New Vixion bukanlah motor sport murni,, kalau pernyataan
ini keluar dari mulut saya, saya bakalan dicela oleh Sales
Motor Dunia Maya terutama dari pihak Yamaha. Tapi kalau
pernyataan itu tersirat dalam perkataan Pak Supriyanto
yang diajak ngobrol-ngobrol oleh IWB apakah bakalan
di cela juga.
Akhirnya rasa ketidakpuasan saya terhadap Vixion baik yang
versi lama sampai terbaru yaitu NVL terjawab sudah.
Ketidakpuasan dalam hal apa???
Ketidakpuasan mengapa Vixion lawas sampai terbaru ini
kemampuan dibawah saudaranya yang ada di India sana.
Saya malah sempat berpikir kalau konsumen kita di nomor
duakan, mentang-mentang konsumen kita ini adalah
tipe-tipe orang yang pasrah saja, jadi apapun motor yang
disodorkan selalu menerima saja termasuk kelemahan motor
tersebut. Walaupun katanya basis mesinnya sama tapi tetap
saja yang di India lebih unggul, untungnya saja NVL sudah diberi
rem cakram belakang kalau tidak sungguh sangat keterlaluan.
Kalau kita bicara tentang NVL, tidak bisa dibantah lagi kalau
dibandingkan dengan saudaranya di India, NVL jauh lebih lemot
sehingga keluarlah istilah PEMBELAAN untuk motor tersebut
kalau ada motor lain yang lebih kencang "mau ngebut dimana"
saya senyum-senyum saja mendengar istilah tersebut,
memangnya NVL itu hanya buat warga Jakarta apa!!!
Jakarta memang macet tapi tempat saya sensasinya plong koq.
Tapi istilah mau ngebut dimana pada NVL dapat saya
maklumi setelah saya tau kalau New Vixion bukanlah
motor sport murni. Karena secara pengembangannya
New Vixion lebih lebih kekomuter bike bukan buat balapan.
Jadi dapat kita tarik kesimpulan :
YIMM BELUM PUNYA MOTOR SPORT SEJATI (MURNI)
Hallo Yudha jangan lupakan RX King!!!!
RX King itu masa lalu jangan pernah diungkit kembali.
Tapi sobat tenang saja dulu, karena diakhir obrolan Pak
Supriyanto berujar “Ingin motor sport murni????????
Tunggu tanggal mainnya, sudah disiapkan koq”
Ketika tanggal main itu datang, apakah akan muncul
motor NVL berfairing ??
Bagi saya kalau NVL berfairing tetap saja itu akan jadi motor
sport murni abal-abal.
Lalu motor Sport murni yang tidak abal-abal pada kelas
150cc itu apa ????
Menurut saya motor sport murni sejati 150cc milik Yamaha
saat ini ya motor dibawah ini.
R15 V2.0 akhirnya berada dalam pelukan Konsumen
Yamaha INDONESIA sekarang, Uuuuuuh··· Sungguh PENANTIAN ini keluar dari mulut saya, saya bakalan dicela oleh Sales
Motor Dunia Maya terutama dari pihak Yamaha. Tapi kalau
pernyataan itu tersirat dalam perkataan Pak Supriyanto
yang diajak ngobrol-ngobrol oleh IWB apakah bakalan
di cela juga.
Akhirnya rasa ketidakpuasan saya terhadap Vixion baik yang
versi lama sampai terbaru yaitu NVL terjawab sudah.
Ketidakpuasan dalam hal apa???
Ketidakpuasan mengapa Vixion lawas sampai terbaru ini
kemampuan dibawah saudaranya yang ada di India sana.
Saya malah sempat berpikir kalau konsumen kita di nomor
duakan, mentang-mentang konsumen kita ini adalah
tipe-tipe orang yang pasrah saja, jadi apapun motor yang
disodorkan selalu menerima saja termasuk kelemahan motor
tersebut. Walaupun katanya basis mesinnya sama tapi tetap
saja yang di India lebih unggul, untungnya saja NVL sudah diberi
rem cakram belakang kalau tidak sungguh sangat keterlaluan.
Kalau kita bicara tentang NVL, tidak bisa dibantah lagi kalau
dibandingkan dengan saudaranya di India, NVL jauh lebih lemot
sehingga keluarlah istilah PEMBELAAN untuk motor tersebut
kalau ada motor lain yang lebih kencang "mau ngebut dimana"
saya senyum-senyum saja mendengar istilah tersebut,
memangnya NVL itu hanya buat warga Jakarta apa!!!
Jakarta memang macet tapi tempat saya sensasinya plong koq.
Tapi istilah mau ngebut dimana pada NVL dapat saya
maklumi setelah saya tau kalau New Vixion bukanlah
motor sport murni. Karena secara pengembangannya
New Vixion lebih lebih kekomuter bike bukan buat balapan.
Jadi dapat kita tarik kesimpulan :
YIMM BELUM PUNYA MOTOR SPORT SEJATI (MURNI)
Hallo Yudha jangan lupakan RX King!!!!
RX King itu masa lalu jangan pernah diungkit kembali.
Tapi sobat tenang saja dulu, karena diakhir obrolan Pak
Supriyanto berujar “Ingin motor sport murni????????
Tunggu tanggal mainnya, sudah disiapkan koq”
Ketika tanggal main itu datang, apakah akan muncul
motor NVL berfairing ??
Bagi saya kalau NVL berfairing tetap saja itu akan jadi motor
sport murni abal-abal.
Lalu motor Sport murni yang tidak abal-abal pada kelas
150cc itu apa ????
Menurut saya motor sport murni sejati 150cc milik Yamaha
saat ini ya motor dibawah ini.
R15 V2.0 akhirnya berada dalam pelukan Konsumen
Lalu kalau yang keluar bukan Yamaha R15 V2.0 bagaimana???
saya hanya bisa bilang "KASIHAN DEH LOEEEEEEEE!!!!!!!"
dan YIMM "ENGKAU SUNGGUH TERLALU"
KESIMPULANNYA »
YAMAHA R15 V2.0 ITU MUTLAK HARUS HADIR DI NEGARA KITA
Pertamax Plus... Tumben dapet podium...
BalasHapusPress Release BLOGGER OTOMOTIF ORG udah sembuh... penggalangan dana udah cukup pak! hee... hee.. :)
Alhamdulillah····· Tempat nongkrong di buka kembali
HapusBtw koq Yudhadepp's Blog koq enggak ada disitu,,,,
di depak yaaa,,, ckckckkkkk
jadi galau aku, huhuhuhuhuuuuuu
hehehee ternyata ada,
Hapuswah posisi nongkrong blog saya koq jadi pindah siiih
yamaha cepet keluarin DOHC. agar gak malu ditantang disirkuit. modal fby yang kompak udah dapat. cuma motornya yang kurang mendukung.
BalasHapusenggak sabaran lihatnya
Hapusyup r15 itu semi sport :mrgreen:
BalasHapuskl yg sport mungkin stangnya dibawah segitiga ya bener gak ya ? :D
stang bisa ubah sendiri.
HapusMasalah power yang menyebabkan
mengapa R15 V2.0 kita sebut motor sport sejati,
kueeenceng sobat
kencang apanya di kelas 150CC sport fairing di asia Yamaha R15 motor paling loyo power nya bahkan di test 7X dengan CBR 150R hanya unggul 2x dan CBR 150R 5X.
HapusBasis mesin sama dengan NVL hanya perbedaan sistem pengapian saja Maka power bisa keluar 17PS dan Torque 15,1NM.
Untuk Sport Murni harus bermesin DOHC bukan SOHC !!! Jadi kalo pun R15 datang tetap aja jadi pelengkap saja wong mesin SOHC.
http://iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head/
http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=17&cad=rja&ved=0CFoQFjAGOAo&url=http%3A%2F%2Fwww.zigwheels.com%2Freviews-advice%2Freviews%2Fhonda-cbr150r-vs-yamaha-yzfr15-version-20-comparison%2F13550%2F2&ei=ebBCUaa1MYr5rQex4YEI&usg=AFQjCNGv3Vny4Xe7EVCoYWP6O4dbI_WKgQ&bvm=bv.43828540,d.bmk
But the high revving Honda engine ensures the CBR150R strong performance, the 0-100km/h dash taking 11.87 seconds, which is over a second quicker than the Yamaha YZF-R15 2,0's 0-100km/h time of 13.15 seconds.
( Tapi revving tinggi Honda engine memastikan kinerja yang kuat CBR150R, dasbor 0-100km / h mengambil 11,87 detik, yang lebih cepat daripada kedua Yamaha YZF-R15 waktu 2,0 's 0-100km / h sebesar 13,15 detik. )
Masih bisa bilang sport murni ????
SPORT MURNI SEMUA BERMESIN DOHC BUKAN SOHC
mau soch jadi doch bukan urusan saya itu urusan YIMM dong,
Hapusandai kata enggak kenceng juga enggak kenapa-kenapa,
walaupun saya bukan FBY saya tetap beranggap
kalau tampang R15 V2.0 LEBIHCHAKEP dari NVL ataupun CBR150R.
Aura motor sportnya bener-bener dapat, racing banget dah,
buat termehek-mehek bagi yang lihat.
Aduuuh jadi mau nambah koleksi lagi neeeh,,,,
Hahahaaaaa
setau saya yg namanya motor sport itu tunggangannya udah nunduk dari pabrikannya tanpa harus dimodif..
HapusStang jepit!!! Raci!!! Menunduk!!! Kaki-kaki panjang!!! More value!!! R15 v.3 :D
BalasHapusmakin maknyuuus bila harga setara CBR150R
HapusR125..stang dibawah yoke..itu baru desain sport murni walau mesin masih turunan MX...
BalasHapusMasalah stang bisa diubah sendiri
Hapushttp://2wheeltuesday.com/wp-content/uploads/2009/06/2009-yamaha-YZF-R125-MotoGP-Race-Replica-static-03_tcm26-313622.jpg
BalasHapusMakin mantap kalau tenyata R15 berbody R125
Hapus.....bener bro yudha... tapi katanya r15 di india pakai basic mesin nya vixion cuma di grade 6 posision gear doank,... trus klo masih pakai mesin vixion harganya berapa kiek, yim sendiri pasti masih bingung , soal nya fairing vixion di pasaran banyak, bahkan harganya jauh lebih murah... klo misalkan harganya sama dengan cbr or ninja rr, apakah mungkin jika masih pakai mesin vixion grade 6 gear, kecuali mesin ganti doch, ato lebih sedep lah... setidak nya udah ada perbedaan di mesin...
BalasHapusBukan hanya sekedar perbedaan 6 speed transmisi loh pak,
Hapustapi ada sesuatu pada ramuan mesin R15V2.0 sehingga motor
tersebut dianggap sebagai motor sport murni dikelas 150cc
oleh Yamaha Global.
Kalau saya jadi boss YIMM saya enggak bingung-bingung nentukan harga,
Hapussaya beri aza seharga CBR150R, bakalan makin nyungsep deh tu motor lawan.
Nah kalau saya jadi Bos AHM, sebelum motor milik saya nyungsep saya
usulkan ke bos pusat kalau CBR150R di ubah rupa modelnya semakin sporty.
Fantastic beat ! I wish to apprentice while you amend your web site, how could i subscribe for a blog website?
BalasHapusThe account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of
this your broadcast offered bright clear
idea
My web page ... binary options system
NVL jauh lebih lemot? yang bener? cuma selisih 0,5 PS lho...
BalasHapusNVL 129KG sedangkan R15 136kg untuk Power to ratio aja jauh lebih unggul NVL,ko dibilang lemot!!!
HapusNVL 129kg : 16,45 PS
R15 136kg : 17,00 PS
Dengan perbedaan 7 kg aza R15 V2.0 bisa lebih kencang
Hapusapa lagi kalau beratnya setara. Enggak usah dibantah lagi dah,,,
kalau top speed yakin unggul R15 tapi kalau akselerasi saya kira 11-12 dah...
HapusMungkin R15 hanya NVL yang dibikin boros BBM aja....
Wah saya kurang paham seh kalau ngomongin mesin sobat,,,
HapusYang pasti di era Injeksi, Yamaha Global memang telah menentukan
kalau untuk kelas 150cc brand yamaha Untuk motor sport murni
mereka itu R15 V2.0, itu sudah TIDAK BISA DIBANTAH LAGI sobat,
emang dari sononya udah gitu,
sekali lagi Yamaha R15 V2.0 yaaaa bukan New Vixion yang di beri Fairing loh
qiqiqiii
kok lebih prefer ke r125 ya????...btw r15 jg gpp
BalasHapusR15 V2.0 cakeeeep
HapusThese are truly fantastic ideas in concerning blogging.
BalasHapusYou have touched some nice points here. Any way keep up wrinting.
My blog post; forex trading contest
YIMM baca artikel ini bisa sewot,nich... IMHO...
BalasHapusenggak pak wahid, YIMM malah ngacungkan jempol
Hapustinggi-tinggi karena dapat perhatian dari saya qiqiqii
Yamaha R15 V2.0 bukan juga sport murni kok..sport touring..:D
BalasHapussport murni mah stangnya lebih rendah dari tangki, bawa nya nunduk abis..
Tenang aza sobat, masuk sini stangnya udah dibuat nunduk sama YIMM
Hapushahahaaaa
ya kita tunggu aja mas... beneran enggak omongannya itu... smoga aja benar biar makin rame...
BalasHapusYuuups semakin banyak motor spprt 150 cc yang dikeluarkan
Hapusakan semakin baik bagi konsumen motor Indonesia.
Jadi akan semakin banyak pilihan.
Motor yang berkualitas buruk akan tersingkir dengan sendirinya.
nunggu tanggal mainnya aja
BalasHapusJangan lupa beli tiketnya, biar pas tanggal mainnya
Hapusbisa ikut nonton pula, qiqiqii
Tu lihat..fakta..mana anak2 yahomo atao yamaho yg slama ni ngunggul2lin vixion&NVL..&slalu ngejelek jelekin CBSF..liat faktanx karang..motor yg lu bangga banggain&ktanx raja mtor sport tnah air tu trnyata cma mtor banci..sampah..dasar gblok.dibhongi mw ja..raja mtor sport apa'an..raja mtor banci iya..jstru CBSF yg klian cela2 tu adalah mtor sport tulenDOHC goblok.kagak pakek bhong.yg raja sejati tu CBSF bkan NVL
BalasHapusWah ada kakek2 kebakaran jenggot nih....
HapusSabar mbah ntar jantungnya kumat lo....
Luky-luky....
BalasHapusKomen yg bener dunk.... jgn asal.....
Enakan vespa kaleee . . .
BalasHapusSloooww but sureee . .
Enakan vespa kaleee . . .
BalasHapusSloooww but sureee . .
Enakan vespa kaleee . . .
BalasHapusSloooww but sureee . .
thanks infonya gan.....
BalasHapusmampir ke blog ane yukk gan... bahas otomotif juga :)
http://agungwibowo92.blogspot.com/
derfsd
BalasHapusSORRY BRO FBY (FANSBOY YAMAHA) ane jujur y coz ane juga FBY sejati sejak th 1995 eranya Force One (motor bebek terkencang saat itu sebelum di patahkan oleh satria fu 2 tak).
BalasHapusMenurut ane y.... Yamaha itu keterlaluan & terlalu gampang mengkaim produk mereka sendiri tanpa mengikuti perkembangan market permotoran indonesia. Masih ingat gak dulu Old vixi maupun New vixi mentang2 laris langsung yamaha mengklaim sebagai raja motor sport dan motor sport sejati. Tapi jawaban mereka saat ini apa????? setelah kedatangan satria FU & Cb150 sebagai penantang yang menggendong mesin yang benar2 berasal dari gen murni sport yaitu: DOHC. "(kata petinggi yamah) mau ngebut dimana??????
Nah lho jawabannya adalah ngebut di ajang balap motor tertinggi nasional yaitu IndoPrix Ip 150.
Jawaban yamaha apa?? yamaha pusat tidak mengijinkan old vixi maupun new vixi turun di kejuaraan indprix 2014.
TANYA KENAPA????
Sekarang Jargon yamaha yang terbaru adalah yamaha R15 sebagai motor sport sejati!!!!!!!!!!!! Percayalah tinggal nunggu waktu aja bakal sama nasibnya seperti yamaha vixion selama belum menggunakan mesin dengan GEN SPORT MURNI yaitu: DOHC
Perbandingan Mesin SOHC dan DOHC itu ibaratnya orang dewasa & seorang anak kecil di suruh lomba lari. Orang dewasa larinya cuma pakai 1 kaki VS anak kecil pakai 2 kaki. kira2 siapa yang bakal menang????? Orang dewasa or anak kecil?..... trus klo orang dewasa 1 kaki vs anak kecil yg tadi udah berubah jadi dewasa trus pakai 2 kaki. siapa yang menang?????
SAYA sebagai FBY jelas kecewa klo pihak yamaha selalu mengandalkan yang namanya design body dan tampilan saja? mau body sport meruncing kek< mau keliatan ganteng kek...mau pakai ban gembot kek.... tetap aja mesinnya bukan mesin berbasis GEN SPORT SEJATI.
TRus apa bedanya motor yamaha sama motor bajaj & Minerva klo cuma mengandalkan tampilan BODY saja!!!!!! Mending beli bajaj or minerva aja sekalian gak usah pedulikan MESIN!!!
TRUS KESIMPULANNYA YAMAHA INI SEBENARNYA PERUSAHAAN APA? PERUSAHAAN PEMBUATAN MOTOR ATAU BODY MOTOR??? SECARA HARPIA ARTI SESUNGGUHNYA DARI KATA MOTOR ITU SENDIRI ADALAH MERUJUK PADA MESIN BUKAN BODY ATAU TAMPILAN. MASA MULAI DARI JUPITER MX...OLD VIXI...NEW VIXI..R15... BASIS MESINYA ITU2 SAJA... jelas saya sebagai FBY sejati kecewa... Mudah2an para petinggi yamaha mendengarkan keluhan konsumen dan FBY di seluruh INDONESIA jangan mikirin untung gede mulu
HapusINGGAT jangan sampai nasib YAMAHA seperti Nasib pabrikan SUZUKI sekarang. Dimana era 1990 - 2000 suzuki merajai penjualan motor bebek dan sport dengan tipe suzuki SHOGUN, suzuki TORNADO, suzuki SATRIA, suzuki RGR 150. Sekarang nasibnya terseok-seok jadi perusahaan papan bwah di kencah industri otomotif indonesia .... ingat itu YAmAHA!!!!
TRUS KESIMPULANNYA YAMAHA INI SEBENARNYA PERUSAHAAN APA? PERUSAHAAN PEMBUATAN MOTOR ATAU BODY MOTOR??? SECARA HARPIA ARTI SESUNGGUHNYA DARI KATA MOTOR ITU SENDIRI ADALAH MERUJUK PADA MESIN BUKAN BODY ATAU TAMPILAN. MASA MULAI DARI JUPITER MX...OLD VIXI...NEW VIXI..R15... BASIS MESINYA ITU2 SAJA... jelas saya sebagai FBY sejati kecewa... Mudah2an para petinggi yamaha mendengarkan keluhan konsumen dan FBY di seluruh INDONESIA jangan mikirin untung gede mulu
BalasHapusINGGAT jangan sampai nasib YAMAHA seperti Nasib pabrikan SUZUKI sekarang. Dimana era 1990 - 2000 suzuki merajai penjualan motor bebek dan sport dengan tipe suzuki SHOGUN, suzuki TORNADO, suzuki SATRIA, suzuki RGR 150. Sekarang nasibnya terseok-seok jadi perusahaan papan bwah di kencah industri otomotif indonesia .... ingat itu YAmAHA!!!!