Laman

Pengunjung

Rabu, 27 Maret 2013

MISTERI SPAKBOR MIRING NVL TERPECAHKAN


Berbagai macam teori yang keluarkan oleh berapa pakar
tentang mengapa spakbor dari New Vixion itu miring, mulai
dari baut yang kendor sampai penanganan pengangkutan
yang tidak baik.

Saya bukanlah seorang pakar apa lagi ahli dalam sebuah
desain sebuah motor, tapi sekedar untuk mengeluarkan
sebuah teori ringan tentang mengapa spakbor New Vixion
itu miring saya akan mencobanya.

Bagaimana kalau teori saya salah??? Kalau teori saya salah
ya tidak masalah. Namanya saja teori hehehee·····

Teorinya apa?? yuk kita lihat saja gambarnya


Bagi saya ini yang menyebabkan Spakbor New Vixion standar
miring, biar pemilik New Vixion mengganti spakbor lama NVL
dengan spakbor aksesoris seharga 125 ribu itu. Setelah dipasang
percayalah pasti tidak miring lagi.

Loh koq bisa seperti itu???
Ya bisalah, coba tanya bagian pengangkutan, sudah jelas spakbor
NVL terbuat dari plastik ngapain harus di ikat erat-erat ketika
dalam pengangkutan. Kalau ikatan kuat ke kanan ya bakalan
miring ke kanan, Kalau ikatan kuat ke kiri ya bakalan miring
ke kiri.

Solusi biar tidak terjadi miring ke kiri atau miring ke kanan
Spakbor NVL bagaimana???? YIMM perlu ketegasan dalam
pembinaan petugas angkutan tersebut. Bilang sama mereka
spakbor itu jangan di ikat-ikat erat-erat kalau memang tidak
perlu jangan di ikat. Namanya saja plastik kalau di ikat
kuat-kuat bakalan peyot dong.

Bagaimana kalau kedepannya spakbor NVL masih miring??
Itu berarti memang ada konspirasi. Para pemilik NVL pasti
tidak mau spakbor motor mereka miring terus pasti mereka
akan mencari jalan keluar agar spakbor belakang motor
mereka terlihat lurus. Solusinya pasti bakal di tawarkan
Spakbor aksesoris ini apa bila kemiringan spakbor standar
memang tidak bisa di perbaiki lagi.

54 komentar:

  1. Balasan
    1. solar 0ktan 95...

      http://sukanyamotor.blogspot.com/2013/03/di-motogp-yamaha-masih-yang-terbaik.html

      Hapus
  2. sudah pernah aq sampein di blog ipan....itu memang gara2 petugas dealer pas kirim motor bagian spatbor diikat tali ke bak mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efeknya banyak pemilik NVL yang kecewa akibat hal tersebut

      Hapus
  3. wah parah nih petugasnya ya..ckckck..orang beli motor baru malah di bejek2 kayak gt..berkurang taste dan kegembiraan orang yang beli baru..cederai posisi spakbor miring..

    BalasHapus
  4. Konsumen R2 itu lebih pemaaf dari konsumen R4, apalagi kalau yg dibeli R2 yg indennya panjang kaya kereta....itu ikat mengikat, tarik, dorong, geber, seret, bukan cuma membuat body R2 barunya lecet tapi juga komponen lainnya terpengaruh. Mestinya ya pake truck khusus lah mentang2 harga R2 baru dua digit juta beda sekali perlakuannya sama R4 yang tiga digit juta. Kalau baru beli sudah harus ganti dengan parts after market biar ndak miring sih keterlaluan mas Yudha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bagaimana lagi, agak sulit kelihatannya kalau harus di tarik-tarik lagi biar lurus, hehehe. Satu-satu cara yaaa beli spakbor baru.
      Lebih baik seh Gratis, spakbor miring bukan kesalahan konsumen

      Hapus
    2. Harus pandai ngerayunya biar dapat gratis,
      kalau enggak yaaa pasti disuruh beli.
      Wadaaaau 125 ribu, lumayan buat beli bakso tu

      Hapus
  5. tambah biaya sendiri,dong... wah...mending pilih dulu di dealer yng nggak miring,dan langsung bawa sendiri,nggak usah pake di anter..,pengalaman saya 2 kali beli bebek di dealer yng jarknya nggak terlalu jauh dari rumah, (kurang llebih 10 KM ),saya bawa sendiri dg terlebih dulu minta surat jalannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waklum pak ketika berada di dealer biasanya konsumen enggak memperhatikan hal ginian, harap maklum saja karena hati di liputi kegembiraan karena punya motor baru. baru berapa hari penggunaan akhirnya baru tau kalau spakbor miring

      Hapus
    2. setelah ketahuan belangnya,baru dah..koar-koar di internet...yg begini lah...begitu lah... xixixi...
      btw saya mau mencoba hal baru di sini, Pak guru..
      http://massayur.blogspot.com/

      Hapus
    3. betuuuul tuuul tuuul
      kalau enggak punya blog ya laporan sama blogger.
      Wah buat blog baru ya pak, Blogspot lebih enak
      ganti-ganti tema/gambar/latar belakang.
      Lebih bebas di bandingkan WP, denger-denger
      lebih tahan banting keamananya karna langsung
      di jaga oleh Om Google.

      Hapus
  6. sebenernya banyak kasus baik di nvl dan motor lainnya, rata-rata orang dealer merk manapun kalo ngiket sukanya di spakbor, makanya pada peyang. tapi mending ini cuma spakbor miring dan bisa dibetulin, lha dulu jamannya tiger dan megapro malah banyak yg rangkanya miring, katanya sih efek pengangkutan juga, gatau sebenernya gimana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alangkah lebih baik bila spakbor lurus bukan miring karena kesalahan dalam pengangkutan

      Hapus
  7. heran deh,tiap saya ketem nvl emang bagian spakbor belakang miring...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan salahkan perancang NVL-nya tapi salahkan cara pengangkutannya

      Hapus
  8. Balasan
    1. biar lebih mantap memang harus ganti baru pak,

      Hapus
  9. Aku lihat yang diangkut keluar dari pabrik miring juga.. padahal ga di iket wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq saya ragu, koq bisa miring dari brojolnya

      Hapus
  10. pengalaman gw nenemi temen ngambil thunder 125,keesokan temen ngeluh karna spakbor belakang miring. langsung di bawa ke showroom pengambilan ngajukan keluhan. para mekanik menjawab itu di sebabkan karna tali pengikat waktu pendistriusian. alhasil mereka yg utak atik itu spakbor dan beres ampe sekarang ga miring lg ( 2 tahun).

    BalasHapus
  11. kalau didaerah saya ada dealer2 tertentu yang membolehkan motor langsung dibawa sama pembeli. memang beresiko karena belum ada plat nomor dan STNK. tapi epertinya cara ini bisa menghindari spakbor miring :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak masalah koq
      asal ada surat jalan dan nomor sementara
      bisa ngegas koq di jalanan.
      Tempat saya juga seperti itu

      Hapus
  12. Masa iah setiap tukang angkut bermasalah.... ??

    Kalopun benar demikian, harusnya vixi yang dulu2 juga sama donk.

    tapi ya sayang juga yah... padahal ni motor gagah

    BalasHapus
  13. nvl saya lurus tuh, padahal dianter ke rumah jaraknya kira2 13 km dari rumah

    BalasHapus
  14. zzz..emang dari pabrikannya cacad. spakbor dr plastik ga kuat nempel dirangaknya, mana spakbor gede banget lg..ada kelebhan pasti ada kekurangan..:)

    BalasHapus
  15. Rasanya enggak mungkin deh kalau sudah miring dari pabrikannya.
    Emangnya yamaha enggak punya kontrol kualitas ya.
    Spakbor miring pasti terjadi dalam perjalanan pengangkutan karena human error

    BalasHapus
  16. Testimoni gw, Walaupun Gw Fan Boy Merek sebelah

    knalin gw Hardy, gw tinggal di denpasar
    aku pake kawasaki KLX, kmaren aku pake CBsF putih dengan striping ducati punya tmn stu kontraan, dia guru, pasang stker ducati yg sengaja buat bahan joke, dn gw sering ngasapin NVL di jalan pke tu mtr, itu udah ky kegiatan rutin klo gw bwa mtornya.. (mtornya enak, naik speed cepet, gigi 1 di geber 40 msi oke, dn gak klotok2 bunyinya meraung ngebas agak" kek Fu, suara aga brisik dkit itu emg ciri DOHC pinter ngerawat tu org, dn noken-nya sudh diganti)

    saran buat FBY (Fans Boy Yamahaw) ke dokter gigi dlu pasang gigi tambahan biar gak jadi motor batang ompongan...lol, gw pernah pinjem NVL temen di Rpm tinggi ga ada apa2nya tu motor, memang cocok buat dagang sayur dan jualan pentol yg suka nyelip2 di gang, (makanya handlingnya bagus) bukan bwt turun di sentul... turun di sentulpun paling jdi juru kunci.

    di kelas 150cc 4 tak, mtor ini pling joss yg gw tau.. (coba lngsung)

    kalo 2 tak jelas ninja 150rr Kips, hahaha

    salam,
    @hardy, Kawasaki team

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting di isi pertamax suara klotok" gak bakal keluar

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuuh salah tekan jadi terhapus, maaf-maaf, semoga saja spakbor miring NVL enggak dari sononya (pabrik). kalau emang udah miring-miring dari pabrik ya keterlaluan dan merugikan konsumen tuh

      Hapus
  18. Mending diiket di behel tapi gak da behelnya juga NVL :D
    dan yang saya heran knpa d NVL gag da behelnya,padahal kmaren ajh tau ABG naik Satria gag pkek Behel ajh kna semprot polantas,lah nie dr brojol udh gag da behelnya :o
    trus jg gag da besi pegangan buat alternative lain untuk memegang ketika melakukan standar tengah,menjunjung bgian belakang biasanya gt pas lurusin parkir,tp nie kaiagnya juga gag da :o
    keren2 tp ribet juga ne motor,

    BalasHapus
    Balasan
    1. teman saya bilang kalau motor yang pake behel itu motor tradisonal,,, hehehee

      Hapus
  19. cara merangkai kabel body cb150r gmn ya,,tolong penjelasaannya

    BalasHapus
  20. mohon penjelasan tentang cara memasang kabel bodi cb150r,,thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sobat saya enggak bisa bantu,,,
      semoga ada pembaca blog ini yang tau caranya yaaa,,,
      ada yang bisa bantu????

      Hapus
  21. minta saran gan,...mau beli motor tapi bingung antara New Vixion, Ninja R, or Ninja RR (second)...gmana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. New Vixion aza,, enggak boros
      heheheheeee

      Hapus
  22. kayaknya untuk NVL bulan2 ini n kedepan udah gak.ada spakbor miring coz dealer2 udah check dulu pas barang masuk(Stock NVL datang) kalo ada spakbor yg miring lngsung deh mekanik bkerja...
    kata manajer dealer sih "yah buat ngurangin komplain" coz bnyak konsumen dulu nvl nya miring spkborx....

    kbanyakan NVL spakbor miring itu NVL awal2 pngluaran akhir 2012-awal 2013 jadi ya bnyak yg gak sadar ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguslah,,,jadi yang beli NVL tersebut enggak kecewa

      Hapus
  23. lagi galau nih Min, milih antara NVL sama Xride Adventure edision,,,
    mohon saran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ingin motornya bisa dikendarai/berbagi sesama istri
      ya pilih X ride aza

      Hapus
  24. solusinya: motornya dikendarain sendiri dari dealer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih joss kalau langsung dibawa sendiri dari pabriknya
      wkwkwkk

      Hapus
  25. yang saya lihat hampir semua NVL spakbor belakangnya miring ke kiri, jadi kemungkinan besarnnya disengaja,,,

    BalasHapus
  26. Solusinya buat spakbor miring, tinggal dilurusin aj sendiri gan,
    caranya dengan dipanasi pakai korek/hair dryer trus di tekuk sendiri pakai tangan sampai kelihatan lurus, ane udah pernah nyoba dn berhasil :D

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.