Laman

Pengunjung

Jumat, 29 Juni 2012

CKCKCKK····HONDA BEAT PLASTIK EMBER???


Honda Beat adalah versi lebih murah dari Vario, tapi haruskah
bahannya juga harus bahan murahan. Kalau mata saya tidak
melihat sendiri, saya mungkin takkan percaya kalau plastik Beat
keponakan saya setipis plastik ember murahan mudah pecah
kalau terbentur sedikit. APA MUNGKIN HANYA BEAT KEPONAKAN
SAYA SAJA YANG SEPERTI ITU?

Langsung ke kronologis »
Sekitar jam 15.30 sore tadi anak dan keponakan saya keliling
komplek dengan motor yang berbeda, anak saya menggunakan
motor Suzuki Spin sedangkan keponakan saya menggunakan Honda
Beatnya yang semulus Ayu ting-ting itu, maklum baru dua bulan keluar
dari Dialer. Kita semua tau namanya motor matic itu merupakan motor
yang paling nyaman karena tinggal gaaaaas doang, bisa dipakai santai
bisa buat ngebut ayooo... tidak repot lagi ganti gigi.. jalan nanjak juga oke.
hanya ngerem saja yang bikin ketar-ketir. Tiba-tiba motor keponakan
saya itu menabrak motor Spin yang lagi dikendarai anak saya dari
belakang GUUUUUBRAAAAAAAAK·······, plastik hitam mulai dari depan
sampai plastik base dasar motor TERKOYAK DENGAN MUDAHNYA
terkena pedal belakang Spin.

Langsung aza Mas Bro lihat photonya.






Untunglah kedua orang yang saya sayangi itu tidak kenapa-kenapa,
motor rusak bisa diganti, orang yang rusak, kita bisa menyesal sampai
mati. Ya sudah nasi sudah menjadi bubur, keponakan saya hanya bisa
menangis dengan suksesnya.

Bicara tentang EMBER sudah ada yang ANTI PECAH, laaah kenapa
Beat yang harganya diatas 10 juta itu plastiknya mudah koyak dengan
kecelakaan sekecil itu. Bukan bermaksud MELECEHKAN tapi hanya
Ingin memberi kritik yang MEMBANGUN terhadap Honda, walaupun
Beat merupakan Versi PAHE dari Vario bukan berarti plastiknya
harus tipis bukan. Apalagi BEAT memang sengaja diciptakan untuk
mengalahkan MIO, pliiiiiiiss buat kuatin dikiiiit dooong!!!!!

Kamis, 28 Juni 2012

VARIO TECHNO······· UYEEEEEEEEAAAAH


Ada untungnya juga ya punya blog, apa lagi kalau artikelnya membahas
tentang motor. Nah salah satu keuntungannya adalah ada beberapa
teman yang pengen motornya dibahas dalam artikel blog ku yang sederhana ini.
aku seh senang-senang juga seh, ada bahan tulisan walaupun mungkin tulisan
artikelnya enggak sebagus senior-senior blog yang levelnya sudah level dewa.
Ya namanya aza belajar nulis······

Seperti sore tadi pas baru pulang jalan-jalan eh di bangku taman rumah
sudah menunggu seorang teman. Ternyata eh ternyata dia tlah baca
beberapa artikel diblogku, penilaiannya artikel di blogku TIDAK BAGUS
karena motornya belum dibahas········hahahaa ada-ada aza temanku
yang satu ini. ya udah bro!!!! entar aku buatin artikel tapi jangan enggak
dibaca ya.



Ternyata motor yang minta dibuatin artikel sama pemiliknya adalah
Honda Vario Techno. Jujur aza walaupun sering lihat tapi motor
ini selalu luput dari perhatianku, entah kenapa koq enggak terlalu tertarik.
Secara tampilan dan teknologi motor ini sih jauh lebih HEBAT dibandingkan
dengan Suzuki Spinku.

Di mataku motor ini kaku seperti robot, shock sering mentok sama
seperti kebanyakan motormatic, temanku bilang motor ini buat
perjalanan jauh enak banget asalkan jalannya mulus, soalnya enteng
dan enggak bikin pegel.



Aku perhatikan dengan lebih seksama, walaupun bentuknya kaku
tapi modelnya sangat modern, fitur-fitur tambahan yang lebih
yahuuud seperti bagasi lebih luas serta terdapat tutup tambahan,
key shutter pun sudah otomatis bisa tertutup saat kunci dilepas.
Amaaaaan daaah. Yang keren tutupnya dilengkapi dengan penerangan
dari fosfor agar mudah melihatnya di kegelapan.

Aku perhatiakan lampu, speedometer, body, hingga lampu belakang,
Vario Techno ini lebih terkesan lebih garang bila dibandingkan dengan
Vario biasa, satu fitur yang ku suka dari motor ini yaitu side stand switch,
di mana motor enggak mau nyala kalau standar samping belum dinaikkan,
Andai saja Spin ku punya fitur seperti ini pasti tambah ajiiiiib.



Langsung coba aaaah ······· ketika ngegas terasa tarikannya enteng banget.
Asik ne bila selap selip di kemacetan, motor ini memang dari sononya
dirancang untuk area perkotaan. Ku rasa torsinya telah ditambah bila
dibandingkan dengan vario lama. Ketika ku coba untuk ngebut
pada kecepatan 80 kpj motor ini koq terasa kurang nyaman beda
banget sama Spin, entahlah apa ini hanya perasaanku saja.

Harga motor ini juga lumayan mahal tapi hal itu ku rasa wajar saja
karna motor ini masuk dalam jejeran level premiumnya Honda, yang
jelas semahal dan sebagus apa pun motor kita, kalau kita tidak
merawat nya dengan baik maka semuanya akan sia-sia.

Rabu, 27 Juni 2012

SUNGAI KAPUAS SAAT KEMARAU

Tadi sore lagi bingung mau kemana. Ya udah akhirnya aku memacu
Ninja R ku ke arah Pasar Sungai Durian Sintang buat jeprat jepret
photo keadaan Sungai Kapuas saat ini lagi surut akibat kemarau.
Sungai Kapuas, saya yakin semenjak SD pun Mas Bro semua sudah
pada dengar dan tau Sungai Kapuas. Yuuuups, enggak salah Mas Bro,
Sungai Kapuas merupakan. sungai terpanjang di Indonesia dengan
panjang total 1.143 km. Sungai ini terdapat di provinsi Kalimantan Barat.
Sungai Kapuas mempunyai hulu di Pegunungan Muller dan mulut
sungainya (muara) terdapat di selat Karimata dengan melintasi kabupaten
Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi, Sintang, Sekadau, Sanggau, Landak,
Kubu Raya, hingga membelah kota Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat.

Langsung aja ya Mas Bro dibawah ini akan tersaji pemandangan sungai
Kapuas di kala kemarau.





Selasa, 26 Juni 2012

MODIF NINJA RR TAMBAH KEREN


Siapa seh yang tak ingin tunggangan hariannya jadi tambah
keren. Makanya banyak sekali orang yang memodifikasi motornya
biar enggak sama dengan standar pabriknya. Baik modifikasi
sederhana sampai modifikasi yang gila-gilaan. Orang bilang seh
batas modifikasi itu hanya biaya. Ide boleh setinggi langit
tapi kalau ngomong masalah biaya jadi luntur dah ide tersebut.

Tanpa sengaja ketika saya buka-buka foto di Google terlihat oleh saya
sebuah Motor Ninja RR yang sudah termodifikasi. KEREEEEEEEEEEN
eeeeiiiii, wah ini bisa jadi bahan referensi bagi pemilik Ninja RR yang
masih Standar yang mau mengubah tampilan motornya.

Wooo······ dari warnanya saja sudah kelihatan. Kalau motor ini
sudah berani meninggalkan warna khas Kawasaki. Mulai dari fairing
depan hingga ke bodi belakang. Mengaplikasikan cat dari Sikkens,
balutan kelir terang mengguyur hampir seluruh bodi. Buat cover bodi
atas, mengusung tema Arai Rapide. SR Koyama, di tangki motor
terlihat gambar-gambar kartu yang biasa dipakai buat bermain
poker menjadi PEMANIS TERSENDIRI.


Di fairing tengah hingga bawah, diterapkan motif Bulan-Bintang, ini
sebagai pernyataan bahwa sang pemilik motor memang penggemar
berat Om Valentino Rossi, terlebih lagi terlihat gambar airbrush Guido
anjing kesayangan Valentino Rossi si Bulldog Inggris itu terpajang
santai di cover bodi belakang.


Selain pengubahan warna lewat permainan airbrush, motor tersebut
terlihat gagah dengan fairing yang berbeda. Dengan menggunakan
fairing Aprilia RS125 yang dimensinya disesuaikan untuk Ninja RR yang
satu ini, makin kereeeeeen kan··········

Jikalau bodi depan menggunakan fairing Aprilia RS125, maka terlihat
bodi belakang mengadopsi buntut milik Honda RS125. Bentuknya
yang lancip, serasi dengan fairing depan-tengah.


Makin menarik ketika kita melihat swing arm yang masih standar tapi
dibungkus fiberglass.Ban depan menggunakan Battlax BT39 90/80-17 sedangkan
ban belakang menggunkan ban Battlax BT45 120/70-17, kemudian dipercantik
dengan Footstep merk Nui serta di pergagah dengan Knalpot DBS carbon.
Ninja RR yang asalnya sudah keren SEMAKIN KEREN dengan modifikasi
seperti ini.

CARA SEDERHANA MERAWAT VESPA


Vespa makin antik makin menarik begitulah penjelasan
Mas Joe pada ku ketika aku main-main ke bengkelnya yang
hanya 100 langkah dari rumahku, bagiku bengkel ini sangat
menarik karena tidak ada motor lain yang jadi pasiennya kecuali
motor Vespa. "Ayooo····· main Vespa" ajaknya padaku. Setiap aku pergi
ke bengkelnya tak segan-segan dia meracuni ku untuk mengoleksi motor
tersebut.

"Main Vespa itu asik, beda dengan motor jenis lain. Kalau kita punya
Vespa teman dan saudara kita makin banyak, rasa persaudaraan
kita sangat tinggi, mau anak club ataupun bukan asal dia punya
Vespa maka kita anggap saudara kita" jelasnya Mas Joe.
Aku pun mengangguk-angguk tanda setuju. Ikatan batin pemilik Vespa
satu dengan pemilik Vespa yang lain memang layak DI BERI 1000 JEMPOL.
Pas di jalan ketemu sesama pengguna Vespa pasti saling menyapa,
klakson, melambaikan tangan, suatu bentuk rasa persaudaraan erat
antar pengguna Vespa, walaupun mungkin mereka TAK SALING KENAL.
Saluuuuut dah.

Selain punya bengkel Vespa Mas Joe juga merupakan ketua
Club Vespa di Kota Sintang yang bernama PORTUGIS (Persatuan
Orang Tua Gila Scooter). Mas Joe bilang Vespa enggak bakalan
mudah ngambek kalau kita rajin merawatnya. Nih ada beberapa
tips sederhana bila kita ingin Vespa kita enggak mudah ngambek.

A. Merawat Busi
Ada beberapa faktor mengapa busi sering mati misalnya masalah
pengapian, banjir dan kerak busi.
* Masalah pengapian.
Busi mudah mati karena masalah pengapian yang tidak maksimal.
Cek dulu koil, kondensor, platina, kalau sudah pakai CDI coba Maw Bro
cek pulsernya. Pulser berfungsi sebagai perantara CDI agar memercikan
api. Kalau koil biasanya jarang rusak. Kalau rusak yaaaaaaaaa ganti saja
Koilnya.
* Kondensor,
kalau kondensor sudah rusak bisa-bisa mesin jadi "mbrebet-mbrebet".
* Platina, cek kondisi platina, jarak ideal adalah 0,5mm.
Jarak platina kejauhan tidak bisa memercikkan api dengan maksimal,
kalau terlalu dekat bisa "njebret- njebret" bret breeeeet.
Ketiga faktor tersebut menyebabkan busi mudah mati.

B. Cek Pengapian.
Pengapian pada Vespa juga berdampak pada laju motor bahkan
bisa-bisa motor tidak mau hidup, susah starter motor, kendala
pengapian biasanya berada pada stelan platina yang tidak benar,
bisa juga salah satu perangkat pengapian seperti busi, koil, platina,
kondensor, spul pengapian ada yang sudah tidak layak pakai jadi
harus segera diganti.

C. Membersihkan Kerak Bensin di Tangki.
Yang pertama Mas bro lalukan adalah kuras dulu bensinnya. Kemudian
lepas baut kran. Kalo sudah cuci pakai air bersih. Terus di jemur
di bawah panas matahari. Ingaaat jangan kelamaan jemurnya ya Mas Bro
takut entar jadi hitaaaaaaam········ wkwkwkkkkkk

D. Mandiin Vespa.
Biar Vespa tetap kinclong ya harus rajin dimandiin minimal seminggu
sekali, jangan sampai kuceeeel dulu baru dimandiin. Biar butut
Tapi enggak baauuu qiiqiqiqi. Kalau mau tampil lebih keren setelah
dimandiin wajib poles biar vespa tambah bersinar-sinar gitu.


PENAMPILAN MOTOR ITU MENCERMINKAN PENGENDARANYA.

Minggu, 24 Juni 2012

MEMPERKECIL LOADING FB OPERA MINI


Dulu saya suka BETE ketika membuka facebook lewat opera mini,
ketika saya menulis di wall/message/komentar pasti loading dulu,
setelah itu baru bisa di share. Syukur-syukur kalau loadingnya cepat
nah pas loadingnya jadi LAMBAT, yang terjadi pasti DONGKOL TINGKAT
TINGGI. Benar tidak mas bro????

Kali ini saya akan berikan mas bro sekalian sedikit JURUS, bukan jurus
Silat atau pun jurus Kucing Loncat ya hahahaaa, tapi jurus ENGGAK
ADA LOADING setelah kita selesai menulis teks wall/message/komentar
jadi kita bisa langsung di share. Lumayankan dapat menghemat waktu.

Gimana mas bro sudah siap menerima jurusnya, syarat pertama mas bro
harus makan KEMBANG 7 RUPA ..╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム. Syarat ini
enggak mutlak boleh diikuti boleh juga tidak.

JURUSNYA SEPERTI INI :

»» Pertama-tama mas bro buka Fb kepunyaan mas bro sendiri ya
kemudian mas bro pilih Enter Adress (tempat menulis alamat situs)
»» lalu mas bro tulis about:config (copy paste azalah biar cepat)
»» tiba-tiba muncul halaman config opera mini.
»» Mas bro cari config SITE PATCHES >> ubah YES menjadi NO
>> lalu SAVE.

Sekarang ketika mas bro sudah selesai menulis di wall / message /
comment loadingnya enggak ada lagi, terkecuali mas bro menulis di
STATUS UPDATE loading tetap ada.
Terakhir jangan lupa kabarin saya kalau memang JURUS ini telah Mas Bro
Kuasai. Ciiiiiaaaaat ciiiaaaaaaaat ···········

TRIK LIKE CEPAT STATUS FB TANPA APLIKASI


Kali ini saya membahas sesuatu diluar dunia motor. Artikel kali
ini saya rekomendasikan buat mas bro-mas bro yang senang
main facebook. Bicara tentang facebook maka tak akan terlepas
dengan saling memberi LIKE/JEMPOL pada status sendiri atau
pun status orang lain. Semakin banyak jempol di status kita
maka itu pertanda bahwa kita memang POPULER. Seperti dunia
blog juga kan semakin banyak yang komen atau banyaknya
pengunjung maka blog tersebut sudah masuk dalam
LEVEL TINGKAT DEWA.

Bicara tentang LIKE ternyata sangat penting, lucu juga kan
punya teman ratusan tapi yang ngelike hanya satu dua orang saja,
wah bisa NGEGALAU RIA yang punya status jadi merasa kurang
diperhatikan, kurang populer, akhirnya merasa dunia ini pun
gelap gulita. Ada istilah SALING MEMBERI SALING MENERIMA
di dalam dunia perfacebookan, dalam arti apa bila anda ingin
mendapat jempol yang banyak maka anda juga harus memberi
jempol yang banyak pula distatus orang lain.

Ini lah yang terkadang buat kita repot, ngelike status temen
satu persatu. Lama-lama bisa KEMBANG tu jempol········wkwkwkk.
Memang sih sekarang ada aplikasi yang sekali klik bisa beri
jempol secara keseluruhan tapi hal tersebut ribet banget kita
harus instal aplikasi tersebut, sayangnya aplikasi itu hanya
bisa kita gunakan pada Mozilla kalau untuk operamini sih
enggak berlaku.

Nah saya beri tips cara gampang ngelike banyak status teman
pada. operamini dalam satu loading, jadi hemat waktu dan biaya
yang pasti ngelikenya GAX PAKE LAMA. Mudah kok, caranya :

Klik aja "suka" atau "like" pada status paling atas, kemudian
JANGAN TUNGGU sampai loading data operamini langsung saja
kita "like" status-status teman yang lain yang ada dibawahnya
nah kalau sudah semua, diamkan saja sampai loading data
" Lihat hasilnya??? Status teman sudah terjempol
semua hanya dalam satu loading!!!! SANGAT GAMPANGKAN!!!!

Yuhuuuuuuu········ praktiskan tanpa perlu aplikasi Bom Like, cara
ini enggak bakalan di proses sama Admin FB karna cara ini
tidak melanggar aturan yang telah mereka. Seberapa banyak status
yang dapat kita Like dalam satu loading itu tergantung dengan kecepatan
JEMPOL ANDA.

S E L A M A T M E N C O B A ········

Sabtu, 23 Juni 2012

CBR 150R LAWAS, MATI TAPI ENGGAK MATI !!!


Bruuuuum······ bruuuuum···· bruuuuum, terdengar suara motor dari
luar rumah, heniiiing sejenak. Kemudian terdengar salam dan namaku
dipanggil dari luar. Suara motornya seeeh asing banget tapi tidak dengan
suara pemanggil. Aku segera keluar dan ········· Nah kan tebakan tidak
meleset seorang teman lama datang berkunjung. Teman yang dulu
satu kantor, yang kini hanya bisa bertemu ketika waktu libur panjang
dan aku pulkam ke Sintang.

Aw aw aw ada sesuatu yang berbeda, kemana Jupiter MX nya??
Hahai ternyata sudah dijual dan kini tergantikan dengan motor baru.
MOTOR BARU KELUARAN LAMA tepatnya. Sebuah Honda CBR 150 keluaran
2005 yang ditembus seharga Rp 24.000.000,- dari tangan pertama yang
bekerja di Dinas Kehutanan. Yeeeea dimataku teman lamaku ini
SEMAKIN KEREN saja dengan mengendarai motor tersebut.
Biarpun keluaran lama tapi masih mulus luuuuuuuuus.

CBR 150 memang sudah ada versi barunya, baik mesin maupun tampilannya.
Tapi bukan berarti yang LAWAS harus kehilangan pamornya. Saya yakin
OLD CBR 150 masih banyak penggemarnya. Enggak terasa hampir 1 jam
kami ngobrol sambil ngopi-ngopi, dan tiba-tiba aku pun ditawarin untuk
mencoba tanpa harus memintanya terlebih dulu. Kesempatan emas ne,
memang dari tadi aku punya niat untuk mencobanya tapi
AKU MALUUUUUU mas bro!!!!!!.

Karna sudah diserahin kunci aku tanpa ragu langsung menungganginya.
Kesan pertama naik motor ini, GAGAH YOOOO. Hidupkan mesin lalu masuk
gigi pertama, suara mesin pun terdengar halus pertanda pemilik pertama
merawatnya dengan baik. Hentakannya terasa begitu lembut bagiku yang
terbiasa menungganggin Ninja 2 tak. Perlahan tapi pasti aku mulai
meningkatkan kecepatan. Ku coba jalan yang lurus dan sepi.
Lari memang terasa agak berat ketika di rpm bawah tapi tidak begitu
di rpm atas, Ajiiiiiiiiib man, tau-tau jarum telah menunjukkan angka
120 kpj tapi hati pengen ngegaaas lagi·········· 140 kpj kini.
CUKUUUUP SUDAH. Kalau niat motor ini bisa lari sedikit lebih kencang lagi,
Ahhhhh temanku tidak salah memilih motor, motor ini masih dalam keadaan
terbaiknya. Berdasarkan PENDAPAT PRIBADIKU setelah merasakannya,
keistimewaan OLD CBR 150R adalah

1. CBR 150R old body ramping jadi enak buat selap selip di jalan yang macet di
bandingan dengan yang versi baru injeksi yang lebih bongsor, jangan lupa
berpenampilan yang lawas ini lebih eye racing atau lebih sporty,
NUANSA BALAPNYA lebih terlihat dan terasa.

2. Bagi yang suka ngebut, CBR 150R old karburasi tidak perlu raguin lagi
kecepatannya dan ini telah ku rasakan sensasinya.

3. Irit bahan bakar walaupun sedikit lebih boros dibandingkan dengan
yang injeksi TAPI dapat dipastikan lebih irit bila dibandingkan dengan
Ninja 2 tak kepunyaan saya.

4. Kegantengan setiap di lampu merah nambah 25% karena diliatin orang,
apa lagi bila anda tinggal di Kota Kecil. Tapi sayangnya semua ternoda dengan
CBR-CBR BAJAKAN. (Kalau pendapat ini saya mohon maaf kalau ada yang
merasa tersinggung)

5. Dengan diproduksinya Versi baru Honda CBR 150, dan juga diproduksi
secara LOKAL maka secara otomatis pula populasi honda CBR Old version
yang nota bene didatangkan secara CBU menjadi semakin sedikit jumlahnya,
dan tentunya menambah nilai eklusivitas sendiri bagi penggunanya.
(pantesan teman saya cerita ketika di lampu merah motornya suka dilirik dan
angguk sama pengendara New cbr 150, haruuus hormat dooong dengan
kakak pertama, hahaaaaaaaaa)

OLD CBR 150R memang sudah di MATIKAN sama Honda Tapi Enggak akan mati
kebesaraannya di jalan raya. Toh para pecintanya tak terhitung jumlahnya.

Jumat, 22 Juni 2012

SUPRA FIT ···· TERIMA KASIH BANYAK !!!



Perkenalkan ini motor pertama saya yang saya beli pada tahun 2007 dengan cara kredit dengan angsuran sebulan Rp. 450.000,- selama 36 bulan. Maklum waktu itu penghasilan saya masih pas-passan, masih menjadi Guru Honor Daerah di sebuah SMK Negeri. Walaupun dengan cara kredit tapi saya SANGAT BANGGA memilikinya karena merupakan hasil keringat sendiri yang saya sisihkan tiap bulan dari penghasilan bersih saya.

Dari Artikel sebelumnya telah saya ceritakan bahwa motor Supra Fit saya pilih berdasarkan KEMAMPUAN. Saya memutuskan untuk memilih motor supra fit karena dia varian Honda dan kreditannya paling murah diantara yang lain. Honda gitu lhoooo ········· Tak ada satupun orang Indonesia yang tak kenal dengan merk motor berlambang Sayap Tunggal . Supra fit yang saya beri nama SUPRI, Telah begitu sangat berjasa menemanin perjalanan Karier saya. Menempuh perjalanan dari Rumah ke Tempat Kerja sejauh 40 km. Kebetulan tempat tugas saya di Luar Kota Sintang tepatnya SMK N 1 Sepauk.

SUPRI tidak pernah cerewet walau pun Sensasi Ngebutnya enggak ada sama sekali, untuk mendapatkan 100 kpj saja harus keringatan dulu. Tapi hal tersebut akan tertutupi akan kehandalan kemampuan mesin yang awet serta keiritan dalam meminum bensin. Jadi buat Mas Bro yang masih memikirkan hemat BBM pilih aja supra fit, HAHAHAHAA. Saya jamin Mas Bro tak akan kecewa sudah 5 tahun kini, Tak sekalipun Si SUPRI meminta untuk turun mesin. 10 Jempol untuk si Honda yang satu ini (mohon maaf kalau ada yang tak berkenan).

Kini Si SUPRI jarang saya gunakan, bukan berarti saya telah melupakannya. Saya kini bertugas di Luar Kabupaten, tepatnya di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau yang berjarak sekitar 160 km dari Kabupaten Sintang. Jadi ketika pulkam saja saya mengendarai SUPRI buat muter-muter Kota Sintang sesekali.

Walaupun sekarang SUPRI sudah jarang terpakai tetapi keadaannya tetap dalam kondisi yang fit masih kinclong. Selama pemakaian yang di ganti hanya ban, rantai, kampas rem, dan aki doang. Bagian dalam mesin enggak pernah sama sekali disentuh. Seminggu lalu SUPRI ada yang naksir, harga tawaran hanya 6 Juta doang. Tapi sampai saat ini belum ada niat buat ngelepas motor pertama itu, mengingat juga untuk mendapatkannya memerlukan perjuangan yang sangat keras. (nyicil selama 36 bulan, hahaha)



Sesuatu yang sulit didapat ketika telah dimiliki sulit pula untuk melepaskannya, begitu pula Si SUPRI bagaikan CINTA PERTAMA, tak mudah untuk kita lupakan. Kini Si SUPRI sudah punya adik baru yaitu SPINAH (Spin) dan NARJO (Ninja) keduanya hadir dalam keadaan baru pada tahun 2011 lalu, Alhamdulillah keduanya saya beli di Dialer dengan KONTAN.

Striping si SUPRI sudah tidak original lagi, begitu pula dengan Spion dan Knalpot. Bicara tentang Knalpot Si SUPRI terlihat tambah gagah dengan Knalpot NOBI yang ujung Knalpot mirip SENAPAN MESIN. Brummm···· bruuuum···· bruuum····, Terima Kasih Banyak buat SUPRI, yang telah menemani di awal-awal perjuanganku. Jasa mu padaku tak akan TERLUPAKAN.

Sebagai penutup artikel saya sajikan sebuah iklan lama sebagai ajang kita bernostalgia dengan Si SUPRI.

Rabu, 20 Juni 2012

SENSASI NINJA 150


Saat klep membuka maksimal, saat itulah dentuman tenaga muncul.
Raungan motor yang ditingkahi dengan gemuruh udara yang tersedot
ke dalamnya …. zzzzsssttthh…….. Sering membuat aku bergidik!


Tiba-tiba saja motor berakselerasi lebih cepat, kepala terjengkang,
otot bisep menegang sejalan dengan pegangan tangan ke stang yang
mengeras, aku pun menunduk sebisanya, angin bersuit di sebelah pundak
dan sebagian masuk ke ventilasi helm agar aku tetap ‘bernafas’,
cakrawala bergerak maju berpendar warna warni secepat aku memacu mesin.

Jika ANDA sempat berkaca diram spion (sebaiknya jangan), pupil mata
membesar, tetesan keringat dingin mengalir turun dari ujung rambut,
seulas senyuman membesar berujung di pangkal pipi.
Itulah pesona adrenalin.
Wuih ……. di situlah letak fun-nya bermotor sport. Dan Ninja kecil ini pun
lahir sudah dengan karakter itu.


Begitu kira-kira sensasi yang kurasakan saat mulai NGE-KIPS motor
kecilku itu, sungguh memuaskan bagi SPEED LOVER sepertiku. Kepuasan
mengendarai motor 2 tak belum pernah tergantikan oleh motor 4 tak
dengan cc sama. kecepatan terpuncak yang pernah ku daki hanya sampai
180 km/jam selebihnya masih mikir dua kali bro ( hehehehe nyawa ku
cuma satu kalau punya nyawa seribu mungkin lain ceritanya).


kalau kecepatan yang sering ku rasa ketika touring sendirian hanya
sampai level 160 km/jam itu juga sangat MEMUASKAN bagiku.
Ngebut aku lakukan ketika temperatur motor mulai panas jalan lurus
dan sepi, kalau jalan banyak belokan atau dalam kondisi ramai
ya pelan-pelan aza deh.

Aku punya prinsip "NGEBUT ITU PAKE OTAK BUKAN PAKE DENGKUL".
kalau mati kan enggak bisa ngekips lagi hahahaa.

Selasa, 19 Juni 2012

MEMILIH MOTOR BERDASARKAN MERK, MAYBE YES MAYBE NO



Setelah selancar di sana sini di dunia maya, akhirnya saya menemukan
beberapa artikel yang berhubungan dengan kendaraan roda dua.
Bermacam merk motor yang tersajikan, kelebihan maupun kelemahan
dari motor tersebut. Saya baca satu persatu dengan cermat begitu
pula dengan komentar dari para pengunjung. Ada komentar positif
ada pula komentar negatif.

Terkadang ada rasa geli yang muncul ketika membaca komentar-komentar
miring yang menjelekkan merk motor tertentu serta membela mati-matian
merk motor yang dijadikan kebanggaannya. Tapi untungnya hal itu hanya
terjadi di DUNIA MAYA, bisa kacau kalau para Militan itu bila berada
di DUNIA NYATA. Saya yakin yang terjadi bukan hanya pembelaan mati-matian
serta caci makian saja tetapi mungkin saja menggunakan TONJOKAN untuk
bisa menunjukkan bahwa merk motor yang dibelanya itu adalah yang TERBAIK.

Marilah kita bicara secara realita, haruskah kita memilih motor yang akan
kita gunakan untuk aktivitas kita sehari-hari itu berdasarkan merk,
maka JAWABNYA Maybe Yes Maybe No. Ada orang yang memilih motor
berdasarkan merk saja, contohnya motor merk A, mengapa ia tidak memilih
motor merk B ataupun merk C. Bisa jadi secara garis keturunannya, mulai
dari mbah lalu bapaknya serta paman bibinya memang selalu menggunakan
merk A. Sehingga ketika ia membeli motor maka ia pun membeli motor
bermerk A karena lebih familiar agaknya.

Ada pula orang memilih motor Merk B sebagai tunggangannya. Mengapa ia
tidak memilih motor Merk A atapun Merk C, padahal motor A ataupun C itu
tidak kalah baiknya dengan motor Merk B. Hal itu bisa terjadi di karenakan
motor Merk B lebih gencar SERANGAN iklannya apabila dibandingkan dengan
A ataupun C. Serangan Iklan yang gencar yang dilakukan secara terus menerus
merupakan RACUN bagi para penglihat ataupun pendengar iklan, sehingga
tanpa disadari otaknya pun telah tercuci. Sehingga ketika ia membeli sebuah
motor maka alam bawah sadarnya membuat pernyataan motor yang dibeli
adalah motor tersebut. Mmmmmm. . . . . Iklan itu hipnotis bagi konsumen.

Ada pula orang yang memilih motor merk C sebagai kebanggaannya
dibandingkan merk A ataupun B. Itu di sebabkan motor Merk C lebih
BERKELAS dibandingkan merk A atau B yang setiap orang bisa memilikinya,
sehingga ketika memiliki motor Merk C membuat dirinya BERBEDA dari orang lain.

kalau saya tidak memilih motor berdasarkan merk motor, itu terjadi
karena saya tidak begitu fanatik terhadap suatu merk. saya memilih
motor berdasarkan KEMAMPUAN, KEBUTUHAN/FUNGSI, serta IMPIAN.
saat ini saya memiliki 3 motor dengan merk yang berbeda.

* Honda (Sufra Fit), motor pertama saya yang saya beli berdasarkan
jerih keringat saya sendiri, Alhamdulillah masih saya miliki sampai
detik ini. mengapa saya memilih motor ini karena waktu itu KEMAMPUAN
saya hanya sampai begitu. Jadi saya memilih yang Murah Meriah.


* SUZUKI (Spin), motor kedua yang saya miliki yang saya persembahkan
kepada sang istri. motor ini saya pilih berdasarkan KEBUTUHAN/FUNGSI,
motor jenis matic dengan cc terbesar pada waktu itu serta body yang
tidak bongsor saya rasa sangat tepat untuk menunjang aktivitas harian istri saya.


* KAWASAKI (Ninja 150 r) ini motor IMPIAN saya ketika saya kls 1 SMA,
motor yang membuat saya TERPANA ketika itu dan akhirnya saya miliki.
Saat pembelian motor IMPIAN itu saya mengalami cobaan dari para sales
yang lebih menganjurkan saya membeli Ninja RR atau langsung NINJA 250
karna lebih GAGAH dan KEREN. saya hampir tergoyah sesaat karna bujuk
rayuan karna secara secara KEMAMPUAN saya sanggup memilikinya.
Saya berpikir secara dalam haruskah saya MENCORET motor IMPIAN
semenjak BELASAN TAHUN yg lalu dan menggantinya secara mendadak
berdasarkan KEMAMPUAN.

No no no ······ Akhirnya saya tetap memilih motor impian saya,
bukan Ninja RR ataupun Ninja 250 yang keduanya belum ada ketika
saya duduk di bangku SMA . Banyak teman saya mengatakan bahwa i
tu adalah Keputusan yang BODOH yang akan membuat menyesal ke depanya,
tapi bagi saya itu adalah keputusan yang PINTAR dan pada akhirnya
saya tidak menyesal atas keputusan yg saya ambil, bagi saya mampu
mewujudkan Impian adalah suatu KEBAHAGIAAN tersendiri yang tak
ternilai harganya.


Karena tiga alasan dalam memilih motor itulah yang membuat
saya merasa geli ketika saya membaca komentar-komentar
yang menghujat terhadap merk motor lain serta membela sampai
titik darah terakhir bahwa motor yang dibelanya itu adalah motor
TERBAIK. Saya sampai berpikir apakah mereka itu SALES?
tapi hati saya menjawab BUKAN. karena Sales Baik pasti
mempromosikan keunggulan produk perusahaan mereka dengan
cara yang baik pula tanpa harus menjelek-menjelekkan produk lawan.
Toh pada akhirnya dengan berjalannya waktu Konsumen juga akan tau
yang mana di antara produk-produk tersebut yang merupakan produk terbaik.

Kamis, 14 Juni 2012

NGETES NINJA 150 PADA MEDAN PERBUKITAN


Kita semua tahu kalau Motor Ninja 150 itu merupakan salah satu motor yang kenceng dijalan raya. Sensasi rasa mengendarai motor ninja dengan kencang bisa dibaca di artikel ku sebelumnya. Jarang sekali kan motor ninja diajak ke tempat-tempat yang termasuk daerah terpencil atau pedalaman kecuali orang-orang yang ditugaskan ditempat tersebut yang bertindak nekat tak mau berpisah dengan motor kesayangannya seperti saya contohnya heheheheeee.

Berapa teman yang juga punya motor ninja seringkali heran mengapa saya mau membawa motor tersebut ke tempat tugas, kalau mereka pasti mikir dahulu, yaaa dengan alasan enggak mau motornya lecet lah, jalan jelek lah, pikir saya namanya motor dijaga bagaimana pun juga suatu saat pasti akan lecet. Kalau enggak mau lecet dan baru terus biarkan saja di Dialer enggak usah dibeli, di jamin dah pasti itu motor enggak bakalan lecet.

Tadi sore saya jalan-jalan ke BUKIT LALONG, suatu areal bukit yang dijadikan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Nanga Mahap. Jalan ke Bukit itu cukup menantang, tanjakan yang tinggi serta turunan yang curam dengan jalan tanah liat. Makanya para Asisten Perusahaan Perkebunan dipersenjatai dengan motor Kawasaki KLX 150 untuk mengawasi perkebunan.



Nah Aku pengen juga merasakan jalan tersebut dengan jenis motor yang berbeda. Memang siiiiih motor ninja memang tidak diciptakan jalan kondisi seperti itu tapi yang namanya NGETEEEES ya harus dijalani kan. Mumpung jalan lagi dalam kondisi kering kalau dalam kondisi basah pasti aku mundur, hehehee



Pertualangan pun dimulai ········ Tanjakan tanah yang tinggi sudah didepan mata, masuk gigi 1 motor berjalan dengan sukses, tekan kopling masuk ke gigi 2 enggak ada masalah, tanjakan demi tanjakan terlampaui, tenaga motor Ninja memang Jooooos punya. Kecepatan 50 km/jam masih diperbolehkan, lewat dari itu wah BERANI MATI namanya, karna di sisi kiri tanjakan JURANG telah menanti.

Akhirnya Puncak Bukit Lalong terjamah pula oleh Motor Ninja ku dengan Jarum temperatur mesin mendekati warna merah. Tapi Tes berhasil dengan sukses, jadi kalau ada yang bilang motor Ninja itu tenaganya LOYO ditanjakan ternyata TIDAK BERLAKU pada Motor Ninja ku. Sampai di Puncak Bukit langsung photo-photo pemandangan sekitar, matahari pun mulai tenggelam, ternyata di Atas Bukit ini merupakan tempat yang PALING BAGUS untuk menyaksikan matahari terbenam di wilayah Kec. Nanga Mahap.

EKSOTISNYA BUKIT KELAM

* Bergaya sejenak dengan latar belakang bukit kelam

Aku mau cerita tentang kota kelahiranku yaitu kota Sintang. Kota Sintang layak dikunjungi karena memiliki panorama tepian sungai yang indah. Kota di mana tempat bertemunya dua aliran sungai besar yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Melawi. Tapi kali ini aku enggak ngomongin tentang sungai ya. Aku pengen cerita tentang salah satu Objek Wisata yang sangat terkenal yang ada di Kalimantan Barat yang terletak di Kabupaten ku Sintang.

Bukit Kelam adalah salah satu obyek wisata Kalimantan Barat yang enggak boleh dilewatkan begitu saja. Jaraknya kira-kira 20 KM dari pusat kota Sintang kearah Kapuas Hulu. Jika sedikit keluar kota Sintang Bukit Kelam sudah terlihat. Untuk pergi ke sana kita dapat menggunakan kendaraan umum tapi kalau aku sih lebih senang dengan menggunakan sepeda motor karna pemandangan sepanjang jalan cukup indah serta di tunjang dengan jalan aspal mulus di jamin Motor Ninja ku bisa Nge-kips sepuas-puasnya.

* jalan beginian buat nge-kips paling enak

Bukit Kelam yang telah menjadi Kawasan Hutan Wisata ini memiliki panorama alam yang mempesona, yaitu berupa pemandangan air terjun, gua alam yang dihuni oleh ribuan kelelawar, dan sebuah tebing terjal setinggi kurang lebih 600 meter yang ditumbuhi pepohonan di kaki dan puncaknya.

Bukit Kelam merupakan satu diantara BUKIT TERUNIK di dunia. Keunikannya adalah Bukit ini merupakan sebuah Bukit yang murni terdiri dari segumpal batu raksasa, satu-satunya di Indonesia. Bukit dengan jenis seperti ini hanya terdapat 2 (dua) buah di dunia yaitu Ayers Rock yang terdapat di Australia dan Bukit Kelam di Indonesia. Kedua Bukit ini memiliki keistimewaan yang sama, yaitu warnanya yang dapat berubah-ubah sesuai dengan perubahan cuaca. Jadi mas bro enggak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri kalau ingin melihat Bukit yang murni dari segumpal batu karna negara kita juga punya.

Buat Mas Bro yang suka bertualang tantangan alam dan merindukan pemandangan alam yang asli, maka Bukit Kelam adalah tempat yang paling tepat dalam memenuhi selera Mas Bro sekalian. Mas Bro dapat ke puncak Bukit dengan 2 (dua) cara, yaitu :

- CARA PERTAMA
Menggunakan tangga yang tersedia dan terletak disebelah barat Bukit Kelam, tapi hati-hati Mas Bro tangga yang terbuat dari besi posisinya sangat menyeramkan dan terjal, ada beberapa anak tangga yang belum di renovasi, Kalau Mas Bro enggak kuat fisik, lebih baik jangan dicoba, lebih baik mundur karna bisa sajaMas Bro macet atau kecapean ngos-ngosan deh di tengah jalan. Enggak lucu kan BISA NAIK TAPI ENGGAK BISA TURUN, Hahahaaaa···········

- CARA KEDUA
Mas Bro bisa mendaki tebing Bukit yang sangat terjal dan menantang dengan menggunakan tali dengan ketinggian 600 meter.

- CARA KETIGA
Nah ini cara termudah dan ternyaman serta tidak bikin pegel untuk cepat sampai ke puncak bukit yaitu dengan Helikopter. ..╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム. Jadi Mas Bro bisa menghubungi Perusahaan Penerbangan yang menyediakan jasa ojek penyewaan Helikopter. Masalah harga tergantung bagaimana Mas Bro nawarnya aza kali.

Nah apabila Mas Bro sudah sampai ke Puncak Bukit Kelam maka Mas Bro dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah seperti Hutan tropis dan berbagai jenis tanaman langka, dua aliran sungai yang mengapit Kota Sintang yaitu Sungai Melawi dan sungai Kapuas, letak tata Kota Sintang dan persawahan yang ada di bawahnnya.

* indahnya bukit kelam dari kejauhan

Nah bagaimana kalau Mas Bro enggak berani naik Bukit, saaaantai aza Mas Bro, Mas Bro enggak perlu takut karena kawasan wisata alam Bukit Kelam juga telah menyediakan kolam renang jadi Mas Bro bisa berenang seharian, ada juga lapangan tenis yang dapat dimanfaatkan oleh setiap wisatawan. Kalau Mas Bro ingin bermalam di sana, jangan kuatir sebab ternyata di tempat ini pun disediakan camping ground yang cukup luas dan aman.

* Deva dan Ibu Rahma

Ada sedikit petunjuk bagi Mas Bro yang belum pernah ke Kalimantan Barat biar enggak sesat menuju Bukit Kelam, pertama-tama Mas bro bisa mulai perjalanan dari Kota Pontianak, ibukota Kalimantan Barat. Nah dari Pontianak menuju ke Kota Sintang itu dapat di tempuh selama kurang lebih 7 sampai 8 jam, atau bisa juga kurang, bisa juga lebih lama. Tergantung jalan mana yang Mas Bro lewati, kendaraan apa yang Mas Bro gunakan, dan juga keadaan jalan yang dilalui. Setiap harinya ada bis umum yang melakukan perjalanan dari Pontianak - Sintang dan sebaliknya, baik untuk perjalanan siang maupun perjalanan malam. Kalau Mas Bro senang naik motor lebih baik Touring nya rame-rame, LEBIH ASIK LEBIH AMAN jikalau motor Mas Bro mogok ada yang bantu dorongin, hahahahaaaa. Asiknya rameee-rameeee.

Selasa, 12 Juni 2012

KNALPOT RACING AHAU MOTOR UNTUK NINJA R,,, MEMUAAAASKAN!!!


Enggak terasa sudah setahun lebih aku menggunakan motor ninjaku. Kedua ban motor sudah berputar sejauh 13.252 km. Ada sedikit perubahan sederhana yang telah kulakukan. Sentuhan pertama pasti ban terlebih dahulu, entah mengapa Ban standar pemberian pabrik aku anggap kurang aman. Ban belakang suka nyelip ketika motor menikung dengan kecepatan cukup tinggi, kurang mengigit aspal kalau berhenti secara tiba-tiba. Akhirnya enggak sampai 5 hari ban pemberian pabrik itu tergantikan.

Sentuhan kedua ya knalpot. Cukup lama aku menggunakan knalpot standar, dengan berjalannya waktu akhirnya knalpot tersebut bonyok juga terutama perut knalpot yang gendut bagian bawah. Harap maklum mas bro jalan ke tempat tugasku ini (Kec. Nanga Mahap, Kab. Sekadau, Kal-Bar) rusak berat, batu-batu dengan ukuran cukup besar berhamparan sepanjang jalan yang dihiasi berbagai lubang. Sudah hati-hati ya masih kena juga.

Pas mau ganti knalpot eeeh jadi bingung sendiri, berbagai macam merk knalpot racing buat ninja tersajikan mulai dari yang mahal sampai yang murah, dari yang luar negeri ataupun buatan anak negeri sendiri. Aku bersyukur di Kotaku (Sintang) ada sebuah Toko Aksesoris motor yang menjual berbagai macam merk knalpot racing.

Setelah selancar sana sini didunia maya dan tanya-tanya sama temen akhirnya aku mengambil keputusan membeli knalpot racing merk AHAU MOTOR. Ada beberapa alasan aku memilih knalpot merk ini :

- TAMPIL BEDA
Kebanyakan motor ninja didaerahku menggunakan knalpot R9, nampaknya merk knalpot ini lagi trend diantara ninja rider. Sorry aku enggak mau ikut-ikutan hehehehehe bukan kenapa-kenapa, aku ingin motor ninja ku berbeda dari motor-motor ninja yang lain di kotaku.

- HARGA MURAH.
murah bukan berarti murahan kan? Knalpot racing ini aku pinang dengan harga Rp. 800.000,- aza, lumayan murah, aku rasa di Pulau Jawa harga jual
knalpot ini enggak sampai setengah dari harga yang ku beli, tapi ya harap dimaklum ya mas bro aku tinggal di Kota Kabupaten ditengah-tengah Provinsi Kalimantan Barat, jadi termasuk daerah pedalaman yang harga barang dikota ini bisa 3 atau 4 kali lipat dibandingkan harga di Jawa.

- PRODUKSI BANGSA SENDIRI.
Aku termasuk manusia yang mencintai produksi dalam negeri, nah mas bro kan pasti tau knalpot Ahau Motor ini dari Negara mana. Apalagi pas di Toko tersebut Pemilik Toko malah merekomendasikan knalpot ini enggak kalah sama knalpot dari luar negeri asal nyetting motornya pas.



Sudah sebulan Knalpot Racing buatan Ahau Motor melekat di motorku, ternyata aku enggak salah pilih, Suaranya ternyata TIDAK RIBUT ketika dibawa pelan, Merdu banget malah seperti irama gendang dangdut yang membuat semua mata melirik ..╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム. Enggak kalah sama knapot R9 malah berdasarkan pendapatku pribadi suara yang dikeluarkan oleh knalpot Ahau otor ini lebih BERDENDANG. Tapi berbeda kalau dibawa ngebut suaranya berubah jadi GANAS, teriakan tinggi garing dan tak pecah layak suara vokalis Guns n Roses ataupun suara Alm. Andi Liani.

Tarikan motorku pun TAMBAH RINGAN, 180 km/jam pun didapat dengan sangat gampang tanpa ada tenaga yang ngeloooos pokoknya plooooong banget. Hal ini mungkin disebabkan leher angsa panjang ke perut knalpot yang kecil membuat napas mesin motor ninjaku lebih panjang sehingga top speed tidak tersendat lagi. Terima kasih buat Bang Ayak salah satu mekanik dibengkel langgananku yang telah mensetting ulang karburator sehingga performa Knalpot bisa didapat dan keluar dengan sempurna. Pokoknya SANGAT MEMUASKAN mak nyooooos deh. Jadi apa bila mas bro-mas bro yang punya motor ninja 150 saat ini dalam kondisi bingung mau pakai knalpot racing merk apa, Knalpot Racing Ahau Motor boleh menjadi satu pilihan menawan.

Senin, 11 Juni 2012

NINJA 150 (NINJA HIJAU KU) PAHLAWAN TANPA TANDA JASA


Sering kita lupa apa yang telah diberikan tunggangan kita… jasa motor kita terhadap kehidupan kita…atau kadang istilahnya “motor ya motor hanya benda mati koq"… tapi ada beberapa mungkin yang menyimpan kenangan tersendiri. Begitu pula dengan aku.

aku hanya mau bercerita tentang tunggangan ku sekarang, yaaaapsss perkenalkan namanya NARJO, dia sebuah motor tipe Ninja r keluaran dari KAWASAKI. Siapa seh yang tak kenal dengan tuh motor, dengan mesin 2 tak nya yang terkenal dengan keganasannya. Motor idamanku semenjak SMA dan Alhamdulillah sejak bulan Pebruari 2011 telah kumiliki dengan kontan.

Aku beruntung bisa mendapatkan dengan harga cukup murah untuk diwilayahku, hal ini disebabkan karena aku punya saudara sepupu yang kenal akrab dengan Bos Dialer Kawasaki, lumayanlah aku bisa menghemat sekitar satu juta lima ratusan lah. Sekedar informasi harga terbaru untuk Ninja R di Kotaku (Sintang, Kalimantan Barat) sekarang ini sudah tembus sekitar Rp. 29.000.000-, walaupun itu motor semakin mahal tetapi tetap saja LAKU KERAS. Kenceeeeeeeeng seeeeeh!!!!!!!

Bangga juga seh setelah memiliki motor ini, bukan kenapa-kenapa karna ini motor memang sudah menjadi motor idaman semenjak ABG dulu. semenjak itulah aku dan narjo tak terpisahkan, sehingga tu motorpun jadi ciri khasku,kemanapun aku pergi baik keluar kota atau hanya sekedar beli rokok tu motor selalu menemani, hahahaaaa. suka duka berdua telah kami alami, panas terik maupun hujan deras ketika touring bukan hal aneh lagi. ya bagiku si Narjo memang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. walaupun sampai detik ini itu motor enggak pernah rewel tapi tetap kurawat dan ku jaga sebaik mungkin yaaa paling tidak selalu KU MANDIKAN 1 MINGGU SEKALI biar terliahat SEGAAAR terus.

Mmmm . . . mungkin cukup sekian dulu ceritaku lain kali aku lanjut lagi deeeeh.
Sebelum cerita ini berakhir aku hanya mau berpesan :
Selalu sayangi motor anda apa pun merknya apa pun bentuknya. .. motor bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa. klo enggak disayangi dan cintai setulus hati tu motor bisa ngambek. Kalau ngambek kan kita juga yang susah mau kemana-mana.

ALHAMDULILLAH, AKHIRNYA BLOG KU JADI JUGA


Alhamdulillah, akhirnya blogku jadi juga. Bila ada pertanyaan mengapa yudha buat blog???? Ini dikarenakan keseringan ngebaca blog orang lain khususnya tentang motor.jadi termotivasi juga deh ngebuat satu blog. berbekal Samsung Galaxi Tab 7 semoga kedepannya berjalan lancar.
Mohon saran dan kritik yang membangun demi kemajuan blog ini, semoga bermanfaat.