Laman

Pengunjung

Sabtu, 02 Februari 2013

SUZUKI SUDAH KEHABISAN IDE, MIRIS DEH

Sedikit melanjutkan Artikel kemarin yang membahas tentang
Tanpa ada angin dan hujan, Suzuki Indonesia juga ikut-ikutan
Kawasaki untuk memberikan kejutan tiba-tiba kepada konsumennya.
Kejutan apa tuu???
Kejutan kalau Suzuki Indonesia akan mem-facelift ulang salah satu
produk andalannya, SUZUKI SATRIA F.


Ternyata kejutan yang diberikan oleh Suzuki Indonesia itu tidaklah
seheboh kejutan yang di berikan Kawasaki. Bagaimana mau heboh
Kalau yang di facelift hanya wajah lampu depan saja.

Saya bingung apa yang terjadi didalam tubuh Suzuki Indonesia,
kebelakangan ini produk Suzuki semakin mundur saja padahal
kalau kita bicara tentang Kualitas dan ketahanan mesin, Suzuki
adalah salah satu yang TERBAIK.

Suzuki saat ini serasa keberaniannya semakin berkurang dalam
menginovasi produk-produk motornya sehingga kurang bisa
booming seperti perusahaan-perusahaan motor jepang lainnya.
Suzuki seperti kehabisan ide saja (mati langkah), jadi bisanya
hanya main facelift lampu depan atau sekedar ganti striping
Satria F yang merupakan satu-satunya penyumbang dana
terbesar untuk isi dompet perusahaan mereka.

Suzuki Indonesia, Ayoooo bangun, cuci muka dan gosok gigi,
Munculkan ide baru, Kobarkan lagi semangat bersaing untuk
bisa jadi yang didepan. Mengharap motor-motor keren bisa
bermunculan dari perusahaanmu layaknya era 2 tak dulu

37 komentar:

  1. Balasan
    1. Kronis,
      semoga Suzuki bisa bangkit lagi dengan semangat baru

      Hapus
  2. jualan andalannya (biar mereka bilang nggak juga) cuman Satria FU doang

    BalasHapus
  3. berpartisipasi kasih spirit ah...
    Ayo suzuki... Mana inovasi tiada henti...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Suzuki enggak patah semangat
      dilanda gempuran pabrikan jepang lainnya

      Hapus
  4. Suzuki...inovasi sedang terhenti..!! Motor pertama kali saya naiki ya Suzuki, A100 klo gak salah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keadaan suzuki memang lagi kejepit.
      Main aman tapi kalau kelamaan yaaa bahaya juga

      Hapus
  5. Sayangnya dengan hadirnya NVL dan CBSF membuat nyali merekapun makin ciut... Motorsport DOHC injeksi yang rencananya akan dihadirkan pada tahun inipun mundur lagi di tahun depan ( klo jadi loh... )... Jika kayak gini terus-terusan maka merekapun semakin ketinggalan dengan kompetitornya nich... Mana nich semangat inovasi tiada hentinya seperti dahulu... Semoga aja R & D dept mereka bisa segera berbenah dan kembali menggelontorkan produk-produk inovatifnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dipacu dengan kritik yang membangun
      kalau enggak sadar juga yaaaw resiko ditanggung sendiri

      Hapus
  6. Mobil : kurang diminati
    Motor : kurang laku
    Gimana kalo jualan GENSET ajah : D
    Zoomer X disinyalir Skutik 'Anti Berisik'nya Honda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaa··· saran baguuuuus tuuuh
      buat ngembangkan sayap bisnis

      Hapus
    2. Jangan salah....
      Mobil Suzuki termasuk 5 besar yang paling laku di indonesia.

      Hapus
    3. Iya seh, tapi sekarang kita lagi ngomongin R2 nya koq

      Hapus
  7. andai dari zaman dulu suzuki kaya Honda,motor & mobil nya terpisah mungkin lain cerita kali ya,suzuki memble d motor,moncer d mobil,honda sukses d motor,begitu pula d mobil (walaupun ga se sukses toyota,secara MS) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengharap suzuki ke depannya bisa lebih baik lagi.

      Hapus
  8. modal cuma dikit, gmna mau boomingw wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modal kecil bisa aza booming sobat,
      suzuki sudah punya modal nama besar
      model motor mereka yang harus di perbaiki
      kebanyakan motor mereka belum bisa menarik hati

      Hapus
  9. Walaupun cuman Facelift ulang tapi lumayan lah pak... nanti ikut gak testride pas peluncuran di Jakarta? udah dapet selebaran emailnya kan mas yud? dari @SuzukiMotorID, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen juga seh ikut pak sadikin,
      cuma yaaa gitu lagi sibuk menyiapkan mental siswa
      buat menghadap UAS/UAN

      Hapus
    2. Wah aku gak tau kalau lagi sibuk, semoga sukses UAS/UAN nya.

      Pengalaman saya Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia untuk bimbingan belajarnya lebih fokus ke ulasan soal-soal/pertanyaan tahun kemarin 50% sisanya. Karena biasanya 25-50% soal tahun kemarin biasanya muncul lagi.

      Triknya bikin kelompok belajar per kelas, gabungkan yang kurang pandai dengan yang sudah pandai, jangan sampai kelompok belajar terpisah antara yang kurang pandai dengan yang sudai pandai.

      Usahan Bimbingan belajar membuat siswa rilex dan tidak tegang... soalnya masa menjelang UAN adalah masa puncak murid stress... bukan stress mikirin pelajaran... tapi stress mikirin gimana kalau dia gak lulus. Buatlah murid-murid lebih percaya diri, selalu tekankan "Jika ada hal yang belum dimengerti dalam mata pelajaran tertentu selalu usahakan untuk bertanya baik itu kepada teman yang sudah mengerti atau ke guru pembimbing langsung".

      Ha... ha... ha... bener gak yang aku omongin ya? :) sekedar masukan aja... gini-gini kan aku dulu mantan guru les biola...

      Hapus
    3. Ya seperti itulah pak, enggak jauh-jauh beda koq

      Hapus
  10. hash madesu buat suzuki... hehe om yudha saya juga bakalan uan nih ada tipsnya ga.. hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipsnya sudah ada diatas, seperti yang diutarakan pak Imam sadikin

      Hapus
  11. Kalau menurut saya seluruh jajaran designer motornya harus diganti.
    Model motor mereka makin hari makin nga enak dilihat walaupun mesin tangguh.
    Dari smash, shogun, spin aka nex, dan hayate
    Yang mending enak dilihat hanya Skydrive.

    BalasHapus
  12. Ide sih sebenere selalu ada. Mungkin suzuki kurang promosi aja.
    Curhat dikit mas. Saya juga keabisan ide. Ada beberapa blog yang mencuri artikel2 saya. Parahnya lg tanpa kasih link balik. Jadi sementara saya berhenti nulis dl. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percurian artikel memang sering kali terjadi
      terutama mereka yang blogger baru tapi malas menulis sendiri.
      Lebih parah mereka jiplaknya 100% dari A-Z.

      Hapus
    2. Nah itu dia mas. 100% artikel saya dicopas. Bahkan bisa dibilang blog saya dicopy tus kasih nama lain. Contohnya yamaha-motorspot.blogspot.com. Tuh blog ngeselin bgt. Bahkan malah artikel saya yang dilaporkan ke google. Lesu neh mau ngeblog jd males.

      Hapus
    3. Terus aza menulis, kalau bisa yaa buat tulisan yang menjadi ciri khas sendiri
      yaaa contoh seperti artikel-artikel yang saya buat punya ciri khas sendiri,
      baik tema maupun gaya penulisannya

      Hapus
  13. inovasi yang terhenti

    BalasHapus
  14. hahahahaha..liat perjuangan detik2 terakhir suzuki motor di Indonesia
    cepet2 deh tu pabrik R2 nya bangkrut n tutup tikar, hengkang d dari Indonesia...YES!!!

    Paling ga kalo ne pabrikan katro miskin kualitas sampah OUT, tinggal YAMANJING ama KAOSKAKI BAU SAMPAH, 2-2ny sama aja
    SAMPAH...!! SAMA KAYA SUZUKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti loe kerja di pabrik honda ya ........

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.