Laman

Pengunjung

Sabtu, 01 Juni 2013

P200NS NAMA KAWASAKI DI PERTARUHKAN



Bila ada pertanyaan mengapa Kawasaki Motor Indonesia mau menjual motor Bajaj P200NS di dealer Kawasaki seluruh Indonesia??? Jawabannya sangat gampang sekali. BALAS BUDI, Balas budi merupakan satu-satu alasan yang paling mudah kita cerna dalam menyikapi kerja sama Kawasaki-Bajaj di Indonesia.

Di Dealer Bajaj India sangat gampang anda temui Kawasaki Ninja 300fi dan Kawasaki Ninja 650. Karena di Negara India, penjualan motor kawasaki di pegang penuh oleh Bajaj. Karena hal tersebutlah mengapa akhirnya Kawasaki menjual motor bajaj di Filipina dan pada akhirnya di menjual motor Bajaj di Indonesia. Apa lagi sepertinya di Indonesia, Bajaj tidak begitu sukses menjual motornya sendiri.

Memang sangat berat bila harus berjuang sendirian, apa lagi Konsumen Motor Indonesia pada umumnya lebih suka menjatuhkan pilihan pada motor dari perusahaan Jepang di bandingkan motor negara lain, apa lagi setelah mereka terluka terhadap motor-motor produksi negara Cina yang berkualitas rendah. Bekerja sama dengan Kawasaki jelas merupakan cara termudah dalam memperkenalkan motor Bajaj, apa lagi nama Kawasaki sudah melekat kuat pada hati masyarakat Indonesia.

Bagi Kawasaki sendiri sudah jelas, dengan menjual motor P200NS ini nama besar Kawasaki di pertaruhkan. Walaupun P200NS ini merupakan motor titipan bukan berarti Kawasaki Motor Indonesia bisa melepaskan tanggung jawab begitu saja terhadap Konsumen Motor Indonesia yang nanti memiliki/membeli motor ini.

Bila kedepannya nanti kualitas dan performa P200NS tidak sesuai dengan apa yang kita dengar, apa bila kedepannya ternyata konsumen yang membeli motor tersebut  ternyata banyak sekali keluhan karena kelangkaan sparepart, apa bila nanti mekanik-mekanik di dealer Kawasaki ternyata mengacuhkan serta menganaktirikan motor titipan tersebut, Jelas nama besar Kawasaki akan di ragukan oleh Konsumen motor Indonesia.

Saran saya buat KMI cuma satu, SERIUS. Jika KMI serius, KMI bisa menguasai motor sport pada kelas 200cc kebawah dengan P200NS ini. Sekali lagi “SERIUS” 




  

15 komentar:

  1. Balasan
    1. Maen dulu ahhh...
      .. lama gak mampir ke ni blog

      http://sukanyamotor.blogspot.com/2013/06/detail-foto-detik-detik-jatuhnya-rossi.html

      Hapus
  2. Apanya yang kurang rapi???
    Bisa diperjelas maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudku, 1 page dubuat bisa view beberapa post saza.. jadi seperti timeline (layaknya blog papan atas lainnya), jangan satu per satu trus harus klik "posting lama".. kan kasihan yang minim koneksi plus tidak efisien

      Hapus
  3. asal jangan dianaktirikan. biaya service & spare parts selangit bisa bikin kapoq konsumen. mahal sedikit asal dalam batas kewajaran masih ok lah.

    BalasHapus
  4. njeh mas... sendiko dawuh... saya akan serius dan tidak main-nain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar yang rajin ya biar naik kelas
      qiqiqiqi

      Hapus
  5. Setahu saya penjualan spd motor Bajaj diseluruh dunia lebih banyak daripada Kawasaki, jadi sebenarnya tidak pas tulisan diatas yg seakan-akan Bajaj lebih rendah kualitasnya drpd Kawasaki. Ingat P200NS ini adalah hasil kolaborasi Bajaj dg KTM. dan KTM kualitasnya tidak kalah dg Kawasaki. Kalau di Indonesia (mindset orang Indonesia) bahwa produk Jepang yg dianggap paling "baik" meskipun sebenarnya overprice. Jadi menurutku yg diuntungkan sebenarnya justru Kawasaki. P200NS sudah lama ditunggu pecinta motor sport tanah air yg melek teknologi, dan berpikiran terbuka. Jadi motor ini pasti laku, kalau dijual Bajaj Auto Indonesia pasti harganya lebih rendah dari 23,3 jt, karena Kawasaki ambil untung lebih banyak maka harga diataslah terjadi. Jadi Kawasakilah yg diuntungkan.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.