Laman

Pengunjung

Jumat, 13 Juli 2012

KELEMAHAN JUPITER Z1

Jupiter Z1 baru saja di launching, dimana Jupiter terbaru ini
diharapkan pihak Yamaha bisa mengalahkan Honda Blade.
Apakah mungkin??? semuanya bisa saja terjadi mengingat
secara kelas, spesifikasi dan pasar motor bebek jagoan
Yamaha ini memang diletakkan se-Level dengan New Blade.
Kelebihan Jupiter Z1 sudah banyak terungkapkan, tapi bagai
mana dengan kekurangannya????
Ada beberapa faktor kecil yang saya rasa menjadi kekurangan
atau juga kelemahan dari Yamaha Jupiter Z1 ini.

1. Desain bodynya sekilas masih seperti Jupiter versi lama
Ini merupakan kelemahan Jupiter Z1 yang pertama, bagi orang
awam seperti saya desain body Z1 secara selayang pandang
tidak jauh berbeda dengan lama, TELANJUR GANTI, ganti aza
sekalian seperti CBR LAMA menjadi NEW CBR atau NINJA RR
JADUL menjadi NEW NINJA RR. Sekali lirik langsung tau gitu
looooh.

2. Rem belakang masih tromol
Bagian mesin yang diberi racikan teknologi motor balap YZ
Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged
Piston. Teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi,
diklaim tenaganya terdongkrak sampai 20 persen wuuus wuuus····
Tambah kencangkan TAPI SAYANG rem belakang koq tromol.
Yamaha koq pelit banget yaaaa kalau masalah yang satu ini.
Ckckckckkkk······· PAYAH DAH. Walau pun Jupiter Z1 itu termasuk
bangsa motor bebek apa salahnya kalau rem belakang juga cakram.

3. Sedikit kurang traksi pada ban belakang
Yang ini hanya buat yang suka ngebut yang bawanya nyantai
sih tidak ada masalah. Buat mas bro yang doyan ngebut ya
hati-hati saja melewati tikungan dengan kecepatan tinggi
antara 80 sampai 90 kpj karena ban belakang sedikit kurang
traksi khususnya saat bertemu tambalan aspal.

4. Suspensi sedikit agak keras
Kelemahan terakhir dari Jupiter Z1 ini adalah suspensinya agak
keras sedikit. Kalau jalan mulus sih enggak masalah tapi
Kalau jalan jelek,,, yaaa silahkan nanti rasakan sendiri

KESIMPULAN :
Tidak ada motor yang sempurna, walaupun ada kekurangan
Yamaha Jupiter Z1 ini LAYAK berada di garasi rumah anda.

44 komentar:

  1. iya sih seharusnya dah RDB ya ,.,.
    http://kharis27.wordpress.com/2012/07/13/jupiter-z1-di-jadikan-kendaraan-paddock-yamaha-factory-racing/

    BalasHapus
  2. emang Yamaha pelit kalau hal ginian
    vixion dan byson pun di beri rem tromol

    BalasHapus
  3. IMHO suspensi keras lebih enak buat manuver dibanding suspensi empuk....memang sedikit kurang nyaman saat beradadi jalan kurang rata...tpi saat belok lbih stabil dan tidak membuang...

    BalasHapus
  4. Beritanya gegap gempita... Tinggal tunggu respon pasar... Biasanya orang pasti lihat desain/model dulu, baru mikir jeroan mesin... :)

    BalasHapus
  5. soal suspensi keras sudah terjadi di Mio J en Soul GT...kayak naik motor gak ada suspensi...coba aja jalan di paving dijamin tuch punggung capek nahan goncangan :p

    BalasHapus
  6. Pada sakit pinggang dooong
    jalan di Indonesia banyak rusak
    dibandingkan mulusnya

    BalasHapus
  7. koyok wis tau njijal wae mas....mas......

    BalasHapus
  8. klo g suka yo ga usah beli, gampang to,kayak udah jadi spesialis motor aj ente....ckckck...

    BalasHapus
  9. kelemahan untuk poin 1 d 2 tdk masalah brow....

    BalasHapus
  10. kelemahan untuk poin 1 d 2 tdk masalah brow....

    BalasHapus
  11. @ andi rachmat
    kalau rem belakang ya harus ganti sendiri
    kalau mau rem cakram.
    terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus
  12. harusnya pake kaki2 nya Jupiter MX

    biar traksi bannya maksimal

    kan ban belakang MX lebarnya sampe 100 mm

    BalasHapus
  13. @ Zero Seven
    masukan yang bagus buat pihak yamaha tuu

    BalasHapus
  14. @ bimo96
    cinta mati atau hanya setengah mati tuuu????

    BalasHapus
  15. Yang penting mesinnya ngga bermasalah. Body sih udah mulai suka. Sangat berisi.

    BalasHapus
  16. @ imam suroyo
    kalau lama lama lihat
    bisa buat jatuh hati

    BalasHapus
  17. Memang lu pernah pakai????
    Jangan OMDO dong

    BalasHapus
  18. @ Sri Andhika berkata...
    Memang lu pernah pakai????
    Jangan OMDO dong

    *********
    EMANGNYA JUPITER Z1 ENTE
    REM BELAKANGNYA UDAH PAKE REM CAKRAM YA.
    HEBAAAT DONG ITU BERARTI LEBIH MAJU
    DARI SUPRA FIT ANE

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin loe
      cakram H lebih pakem drpd tromol H???
      ga pernah browsing ya.
      Tanya2 dong.

      Bahasnya kelemahan2 doang, tapi belum pernah coba. Aneh kan??????

      Hapus
  19. @Yudha Depp

    EMANGNYA JUPITER Z1 ENTE
    REM BELAKANGNYA UDAH PAKE REM CAKRAM YA.
    HEBAAAT DONG ITU BERARTI LEBIH MAJU
    DARI SUPRA FIT ANE
    *************************************

    Biasalah, mungkin dia sales jadi ngga rela motornya dijelek-jelekin, xixi...

    Yang you bilang tentang Z1 poin 1 - 4 bener kabeh koq, siapa yang bisa menyangkal? E.g. tampang Z1 ama Z lawas dari samping emang mirip bener, kecuali dilihat dari belakang.

    Anyway, RDB emang seharusnya ngga gitu wajib buat sektor kaki ramping spt Z1 ini, terlalu pakem malah bisa bahaya kecuali ukuran atau kualitas ban diupgrade. RDB utk motor kayak gini lebih ke arah racy look, IMO. Drum Brake sih emang nyebelin karena bikin motor jadi ngga kelihatan sporty, mesti sering disetel supaya ngga kendor.

    Setidaknya membaca artikel ini potential buyer yang naksir tapi lebih suka sektor kaki lebih kekar dan RDB bisa tetap mempertimbangkan MX sbg alternative ketimbang Z1 meskipun belum FI.

    BalasHapus
  20. @ Andhika berkata...
    yakin loe
    cakram H lebih pakem drpd tromol H???
    ga pernah browsing ya.
    Tanya2 dong

    ---------------------
    Sabar bossss, ,,,
    mau tau kelemahan itu dateng dari mana.
    itu langsung datang Blogger2 tingkat Dewa
    yang nguji langsung tu motor pertama di sentul
    sebelum motor itu dibagikan di dialer2 yamaha
    deket rumah anda
    kalau Info datang dari blogger tingkat dewa
    enggak mungkin tipu2.
    ini Realita serta Fakta yang saya rasakan :
    Rem cakram belakang ninja saya lebih PAKEM
    dibandingkan rem tromol sufra fit saya
    wkwkwkkk·····

    BalasHapus
  21. Ngikut komentar.

    Klo hanya tes blogger dewa, tidak bisa dijadikan alasan bro.

    - vartech 125 tes ga ngorok, sekarang ngorok.
    - tes otomotifnet, ga ada namanya "y" menang.

    suspensi keras, pernah ngelibas tikungan ga???

    Kurang traksi, masalahnya dimana bro. ban kah? Ato mang veg jelek?

    Tromol? kejar "gaya" iya. fungsional sama. Bebek mau seberapa kencang?

    Tapi kenapa anda tersinggung masalah tromol vs cakram tuk bebek. Masaah kepakeman, tanya pengguna aias public lah. klo satu, mana jadi sample.

    kok sekarang disamain ninja. jawaban asal. Klo ga mau dikritik tutup aja bro.

    BalasHapus
  22. @ Anonim berkata...
    Ngikut komentar.
    Klo hanya tes blogger dewa, tidak bisa dijadikan alasan bro.
    - vartech 125 tes ga ngorok, sekarang ngorok.
    - tes otomotifnet, ga ada namanya "y" menang.
    suspensi keras, pernah ngelibas tikungan ga???
    ***********
    Apakah anda membaca KESIMPULAN artikel tersebut
    kalau tidak, saya ulangi lagi kesimpulannya :

    "Tidak ada motor yang sempurna, walaupun ada kekurangan
    Yamaha Jupiter Z1 ini LAYAK berada di garasi rumah anda"

    apakah saya mengatakan jupiter Z1 itu motor yang tidak
    pantas dimiliki, tidaaaak bukan???
    motor ducati sekelas om rossi aza tidak sempurna
    masak motor dirumah kita MAHA SEMPURNA.
    tapi kalau anda memang mau begitu, ya sudahlah.
    kesimpulan saya adalah :
    anda bukan konsumen motor tapi sales,
    qiqiqiqi

    BalasHapus
  23. Sama saja anda dengan yang lain.
    pasti alasannya sales.

    Dasar ga mutu.
    Percuma ente ngeblog. Sedikit2 tersinggung.
    Payah

    BalasHapus
  24. @ Anonim berkata...
    Sama saja anda dengan yang lain.
    pasti alasannya sales.
    Dasar ga mutu.
    Percuma ente ngeblog. Sedikit2 tersinggung.
    Payah

    *************
    SAYA MINTA MAAF..
    karna melakukan PRADUGA TAK BERSALAH.
    2 hari lalu teman sekantor saya menanyakan kekuranga
    motor tersebut karena dia ingin menggantikan
    motor zupiter Z karburator dengan yg injeksi
    karna kebetulan data yg saya punya hanya yg di atas
    yaaa saya beri tahu saja yg itu.
    Nah kalau data itu memang tidak sesuai dengan REALITA
    maka saya telah menyampaikan informasi yg salah
    kepada teman saya.
    Apakah mas bro bisa membantu saya dengan berita
    terbaru apa yang MENJADI kekurangan atau kelemahan
    yamaha ZUPITER Z1 itu??????
    jadi kalau mas tau, silahkan SAMPAIKAN disini,
    jadi saya bisa menjelaskan kembali kepada
    teman sekantor saya.
    terima kasih banyak.

    BalasHapus
  25. di tunggu-tunggu sampai hari ini
    belum juga ada jawaban tentang
    KELEMAHAN Jupiter Z1 dari OM ANONIM.
    jadi untuk SEMENTARA INI kelemahan
    dari itu motor dari artikel saya
    masih DI BERLAKUKAN.

    BalasHapus
  26. tapi saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.

    mohon maaf jika ada salah-salah kata..

    BalasHapus
  27. @ Zaenal Abidin Blogs berkata
    tapi saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek
    Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga
    teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas
    kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.
    mohon maaf jika ada salah-salah kata..

    ******
    Enggak masalah gan,
    kita berhak memilih motor mana yang terbaik
    buat tunggangan harian kita koq.
    terima kasih telah mampir.

    BalasHapus
  28. Brow yudha,hrusnya bkin judulnya jgn kelemehan/kekurangan jup z1,tp hrusny jdulny =kelbhan dan kekurangannya jup z1,tu bru pinter..

    BalasHapus
  29. Banyak yg iri jup z1,maklum..fakta di jalanan jup z1 vs honda blade vs supra 125..supra 125 aja kalah,apa lagi blade..honda blade terseok2 ngejar jup z1,blade jauh tertinggal,ni fakta brow...jup z1 memang gesit,dan kencang..makanya bnyak kubu honda yg iri,sengaja ingin gembosi kubu ymh,supaya jup z1 gk laku,saran bgi yg msih rgu bli,coba dlu punya temen km dh bli,dn bdakan..khebtan tegnologi jup z1 benar2 tak terbantahkan..bikin honda iri ht..trutama sales2nya honda,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngibul banget, di hum ada jupie z1 (2013) n hsx125 karbu (2009) kagak ada apa2ny jupie z1, iklan ngibul...ngaku2 ps 10, torsi 1,01 ditanjakan cijapati majalaya bandung aja kudu gigi 1, beda sama hsx125karbu sanggup gigi 2, jupie z1 cocok buat nenek2 yg baru belajar motor,,,

      Hapus
    2. Ya udh jelas lah bro stang seher hsx lebih panjang dari jupie z1, enakan pake hsx buat boncengan ditanjakan dibanding jupie z1 yg stang sehernya pendek. Jupie z1 enakan dipake sendiri daripada buat boncengan kasian nyiksa mesin wkwk :p

      Hapus
  30. Ohhh begono toh bro...iyaiyaiya karang tau nih
    http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

    BalasHapus
  31. yang jadi masalah utk produsen spd mtr di indo, rata2 konsumen pgn fitur canggih, kenceng ky ferari, ga berisik, n harga murah, padahal kalo diliat hrg sbnrnya spd mtr kan +_ 50% harga OTR coba liat di faktur, jd hasil nya yaaa gitu deh... tiada gading yang tak retak...

    BalasHapus
  32. stlh nyoba pake jupie z1, alhamdulillah gigi 1 ngempos, mesin overheat, oper gigi sulit, shock keras smpe pinggang ngilu2, jok empuk, cornering enak, rem kurang pakem palagi yg belakang, top speed sama akselarasi kalah sama hsx 125 karbu, pngalaman pribadi soalne di hum ada jupie z1 (2013) n hsx125 karbu (2009), so biasa aja buat yamaha kalo ngiklan jgn ada slogan “yg lain smkin ketinggalan lagi” mungkin ngebandinginny sama helicak kale… smua produk ada kelebihan sma kekuranganny jd jgn asal sesumbar walhasil bnyk org mrasa ketipuuuuuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini yg bikin ragu, mana ada motor dipake gigi 1 doang, gigi 1 ngempos itu gimana, namanya gigi 1 ya pasti tarikannya pendek, dan gak sampe overheat, ngarang aja lo
      tipikal yamaha gigi 1-4 itu rata pembagiannya,
      kalo honda gigi 1 panjang 2 makin pendek, 3-4 pendek banget, kadang malah naik gigi 4 speed gak nambah, dipake boncengan tetep enak yg gigi 3. yg 4 ngeden.

      Hapus
    2. maksud gigi 1 ngempos ntu artine gada tenagana, ane ga ngarang, emang lo brapa puluh kali pnya motor? ane dah ngerasain motor dari bekjul, vespa, cb, gl pro, win, supra, tiger, rx king, ymh alfa, ymh force one, suzuki alfa, suzuki famili, suzuki trs, kawasaki blitz, kawasaki binter, ninja, wah cuapek nyebutinnya,,,, jd tau persis mana yg ada tenagany n enggak!!!!!!

      Hapus
  33. Pada ngeributin apa sih lu pada,mau motor merk apa keq,pake cakram belakang atau ngga,klo lu pada masih pake bensin premium,dan lu cuma pake buat dijalanan umum,mana ada keliatan siapa yang paling kencang,klo lu mau mending lu pada bawa motor lu masing2x ke sentul,trus lu isiin deh pake bensol,lu betot2x'an gas deh,baru habis itu lu publikasikan deh siapa yg jawara di motor bebek,merk H atau Y atau S.

    BalasHapus
  34. jupi z 1 gak ngecewain brooo..
    1 unit dh nongkrong tu di garasi ane,,

    BalasHapus
  35. walaupun ada kekurangan dan kelebihannya dari Z1 yg ane punya, tp tetep asik juga bos itu motor untuk dimiliki, kecewa sama senangnya,,, banyak senangnya boz,,,,sedap tuh Z1

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Tromol kurang greget perawatanya susah ga praktis ga kaya cakram mudah perawatanya.
    klo tromol musti rajin stel apa lagi klo kena lobang di jln bisa ngeblong tuh rem patah besinya , belom lagi bolotnya kampas rem tromol (daki serpihan kampas rem) numpuk di dlm tromol bikin jadi ga pakem musti dibuka trus dibersihin mana masang banya rempong klo belakang masih pake rem
    tromol klo cakram daki kampasnya langsung kebuang masang ban jadi mudah menghemat waktu cuma 1 yg gue suka dari rem tromol klo jalanan basah ato lagi ujan tetep pakem nih rem klo cakram piringanya sama kampasnya ikutan basah otomatis pengereman kurang

    BalasHapus
  38. Biar bagaimanapun pilihan gw jatuh pada yamaha jupiter z1 mau kelebihan atau kekurangan itu relatif kalau mau yg sempurna ya harganya datas 100 jt harleydavidsoon tuh mantapzzzz..!!!

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.