Laman

Pengunjung

Senin, 27 Agustus 2012

PENGENDARA ALAY



Alay alias anak layangan, Istilah ini lagi ngetren buat menunjuk
orang yang gaya hidupnya norak alias kampungan. Alay enggak
memandang status golongan atau pun jenis kelamin, siapapun
bisa menjadi alay, baik alay sementara ataupun alay abadi.
Sebutan Alay merambas dalam segala bidang, seperti virus
HIV yang belum ada obatnya, penyebutan alay menjalar
dengan begitu cepatnya termasuk dalam dunia roda dua,
bisa sepeda motor ataupun pengendaranya.

Lucu juga ya bila mendengar penyebutan motor alay. Bagi saya
pribadi enggak ada MOTOR ALAY, tetapi motor yang dibuat alay
oleh pemiliknya sehingga jadilah motor alay. Kembali lagi ke
PENGENDARA ALAY, ternyata pengendara alay ada ciri tersendiri,
bagaimanakah cirinya?? Mmmmm···· bisa saja ciri itu ternyata
ada pada diri kita.

* CIRI PENGENDARA ALAY

» Tidak Pakai Helm
Ternyata ciri alay pertama adalah enggak pakai helm bila
lagi mengendarai sepeda motornya. Bagi saya pribadi kalau
hanya sekedar keliling komplek perumahan yang gax masalah
koq kalau enggak pake helm. Polisi/Tentara aza kalau hanya
muter pake motor didalam komplek asrama/rumah dinasnya
aza bebas helm koq. BERBEDA kalau kita sudah masuk ke
Jalan raya kemudian menempuh perjalanan antara 1 sampe
2 km, enggak pake helm, itu Alaaaaaay namanya.

» Knalpot rombeng
Mau knalpot racing ataupun masih standar kalau suaranya sudah
bisa memekakkan telinga orang lain itu sudah masuk kategori alay.
Gimana caranya menentukan knalpot kita alay atau enggak??
coba aza pulang agak larut malam, kalau tetangga atau keluarga
enggak protes maka knalpot kita masih aman, tapi kalau ada
yang protes, maka emang termasuk kategori pengendara alay.

» Tidak Punya SIM [Surat Ijin Mengemudi]
Jelas ini alay banget, sudah jelas yang boleh mengendarai sepeda
motor dijalan raya adalah orang yang punya SIM, Masih juga
maksaain ngendaraai, udah gitu seruntulan lagi cara bawanya.
ckckckckk······· alay alay emang dasar alay

» Kelengkapan Motor (Lampu, Spion, dll) di tiadakan.
Ini Jelas Alay, ngapain lampu, spion dibuka, biar keren yaaa, aw aw
ini mah norak abeeesss, enggak sekalian di buka pula Rem motornya
biar jadi Alay Level dewa. qiqiqi·····

Sebenarnya masih banyak ciri pengendara alay, misalnya boncengan
bertiga, berempat, dengan usia pembonceng remaja/dewasa,
telponan or sms an padahal tangan kanan lagi ngegas, geol sana
geol sini jalan motor akibat bikernya teler, aw aw aw dari waktu
ke waktu, ciri-ciri atau kategori pengendara Alay akan bertambah.

Kalau memang sekeliling kita banyak pengendara alay, ya jangan
tambah lagi satu dengan diri kita, kalau kita juga termasuk
kategori Pengendara Alay maka bertobatlah sebelum telat.

13 komentar:

  1. Tidak punya SIM.
    Berarti aku alay yah?? hehehe.. tapi dibolehinsama sekolah lho, katanya lagi diurus surat jalan :D
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/27/antara-cewe-dan-motor-sport/

    BalasHapus
  2. @ bagas29ps berkata...
    Tidak punya SIM.
    Berarti aku alay yah?? hehehe.. tapi dibolehinsama sekolah lho,
    katanya lagi diurus surat jalan :D

    *********

    sekolah enggak pernah ngurus masalah sim.
    masalah sim itu urusan polisi,ortu, sama siswa itu sendiri.
    kalau emang udah 17 tahun dan udah punya ktp
    memiliki sim itu memang wajib.
    sekarang kalau ada siswa ke sekolah bawa motor tapi tak punya sim
    itu tergantung ortunya ngijinkan apa ndak. toh apapun yg
    terjadi di jalan raya merupakan tanggung jawab pribadi
    siswa dan ortu masing-masing.
    btw kalau kecelakaan motor di dalam kelas nah itu
    baru jadi tanggung jawab guru dan pihak sekolah.
    hehehehee enggak bakalan terjadi dah kalau
    kejadian seperti itu

    BalasHapus
  3. ALAAY LEBAAYY
    kanaknyangket.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Rian fold. blog nya mantap, semoga terus dapat inspirasi untuk perkembangan blog nya. Semangat. . . .

    BalasHapus
  5. @ abongbonjeruk berkata...
    ALAAY LEBAAYY

    *******
    jangan di Musuhin, kalau bisa dekatin
    beri saran yang membangun tentang
    mengendarai motor yang baik.
    kalau enggak mau, ya biarkan saja.
    berharap seiring dengan bertambahnya usia
    mereka akan sadar juga.

    BalasHapus
  6. @ Rian fold
    blog nya mantap, semoga terus dapat inspirasi
    untuk perkembangan blog nya. Semangat. . . .

    ******
    terima kasih gan,
    udah sudi mampir dan ninggalkan jejak.

    BalasHapus
  7. kalau menurut saya pribadi, alay itu lebih ke arah biker yang membuat orang lain tidak nyaman di jalan. Klub2 motor gede yang arogan dan menang sendiri
    juga bisa disebut alay tajir.

    http://redbike92.wordpress.com/2012/08/27/honda-supra-x-125-tes-premium-si-stefanie/

    BalasHapus
  8. redbike92 berkata...
    kalau menurut saya pribadi, alay itu lebih ke arah biker
    yang membuat orang lain tidak nyaman di jalan.
    Klub2 motor gede yang arogan dan menang sendiri
    juga bisa disebut alay tajir.

    *******
    Mantap, saya sependapat dengan agan,
    apapun motor kita, baik jalan sendirian
    atau pun dengan rombongan
    berlaku sopan dijalan raya itu harus KITA UTAMAKAN.

    BalasHapus
  9. ALAY=sikap

    hehe,. tapi klo jaman sekarang yg pake lampu belakang putih bukan alay om,. tapi orang ga ngerti keamanan dalam berkendara,. emang motor2 dia juga,. mau dibikin jadi rodanya banyak, mau dibikin mesin nya 10 bijih juga monggo,. tapi kan kesian yang dibelakang itu lho,. emang mata dia apa(pengalaman pribadi),. heran modif ga modal amat,. sekian dan terimaksih :D

    BalasHapus
  10. @ vixigraphy berkata...
    ALAY=sikap
    hehe,. tapi klo jaman sekarang yg pake lampu belakang putih

    *******
    kaca plastik yang beningkan??
    buat bikin silau pengendara belakang, aneh juga
    kalau masih ada yang pakai sekarang,
    dulu pernah pakai saat lagi ngetren-ngetren tu
    kaca plastik bening buat lampu belakang sekitar tauh 96 an.
    rata-rata anak abg waktu itu senang banget yg ginian
    dalam artian itu udah jadul banget koq era modern gini
    ada yg pakai juga ya, qiqiqi
    seperti era sekarang anak abg doyan sama ban cacing.
    kalau jaman era saya abg nya malah doyan motor dibuat ceper.

    BalasHapus
  11. Kalo Ninja 250 yg spion'nya diLipat/ditarik keblakang ALAY juga gak??
    Cz bnyak bget yg pake Ninja 250 yg model spion'nya ditarik kebelakang...
    Pengemudi Ninja ALAY kah yg seperti itu ???

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.