Laman

Pengunjung

Jumat, 15 Maret 2013

BENGKEL KAKI LIMA RIWAYAT MU NANTI


Dapat kiriman email dari salah satu pengunjung blog ini »

malem pak....saya ----------, yg komen tempo hari dengan
nick c33b. kebetulan kemarin saya nemu artikel di koran
jawa pos di bagian radar pacitan edisi 13 maret tentang
edukasi beres tentang mesin injeksi kepada pebengkel.

entah ada maksud apa dibalik semua itu yg jelas dari yg
saya baca sudah mulai terlihat itikad baik dari beres untuk
mengedukasi pebengkel non resmi tentang mesin injeksi
agar kelak mereka bisa mengatasi permasalahan pada
mesin tersebut.

bukti artikel berupa foto-foto alakadarnya yg terlampir, tapi
mohon maaf saya benar-benar bukan fby lho pak...
hehe kebetulan aja yg mengadakan kegiatan dan yg
dimuat adalah yamaha. thanks atensinya pak guru..............

Jawaban saya »»»

Baguslah kalau memang seperti itu,,,, tapi jangan lupa
sobat motor injeksi bukan cuma yamaha saja. ada honda,
suzuki, maupun kawasaki, Mungkinkah bengkel kaki lima
bisa menerapkan semua teknologi injeksi dari motor-motor
tersebut ke bengkel mereka, sepertinya beraaaaat sobat.

2-3 tahun yang akan datang, bengkel kaki lima hanya
menggantungkan hidup mereka hanya kepada motor
mesin karbu yang masih tersisa, perbaikan motor injeksi
mereka tetap gigit jari,,,

Yaaaa apa mau dikata setiap kemajuan memang harus
ada yang di korbankan. Untuk bengkel umum yang masih
berjalan nanti adalah bengkel-bengkel yang sudah direkrut
sama perusahaan motor (kerja sama). Jadi jangan heran bila
ada bengkel umum yamaha, bengkel umum kawasaki dll.
Sistem monopoli pasar memang seperti itu.

Ini hanya sekedar prediksi saya sobat semoga tidak terjadi.
Semoga saja mesin motor injeksi mendatangkan kemudahan
bagi konsumen indonesia bukan malah sebaliknya.

*********

Cerita Pengantar Tidur :

Ada seseorang pemuda yang lagi riding ditengah malam
dengan menggunakan motor maticnya. Tiba-tiba itu
motor berhenti mendadak,, Waduh mengapa begini
padahal rumahku masih jauh. Di starter enggak mau hidup
Apakah karbu motorku kebanjiran (tepok jidat ini saking
paniknya).

Mau tak mau pemuda itu mendorong motor maticnya.
pemuda itu beruntung karena terbaca olehnya nama
sebuh bengkel kaki lima. Pemuda itu mengetuk pintu
bengkel tersebut, Pintu bengkel pun terbuka

Maaf bang gangguin motor saya tiba-tiba padam ni
minyaknya masih full, acu nya masih bagus. Tolong
saya bang.

Motor mu injeksi ya

Iya bang,,,,,

Silahkan bawa motormu ke Bengkel Resmi yaaa
kemarin saya kotak-katik motor injeksi saya yang
rusak bukan makin bagus malah makin ancur dik
padahal saya ini mekanik berpengalaman..

Gubraaaaak
···· Emangnya ada BERES buka tengah malam.

Lain kali kalau mau jalan jauh pake motor karbu ya dik
kalau mesin karbu Dari A sampai Z  saya paham cara
kerjanya. Adik mau turun mesin pun saya sanggup,
asal karbu yaaa

----


Cerita sering terjadi didunia nyata cuma sayang banyak
orang yang malu mengakuinyai. Kalau kedepannya kita
lihat bengkel umum itu sepi hal itu wajar saja, karena
motor Injeksi itu nongkrongnya ya di Bengkel Resmi

35 komentar:

  1. senyum kecut sang pemuda bisa jadi kenyataan di alam nyata,jika (....) *isilah titik-titik dengan benar... xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malas jawabnya, kagak di nilai seeeh,
      wkwkkwkkk······
      Tumben pak Wahid dapat pertamax
      biasanya dapat jatah minyak tanah terus
      qiqiqiii

      Hapus
  2. makanya enaknya pake karbu
    gak harus selalu ke bengkel resmi biar kantong gak selalu jebol
    wkowkowkowkowkowkow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak apa-apa kan Sobat kalau saya ikut tertawa juga
      Hahahaahahaaaaaaass

      Hapus
    2. bolem om
      hihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihi

      Hapus
  3. seiring berjalannya waktu, saya yakin bengkel "pinggir jalan" PASTI akan mampu untuk menangani teknologi canggih injeksi... (sambil nunggu mekanik BERES pada berdikari )
    tapi "ENTAH KAPAN" masa itu terjadi saya juga nggak tau... cekakakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seiring waktu······
      berapa lama waktunya, bisa saja 10 tahun lagi!!!

      Hapus
  4. Jadi mikir 1000x tuk ambil motor injeksi...
    Mengerikan klo tiba² tngah mlam mogok...
    Bisa² ditolong ma mbak kunti...
    Hihihihi.....

    Bro yudha tlong donk buat ulasan ttg kelemahan ninja 2tak...
    Katanya klo jrang dipake jlan 80 km/jam super kipsx rusak/lengket ya ??
    Tlong infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kelemahan motor saya udah saya tuangkan dalam
      artikel dibawah ini
      http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/kelemahan-motor-gue-kalau-motor-loe.html?m=1

      superkips ninja R saya enggak pernah macet pak,
      inilah keuntungan biker daerah, jalannya masih banyak
      yang plong

      Hapus
    2. Maksut saya bukan kelemahan motor bapak yudha,,tp kelemahan motor ninja 2 tak..??
      Denger² klo ninja 2 tak mesin'nya dgin/motor baru dihidupkan di pagi hari sulit distater ya pak ??
      Tapi bner ya pak klo ninja 2 tak jrang dipake lari diatas 80 km/jam KIPS'nya macet ??

      Hapus
    3. Salah satu motor koleksi saya kan Ninja 2 tak sobat.
      kalau sulit di starter pada pagi hari gamlang koq beresinnya
      tinggal tarik cuk aza, langsung ngeeeeeeeeng tu mesin.
      Masalah superkips macet karena jarang dibawa ngebut memang
      ada benarnya, sehingga timbullah pepatah :
      Ninja 2tak bukan arogan tapi memang enggak bisa pelan, qiqiqi.
      Mau tak mau ritual ngekips memang harus ada.
      Tapi ada juga cara lain memperlancar superkips dengan cara
      aman (tidak perlu ngebut)
      itu motor dalam kondisi netral lalu kita gas sampai jarum
      menunjukkan 7000 rpm (ngegasnya dgn cara di urut)
      barang semenit dua menit.
      tapi timbul masalah juga loooh dengan cara seperti ini.
      Resiko dilemparin tetangga dengan sendal jepit akibat
      kita ngegasin tu motor dekat rumahnya.
      "Woooooooiiiii berisik, anakku lagi tiduuuuuur'
      hahahahaaa

      Hapus
    4. Kelemahan utama tu motor (bila anda tinggal di daerah seperti saya)
      sering terjadinya kelangkaan spare part di dealer kawasaki.
      hal ini sudah sering kali saya bahas.
      Masalah boros relatif lah, ninja 2tak terbaru lebih hemat koq
      konsumsi BBM nya bila kita bandingakan dengan Yamaha Mio karbu.
      Ninja 2tak saya menggunakan bensin premium (knalpot standar udah diganti)
      perbandingannya 1: 30km, itu pun sudah ngekips ngekips ngekips banget
      sampai puas, heheheheee.
      ritual ngekips saya seh di luar kota, dalam kota hahai saya lebih
      senang naik Honda supra fit koq.

      http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/mau-ngebut-180-kpj-ini-jalannya.html?m=0

      Hapus
    5. Okee..thx ya pak guru atas infonya mengenai ninja 2tak..
      Salam kenal dari Sidoarjo Kota Lumpur...
      Klo punya ID WeChat bolehlah saling tukeran..

      Hapus
    6. Salama kenal,,,
      ID WeChat ya????
      Kalau blog ini dilihat dengan tampilan Web,
      pasti kelihatan No Hp yang saya jadikan ID WeChat saya.

      Hapus
  5. Very rapidly this site will be famous amid all blogging
    and site-building people, due to it's fastidious content

    My blog ... mini forex trading

    BalasHapus
  6. motorku smuanya injeksi...moge ama matic....kl rusak ya tlp suruh nyetep(dorong mtor dng kaki melalui footstep)
    hehe

    BalasHapus
  7. Untung pulsar200ns pake karbu,orang india memang pintar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar di negara kita P200NS yang di jual oleh Kawasaki udah injeksi loh

      Hapus
  8. Untung pulsar200ns pake karbu,orang india memang pintar...

    BalasHapus
  9. untung motor ane belum injeksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong seperti motor milik saya,
      btw enggak canggih dong motor kita

      Hapus
    2. yang penting kan fungsinya tuh motor bukan canggihnya
      HEHEHE

      Hapus
    3. Yupp motor harian emang harus bisa enggak ngerepotkan
      pemiliknya

      Hapus
  10. pengusaha bengkel kaki lima harus mau investasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak semua mampu, Bengkel kaki lima juga pake kasta pak.
      Kasta tinggi bisalah, bengkel kaki lima kasta rendah,
      Gigit jari.

      Hapus
  11. bengkel umum ga bakal mati deh pak guru,coba deh ada berapa ratus juta motor karbu yg berkeliaran,dari thn dulu ampe 2013.
    Contoh kecil nya aja deh honda beat,ada berapa puluh juta tuh pak jumlah nya sejak mengaspal d thn 2008-2013,itu baru honda beat,belum mio series,fu,dll deh

    Toh bengkel umum bisa melayani hal yg lain,ga cuma benerin karbu,misal tambal ban,ganti kampas rem,service komstir oblagh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung mati sih enggak pak,
      yang pasti berkurangnya pendapatan harian.
      Selama motor karbu masih ilir mudik, bengkel kaki lima
      terutama berkasta rendah masih bisa ngebul dapurnya.

      Hapus
  12. Klo saya tetep optimis bengkel kaki lima akan ikut berkembang seiring perkembangan teknologi mesin mas... kayake hampir semua ATPM sudah memikirkan hal tsb mas Yudha... cuman tetep butuh waktu aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin Pak ATPM memikirkan itu, ini bisnis yang keuntungannya gede banget.
      kalaupun ada sementara ini ya basa basi doang.
      Opppppsss bila kita sering denger adanya Blogger Ternakan nah kedepannya
      bakalan ada namannya bengkel umum ternakan pulaaa, hehheeee

      Hapus
  13. bengkel resmi Kawasaki saja DI JAKARTA banyak yang masih belum bisa servis Injeksi dgn diagnostic kit nya. Krn investasinya, mnrt salah satu mekanik di Motorave BSD, hampir 100 juta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin canggih sistem injeksinya semakin ribet perbaikannya kalau enggak ada
      bantuan aplikasinya. (jaman canggih era digital era komputer)

      Hapus
  14. wah ternyata dibuatin artikelnya....hehe
    maaf baru tau karena blogger otomotif telah hilang dari bookmark pas ga bisa diakses kemarin dan ternyata sekarang sudah hidup lagi.
    hmmmm....ceritanya menarik tapi motor injeksi bukan tanpa masalah tetapi minim masalah,sampais ekarang belum pernah denger tu motor injeksi tau-tau mogok ditengah jalan tanpa sebab yg jelas...hehe peace pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda benar sobat motor injeksi emang minim masalah apalagi kalau perawatannya
      benar kemungkinan besar tidak akan terjadi masalah pada mesinnya.
      Tetapi sekali bermasalah,,,, bakalan pusing dah pemiliknya kalau jauh dari Bengkel Resmi

      Hapus
  15. IZIN SHARE BOZ artikelnya..menarik ne

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.