut yang mengguncangkan kelas motor naked 150cc - 200cc. Apalagi bila KMI berani menjamin kalau P200NS tersebut memang masuk dalam standar motor mereka. Ajiiiib dah!!!! Top markotop!!! Maknyuuuusss!!!
Lalu yang dimaksud sebagai Hiburan itu bagaimana??
Jual saja motor P200NS itu dengan rentang harga 26 sampai 27 juta OTR Jakarta, sampai di Kalimantan Barat jadi 29 Juta, sampai di Papua jadi 33 juta. Dengan harga seperti itu jelas saja P200NS bukan menjadi pilihan utama walaupun ber-emblem Kawasaki. Dengan harga seperti itu P200NS tidak akan pernah menjadi motor penggebrak. P200NS hanya akan di nobatkan sebagai motor Made In India termahal yang pernah di jual di Indonesia tercinta ini. Akhirnya P200NS hanya akan jadi motor atau peramai motor naked yang pernah ada
powr boleh gede tapi klo sudh masalah speed tunggu dulu. trutama mesin apakah udah dohc (khas mesin balap)
BalasHapuskebiasaan motor bajaj beratnya yang overweight.
btw kemungkinan besar motor injeksi plus 3 busi
Hapuskayakna hiburan, cuman sedia 1500an/bulan
BalasHapusMasalah jumlah unit motor mungkin tidak terlalu masalah,
Hapusyang masalah adalah harga yang akan di berikan KMI terhadap motor tersebut.
33 juta adalah hiburan bagi KMI,tapi musibah bagi pembelinya... wkwkwkwk...
BalasHapusbila akhirnya motor tersebut menjadi 33 juta, jelas sekali motor tersebut bukan menjadi pilihan utama untuk konsumen kebanyakan
Hapusalamat overpreet dgn brand kaoskai :D
BalasHapusmenurut ane bagian buritan masih kental aura indihay nyeee spakbor,sama knalpot,harus d re-design,,itu aja sih mnrt ane,lain nya bikin ngecessssss pak guru,sayang nya liat dompet ga memadai :D
Tentang tampilan rupa itu motor bagi saya malah enggak masalah, biar jadi ciri khas dan pembeda dari motor2 perusahaan jepang
Hapuskalo udah ada embel2 kawasaki..pasti sudah bermain di harga kawasaki juga..mungkin seperti itu!karena kawasaki udah ada di hati biker...tapi masalahnya apakah para biker percaya bahwa part nya akan mudah di dapat dan udah seperti kualitas kawasaki ?? he...dari keseluruhan bodi model, udh ok.!harga menentukan seperti kata masbrai yudha..
BalasHapushahaiii bakalan jadi motor termahal made in India dong!!!
HapusMet malem pak izin gabung.. anak baru nih! :) izin gabung maklum newbie.. jiaha.. ha..
BalasHapusCiiii iiileeeeeee, pa kabar pak sadikin??
Hapusmau nanya neh..
BalasHapusada motor pengganti HONDA WIN..
banyak yang salut sama performa dan efisiensinya..
Honda Verza
Hapuskyknya bakal lebih mahal ya kalo yg megang kawasaki?
BalasHapusBagaimana kalau kita berdoa harganya enggak jauh berbeda dari New Vixion
HapusBakal jarang keliatannya di jalan.....
BalasHapusjarang kalau harga kemahalan
Hapusefek enggak laku
meskipun harganya mahal tetap gebrakan dari bajaj
BalasHapusdibanding power to weight ratio
mending feature/technology to money ratio
tapi berharap harganya di bawah cbsf or nvl yak
Dibawah mungkin tidak.
Hapussetara, semoga saja
Mestinya harga ga beda jauh, atau bahkan mengisi di jelas Ninja 150 yg bakal tutup buku tidak lama lagi ya
BalasHapusninja 2tak sebentar lagi akan menjadi kenangan,
Hapusbergabung bersama NSR dan RGR.
galau..pilih yg mane yah?????
BalasHapuswkwkwkwk..
ayo di pilih-pilih
Hapushati-hati, jangan sampai salah pilih
teknologinya canggih..overweight buyat manuver enak stabil...
BalasHapusKalo bisa sih di lepas d harga 22 ato 23. Bersaing dengan NVL dan CBSF. Kubikasi lebih besar harga setara. Belum lagi exhaustec 200NS itu anti banjir.
BalasHapusCoba search di youtube dengan keyword "Underbelly Exhaust Testing". Dengan harga 22-23jt pasti bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda. Apalagi turun dengan brand Kawasaki.
Numpang coret2 ya bro..
BalasHapusUdah jelaskan sekarang..? di PRJ 2013 dibandrol 22.9jt, silahkan bergalau ria..:D