Laman

Pengunjung

Sabtu, 23 Juni 2012

CBR 150R LAWAS, MATI TAPI ENGGAK MATI !!!


Bruuuuum······ bruuuuum···· bruuuuum, terdengar suara motor dari
luar rumah, heniiiing sejenak. Kemudian terdengar salam dan namaku
dipanggil dari luar. Suara motornya seeeh asing banget tapi tidak dengan
suara pemanggil. Aku segera keluar dan ········· Nah kan tebakan tidak
meleset seorang teman lama datang berkunjung. Teman yang dulu
satu kantor, yang kini hanya bisa bertemu ketika waktu libur panjang
dan aku pulkam ke Sintang.

Aw aw aw ada sesuatu yang berbeda, kemana Jupiter MX nya??
Hahai ternyata sudah dijual dan kini tergantikan dengan motor baru.
MOTOR BARU KELUARAN LAMA tepatnya. Sebuah Honda CBR 150 keluaran
2005 yang ditembus seharga Rp 24.000.000,- dari tangan pertama yang
bekerja di Dinas Kehutanan. Yeeeea dimataku teman lamaku ini
SEMAKIN KEREN saja dengan mengendarai motor tersebut.
Biarpun keluaran lama tapi masih mulus luuuuuuuuus.

CBR 150 memang sudah ada versi barunya, baik mesin maupun tampilannya.
Tapi bukan berarti yang LAWAS harus kehilangan pamornya. Saya yakin
OLD CBR 150 masih banyak penggemarnya. Enggak terasa hampir 1 jam
kami ngobrol sambil ngopi-ngopi, dan tiba-tiba aku pun ditawarin untuk
mencoba tanpa harus memintanya terlebih dulu. Kesempatan emas ne,
memang dari tadi aku punya niat untuk mencobanya tapi
AKU MALUUUUUU mas bro!!!!!!.

Karna sudah diserahin kunci aku tanpa ragu langsung menungganginya.
Kesan pertama naik motor ini, GAGAH YOOOO. Hidupkan mesin lalu masuk
gigi pertama, suara mesin pun terdengar halus pertanda pemilik pertama
merawatnya dengan baik. Hentakannya terasa begitu lembut bagiku yang
terbiasa menungganggin Ninja 2 tak. Perlahan tapi pasti aku mulai
meningkatkan kecepatan. Ku coba jalan yang lurus dan sepi.
Lari memang terasa agak berat ketika di rpm bawah tapi tidak begitu
di rpm atas, Ajiiiiiiiiib man, tau-tau jarum telah menunjukkan angka
120 kpj tapi hati pengen ngegaaas lagi·········· 140 kpj kini.
CUKUUUUP SUDAH. Kalau niat motor ini bisa lari sedikit lebih kencang lagi,
Ahhhhh temanku tidak salah memilih motor, motor ini masih dalam keadaan
terbaiknya. Berdasarkan PENDAPAT PRIBADIKU setelah merasakannya,
keistimewaan OLD CBR 150R adalah

1. CBR 150R old body ramping jadi enak buat selap selip di jalan yang macet di
bandingan dengan yang versi baru injeksi yang lebih bongsor, jangan lupa
berpenampilan yang lawas ini lebih eye racing atau lebih sporty,
NUANSA BALAPNYA lebih terlihat dan terasa.

2. Bagi yang suka ngebut, CBR 150R old karburasi tidak perlu raguin lagi
kecepatannya dan ini telah ku rasakan sensasinya.

3. Irit bahan bakar walaupun sedikit lebih boros dibandingkan dengan
yang injeksi TAPI dapat dipastikan lebih irit bila dibandingkan dengan
Ninja 2 tak kepunyaan saya.

4. Kegantengan setiap di lampu merah nambah 25% karena diliatin orang,
apa lagi bila anda tinggal di Kota Kecil. Tapi sayangnya semua ternoda dengan
CBR-CBR BAJAKAN. (Kalau pendapat ini saya mohon maaf kalau ada yang
merasa tersinggung)

5. Dengan diproduksinya Versi baru Honda CBR 150, dan juga diproduksi
secara LOKAL maka secara otomatis pula populasi honda CBR Old version
yang nota bene didatangkan secara CBU menjadi semakin sedikit jumlahnya,
dan tentunya menambah nilai eklusivitas sendiri bagi penggunanya.
(pantesan teman saya cerita ketika di lampu merah motornya suka dilirik dan
angguk sama pengendara New cbr 150, haruuus hormat dooong dengan
kakak pertama, hahaaaaaaaaa)

OLD CBR 150R memang sudah di MATIKAN sama Honda Tapi Enggak akan mati
kebesaraannya di jalan raya. Toh para pecintanya tak terhitung jumlahnya.

24 komentar:

  1. Minerva memang jos tenan !

    BalasHapus
  2. wow 24jt ya? new tiger aja dah

    BalasHapus
  3. @ Anonim berkata...
    Minerva memang jos tenan !
    *******
    Old CBR koq dibilang minerva om


    @ Anonim berkata...
    wow 24jt ya? new tiger aja dah

    ******
    Tambah sejuta emang dapat tiger tuuchh
    tapi sensasi kencang CBR kan beda om

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentar anda dsini http://iwanbanaran.com/2012/09/01/test-ride-honda-cbr150r-gampang-tembus-130kmjam/


      ngerti arti "gampang" ga ?? artinya kalo di seriusin 150km/jam itu hal sepele buat Cibier 150r new, liat dong bobot bro IWB tuh 78kg, kalo bobot 50kg posisi nunduk, ya kayak yang situ bilang, bakal gampang tembus 150km/jam, lagian ga baca apa? dia bilang belom sampe RPM merah? karena Track ga dapet?? malu lah comment ga make mikir, cacad !!

      Hapus
  4. Hahaha...si cibi...di tempat saya sudah diremehkan sm motor2 supra, mx, dll, karena dikira Minerva. Orang di kampung taunya minerva ketimbang CBR. Alhasil si cibi dijalan di blayer2...tp setelah lihat logo sayap di tangki jadi minder...

    BalasHapus
  5. @ Anonim berkata...

    Hahaha...si cibi...di tempat saya sudah diremehkan sm motor2 supra, mx, dll, karena dikira Minerva. Orang di kampung taunya minerva ketimbang CBR. Alhasil si cibi dijalan di blayer2...tp setelah lihat logo sayap di tangki jadi minder...

    *******
    Hahahahaaaaa

    BalasHapus
  6. Aq juga punya Cibi gan keluaran taon 2008, ane beli sebulan yang lalu.emang pas lampu merah gantengku jd bertambah coz banyak yg liatin hihihi...powernya ane ga ragu lah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganteng nambah?? orang-orang ngeliatin shock breaker lu kali bro, disangka minerva awkwakkwakwkwakw

      Hapus
  7. Aq juga punya Cibi gan keluaran taon 2008, ane beli sebulan yang lalu.emang pas lampu merah gantengku jd bertambah coz banyak yg liatin hihihi...powernya ane ga ragu lah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat yaaaa gan..
      motor mantap dan harus rajin ngerawatnya tuuuu,, biarpun lawas tapi tampang lebih sporty,

      Hapus
  8. Jd makin sayang ma motor saya
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
  9. HRS Hormat?
    sakit ya>?
    tuh new cbr liat old cbr dlm hati bilang duh mtr kuno kacian,

    BalasHapus
  10. Ane pengguna cibi 2009 masbro. CBU thailand. waktu beli pulsa di konter, pernah tuh ditanya sm si penjaga konter, "bang, kok kyk minerva y? kira2 enakan mana cibi sm minerva?", pertanyaan yg bodoh masbro, ane jwb aja, "bagus minerva bang, ente kn kgk punya duit soalnya" :D
    Low boleh tanya, oli yg plg recommended selain motul 5100 apa ya masbro? yg ringan kantong dah :D

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. HRS Hormat?
    sakit ya>?
    tuh new cbr liat old cbr dlm hati bilang duh mtr kuno kacian,


    ==========================================================

    heh, motor kuno?
    kuno dari hongkong,
    Old CBR 150 R pakai dual reflektor bro.

    tuh New Ninja 250 Fi yang mborong semua fitur yang ada di CBR 250 aja pakai dual reflektor juga kok.

    Lampu belakang Old CBR 150 lebih berkesan sport bro.
    bandingkan ma New CBR 150 yang kaya lampu belakang Megipret.

    Soal kecepatan mah old CBR 150 gak ada yang meragukan bro.

    sekalian aja si New CBR 150 bilang NSR 150 SP yang mono arm motor kuno.

    hahahaha..
    ujung ujungnya dibabat jauh sama tuh NSR.

    mau karbu mau injection.
    ga peduli.
    kuat beli motor sport kok mikir irit.
    mending beli revo aja IRIT tuh

    :-D

    BalasHapus
  13. gw punya CBR 2006 kuning abis. gokil deh pokoknye. tmn2 gw pade ngiler ngliat gw pake CBR buildUp. saingan gw cuma 1 kawasaki ninja.

    BalasHapus
  14. baaang itu velgnya udah ganti pa belom,? terus ukuran bannya berapa?

    BalasHapus
  15. ane termasuk pecinta old cbr , motor ini memang paling cool sport fairing dengan body yg ramping :D

    BalasHapus
  16. keren gan , suka gitu liatnya CBR old , kalo ditikungan keliatan macho tuh motor , meliak liuk :D

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.