Laman

Pengunjung

Selasa, 19 Maret 2013

PETINGGI AHM DAN YIMM DEG-DEGKAN

Seperti yang kita ketahui bahwa persaingan motor dikelas
150 cc khususnya motor sport batangan sangat sengit.
Terutama pada perusahaan Honda yang diwakili oleh AHM
serta Yamaha yang diwakili oleh YIMM.

 
Persaingan antara New Vixion dan CB150R memang tidak
bisa dielak lagi. Motor yang terbaiklah yang dapat menarik
konsumen sebanyak-banyaknya. Berbagai strategi dan taktik
yang dilancarkan oleh AHM dan YIMM agar motor yang dijual
mereka selalu terdepan.

Untuk sementara ini bila kita perhatikan, Langkah Honda
CB150R terasa begitu berat untuk bisa menumbangkan
New Vixion. Berbagai permasalah mulai dari karat sampai
kaca lampu meleleh ditambah mesin klotok-klotok menjadi
PR yang harus segera dibenahi AHM.


Yamaha New Vixion juga belum bisa bernafas lega, karena
sewaktu-waktu CB150R bisa saja jadi motor idola baru.
Pertempuran belum usai, pertarungan belumlah sampai
pada titik yang tertinggi selama kedua pihak sama 
kerasnya.

Tidak ada istilah bendera putih akan berkibar dari salah
satu kubu yang saat ini lagi bertarung. AHM dan YIMM
tetap akan ada permusuhan pribadi diantara mereka
sampai akhir hayat. 

Pertempuran belum usai, masih terlalu jauh senyuman manis
yang diraih. Ibarat badai yang tak pernah berhenti malah
semakin membesar. Kini ada pemain baru hadir untuk
mengancam. Kini para petinggi AHM dan YIMM semakin
deg-degkan. Woooow······ Ada apa gerangan???


Motor diatas sobat yang buat YIMM dan AHM deg-degkan.
Bukan karena P200NS cc nya lebih besar, atau desainernya
kelas papan atas, atau yang ngejual itu motor adalah Kawasaki.
Tapi masalah harga yang belum jelaslah yang membuat mereka
deg-degkan.

Lebih Jauh Mengenal P200NS :

P200NS Layak Kita Tunggu

Alasan Utama P200NS Diambil Oleh Kawasaki Motor Indonesia

Seberapa Pantas P200NS Untuk Dimiliki

Bagian Utama P200NS Yang Akan Di Buka Oleh Konsumen Indonesia

Kelemahan P200NS Yang Harus Dibayar Oleh KMI

Aduh P200NS Bakal Banyak Yang Jinjit neee

Dengarkan Rasakan Nikmati Raungan Dan Desahan P200NS 22 Detik Saja

Taktik dan strategi pertempuran AHM dan YIMM akan kacau
balau bila harga P200NS ternyata tidak jauh berbeda dengan
CB150R dan NVL. Akan bertambah kacau balau lagi kalau emblem
P200NS ternyata berubah nama menjadi KAWASAKI NINJA 200R.
Tidak dapat dipungkiri Nama Kawasaki Ninja terlalu sulit untuk
di taklukkan kalau hanya di Indonesia.

Apa yang bisa dilakukan oleh YIMM bila ternyata pembunuh
varian Vixion ternyata P200NS (Ninja 200R)???

Apa yang bisa dilakukan oleh AHM bila kedatangan P200NS
ternyata memperberat langkah CB150R????

Aaaaaach ········· P200NS memang buat deg-degkan.

Bonus Photo : Tiga Bidadari Penjaga Hatiku


56 komentar:

  1. Balasan
    1. Mak nyuuus laaah!!!!
      Yang lain hanya dapat SOLAR qiqqii

      Hapus
    2. Silahkan sobat enggak ada yang ngelarang,
      pilihan sendiri bayar sendiri yaaaa
      jangan minta bayarin saya
      hahahaaa

      Hapus
  2. Infonya P200NS juga dijual seharga Rp20jutaan mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. 23 sampai 24 juta, dalam artian tidak jauh berbeda dengan NVL dan CB150R.
      MANTAAAAP LAH kalau benar seperti itu!!!!

      Hapus
    2. 23 sampai 24 juta, dalam artian tidak jauh berbeda dengan NVL dan CB150R.
      MANTAAAAP LAH kalau benar seperti itu!!!!

      Hapus
  3. Hmm.. Salam kenal Bang Depp,

    Pendapat saya yang awam ini agar p200ns laku keras di Indo adalah sbb:

    1. Seating high-nya musti diturunkan agar pas dengan postur orang kita (mirip strategi-nya Ducati, FYI sudah ada Dealer Ducati di daerah Balikpapan menunjukkan Ducati mendapat tempat di masyarakat Kaltim).

    2. Ganti ban-nya dengan merek lokal atau merek internasional sekalian seperti battlax, michelin atau pirelli.

    3. Banyak komplain soal kaliper rem bawaan p200ns, ganti aja dengan kaliper merek yang sudah dikenal masyarakat kita.

    4. Soal harga bisa diatas NVL atau CB, bisa setara dengan tiger.. Biasanya kalo value dan gengsi sudah tercapai, masalah harga nga terlalu sensitif lagi.

    CMIIW ya..

    BalasHapus
  4. MASUKAN BUAT KMI
    Semoga bisa jadi bahan pertimbangan.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Petinggi AHM dan YIMM pasti biasa2 aja tuh............ paling ya cuma ngangkat sedikit ujung sebelah bibirnya....trus mereka berguman dalam hati..." INI HONDA dan YAMAHA LOH " sementara biker tanah air sudah pada tau P200NS itu merk apa....walaupun nanti pake bendera kawak?? berat sob...ngerubah mindset Jepang ke India...... kecuali biker yg emang Melek tehnologi... jelas yg dipikir pasti Value dulu baru yg lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bajaj termasuk perusahaan motor kelas dunia looh
      kebetulan aza bukan dari jepang, KTM duke aza ada
      campur tangan mereka

      Hapus
  7. beberapa yang masih brand minded susah membuka hati... ga salah juga sih brand gedhe aftersalesnya berkali lipat dibanding kawak, padahal belum tentu masing-masing dealer menyediakan parts lengkap. seringkali inden...inden... dan ... inden............. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang teori enggak sesuai dengan apa yang dipraktekkan

      Hapus
  8. Petinggi AHM dan YIMM pasti biasa2 aja tuh............ paling ya cuma ngangkat sedikit ujung sebelah bibirnya....trus mereka berguman dalam hati..." INI HONDA dan YAMAHA LOH " sementara biker tanah air sudah pada tau P200NS itu merk apa....walaupun nanti pake bendera kawak?? berat sob...ngerubah mindset Jepang ke India...... kecuali biker yg emang Melek tehnologi... jelas yg dipikir pasti Value dulu baru yg lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsumen yang baik memang harus bisa membuka hati, kemudian mempelajari
      motor apa yang akan dibelinya kelak

      Hapus
  9. Pulsar...?... hanya untuk yang melek teknologi...!!!

    BalasHapus
  10. ........ada sedikit cerita nih bang yudha : " beberapa tahun yang lalu, tetangga ane beli pulsar 180, warna merah, trus dia ngajak jalan2 ane test drive... pas awal di nyalain lampu nyala, dan digital mulai hidup, dan mewah nya lagi di tombol2 stater, klakson itu ada lampu nya.. wedew keren banget kiek... habis itu beberapa saat lampu nya kedip2 antara lampu mauy mati dan hidup ( redup)... temen ku nyletuk : " maklum pentium 1 "... waduh... trus di nyalain mesin nya, jreng... lampu baru terang benderang... mesin sedikit kasar, mungkin masih baru kali yha... knalpot nya suara nya halus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada umumnya konsumen bajaj puas akan motornya

      Hapus
  11. kita tonotn saja mampukah hasil kawin silang eropa - india mengalahkan peranakan indo-jepang..? di negri yang sudah terbiasa dengan produk jepang...

    BalasHapus
  12. syarat motor india biar laku ya harus murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain itu juga harus berkualitas dooong.

      Hapus
  13. tewas semua nanti 2 motor itu, wkwkwkwk :mrgreen:

    BalasHapus
    Balasan
    1. persaingan antara New Vixion dan CB150R langsung berhenti dooong
      qiqiqiii

      Hapus
  14. Bajaj series itu kurang apa coba....??? klo dari segi value jelas joss....malah dengan harga yg sama pabrikan jepang g bisa ngasih value yg sama dgn bajaj.. yahhh unik emang konsumen di mari......klo g brand jepang susah...!!! mungkin butuh 20th lagi klo g dipaksa dari sekarang...!! soalnya yg sekolah lbh banyak milih jurusan ekonomi drpd teknik mesin sob.....kwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimaklumin saja sobat dari jaman nenek buyut kita sudah naik motor jepang.
      Jadi motor yang terbaik itu ya buatan jepang kata cucunya.
      qiqiqii

      Hapus
    2. Dimaklumin saja sobat dari jaman nenek buyut kita sudah naik motor jepang.
      Jadi motor yang terbaik itu ya buatan jepang kata cucunya.
      qiqiqii

      Hapus
  15. Hi Bro Yudha..

    dengan spek seperti itu kalau jualnya murah, kesan murahannya lagi yang muncul.
    Di Indonesia ini selain values kendaraan, pricing strategy juga penting.
    Orang tahu kelemahan tiger apa saja, tapi kalau lihat di jalan orang pakai Tiger baru, pasti wahh motor mahal itu.
    Ducati itu engga enak dipakainya (dibanding japan sport bike) DAN MAHAL. Tapi saat lihat di jalan yg dilihat orang, wah itu motor mahal, bukan valuenya.

    Begitu juga dengan Pulsar 200 NS kalau dibanderol murah, saat dilihat di jalan, yang orang pikir pertama wah itu motor murah.

    Kalau Kawasaki yang jual saya ragu bakal dijual dengan harga yg sama dg NVl atau CB150R. Harusnya paling tidak direntang 25-27 juta untuk mengisi kekosongan harga Ninja 150 2 tak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kelemahan konsumen motor Indonesia
      Lebih bangga dengan Harga yang tinggi dari pada kualias motor yang tinggi.
      Kelemahan ini yang sering dimanfaatkan oleh para produsen motor.
      mereka tau kalau kita orang Indonesia itu gengsiannya tinggi.
      Neda banget dengan Konsumen India

      Hapus
  16. Balasan
    1. Apakah akan mengacaukan pertempuran NVL dan CB150R???
      Inilah yang akan menjadi misterinya

      Hapus
  17. harga yg sepandan ya diatas nvl & cbsf sedikit.....saya setuju di kisaran 25-27 juta.....dan kalau melihat strategi global kawasaki & bajaj sepertinya kok masih tetep ada embel2 pulsarnya walaupun logo blututnya hilang.....toh semua org sdh tau kalau mmg ini produk bajaj, yg ga nahan ciri khas lampu belakangnya itu looh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lebih mendukung kalau harganya di bawah 25 jeti.
      Hehehehe

      Hapus
  18. nanti bakal ketahuan mana yang operpres

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuupssss, mari kita dukung program motor murah tapi berkualitas

      Hapus
  19. dulu sebelum meminang njmx sempat pengen bajaj.. tapi dealernya malah tutup di solo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu solusinya P200NS jawababnnya.
      Dealer Kawasaki kemungkinan kecil kalau tutup pak.

      Hapus
  20. naksir habis sama mtor ini..eh...mau tanya...uda injeksi pa blum bang?salam kenal...mampir ke blog ku yaa...tpi bukan blog otomotif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah hadir sobat sapto
      Kemungkinan besar yang hadir ini P200Ns Injeksi sobat,
      dimana motor tersebut merupakan hasil kerja sama
      Kawasaki-Bajaj. Makin mantap kalau ada dua versi ya
      satu Injeksi satu karbu, kalau ada dua versi, saya sih
      milih yang versi karbunya aza deh, enak ngopreknya
      hehehee

      Hapus
  21. ini memang motor yang ditunggu2, lagi nahan2 nih, iklan nya cb150r ama nvl bener2 nyubit berasa gw bandel kalo ngak beli salah satu. mudah2an ntar p200ns ngak mengecewakan, seandainya memang launching tgl berapa liat 2 minggu dulu orang buat artikel baru deh mutuskan

    BalasHapus
  22. Taufiq Custom Modification
    Memproduksi dan menerima pesanan bodykit/fairing berbahan fiber sesuai konsep costumer.

    Telp : 0896-3834-4066/087874222606
    Pin BB : 22fbdeb6
    Email : ade_r10@yahoo.com
    twitter : ade_r77
    http://www.facebook.com/taufiqmodification

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.