Halaman

Pengunjung

Jumat, 15 Februari 2013

HONDA VERZA AKHIRNYA SEDIKIT TERCELA

Miris juga setelah saya membaca liputan yang tertuang dalam
artikel di bawah ini »
http://ganzimaru.wordpress.com/2013/02/13/salah-satu-unit-verza-150-komponennya-ada-yang-sudah-karatan
Setelah karat menimpa CB150R, ternyata penyakit tersebut
menular pada motor yang lebih murah lagi yaitu Honda Verza.
Lagi-lagi alasan dalam penanganan motor di lapangan.


Sungguh ini menjadi pertanyaan yang mendalam dalam hati saya.
Mengapa motor sport batangan terbaru dari AHM koq mudah
sekali terkena karatan, sedangkan pabrikan sebelah kita ambil
contoh Yamaha dengan New Vixionnya enggak pernah terdengar
tentang masalah karatan.

Apakah terjadi penurunan kualitas bahan atau penurunan dalam
masalah kinerja pada karyawan level yang paling bawah (lapangan)
sehingga motor-motor terbaru honda tersebut mudah sekali
karatan. Mmmm····· Tanya kenapa?????

45 komentar:

  1. ternyata itu toh gan kelemahannya

    BalasHapus
  2. Murah koq ngarep bagus.... kata Honda gitu hahahahaha....
    Mending Pulsar aja kali.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini salah satu tugas blogger dan biker Indonesia
      Untuk menuntut kualitas terbaik dari setiap produk
      yang dikeluarkan oleh perusahaan motor apapun merknya.
      Murah kagax harus murahan

      Hapus
    2. cek dulu sebelum mbahas artikel pak. secara bapak kan guru. harus analisa dulu. ato minimal tunggu ketemu dijalan trus liat apa bener karatan. ato itu cuma barang yang udah lama didisplay buat louncing. or something else.

      Hapus
    3. saya yang nulis komen diatas

      Hapus
    4. saya yang nulis komen diatas

      Hapus
    5. sumber datanya sudah jelas pak. Link nya sudah ada diatas.
      photonya juga bukan hoax.
      Hanya keterbatasan tempat (tempat saya terlalu)
      untuk ngecek secara langsung.
      Btw cb150r yg saya temui di kota saya rangka juga sedikit karat.
      hal itu tidak saya bahas lagi karena sudah saya bahas habis-habisan
      diartikel saya terdahulu.
      tapi bagaimanapun juga saya sangat berterima kasih
      atas saran dan kritiknya.

      Hapus
    6. Om yudha, sudah cek kah kalau CB itu bener bener karatan,,,,? Kalau sumber cuma link dan foto kurang akurat menurut ane, karena itu hasil dari pihak ke tiga.
      Jangan asal nulis kalau belum liat fakta dilapangan. Sebaiknya observasi sendiri secara detil dulu baru menyimpulkan. Jadi ada 2 bahan sebagai perbandingan. Saya punya CB, dan gak ada karat, yg ada cuma kualitas pengecatan yg kurang rata, jadi keliatan kuning seperti karat, dan itu bukan karat. Silahkan cek di fans page honda CB 150R apakah ada keluhan karat atau tidak di pengguna CB150R. Jangan cuma memanfaatkan issue buat membikin berita biar banyak yg baca.

      Hapus
    7. kalau itu CUMA ISU malah saya senang.
      tapi kalau itu BENARAN saya jadi miris

      Hapus
    8. buat sobat wege saya sarankan buat langsung meluncur
      ke Link yang jadi bahan pustaka artikel saya ini.

      Hapus
    9. Om Yudha koq cuma mengarahkan saya buat meluncur ke link yg anda tunjuk, Berarti kesimpulanya anda tidak punya fakta yang anda temukan melalui observasi anda yang mendalam, karena anda masih bersandar sama link dari hasil orang lain. Lebih kreatif dan kritis dalam mencari fakta, Apalagi yg saya baca dari koment diatas anda itu seorang tenaga pengajar, pasti punya interpretasi sendiri mengenai cara berpikir anda. Mbok iyao jadi blogger itu ya yang netral to yo,,,, (baca: jadi blogger yg netral)

      Hapus
  3. Balasan
    1. petugas QC nya lg ngantuk wkt cek t mtr,, :D
      http://tankibensin.wordpress.com/2013/02/15/3gb-harga-49-000/

      Hapus
  4. bukannya itu isolator ignition pak?

    BalasHapus
  5. sepertinya memang penurunan kualitas material ... (IMHO)

    http://bearingoblak.wordpress.com/2013/02/15/suzuki-thunder-250-masih-diproduksi/

    BalasHapus
  6. sayang sekali ya, pdhl yg disasar dr Verza ini adalah market motor pekerja keras, bukan poser. Lah kalau blm apa2 sdh karatan bgmn dong

    BalasHapus
  7. iya om di verza ane juga da karatan gitu ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. photo photonya mana???
      enggak ada photo yaaaa hoak
      wkwkwkkkk

      Hapus
  8. bagian quality check ahm gimana nih? --

    BalasHapus
  9. maaf nich masbro bukannya itu memang warnanya gitu? setahu saya motor starter verza itu mirip dg motor starter nmp /tiger dan yg kelihatannya berkarat itu sebenarnya adalah ring baut yg terbuat dari fiber mirip sama bahan pcb karena untuk menjaga agar mur tdk konslet dg body motor starter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas infonya. Jadi bukan karat yaaa cuma mirip karat

      Hapus
  10. vixion gak karatan?
    lah itu deltaboxnya sering karatan... kemana aja bro?
    kasih WD-40, sikat2 dikit, beres!!!

    BalasHapus
  11. ah ngeblog asal post aja. klo mau nulis sesuatu tuh harus melalui observasi bukan dari 1 produk saja, pintar sikit lah kau, apalagi sekarang udah ada uud dalam it...

    BalasHapus
  12. blog g bermutu -_- (go blogk)

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.