Laman

Pengunjung

Jumat, 31 Agustus 2012

JANGAN BELI SUZUKI KALAU UNTUK JUAL LAGI




Saya adalah salah satu orang dari jutaan orang di Indonesia
yang memiliki motor dari Suzuki. Suzuki Spin 125 SR merupakan
pilihan saya dari banyak pilihan motor matic dari perusahaan
motor lain.

Banyak teman yang melarang ketika saya menjatuhkan pilihan
ke motor matic merk Suzuki, alasannya bermacam ragam
tapi yang utama adalah spare part sangat susah, serta susah laku
kalau mau di jual lagi.

Sekedar informasi di kota Sintang hanya ada dua dialer suzuki
apakah karna kota saya terletak dipedalaman??? entah juga ya.
Buat mas bro yang belum pernah ke Kal-bar saya ceritakan sedikit
ya kalau Kabupaten Sintang itu itu LEBIH LUAS dari Provinsi
Jawa Barat walaupun di tambah Provinsi Banten loh.

APBD Kabupaten kami berkali-kali lipat bila di bandingkan
dengan Provinsi BABEL. Tapi entah mengapa itu tidak
dimanfaatkan Suzuki, kalau Honda dan Yamaha ya jangan
di tanya lagi, dimana-mana kalau di kota saya Dialer motor itu
berserta turunannya bagai jamur dimusim hujan.



Kembali lagi ke larangan teman buat beli tu matic suzuki.
Saya tak peduli karena selama ini saya belum pernah
merasakan motor dari perusahaan itu. Maklum teman
dan keluarga saya rata-rata kalau enggak Honda ya Yamaha.
Jangan pernah tanya pada orang tua saya motor mana yang
paling bagus pasti jawab hanya satu "Ya Honda dong"

Setelah membeli Suzuki Spin 125 SR, dan merasakannya selama
setahun ini saya hanya bisa bilang MANTAP, belum pernah
ada masalah sampai akhirnya tali Speedo tu matic putus.
saya langsung ke dialer besar ketika saya tanya ke cewek
yang ada di situ jawabnya
" Stok habis bang, tunggu seminggu atau dua minggu lagi"
Kampreeeeeet hanya tali speedo saya perlu nunggu setengah
bulan ckckckckk. yaaa udah sabaaar.

Dari pada nunggu lama, malamnya saya telp aza adik sepupu
saya yang kuliah di Ibu kota provinsi (Pontianak). Enggak nyampai
2 harii tu tali speedo udah nyampai di rumah saya. langsung saya
ke bengkel langganan buat pasang tu tali, langsung ok.

Pantesan yaa banyak orang di Kota saya malas beli
motor merk suzuki kecuali yang SF doang. mungkin
salah satu alasannya spare part nya susah dicari.
bengkel jalanan pada angkat tangan deh kalau nerima
motor suzuki yang rusak mesin. yaaa jangankan bengkel
jalanan di dealer gede aza suku cadang suka kosong.

Enggak tau kenapa mengapa hal itu bisa terjadi ???
Apa karena motor-motor Suzuki itu tahan banting, awet,
dan susah buat rusak. heheee···· memang sih kalau
masalah kekuatan mesin Suzuki saya beri JEMPOL.



Kebetulan saya juga punya teman yang buka usaha
jual beli MOKAS. Di tempatnya, saya lihat hanya satu motor
matic spin tahun 2010 yang di terpajang, yang lainnya honda
dan yamaha. Teman saya nyeseeeel banget beli motor itu
karena sampai sekarang (8 bulan) tu motor enggak ada yang
melirik. Jangankan dapat untung balik modal aza udah senang.

Buat Mas bro semua saya hanya bisa berpesan :

1. Jangan pernah beli motor suzuki kalau hanya mau di jual lagi.
Jadi jika anda adalah orang yang suka gonta-ganti motor alias
orang yang mudah bosanan serta maunya motor baru terus,
motor Suzuki bukanlah pilihan yang tepat. Susah laku, kalau
pun ada yang beli harganya pasti jatuuuuuuuh banget.

2. Bila anda inginkan motor yang tahan lama atau kuat maka
Suzuki adalah pilihan yang Tepat cuma yaaaa itu suku cadangnya
motor suzuki susah banget kecuali anda berada di dialer
utama (ibu kota provinsi). Ingat Spare part Suzuki itu mahal
karena emang enggak ada KW nya seperti Spare part Yamaha
atau Honda ya. Nah bisa jadi itu penyebabnya mengapa
motor suzuki TAHAN LAMA.

Kamis, 30 Agustus 2012

LPJ BUAT BAHAN BAKAR MOTORMU, BERANI ENGGAK?




Pertama-tama saya selaku guru mengucapkan selamat
kepada Bapak Sri Suryana Dwi Atmaja yang kini mengajar
di sebuah Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung
Jawa Tengah yang telah berhasil membuat terobosan baru dalam
penggunan bahan bakar gas LPG (3 kg).

Angkaaat jempol deh buat guru yang satu ini, walaupun dunia
motor bukanlah bidangnya tetapi beliau berhasil membuat
terobosan yang ajiiiiib, kalau nanti penemuan tersebut telah
sempurna pastilah jumlah pengantri minyak di SPBU akan
jauh lebih berkurang.

Bila mas bro perhatikan gambar diatas terlihat sebuah gas LPG
ukuran 3 kg ditempatkan di belakang sepeda motor, terus
dihubungkan oleh regulator dan selang menuju konverter,
baru menuju karburator. Pada temuan ini diperlukan beberapa
penyesuaian komponen yang dibutuhkan, yaitu tabung gas dan
selang regulator juga dibutuhkan sebuah converter sebagai
penyeimbang udara yang masuk ke karburator.

Hebatnya converternya ditemukan Langsung oleh Pak Suryana.
Total biaya saat eksperimen tersebut sekitar Rp2 juta. Namun beliau
dapat membuat modifikasi serupa dengan biaya lebih murah sekitar
Rp1 juta. Untuk jarak sekitar 200 hingga 250 kilometer hanya dibutuhkan
1 tabung gas LPG 3 kg.

Tapi Jujur aja deh kalau masih seperti model gambar di
Atas, saya enggak berani booosss, takut MELEDUUUUUG.
Teman guru Fisika saya bilang Sifat dari Gas LPG adalah
mudah terbakar sehingga apabila terjadi kebocoran gas
dan ternyata ada percikan api maka mas bro bisa bayangkan
sendiri apa yang terjadi. Wah kalau masih seperti ini yaaaaaah
saya serasa ngebawa bom berjalan loh. Qiqiqiqiqiiii

Lebih takut lagi kalau ada orang jahat, semua komponen
yang ada diluar sangat terlihat sehingga mudah untuk di
Sabotase, nah alangkah baiknya biar segala sesuatu yang
Berbahaya harus tertutup, demi keamanan sendiri dan juga
keamanan orang lain.

* selang gas dimasukkan di balik body plastik, lumayan amankan,
tabung gas LPJ pun tak akan kepanasan dan kehujanan karena ada
wadahnya.

Tapi bagaimanapun juga saya sangat bangga dan mengucapkan
Selamat buat Pak Suryana atas keberhasilan yang telah menemukan
Inovasi ini, semoga kedepannya dapat lebih sempurna dan dapat
bermanfaat bagi orang banyak.

FAKTA TENTANG HONDA TERALIS DAN NEW VIXION




Pas jam istirahat pertama, saya dan teman saya asik membahas
Tentang produk terbaru dari Honda dan Yamaha yang belum
nongol juga kecuali photo-photonya yang itu juga bisa berubah
sewaktu-waktu.

Garis besar dari obrolan itu adalah bahwa

1. Yamaha dan Honda masih ragu serta kurang percaya diri dengan
Rancangan motor mereka. Wajar juga dong, konsumen indonesia
Jelas menginginkan tampang terbaru itu harus yahud punya,
ini motor Yamaha dan Honda loh bukan pabrik motor ecek-ecek.

2. Honda teralis bukan pembunuh Vixion seperti yang digembar
gemborkan kalau tampangnya 11/12 dari New Vixion. Dalam artian
itu motor hanya membidik Konsumen lama beserta keturunannya
yang selalu berpedoman Honda Lebih Unggul.

3. New Vixion kelihatan banget Kalau Perancang dari orang lokal,
Loh koq gitu?? Masalahnya perancangnya suka bingung,
ini terlihat tiap keluar Photo New Vixion selalu berubah-ubah.
Kelihatan kalau perancangnya enggak punya keteguhan hati.
New Vixion, tampaknya ada bantuan dari blogger Tangguh
yang memberi saran masalah rancangan, entah siapapun
orangnya yang pasti rancangan new vixion akan selalu berubah.
Contohnya masalah isu bahwa new vixion bakalan sama dengan
Old vixion tentang 5 speed transmisi. Ada yang menerima tetapi
Lebih banyak lagi yang mencaci maki.

Ibarat pilkada suara terbanyak lah yang menang, jadi kemungkinan
besar new vixion nanti bakalan memiliki 6 SPEED TRANSMISI.
Kalau tidak···· jangan salahkan saya kalau ini merupakan CELAH
buat penggemar motor sebelah buat caci maki, apa lagi bila
new vixion ini lemot semakin bertambah banyak lah yang caci maki.
kira-kira lemot enggak ya new vixion nanti???? Kira-kira dengan ban
belakang segede byson serta berat motor lebih gede dari yang lama,
pasti bakalan lebih ngaciiir, hihihi.

4. Honda teralis 100% mengambil mesin CBR 150 baik secara
kelebihan maupun kekurangannya. Artinya ini motor Paket
Hemat loh boleh dikata ini CBR versi Naked. Bisa-bisa penjualan
CBR 150 bakalan menurun neee. Ngapain beli yang mahal, kalau
yang lebih murah serta kualitas bagus tersedia toh yang pentingkan
Honda (prinsip Konsumen pinter yang enggak mau buang duit/
atau emang enggak punya duit wkwwkk·····).

5. Mesin motor anda berkualitas Motor premium walaupun
Motor anda bukan level premium. Karena Honda Teralis pake
mesin CBR, jadi jangan pernah ngarep Spare part daleman
mesinnya ada yang versi abal-abal (KW) seperti motor Supra
fit ane. Jangan MERASA TERJEBAK ya kalau penggantian Spare part
dalemannya nanti bisa mengabiskan gaji sebulan.

Bagi yang pernah memiliki motor Suzuki or Kawasaki seh saya rasa
udah pada ngerti, tapi bagi pemilik motor honda lama yang telah biasa
beli spare Part abal-abal bakalan MERINGIS memiliki Honda teralis
ini. Salah satu alasan mengapa orang lebih senang make motor
merk Honda ya karena spare part-nya banyak yang abal-abal (KW),
lumayan buat hemat dikantong.

6. ·································[silahkan isi bagi agan yang mau nambah]

Sekian terima kasih.

Rabu, 29 Agustus 2012

HONDA TERALIS VS NEW VIXION (1)



Jika anda membaca artikel-artikel saya sebelumnya yang
membahas tentang masa depan New Vixion (NV), Pasti anda
akan beranggapan saya pro dengan pabrikan honda, karena
dari kesimpulan yang saya buat kalau tampilan new vixion
seperti yang kita lihat ditambah dengan fitur dan speed
transmisi seperti yang lama maka NV akan TERBANTAI oleh
Honda Teralis (HT)

Mengapa saya berani mengatakan seperti itu, Ya karena····
sepengetahuan Saya, HT memang sengaja TERCIPTA untuk
menumbangkan kedudukan Vixion selaku raja motor Sport No.1
di Indonesia. Benar enggak Honda????

Nah isu terbaru yang BISA JADI mendekati kebenaran, dimana
INTI dari isu tersebut adalah buat Penanti HT jangan terlalu
banyak berharap dengan motor tersebut karena Motor HT
bakalan “enggak jauh” dari V-ixion V2.0, LOH KOG GITU YA,,

Pertanyaan saya dalam hati. Apakah HT itu memang diciptakan
Honda untuk bertempur melawan NV?? kalau tampang dan
fiturnya satu level ya percumaaa saja. Dalam artian yang
BAKALAN pembeli dua motor tersebut adalah FANATIK
Honda atau Yamaha saja. Why ??????

Entar aza daaaah lanjutannya, tergantung dengan ISU PANAS
yang bakalan bergulir.

Selasa, 28 Agustus 2012

NEW VIXION, AKANKAH BUAT KECEWA?




enggak perlu panjang enggak perlu lebar, kalau kepanjangan
enggak enak begitu pula bila kelebaran.
langsung aja ya gan!!

New Vixion pasti banyak yang nungguin, walaupun nanti
enggak beli tapi lumayanlah bila nanti ada yang nawar buat
boncengin. Timbul dalam benak hati saya yang paling dalam
akan kah New Vixion (NV) penjualannya akan secemerlang
old vixion kalau TAMPANG sejatinya emang seperti ini :



BERAAAAAT BOSS, lawan tanding sekaligus pembunuh bayaran
dari Honda bakalan sukses menjagalnya. Saya yakin Honda Indonesia
tidak akan BERLAKU TOLOL dalam merancang Honda Teralis (HT).
Apa yang menjadi kekurangan Vixion itulah yang BAKAL menjadi
kelebihan dari HT.

Info yang terakhir dan terbaru yang masih berupa isu, kalau NV
ini masih 5 speed dengan alasan 6 speed tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap top speed atau accelerasi. Ckckckkckc ·······
Yamaha yamaha (Yamaha Indonesia), Mau untung lebih besar ya??
Entar sama pemilik NV Sales ANDA pasti bilang " kami telah menyediakan
transmisi 6 speed loh buat NV anda supaya kemampuan motor
anda lebih meningkat, silahkan datang ke Dialer Yamaha terdekat,
jangan lupa BAWA UANG ANDA"



Kalau memang seperti itu, jelas ini BISNIS yang salah, jangan lupa
lawan tanding anda yaitu HT dijejali 6 speed transmisi. Okelah
anda bisa saja mengabaikan HT tapi jangan ABAIKAN konsumen
NV berilah rasa KEBANGGAAN pada mereka, paling tidak rasa
kebanggaan MENANG 1 Speed Transmisi dari Vixion lama.

26 HAL WAJIB UNTUK PARA BIKER



Sesama saudara harus saling berbagi, apa lagi yang di bagi itu
adalah hal YANG BAIK sehingga dapat di ambil manfaatnya
Di bawah ini ada 26 hal yang wajib kita lakukan selaku biker
yang baik

1. Periksa kelengkapan surat kendaraan anda sebelum berangkat
(SIM, STNK), jadi enggak pucat bila ketemu Pola
2. Kenakan helm standar, jaket pelindung, sepatu/ alas kaki yang
layak, sarung tangan, serta masker. (ini perlengkapan buat touring
ya, kalau hanya ke pasar doang helm sama jaket aza dah)
3. Jaga kelengkapan standar operasional sepeda motor tetap utuh
dan berfungsi (spion, lampu sein, lampu depan).
4. Tepatkan spion pada posisi yang tepat sehingga anda memiliki
sudut pengelihatan belakang yang optimal.
jangan pernah NGELIPAT spion anda, anda kan bukan alay.
5. Panaskan sepeda motor sebelum dipakai, periksa ulang rem
(plus lampu rem), bel, lampu depan.

6. Pastikan lampu utama depan anda telah menyala.
7. Untuk musim hujan selalu bawa jas hujan dengan warna mencolok.
8. Berdoa sebelum anda berkendara. (sesuai dengan agama masing-
masing)
9. Kenali dengan baik karakter sepeda motor anda, besaran gas,
kepakeman rem, dan handling kemudi. (jangan coba-coba ngebut
kalau itu motor baru karena anda belum menyatu dengannya)
10. "Street not place for race", berkendaralah dengan kecepatan
"sesuai kemampuan anda".

11. Jaga sopan santun berkendara, dalam berkendara jangan ugal-ugalan,
dan mudah terpancing emosi pengendara lain.
12. Patuhi semua rambu jalan yang ada dan aba-aba polisi lalu-lintas.
13. Selalu gunakan lajur kiri dan lajur kanan hanya untuk mendahului
kendaraan lain.
14. Selalu jaga jarak dengan sesama kendaraan di depan anda.
15. Jangan mengerem kendaraan anda mendadak (jika anda
ingin ditabrak dari belakang, silahkan aza) kecuali dalam
keadaan darurat, jika mau berhenti nyalakan lampu sien beberapa
meter sebelum berhenti.

16. Sebelum berbelok/ mau berhenti nyalakan lampu sein 5-10 meter
titik belokan/ berhenti. (kalau lupa, anda tau resikonya)
17. Dahului kendaraan di depan anda hanya jika memungkinkan,
anda yakin keadaan bersih dan aman.
18. Perhatikan dan selalu waspada keadaan jalan, tikungan,
jalan tidak rata (bumpy), berlubang, ceceran pasir/ tanah, oli serta
kerikil.
19. Waspadai angkutan umum sering berhenti mendadak, becak
semau gue, pengendara sepeda tua, pejalan kaki,anak kecil serta
anak sekolah yang ugal-ugalan (hati-hati sama para alay, mereka
jenis pengendara berani mati)
20. Jangan pernah "mengejar lampu hijau" (sesaat lampu kuning
menyala sebelum lampu merah menyala (STOP!). DANGER BOSS!!!

21. Perhatikan marka jalan, lajur umum dan jangan terlalu
minggir ke tepi.
22. Jangan menyalakan mp3 (musik) dengan headset di telinga.
Dengan mendengarkan musik konsentrasi anda tidak penuh lagi.
Suara klakson dari kendaraan lain juga enggak kedengaran,
tau-taunya GUBRAAAAAAAAK!!!
23. Jangan gunakan handphone saat berkendara, matikan atau
menepi saat mau menggunakan.

24. Sangat hati-hati berkendara sebelum hujan turun, biasanya
semua pengendara sepeda motor pada balapan sampai di rumah
sebelum hujan turun (harapannya), sehingga lalu-lintas cenderung kacau.
25. Lebih baik kenakan jas hujan walaupun hujan belum turun sebelum
berkendara, jadi sewaktu-waktu hujan turun santailah...
Ingat kita bukan VALENTINO ROSSI yang jago ngacir saat aspal
basah.
26. Hati-hati berkendara saat hujan, kurangi kecepatan.
Semoga bermanfaat,

Senin, 27 Agustus 2012

PENGENDARA ALAY



Alay alias anak layangan, Istilah ini lagi ngetren buat menunjuk
orang yang gaya hidupnya norak alias kampungan. Alay enggak
memandang status golongan atau pun jenis kelamin, siapapun
bisa menjadi alay, baik alay sementara ataupun alay abadi.
Sebutan Alay merambas dalam segala bidang, seperti virus
HIV yang belum ada obatnya, penyebutan alay menjalar
dengan begitu cepatnya termasuk dalam dunia roda dua,
bisa sepeda motor ataupun pengendaranya.

Lucu juga ya bila mendengar penyebutan motor alay. Bagi saya
pribadi enggak ada MOTOR ALAY, tetapi motor yang dibuat alay
oleh pemiliknya sehingga jadilah motor alay. Kembali lagi ke
PENGENDARA ALAY, ternyata pengendara alay ada ciri tersendiri,
bagaimanakah cirinya?? Mmmmm···· bisa saja ciri itu ternyata
ada pada diri kita.

* CIRI PENGENDARA ALAY

» Tidak Pakai Helm
Ternyata ciri alay pertama adalah enggak pakai helm bila
lagi mengendarai sepeda motornya. Bagi saya pribadi kalau
hanya sekedar keliling komplek perumahan yang gax masalah
koq kalau enggak pake helm. Polisi/Tentara aza kalau hanya
muter pake motor didalam komplek asrama/rumah dinasnya
aza bebas helm koq. BERBEDA kalau kita sudah masuk ke
Jalan raya kemudian menempuh perjalanan antara 1 sampe
2 km, enggak pake helm, itu Alaaaaaay namanya.

» Knalpot rombeng
Mau knalpot racing ataupun masih standar kalau suaranya sudah
bisa memekakkan telinga orang lain itu sudah masuk kategori alay.
Gimana caranya menentukan knalpot kita alay atau enggak??
coba aza pulang agak larut malam, kalau tetangga atau keluarga
enggak protes maka knalpot kita masih aman, tapi kalau ada
yang protes, maka emang termasuk kategori pengendara alay.

» Tidak Punya SIM [Surat Ijin Mengemudi]
Jelas ini alay banget, sudah jelas yang boleh mengendarai sepeda
motor dijalan raya adalah orang yang punya SIM, Masih juga
maksaain ngendaraai, udah gitu seruntulan lagi cara bawanya.
ckckckckk······· alay alay emang dasar alay

» Kelengkapan Motor (Lampu, Spion, dll) di tiadakan.
Ini Jelas Alay, ngapain lampu, spion dibuka, biar keren yaaa, aw aw
ini mah norak abeeesss, enggak sekalian di buka pula Rem motornya
biar jadi Alay Level dewa. qiqiqi·····

Sebenarnya masih banyak ciri pengendara alay, misalnya boncengan
bertiga, berempat, dengan usia pembonceng remaja/dewasa,
telponan or sms an padahal tangan kanan lagi ngegas, geol sana
geol sini jalan motor akibat bikernya teler, aw aw aw dari waktu
ke waktu, ciri-ciri atau kategori pengendara Alay akan bertambah.

Kalau memang sekeliling kita banyak pengendara alay, ya jangan
tambah lagi satu dengan diri kita, kalau kita juga termasuk
kategori Pengendara Alay maka bertobatlah sebelum telat.

Minggu, 26 Agustus 2012

DASBOR BLOG VERSI BARU BIKIN SUSAH




Lanjutkan postingan kemarin·····
jujur kemarin hati saya sudah was-was banget karena saya
kesulitan dalam ngeposkan tulisan dan foto dalam blog karena
dasbor blog lawas berubah menjadi dasbor versi baru.

Sebenarnya ini bisa terjadi karena kesalahan sendiri, otak-atik,
klik sana klik sini, pas ada tulisan tingkatkan dasbor menjadi
versi baru ya saya klik aza, treeteeeeeeeng····· tampilan dasbor
lawas yang keren itu berubah menjadi dasbor versi baru yang
ternyata jelek banget. Diluar dugaan saya dikira saya lebih
bagus ternyata eh ternyata sangat di luar dugaan.

Bukan hanya jelek tampilannya yang berwarna putih itu,
yang lebih parah dasbor versi baru itu sangat mempersulit saya
dalam mengeposkan artikel dan foto. dasbor versi baru ini
SANGAT TIDAK BERSAHABAT buat para blogger yang
menggunakan hp dan operamini sebagai SENJATA andalanya.

» Contoh Dasbor Baru


Kalau lewat komputer/laptop seh dasbor tampilan baru memang
mantap, tapi kalau lewat hp, samsung galaxi tap 7 saya
benar-benar kewalahan. saya orang yang ngepos artikel dengan
santai, dengan posisi apapun, mau tiarap bisa mau telentang pun bisa,
kalau dengan komputer yaaaa mana bisa seperti itu.

Dengan dasbor versi baru itu saya benar-benar mati kutu, saya pun
sudah menganggap bahwa dunia blogger saya berakhir. Berbagai cara
saya coba, ternyata tombol buat kembali dasbor lawas telah di tiadakan.
berjam-jam saya tunggu akhirnya itu muncul juga, legaaanya.

» Dasbor Lama


buat teman blogger yang ngeblog lewat blog dengan menggunakan
hp jangan coba-coba mengubah tampilan dasbor lawas dengan
tampilan versi baru kalau enggak mau mati kutu. Bagi yang
sudah telanjur yaa bersabar saja, tapi yaaa enggak semua
bisa seberuntung saya.

* Sedikit trik mengubah dasbor BARU ke dasbor blog LAWAS

Cara Kembali dari Dasbor Baru ke Dasbor Lawas Blogger
1. Login ke akun blogger.com
2. Di halaman dasbor baru lihat pojok kanan atas
3. Klik gambar Gear, nanti akan muncul pilihan
4. Pilih Antarmuka Blogger Lawas
5. Dasbor Lawas pun akan kembali.

tapi INGAT enggak selalu pilihan pilih antarmuka Blogger lawas
itu selalu ada, jadi kalau mas bro pilihan itu tidak ada saya harap
mas bro bersabar, kalau tidak bisa hari ini ya besok, kalau tidak
bisa besok ya lusa, kalau enggak bisa ya minggu depan, yang
penting coba, coba dan selalu mencoba. Bagi yang dasbornya
masih tampilan lawas JANGAN PERNAH coba ubah menjadi
versi baru ya ···

Sabtu, 25 Agustus 2012

MASALAH BUAT GUE



pusing-pusiiiiing dasbor blog lawas berubah menjadi versi baru
buat gue susah ngirimkan artikel lewat samsung tab ane benar-benar
ini MASALAH buat Gue.segalanya serba lelet.
gambar yang dikirim tidak bisa muncul dengan mulus di artikel.

Loh koq yg diatas ada gambarnya.
dengan keringat dingin akhirnya dasbor tampilan lama
bisa muncul juga.
gimana caranya??
tunggu aja di artikel selanjutnya yaaaa

HARGA KARBURATOR TERBARU 2012



Bagi saya pribadi Karburator itu ibarat paru-paru pada
manusia. mas bro tau sendiri kalau paru-paru merupakan
organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia karena
tanpa paru-paru manusia tidak dapat hidup. Dalam Sistem
Ekskresi, paru-paru berfungsi untuk mengeluarkan karbondioksida
(CO2) dan uap air (H2O).

Begitu pula dengan karburator, tanpa karburator pasti Ninja R
saya kagak bisa hidup hehehee····· ya iyalah karna karburator
merupakan organ penting dalam motor saya kan. kata mas
mekanik bengkel langganan saya, fungsi umum dari karburator
itu adalah

* Untuk mengatur udara dan bahan bakar ke dalam saluran isap.
* Untuk mengatur perbandingan bahan bakar-udara pada berbagai
beban kecepatan motor.
* Mencampur bahan bakar dan udara secara merata.

Benar enggak ya??? saya seh percaya aza, toh penjelasan
itu datang dari ahlinya koq, kalau saya seh hanya tau
liatin itu karbutor dibersihkan aza. Oooopss jadi ketahuan
deh. Sambil menunggu karburator saya dicuci dan digosok-gosok,
saya pun melihat-melihat karburator yang terpajang didalam
meja kaca, iseng-iseng aza tanya berapa harganya, langsung
deh dijawab sama bos bengkel

Merk dan Type Harga Baru

Kalbulator keihin 28. Rp.Rp 675.000
Kalbulator Keihin 24 Rp 425.000
Kalbulator Keihin rimmer 30 Rp 950.000
Kalbulator keihin Thailand 34MM Rp 1.100.000
Kalbulator TDR 28 Rp 800.000

Jumat, 24 Agustus 2012

MOTOR KEREN SI LUMPUH KAKI




Suatu kesedihan yang paling nyata bagi seorang pencinta motor
adalah apabila dirinya tidak bisa menikmati naik motor lagi. Itulah
yang dirasakan oleh seorang biker asal Australia, seorang mantan
pembalap motorcross karena sebuah kecelakaan menyebabkan dirinya
tak bisa lagi mengendarai motor dalam waktu yang lama.

Kerinduan untuk menunggangi motor membuat dirinya tak mau
menyerah pasrah untuk duduk di atas KURSI RODA. Akhirnya
impiannya menjadi kenyataan, sebuah motor Honda CBR 250RR
yang diberi nama Dreamfit’s yang telah dimodifikasi bukan hanya
tampilan tapi sistem pengoperasian yang diberi nama Dreamfit’s itu
membuat dirinya merasa lebih berarti dalam hidup.



"sekali BERMOTOR tetap BERMOTOR"

Kamis, 23 Agustus 2012

INI DIA PENGGANTI ROSSI



Andrea Dovizioso, akhirnya resmi menggantikan Valentino Rossi
di Tim Ducati, dalam durasi dua tahun, terhitung mulai musim
balap MotoGP 2013. Kepastian itu, diungkapkan langsung oleh
Presiden Ducati, Gabriele Del Torchio, yang merasa yakin Dovizioso
lah sosok pengganti ideal Rossi.

Pada musim pertamanya berlaga di MotoGP, Dovizioso yang
menunggangi Honda, berhasil menyelesaikan kompetisi di urutan
ke-5 dengan 174 poin dari 18 seri. Prestasi terbaiknya diukir pada
musim balap 2011, dengan menutup kompetisi di peringkat ke-3,
dengan koleksi 228 angka.

Kita tinggal tunggu aktraksinya diatas Motor Ducati ditahun depan,
kita berharap dia bisa lebih moncer dan mendapatkan prestasi
yang lebih baik di atas motor Ducati KALAU TIDAK berkarir di WSBK
seperti pilihan pertamanya itu adalah Suatu pilihan yang lebih baik
dari pada pindah ke Ducati.

Rabu, 22 Agustus 2012

DUCATI SAYANG DUCATI MALANG



Bila Malaikat maut datang menjemput maka tak akan bisa
diundur atau dimaju untuk sedetik pun. Begitu pula dengan
saudara kita Bro Andre J Mamuaya, yang tewas dengan
mengendarai sepeda motor ducatinya. Tanpa naik motorpun
beliau akan meninggal dunia pada hari tersebut.

Ajal adalah rahasia Allah, kapan, dimana dan cara apa kita
akan meninggal nanti sudah merupakan perjanjian kita dengan
Sang Pencipta. Sebab dan Akibat merupakan satu CERITA untuk
orang-orang yang ditinggalkan. Buat saudara kita Bro Andre
J Mamuaya kita hanya mengucapkan selamat jalan semoga
amal ibadahnya di terima oleh Sang Pencipta.

Kembali lagi kepada motor yang digunakannya yaitu Ducati.
benar benar Ducati sayang Ducati malang yaa namanya aza
kecelakaan kagax pilih-pilih, mau motor bebek, matic, mau
motor murah atau motor level dewa sekalipun kalau memang
kecelakaan keras ya pasti itu motor BABAK BELUR.





Kecelakaan yang menimpa Bro Andre J Mamuaya, kita ambil
hikmahnya saja, Sebagai PENGINGAT bagi kita semua bahwa
cepat atau lambat kita semua akan mati. Maut tidak menunggu
kita sehat atau ketika kita sakit, maut tidak akan menunggu
kita muda atau tua, maut tidak akan menunggu kita di jalan atau
di tempat tidur, maut tidak akan menunggu kita dalam keadaan kufur
atau beriman, maut tidak akan menunggu..
SUDAH SIAPKAH BEKAL KITA KETIKA MALAIKAT MAUT DATANG
MENJEMPUT ????

RAMBU LALU LINTAS, HAPAL ENGGAK???




Rambu lintas, semua tau apa itu? tapi kalau ada yang lupa,
saya ingatin ya. Rambu lalu lintas itu adalah salah satu alat
perlengkapan jalan dalam bentuk tertentu yang memuat
lambang, huruf, angka, kalimat dan/atau perpaduan di
antaranya, yang digunakan untuk memberikan peringatan,
larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan.

Nah selaku pengguna jalan kita wajib loh tau dan hapal tentang
arti lalu lintas, enggak peduli walaupun kita pejalan kaki.
Pejalan kaki aja kudu ngerti apa lagi yang bawa motor.
Salah satu Ujian SIM adalah tentang rambu lalu lintas ini,
FAKTANYA banyak yang enggak lulus loh tapi namanya aza
Indonesia, yang enggak lulus bisa jadi lulus qiqiqii.

Saya rasa mas bro udah pada ngerti dan hapal tentang
rambu lalu lintas itu, kalau saya sih enggak hehehe·····
saking banyaknya seh jadi kagax ngerti kecuali rambu lalu lintas
yang penting dan umumnya saja. Makanya saya pengen bersama
mas bro semua buat belajar ngapalin itu rambu lintas. Kalau udah
hapal kan enak, kalau pas UJIAN kagax perlu nyontek lagi.

A. RAMBU PERINTAH : adalah perintah yang harus dilakukan oleh
pengguna jalan. Rambu perintah didesain dengan bentuk bundar
berwarna biru dengan gambar putih dan merah.


B. RAMBU PERINGATAN: rambu ini berisi peringatan bagi para
pengguna jalan bahwa didepan ada sesuatu yang berbahaya.
Rambu ini di desain dengan latar kuning dan gambar atau
tulisan berwarna hitam


C. RAMBU LARANGAN : berisi larangan-larangan yang tidak
boleh dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu ini di desain dengan
latar puitih dan warna gambar atau tulisan merah dan hitam


D. RAMBU PETUNJUK : menunjukkan sesuatu


E. RAMBU TAMBAHAN : memberikan keterangan tambahan


Masih banyak loh tanda rambu lalu lintas yang lain, tapi untuk
kali ini materinya cukup sampai disini. hapal dan pelajari yaaa
pertemuan berikutnya kita ULANGAN, qiqiqii·······

Senin, 20 Agustus 2012

BELI MOGE BEKAS SIAPA TAKUT




Ayo ngaku siapa yang lagi ngidam moge nee?? kalau beli baru
pasti mahal bukan, solusinya ya beli bekas, walau pun moge bekas
harganya pasti beratus-ratus kali lipat dari pada motor bebek baru,
tapi lumayanlah bisa ngirit dikit. Namanya motor bekas pasti harus
pinter-pinter milihnya jangan sampai terjebak seperti membeli
kucing dalam karung.

Ada berapa cara yang dapat kita lakukan ketika kita membeli moge
bekas sehingga kita bisa dapat moge bekas berkualitas

A. Pilihlah moge yang mempunyai surat resmi, jangan pernah beli
moge bodong yaaa, ini demi ketenangan batin kita sendiri. jangan lupa
cek surat moge bekas itu ke Samsat, bawa BPKB sama cek fisik,
cek nomor rangka dan nomor mesin sama atau tidak dengan yang
disurat itu.

B. Sebelum kita membeli moge bekas tersebut kita juga cek keaslian
dari komponen-komponen moge itu. Jangan sampai pas sudah kebeli
baru ketahuan didalamnya banyak imitasi. Untuk itu mas bro harus
membawa teman atau orang yang ahli dalam dunia permogean.

C. Pilihlah moge yang populasinya cukup banyak di daerah kita,
karena lebih memudahkan mencari komponen yang dibutuhkan.

D. Pilihlah moge di atas tahun pembuatan 2000, karena mesinnya
masih terjamin.

E. Beli moge bekas itu sesuai dengan gaya kita, jangan mengambil
moge jenis cruiser jika kita bergaya sport begitu pula sebaliknya.

F. Jika moge itu digunakan sebagai motor harian lebih baik pilihlah
moge yang berjenis touring agar nyaman dipakai perjalanan jauh.