Laman

Pengunjung

Sabtu, 14 Juli 2012

MOTOR MATIC 200CC MINUMANNYA SOLAR

Saluuuut····saluuuut buat Negara India, Indonesia saja kebagian
Motor teknologi canggih dengan harga murah dari mereka seperti
Pulsar 200NS itu. Kini India mempunyai Motor Matic berbahan
bakar solar yang dirancang oleh mahasiswa MS Ramaiah Institute
of Technology. Berdoa saja mas bro semoga matic tersebut juga
dirasakan oleh masyarakat negara kita.

Para mahasiswa tersebut memanfaatkan Kinetic Blaze dan mesin
dari Bullet. Kapasitas mesin skuter ini adalah 200 cc. Sebelumnya
mesin tersebut berkapasitas 325 cc kemudian diturunkan dengan
maksud bisa mengirit konsumsi bahan bakarnya, akibatnya dayanya
turun menjadi 3,5 hp dari sebelumnya yaitu 6,5 hp.

Motor Injection ini diklaim sangat irit bahan bakar karena mampu berjalan
hingga 110 km hanya dengan meminum 1 liter bahan bakar solar
saja alias 1:110 km per liter. Cckckckkk······ SUPER SUPEEEER IRIIIIIT.
Harga motor yang masih prototipe ini adalah Rp 13,7 jutaan setelah
diproduksi secara massal, harganya akan turun menjadi Rp 10,4 sampai
11,4 jutaan saja.


KIRA-KIRA KALAU DIJUAL DI INDONESIA DENGAN
HARGA 15 JUTAAN MAS BRO MAU BELI ENGGAK YA???
JANGAN LUPA KONSUMSI SOLARNYA 1:110 KM PER LITER.

20 komentar:

  1. untuk 200cc minum solar bisa 110km/liter mantep juga ya iritnya.,,.,.injeksi ga nie

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesin diesel pasti injeksi, langsung ke ruang bakar, http://en.wikipedia.org/wiki/Diesel_engine, kira2 infonya begitu mas bro!!

      Hapus
  2. @ kharis27
    karburator mas---- Minumannya aza udah SOLAR
    entar kalau injeksi mintanya petramax plus
    dikasi premium malah ngorok nanti
    seperti motor teman kita itu qiqiqiqi.
    bangga juga kalau punya MOTOR BBM NYA SOLAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. sotau ente..

      Mesin diesel itu identik sama injeksi..
      nozzle atau biasa disebut injeksinya itu berada tepat ditengah kop mesin, kayak busi ibaratnya kalo di mesin bensin..

      buka wikipedia boss

      Hapus
  3. Mesin solar mana ada yang pake karburetor, pasti injeksi

    BalasHapus
  4. coba 600 cc

    diesel 600 cc juga termasuk irit koq, bisa tembus 1 : 50

    dibikin 200 cc mungkin karena bbm di India lebih mahal ya, hehe :D

    BalasHapus
  5. @ Zero Seven
    600cc Entar pajaknya sama dengan ducati
    Mauuuu???
    300 cc keatas sudah termasuk pajak barang mewah

    BalasHapus
  6. mas bro..... Bener ya nie mesin solar pake kabulator.....? Bukannya dr jaman jebot disel pake semprotan injector.... Ente gak ngasih penjelasan yg mencerahkan malah mencoba ngelak dr komen anonim diatas.......

    BalasHapus
  7. @ Anonim :
    heheheee santai mas bro,
    mesinnya injeksi loh he-hehe.
    tuh ada di paragrap terakhir.
    ( Motor Injection ini diklaim sangat irit bahan bakar karena
    mampu berjalanhingga 110 km hanya dengan meminum 1 liter
    bahan bakar solar saja alias 1:110 km per liter)
    kalau enggak SALAH kan pasti ENGGAK ada yang
    ngomen.
    wkwkwkkkkkk

    BalasHapus
  8. bro bahas ttng motor injeksi/kompresi tinggi pake bensin premium donk...

    thanks

    Joe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesin diesel kompresi antara 15:1 sampai 22:1 jauh lebih tinggi dari mesin bensin, infonya http://en.wikipedia.org/wiki/Diesel_engine

      Hapus
  9. @ Joe
    terima kasih telah mampir
    serta berkenan tinggalkan komentar.
    Kalau masalah itu, saya rasa sudah banyak
    dibahas diartikel teman2 bloger yang lain.
    silahkan bro joe main-main di warung mereka.
    PLUR SELALU······

    BalasHapus
  10. @ Kapten Bejo
    terima kasih atas informasi tambahannya.

    BalasHapus
  11. saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.

    mohon maaf jika ada salah-salah kata..

    BalasHapus
  12. di sini mungkin agak ribet,Pak ..soalnya solarpun harganya sama dengan premium..agak langka lagi.. http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/29/ban-hidup-wow-barang-baru-ini/

    BalasHapus
  13. Zaenal Abidin Blogs berkata...
    saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor
    Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga
    teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas
    kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.
    ***
    Emang mantap itu motor
    20% lebih irit 20% lebih kenceeeeeeeng

    BalasHapus
  14. @ bakulkangkungjpr1 berkata...
    di sini mungkin agak ribet,Pak ..soalnya solarpun
    harganya sama dengan premium..agak langka lagi.
    *****
    Salah satu permasalahan di negara kita pak,
    LANGKA MINYAK, entah kapan ini bisa berakhir.

    BalasHapus
  15. aq pengen beli tapi di mana deler nya apa udah ada di surabaya nama nya motor apa produk mana ..

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.