Laman

Pengunjung

Jumat, 07 Juni 2013

YAMALUBE CARBON CLEANER ABAIKAN SAJA

Yamalube Carbon Cleaner merupakan salah satu produk pembersih  ruang bakar dari Yamaha. Yamalube carbon cleaner yang bisa anda beli di dealer yamaha tersebut ternyata di produksi oleh Chevron sebuah perusahaan minyak dari Amerika.


Khasiat yamalube carbon cleaner tak usah di ragukan lagi karena sudah banyak biker yang sudah menggunakan produk tersebut untuk motornya. Dari mulai motor bebek sampai moge, apapun merknya apapun brandnya semuanya bisa menggunakan Yamalube Carbon Cleaner. Harganya kalau di web yamaha sih cuma 21 ribu rupiah saja, tapi fakta di lapangan produk itu di jual dengan harga 25 ribu rupiah (Semua dealer Yamaha Kota Sintang menjual YCC dengan bandrol Rp 25.000).

Saya salut pada pihak Yamaha yang mau mengeluarkan produk pembersih ruang bakar mesin tersebut. Mungkin pihak yamaha tau kalau Konsumen Motor Indonesia pada umumnya, konsumen motor yamaha khususnya lebih terasa berat bila membeli Pertamax Plus. Mereka lebih senang membeli bensin jenis Premium yang merupakan jenis bahan bakar motor yang kualitas paling rendah padahal motor injeksi mereka sangat di anjurkan untuk menggunakan bensin Pertamax ataupun Pertamax Plus.

Mengingat kebanyakan konsumen mereka (yamaha) kebanyakan menggunakan premium sebagai bahan bakar motornya, padahal motor-motor Yamaha terbaru sudah menganut sistem injeksi dan kompresinya tinggi, maka akhirnya Yamaha menjual pembersih ruang bakar mesin ini. Lalu bagaimana dengan konsumen yang menggunakan Pertamax plus sebagai bahan bakar motornya? Bagi konsumen motor yang menggunakan Pertamax Plus sebagai bahan bakar motornya, Yamalube carbon cleaner dapat diabaikan.  Tapi bila motor anda masih menggunakan bahan bakar premium, Yamalube Clean Cleaner bolehlah anda coba.

1 botol Yamaha carbon cleaner : Rp 25.000,-
1 Liter Pertamax Plus                  : Rp 11.100,- (harga terbaru sementara)

Dengan harga 1 botol yamaha carbon cleaner anda sudah mendapatkan 2 liter Pertamax Plus, dapat kembalian lagi sebesar Rp 2.800,-. Akhirnya saya memutuskan membeli 2 liter Pertamax Plus untuk Honda Supra fit saya. Dari pada beli jamu mendingan beli minuman segar dan sehat saja untuk motor bebek saya itu.
 

60 komentar:

  1. Balasan
    1. apik-apik...
      nice suggestion ^_^

      http://sukanyamotor.blogspot.com/2013/06/cara-setting-air-screw-stelan-angin.html

      Hapus
    2. pertalite juga oke ,gak mahal2 amat

      Hapus
  2. Kalo pertamax gimana?? hehehe....

    http://frgoes87.wordpress.com/2013/06/07/saatnya-indonesia-menciptakan-iptek-agrobotic/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau motor sobat selalu menggunakan BBM jenis Pertamax maka Yamalube Carbon Cleaner bolehlah sobat abaikan.

      Hapus
    2. Bro.....kalau pake pertamax nya jarang tetep harus pake Yamalube Carbon Cleaner ga?Atau boleh diabaikan juga

      Hapus
    3. Bro, meskipun ente pake pertamax, pertamax plus, ataupun shell skalipun tetap bakalan ada sisa residu karbon jangan bermimpi utk mesin bebas karbon meski udh pake bahan bakar tinggi oktan

      Hapus
  3. Balasan
    1. Penggunaan Yamalube Carbon Cleaner akan mubajir apa bila motor kita selalu menggunakan bahan bakar minyak beroktan tinggi

      Hapus
    2. Bro yuda depp sebelom anda lebih ngaco Dan menyesuaikan orang laen lg mending baca ini dulu https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/09/kata-siapa-pakai-pertamax-plus-bisa-membersihkan-mesin-pakai-carbon-cleaner-pun-nggak-menjamin-bisa-bersih-total-bro/

      Hapus
  4. Dibekasi dijual Rp21.000 kok boss.... Kemarin aku juga beli, emang mak nyuss....
    Kalau ditempat bos, Rp 25.000, berarti yang 4000 buat ongkos naik kapal... Hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap dong kalau begitu, itu berarti petugas di dealer tersebut tidak berani menjual barang kebutuhan konsumen di atas HET (Harga Eceran Tertinggi). Yamalube Carbon Cleaner di masukkan ke dalam sparepart, saya rasa bila bila ada spare part di jual di atas HET, itu pandai-pandai petugas dealer saja. Lumayan tuh 4 ribu masuk kantong, di kumpul dikit-dikit buat beli Pertamax Plus untuk motornya, Hahahaaa······

      Hapus
    2. ini 'lapang'annya beda mas bro, kan udah naek kapal segala plus nambah jatah preman juga, parkir pelabuhan, fee centeng... dlsb.
      wajarlah kena bandrol segitu
      xixixi...

      Hapus
  5. Belum pernah merasakan Pertamax Plus. Di Depok/Bogor jarang SPBU yang jual, klo ada pun cuma di SPBU besar yang biasa diantri truk besar :-)

    Numpang titip jemuran, Om :-)
    http://rideralit.wordpress.com/2013/06/07/soto-mie-dengan-latar-danau-dan-gunung/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti motor sobat selalu menggunakan Premium ya????
      Kalau begitu silahkan saja sobat mencoba Yamalube Carbon Cleaner, kerak yang nongkrong pada piston motor sobat akan menghilang dengan sendirinya.

      Hapus
  6. kan 25rb gak langsung 1botol dicekokin ke tangki bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 botol untuk 4-5 liter bensin
      untuk motor besar harus 2 botol tuh

      Hapus
    2. Yah 2 botol itu buat 3000km om.
      bukan sekali isi bensin.

      Hapus
  7. tapi pemakainnya per 6,000 km bro, bukan tiap kali isi bensin

    BalasHapus
  8. Lho? Carbon cleaner kan buat pembersih kerak, penggunaan juga per 6000km? kalo penggunaan bensin 60km/l, jadi 6000km=100L.
    jadi biaya buat pertamax plus = 11.000x100=1.100.000. Jadi 25.000 : 1.100.000 donk per 6000km?? Wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa isi artikel saya di atas sudah tuntas adanya.
      Bagi konsumen yang menggunakan premium untuk motornya sebaiknya menggunakan yamalube Carbon Cleaner, kalau yang menggunakan Pertamax/plus ataupun bensin lain yang kualitasnya setara ya enggak perlu dong.

      Hapus
    2. betul- betul, karena beda barang beda fungsi, beda itung-itungannya pula. tinggal pilih menurut selera

      Hapus
    3. yamalube 1 botol=25 ribu trus bensin 100L= 700.000 jadi total nya 725.000 , masa motor disisi yamalube doang bisa jalan :D tuh bensin gak dihitung

      Hapus
  9. wah gimana cara make nya tuh.. mohon di bantu gan..

    BalasHapus
  10. seperti komen saya di bahasan pertamax. bagi pengguna kendaraan injeksi dan kompresi tinggi silahkan pakai bbm premium saja dan 2 tetes norival platimum untuk menghasilkan kualitas bahan bakar setara pertamak plus dengan tambahan harga Rp.400an/2 tetes norival platinum. Atau premium dan 2 tetes norival gold seharga Rp. 300an/liternya untuk mendapatkan bbm kualitas pertamax. keterangan lebih lanjut klik www.mynorival.com

    BalasHapus
  11. @ edi syahputra » Yamalube carbon boleh koq untuk motor 2tak.

    BalasHapus
  12. Itukan kalau dibandingkan dengan 2 ltr pertamax, masa motor cuma di isi 2 liter. Menurut sepengetahuan saya:
    1. 1 btl CC ditambahkan ke 1 tangki penuh premium( klo supra fit sekitar 3.5 ltr).
    2. Pemakaian CC tdk setiap isi bensin,tapi per 3000 km. Kesimpulannya tetap efisien menggunakan CC, kecuali agan2 mang tajir untuk beli pertamax itu mang lebih baik. T.Q.

    BalasHapus
  13. A pertamax : 11.100 x 3L = 33.300

    B premium : 6500 x 3L = 19.500 + YCC 21.000 = 40.500

    So bndingkn pengeluarn kita lebih besar mana ...




    BalasHapus
    Balasan
    1. busyet kok ngitungnya gituu. da dijelaskan diatas bahwa setiap pemakaian di >3000km untuk pembersihan kerak, bukan tiap kali isi bensin bro.

      Hapus
    2. Cuk. Goblok nih orang. Hitungan ngaco. Sok pinter malah keliatan gobloknya. Knowledge nanggung sok ngasih rumus hitung

      Hapus
  14. Pak Yudha, boleh juga coba di cek produk spesialist carbon clean, yang biasanya memproduksi chemical utk treatment carbon clean buat mobil, namun sekarang mulai merambah roda dua.
    Advertisingnya ada di :

    http://www.kaskus.co.id/thread/51b40d7c1cd719850e000000/carbonspeed---carbon-clean-diy/1

    Semoga membantu para penggemar otomotif Indonesia.

    BalasHapus
  15. Bisa di pakai untuk motor selain yamaha gk

    BalasHapus
  16. opini ay sih, YCC ini punya fungsi yg lain dari sekedar 'yg isi premium boleh/silakan pakai, yg pertamx/P+ silakan abaikan'...
    Yg ay tangkap dari artikel ini, Pertamax/P+ user tdk perlu lg YCC karena asumsinya pemakaian BBM oktan tinggi sudah membersihkan ruang bakar. Tidak salah walau gak 100% benar. Dari sisi residu pembakaran, oktan tinggi memang hanya menyisakan sedikit karbon/sisa pembakaran pd ruang bakar, tapi bukan berarti bersih sama sekali dari karbon, perlu diingat blm tentu bbm yg kita isi itu bersih/ kandungannya sesuai speknya.
    jadi menurut ay, walau kita sering atau selalu isi dgn oktan tinggi, penggunaan YCC ya dipersilakan saja, kan tujuannya utk menghilangkan sisa karbon/kerak pada ruang bakar dan jalur bensin, sehingga jalur dan ruang bakar yg sudah bersih atau minim kerak, bisa tetap terjaga bersih dari kerak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar berkelas dan cerdas dr pemilik blog test ride ternama. Muangcroots om

      Hapus
  17. kalau ingin motor awet si, kayaknya harus gt. harus beli yang namanya YCC. 1 botol 5L, brarti kalo motor vixion harus d cekokin YCC 2 botol.

    BalasHapus
  18. ane udah beli gan., harganya Rp21.000 d diler resmi. dikira harganya 25000 :-D

    BalasHapus
  19. carbon cliner untuk motor injeksi paling cocok sy sudah coba dan motor tidak ngadat lagi

    BalasHapus
  20. Ijin share untuk berbagi ilmu ya gan :D

    BalasHapus
  21. saya juga pakai di Thunder 125 saya gan

    https://armadhanijati.wordpress.com/2015/01/28/memakai-yamalube-carbon-cleaner-untuk-thunder-125/

    BalasHapus
  22. om biarpun pertamax plus atau shell v power pun pasti ada residu nya loh gak bener2 100% bersih. pengalaman saya sendiri kok punya Ninja 2008 karbu kemarin overhaul di piston nya ternyata ada endapan karbon, padahal saya biasa pake shell kalau kepepet pertamax

    BalasHapus
  23. Mending beli carbon cleaner lah di banding tiap kali isi pertamax plus secara 1 botol buat 3000 KM klo pertamax plus sekali isi gak bisa nempuh 3000 KM

    BalasHapus
  24. Menurut beberapa blogger yg dirangkum kupasmotor yg sudah test pertam*x plus dan YCC dengan metode bongkar blok silinder segala (bukan blogger yg cuma tuang YCC trus reviewnya pake perasaan loh ya) ternyata:

    1. YCC mampu membersihkan injector dan kerak meskipun tidak sempurna.

    2. Pertam*x plus malah meninggalkan residu hasil pembakaran bukannya membersihkan mesin. Jadi anda membuat mesin anda tambah kotor.

    BalasHapus
  25. Ini yg dari motorplus...

    http://motorplus-online.com/read/VP7AMr5jrTKj3MoQUTp9d6D5tuYthwq3Kl9Dfiam3UM/1/0/Bersihin-Kerak-di-Ruang-Bakar-Bisa-Pakai-Pertamax-Karena-Ada-Cleansing-nya

    Setelah pakai Pertamax. Tetap masih ada kerak. Tapi, pembakaran lebih bagus

    BalasHapus
  26. Yakin Pertamax Plus seampuh Yamaha Carbon Cleaner ?

    Aditifnya beda sob,,,, Pertamax itu aditif yg efektif digunakan reguler, gk cuma sekali dua kali pake, apalagi cuma 2 liter, wkwkwk

    Sedangkan produk Carbon Cleaner itu untuk sekai pakai 1 botol, sangat efektif karena cleansing agent nys keras, makanya pake carbon cleaner jangan sering, jgn dipake reguler tiap isi bensin, tp cukup per 3000 km

    Pertamax kalo kekuatan pembersihnya setara carbin cleaner tambahan, bisa merusak mesin

    BalasHapus
  27. Yakin Pertamax Plus seampuh Yamaha Carbon Cleaner ?

    Aditifnya beda sob,,,, Pertamax itu aditif yg efektif digunakan reguler, gk cuma sekali dua kali pake, apalagi cuma 2 liter, wkwkwk

    Sedangkan produk Carbon Cleaner itu untuk sekai pakai 1 botol, sangat efektif karena cleansing agent nys keras, makanya pake carbon cleaner jangan sering, jgn dipake reguler tiap isi bensin, tp cukup per 3000 km

    Pertamax kalo kekuatan pembersihnya setara carbin cleaner tambahan, bisa merusak mesin

    BalasHapus
  28. Om semua, sy mau tanya ni..
    kn kl bbm premium pakai YCC nya kira2 3rb km/3 bln, kl kiranya rutin pakai P+ atau V-Pow, kira2 kisaran km berapa ya pakai YCC nya..?

    makasih Om semua

    BalasHapus
  29. Lha logika yg aneh,,,

    Bro YCC ini aslinya Techron,,, nah Techron by Chevron (Caltex kalo di Asia Pasific) itu juga ada versi mixed di Fuel Gasoline buatan Chevron kalo di Pertamina ya apertamax Series, sedangkan yg dijual botolan itu Concentrate alias kekuatan pembersihannya 10x lebih kuat daripada bawaan bensin mahal,,,

    Ente kira pakai 2 liter pertamax plus bisa nyamain kekuatan pembersihan dari YCC 1 botol untuk 3,5 - 5 Liter Bensin ?, Ngaco !

    Kalau mau pakai Pertamax atau Pertamax Plus harus dipakai reguler tiap kali isi bensin alias gk balik lagi ke Premium, karena kekuatan pembersihannya itu sedikit dan bertahap agar gk merusak oli mesin ketika terjadi fuel dilution, makanya YCC ini dipakai sebelum ganti oli agar oli baru gk terkontaminasi YCC,,,

    Banyak orang keliru, pakai premium terus, trus sebulan sekali pakai pertamax plus 1x isi full tank,, mana bisa bersihin ruang bakar,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah ilmu lagi gua ....
      thanks bro Lukmanul Hakim !!

      Hapus
  30. Sy pakai YCC ini di mobil dampaknya sangat luar biasa..apakah tidak ada efek negatif jika dipakai di mobil ?

    BalasHapus
  31. Sy pakai YCC ini di mobil dampaknya sangat luar biasa..apakah tidak ada efek negatif jika dipakai di mobil ?

    BalasHapus
  32. Motor ane jupiter z1
    Dari info diatas ycc trus ngisi premium tp klo
    Ycc abis itu diisi pertamax gimana gan?
    Mhon infonya

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.