Halaman

Pengunjung

Jumat, 29 Juni 2012

CKCKCKK····HONDA BEAT PLASTIK EMBER???


Honda Beat adalah versi lebih murah dari Vario, tapi haruskah
bahannya juga harus bahan murahan. Kalau mata saya tidak
melihat sendiri, saya mungkin takkan percaya kalau plastik Beat
keponakan saya setipis plastik ember murahan mudah pecah
kalau terbentur sedikit. APA MUNGKIN HANYA BEAT KEPONAKAN
SAYA SAJA YANG SEPERTI ITU?

Langsung ke kronologis »
Sekitar jam 15.30 sore tadi anak dan keponakan saya keliling
komplek dengan motor yang berbeda, anak saya menggunakan
motor Suzuki Spin sedangkan keponakan saya menggunakan Honda
Beatnya yang semulus Ayu ting-ting itu, maklum baru dua bulan keluar
dari Dialer. Kita semua tau namanya motor matic itu merupakan motor
yang paling nyaman karena tinggal gaaaaas doang, bisa dipakai santai
bisa buat ngebut ayooo... tidak repot lagi ganti gigi.. jalan nanjak juga oke.
hanya ngerem saja yang bikin ketar-ketir. Tiba-tiba motor keponakan
saya itu menabrak motor Spin yang lagi dikendarai anak saya dari
belakang GUUUUUBRAAAAAAAAK·······, plastik hitam mulai dari depan
sampai plastik base dasar motor TERKOYAK DENGAN MUDAHNYA
terkena pedal belakang Spin.

Langsung aza Mas Bro lihat photonya.






Untunglah kedua orang yang saya sayangi itu tidak kenapa-kenapa,
motor rusak bisa diganti, orang yang rusak, kita bisa menyesal sampai
mati. Ya sudah nasi sudah menjadi bubur, keponakan saya hanya bisa
menangis dengan suksesnya.

Bicara tentang EMBER sudah ada yang ANTI PECAH, laaah kenapa
Beat yang harganya diatas 10 juta itu plastiknya mudah koyak dengan
kecelakaan sekecil itu. Bukan bermaksud MELECEHKAN tapi hanya
Ingin memberi kritik yang MEMBANGUN terhadap Honda, walaupun
Beat merupakan Versi PAHE dari Vario bukan berarti plastiknya
harus tipis bukan. Apalagi BEAT memang sengaja diciptakan untuk
mengalahkan MIO, pliiiiiiiss buat kuatin dikiiiit dooong!!!!!

46 komentar:

  1. dari dulu warian honda memang pake bodi plastik ember bekas

    BalasHapus
  2. hahai enggak semua kali bro
    mungkin hanya tipe tertentu saja
    terima kasih telah berkunjung serta
    meninggalkan jejak.

    BalasHapus
  3. hahai enggak semua kali bro
    mungkin hanya tipe tertentu saja
    terima kasih telah berkunjung serta
    meninggalkan jejak.

    BalasHapus
  4. Benar bro.....produk honda dari dulu bodi nya dari plastic rombengan dan murahan....ane punya YAMAHA F1ZR Th. 2004 cat dan body nya masih mulus bgt semulus aura kasih...trs jg pnya Supra x 125 Th. 2009. body udh kusam..trs brisik...pokok nya YAMAHA emg lbh Oke dari HONDA....HONDA itu motor murahan...dan ga mutu...!!!!

    BalasHapus
  5. hahahaa nasib bro aza yang kurang beruntung
    entar kita buat MASUKAN buat honda biar
    buat motor untuk masyrakat yang bagus dikit.
    btw moge-moge keluaran Honda Ajiiiiib punya loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang bikin ahm mah lain bro,,, xixi

      http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/06/service-kipas-angin-mudah-ko/#comment-1491

      Hapus
  6. sama mas bro BeAT istri ane juga gitu, ancur.... di sebelah kanan. padahal cuma tabrakan ringan bin pelan di jalanan kampung. mulai blakang ban depan bolak-balik, bijakan kaki atas-bawah, cover knalpot harus ganti 180.000 plus ongkos 10.000

    BalasHapus
  7. @ mas-samsol berkata...
    sama mas bro BeAT istri ane juga gitu, ancur....
    di sebelah kanan. padahal cuma tabrakan ringan bin pelan di
    jalanan kampung. mulai blakang ban depan bolak-balik,
    bijakan kaki atas-bawah, cover knalpot harus ganti 180.000
    plus ongkos 10.000
    *****
    Semoga Beat yang Injeksi kelak
    plastiknya lebih kuat.
    mas samsol guru SMK yaaa····
    saya hampir 7 tahun loh ngajar di SMK
    jurusan Pertanian. tapi tahun 2009
    saya di pindahkan ke SMA.
    Salam PGRI ya mas Samsol

    BalasHapus
  8. Gak punya Beat, tapi aku punya Spacy. Kalau dilihat bahan bodynya ya plastik juga tapi gak tahu kekuatannya. Semoga aja bukan yg mudah pecah.

    BalasHapus
  9. @ lexyleksono
    Gak punya Beat, tapi aku punya Spacy.
    Kalau dilihat bahan bodynya ya plastik juga tapi gak tahu kekuatannya.
    Semoga aja bukan yg mudah pecah.

    *****
    Kalau saya kalau Honda ya Supra Fit
    kalau jenis maticnya saya punya Suzuki SPIN.

    BalasHapus
  10. klo menurut saya matic honda kualitas plastiknya lebih baik dibanding bebeknya(new hsx 125 lumayan). beat saya umur setahun belum ada yg getar bodynya (jangan sampe deh). Kemarin beat sy tidak sengaja dijatuhkan nyokap dan hanya patah hanya pada baut paling belakang footstep bagian bonceng sebelah kanan plus lecet (dek bawah) ya untung nyokap gpp. Maaf oot, Hsx 125 kwltas body lumayan tp mesin sedikit ringkih dan kasar. Supra fit gen1 kwltas body gampang getar mesin lumayan joss. Memang honda harus meningkatkan kwltas bodynya terutama di bebeknya. Sy punya 3 motor diatas dan itu yg sy alami.
    (maaf mas kepanjangan komentnya :-) )

    BalasHapus
  11. @ Anonim berkata...
    klo menurut saya matic honda kualitas plastiknya
    lebih baik dibanding bebeknya
    ****
    Kalau bebek honda masalahnya malah ada di kepala boss
    mudah getar, apalagi kalau sering lewat jalan rusak yang
    panjang, sebulan aza tu batok lampu udah longgar, terpaksa
    harus di lem or di ikat. pengalaman nyata saya juga punya
    honda supra fit.

    BalasHapus
  12. @ Anonim berkata...
    klo menurut saya matic honda kualitas plastiknya
    lebih baik dibanding bebeknya
    ****
    Kalau bebek honda masalahnya malah ada di kepala boss
    mudah getar, apalagi kalau sering lewat jalan rusak yang
    panjang, sebulan aza tu batok lampu udah longgar, terpaksa
    harus di lem or di ikat. pengalaman nyata saya juga punya
    honda supra fit.

    BalasHapus
  13. ya wajar klo bodinya kaya ember honda memang mau efisiensi agar untung banyak wong gaji salesnya aja cuma 300 rb/bulan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hal ini saya enggak boleh ikutan,, itu urusan perusahaan

      Hapus
  14. wah...parah itu,semoga ada perbaikan nantinya.

    BalasHapus
  15. Turut prihatin dengan nasib pecah bodi. Yang mengalami tabrakan kecil spt itu pasti hanya 0,01 % dari semua pengguna Beat. Yang pecah bodi/ lampunya mungkin 0,001%. Sisanya paling baret atau fork bengkok.

    Tapi 99,99% pengguna Beat (salah satunya saya) yg gak pernah kecelakaan merasa motor BEAT mantep buat city cruising. Torsi gedenya itu yang paling berguna, 0-60 kayak mau loncat.

    Kalo soal keiritan, sama aja dengan metic lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum mas bro yang bawanya masih abg, kalau yang dewasa jelas bawa motornya akan lebih santun

      Hapus
  16. untuk salah satu masalah yang ini, sudah tidak aneh lagi bagi saya pribadi, gk heran deh, karena dirumah juga ada beat punya adek saya.
    dan yang jelas juga, bukan hanya masalah soal plastik saja mas, tapi hal lain juga sangat mengecewakan, apalagi prinsip ada harga ada rupa, sama sekali tidak berlaku buat saya. motor mahal belum tentu bagus, begitu pula motor murah belum tentu murahan juga.

    BalasHapus
  17. Vario 125 ku kemarin pelindung kenalpotnya juga pecah waktu parkir kesenggol motor, untung yang nyenggol bertanggung jawab. lumayan harganya 30 rb an.

    BalasHapus
  18. smoga aja New BEAT nya ada perbaikan yang lebih memuaskan konsumen... AHM tolong lebih sering buka bloger2 yang memuat tentang keluhan pemakai... end siiippp kalo dah dilihat dan ditindak lanjuti...!!

    BalasHapus
  19. @ enginebrakes berkata...
    untuk salah satu masalah yang ini, sudah tidak aneh lagi
    bagi saya pribadi, gk heran deh, karena dirumah juga ada
    beat punya adek saya. dan yang jelas juga, bukan hanya
    masalah soal plastik saja mas, tapi hal lain juga sangat
    mengecewakan, apalagi prinsip ada harga ada rupa, sama
    sekali tidak berlaku buat saya. motor mahal belum tentu bagus,
    begitu pula motor murah belum tentu murahan juga.
    ***
    Semoga yang Injeksi kelak kualitasnya jauh lebih baik.

    BalasHapus
  20. @ Zaenal Abidin berkata...
    Vario 125 ku kemarin pelindung kenalpotnya juga
    pecah waktu parkir kesenggol motor, untung yang nyenggol
    bertanggung jawab. lumayan harganya 30 rb an.
    ***
    Syukurlah kalau begitu pak.

    BalasHapus
  21. @ Anonim berkata...
    smoga aja New BEAT nya ada perbaikan yang lebih
    memuaskan konsumen... AHM tolong lebih sering buka bloger2
    yang memuat tentang keluhan pemakai... end siiippp kalo
    dah dilihat dan ditindak lanjuti...!!
    ****
    Yoi saya setuju banget daaah

    BalasHapus
  22. Plastik kena pedal belakang dari Alumunium pasti kalahlah walaupun pelan.. lihat dulu moment berat tabrakannya...bukan cuma ngomong pelannya atau kencengnya? Kronologis yang tidak bisa dipertanggung jawabkan..!! maaf ya kritikannya.. Gue Bukan FBH tapi seorang Laboran disuatu Universitas di Jakarta

    BalasHapus
  23. @ Anonim berkata...
    Plastik kena pedal belakang dari Alumunium pasti kalahlah
    walaupun pelan.. lihat dulu moment berat
    tabrakannya...bukan cuma ngomong pelannya atau kencengnya?
    Kronologis yang tidak bisa dipertanggung
    jawabkan..!! maaf ya kritikannya.. Gue Bukan FBH tapi
    seorang Laboran disuatu Universitas di Jakarta
    ****
    Andaikata plastiknya lebih tebal, koyaknya enggak akan separah itu.
    seharusnya kita senang kalau kualitas plastik beat lebih baik alias
    tebalkan.

    BalasHapus
  24. @ Anonim berkata...
    Plastik kena pedal belakang dari Alumunium pasti kalahlah
    walaupun pelan.. lihat dulu moment berat
    tabrakannya...bukan cuma ngomong pelannya atau kencengnya?
    Kronologis yang tidak bisa dipertanggung
    jawabkan..!! maaf ya kritikannya.. Gue Bukan FBH tapi
    seorang Laboran disuatu Universitas di Jakarta
    ****
    Andaikata plastiknya lebih tebal, koyaknya enggak akan separah itu.
    seharusnya kita senang kalau kualitas plastik beat lebih baik alias
    tebalkan.


    Beban tabrakan juga perlu dipertimbangkan bro..jangan hanya asumsi Visual..

    didalam ilmu manufacturing bukan hanya tebal yang jadi pertimbangan masih banyak lg.. tebal belum tentu bagus dalam kasus tertentu elogationnya juga dipertimbangkan..
    contoh: kenapa bagian spakbor belakang Yamaha Honda ataupun Suzuki dari material PP yang tipis tujuannya biar lentur..sehingga pada saat ditabrak dari belakang tidak patah. itu semua sudah dihitung para disainernya.. yup.. saya pernah ngetes salah satu Pabrikan he he..!! jadi tau sedikitlah..

    BalasHapus
  25. @ Anonim berkata..
    didalam ilmu manufacturing bukan hanya tebal yang jadi
    pertimbangan masih banyak lg.. tebal belum tentu bagus
    dalam kasus tertentu elogationnya juga dipertimbangkan..
    contoh: kenapa bagian spakbor belakang Yamaha Honda
    ataupun Suzuki dari material PP yang tipis tujuannya biar
    lentur..sehingga pada saat ditabrak dari belakang tidak patah.
    itu semua sudah dihitung para disainernya.. yup..
    saya pernah ngetes salah satu Pabrikan he he..!! jadi tau sedikitlah..
    ***
    Wah terima kasih banget infonya
    akhirnya saya jadi tau.

    Kalau begitu harus ada catatan kaki
    buat pemilik beat untuk
    mempersiapkan dana cadangan
    karena plastiknya motornya mudah koyak
    bila terjadi benturan.
    saya berharap seeh kualitas beat fi lebih
    baik dari beat yg karburator

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa masalah ngorok di permasalahkan toh di eropa matic yg kompresinya tinggi pasti ngorok lah baik honda, yamaha, suzuki, kymco, nih referensinya: http://azizyhoree.wordpress.com/2012/06/26/indonesia-geger-matic-ngorok-lha-matic-eropa-rata-rata-malah-ngorok/
      masalah body plastik yg kualitas ky ember diributkan, di indonesia mana ada spd motor mid-entry level yg berkualitas body plastikna, mulai honda, yamaha, suzuki, kawasaki, dll podo wae tuh... yg satu tipis, yg satu mudah pecah, yg satu harus diiket, weslah podo wae...wong harga sebenarnya motor yg 15 jutaan di faktur 7 jutaan yoo pantes ojo mimpi dpt barang bagus... ane hidup dah puluhan tahun dah prnah nyoba motor dari thn 70an sampe skrg, ya gitu deh sejak era plastik motor jd berisik ...mslh mesin jg ane tau yg mana yg bandel puluhan tahun, bnyk iklan ngeyel ngaku2 paling canggih di dunia dan akhirat .... pdhl di negerinya sendiri bangkrut pabrikna.... ojo ketipu massss..

      Hapus
    2. terus motor apa dong yang harus saya beli sekarang?

      Hapus
  26. didalam ilmu manufacturing bukan hanya tebal yang jadi
    pertimbangan masih banyak lg.. tebal belum tentu bagus
    dalam kasus tertentu elogationnya juga dipertimbangkan..
    contoh: kenapa bagian spakbor belakang Yamaha Honda
    ataupun Suzuki dari material PP yang tipis tujuannya biar
    lentur..sehingga pada saat ditabrak dari belakang tidak patah.
    itu semua sudah dihitung para disainernya.. yup..
    saya pernah ngetes salah satu Pabrikan he he..!! jadi tau sedikitlah..
    ***
    Wah terima kasih banget infonya
    akhirnya saya jadi tau.

    Kalau begitu harus ada catatan kaki
    buat pemilik beat untuk
    mempersiapkan dana cadangan
    karena plastiknya motornya mudah koyak
    bila terjadi benturan.
    saya berharap seeh kualitas beat fi lebih
    baik dari beat yg karburator



    Yups catatan kaki bukan hanya buat beat aja bro.. semua produk juga harus mempersiapkan dana cadangan
    klo plastiknya motornya terbentur xixixi

    seperti jupi z warna merahku batok kepala mudah pudar kalah ama astre prima tetangga masih kinclong sampe sekarang. trus susi shogun125 milik nyokap cover atas lampu belakang patah trus padahal diganti berulang x padaahal cat masih kincong belum pernah terbentur sama sekali
    semua produk ada plus minusnya..

    intinya semua produk juga harus mempersiapkan dana cadangan..
    haha.. (maklum sering nongkrong di bengkel temen jadi sering denger keluhan2 tiap merek)

    BalasHapus
  27. terus motor apa yang harus saya beli sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utamakan Kenyamanan dan Keamanan Diri dan Keluarga, Ambil Honda Beat FI CBS. 600 rb lebih mahal dari Baet FI CW dan 500 rb lebih murah dibanding Vario Techno. Karena Roro Cewek Saya rekomended kendaraan itu.

      Hapus
  28. emang begitu, tekan biaya produksi jual semahal mungkin.

    BalasHapus
  29. Harus diakui..dari sisi ketahanan bodi dan mesin, untuk motor TAHUN 2000 KE ATAS, Yamaha lebih bagus dibandingkan Honda...plastiknya lebih tebal...cat lebih tebel...Kalo bebek honda, hanya generasi Supra yang terbaik...yg lainnya...hemm...payah!! Bbrpahli otomotif yang pernah utak-atik bilang Honda sering bermasalah di sensor ECU...akibatnya bodi getar dan motor mati sendiri tanpa sebab...

    BalasHapus
  30. gua paling sebel plastik honda tahun 2000an gampang retak hanya karena getaran mesin, umurnya cuma beberapa bulan, pada protol, ganti baru lagi, 3 bulan protol lagi , fail epic, stupid engineer, padahal honda grand plastiknya kuat sampai 10 tahun.

    BalasHapus
  31. Saya pake Spin 125 gan, moga aj bodynya bagus :D

    BalasHapus
  32. gan mau nanya saya juga seperti iti rusak benerinya gimana gan?

    BalasHapus
  33. gan mau nanya saya juga seperti iti rusak benerinya gimana gan?

    BalasHapus
  34. sama yg pnya pacar ane juga kya gtu gan,,pdahal ga di gmna2 ga di apa2 tp kusam terus ke gores dkit jadi ada bekasnya mlahan jadi bnyak bkas goresan,,pdahal new honda beat yg baru,,ane juga bngung tdnya mau ane airbrush tp tkut mlotok,,hahaha

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.