Laman

Pengunjung

Sabtu, 06 April 2013

HONDA ADA APA DENGAN HONDA CBR250R MU????

Honda CBR250R merupakan salah satu tawaran menarik bagi mereka yang menginginkan motor sport berfairing. Di Indonesia, Honda menjadikan CBR250R sebagai motor kasta tertinggi yang mudah untuk anda dapati dan anda temui di dealer Honda. Fitur terbaru serta mesin injeksi merupakan godaan tersendiri yang di berikan CBR250R kepada Biker masa kini.


Ada suatu hal menarik bila kita membandingkan CBR250R dengan Kawasaki Ninja 250fi.  Ada satu hal yang menjadi kemenangan Kawasaki 250 yaitu mesin 2 silindernya. Entah mengapa Honda mempertahankan mesin 1 silindernya pada CBR250R, padahal kita ketahui motor 250cc pada produsen motor lain telah menganut mesin 2 silinder baik itu dari Kawasaki, Suzuki, kemungkinan besar Yamaha pula.

Ada satu sisi yang menarik pula bila kita lebih lanjut membahas CBR250R ini. Secara realita jalanan motor dari Honda ini tidak pernah bisa mengalahkan motor dari Kawasaki 250, tapi hal itu berbeda kalau kita membicarkan motor itu di ajang balapan. Tahun lalu saja tepatnya tahun 2012 Honda CBR250R menjadi juara pertama pada ajang kejurnas balapan motor untuk kelas 250cc tersebut.

Kemenangan demi kemenangan terus di peroleh Honda CBR250R sampai sekarang. Kawasaki Ninja 250 selalu mampu mereka buat bertekuk lutut. Mesin 1 silinder mengalahkan mesin 2 silinder itu sungguh mengagumkan apa lagi ini sama-sama motor 250cc.  

Yang lebih menarik lagi, walaupun kemenangan demi kemenangan telah di raih oleh Honda CBR250R di ajang balapan, tetap Konsumen Motor Indonesia untuk motor 250cc tidak menjadikan Honda CBR250R sebagai motor idaman utama untuk mereka miliki. Itu dapat kita lihat kalau penjualan Honda pada motor 250cc tidak pernah bisa mengalahkan penjualan motor dari Kawasaki. Mmmm····· Honda ada apa dengan motor CBR250R ini ??? Secara pribadi saya tegaskan kalau kemenangan Honda CBR250R terhadap Kawasaki Ninja 250 di sirkuit balapan Sirkuit Sentul itu SIA-SIA.

Kalau saya jadi petinggi AHM saya akan berpikir keras supaya kemenangan di sirkuit itu juga akan saya lanjutkan dalam kemenangan pada penjualan. Saya akan mencari penyebab utama mengapa penjualan motor 250cc perusahaan motor saya tidak segemilang seperti pada balapan sirkuit Sentulnya.
Saya beri beri tau mengapa penjualan Honda CBR250R itu tidak bisa beranjak lebih tinggi lagi dan saya tidak perlu meminta bayaran dari Anda untuk saran serta kritik membangun saya untuk perusahaan Anda. Penyebab utama mengapa penjualan CBR250R itu tidak segemilang  ajang balapannya adalah karena rasa BOSAN, JENUH, BORING, dari Konsumen Motor Indonesia terhadap mesin 1 silinder yang anda tawarkan terhadap kami.

Wajar saja kami BOSAN, wajar saja kami JENUH, wajar saja kami BORING.
Karena kami sudah terlalu lama menggunakan mesin 1 silinder pada motor bebek, karena kami sudah terlalu lama menggunakan mesin 1 silinder pada motor sport 150cc, karena kami sudah terlalu lama menggunakan 1 silinder pada motor 200cc. Jadi ketika kami ingin naik kelas ke motor 250cc kami ingin suatu yang beda yang dapat menghilangkan rasa bosan, jenuh, boring dan sejenisnya dan itu terjawab pada Motor 250cc 2 silinder. Bisakah kau wujudkan keinginan kami???? 


Artikel-artikel ini menunggu untuk Anda nikmati »»

~ Kekurangan Kawasaki Z250
~ Pesan Polantas Ini Gila Bangeeeet (Gokil tapi mantap) 
~ Motor Khusus Bagi Orang Dewasa (Anak kecil dilarang masuk) 
~ Matic Ini Bukan Banci 
~ Motor Yang Mengalahkan Motor Anda 
~ Anda Memang Tidak Pantas Naik Motor Ini 
~ Pengendara Alay 
~ Gadis-gadis Suzuki Satria F Yang Mempesona (Awaaas nyeceees) 
~ Motor Baru Jangan Langsung Beli ( Enggak Baca Bakalan Nyesel) 
~ Jupiter MX Teralis Keren (CB150R Lewaaaat dah!!!) 

120 komentar:

  1. memang gan..kalo satu silinder saja, kesan di hati masih kurang..dan banyak yang berasumsi satu silinder kurang keren di banding 2 silinder, karena pemikiranya buat apa beli motor mahal mahal kalo hanya 1 silinder, gitu menurut ane gan..hehe..dan taste serta dilihat orang itu kurang kalo hnya 1 silinder, ane penunggang cbr 250,tp kepengen cbr jadi 2 silinder..pasti rasa di hati bakal beda..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mampir sobat,
      Teman-teman saya penunggang CBR250R juga punya pendapat yang serupa, paling tidak ini artikel bisa mewakili suara mereka yang sebenarnya merindukan mesin 2 silinder pada CBR250R.

      Hapus
    2. Tul2,. itu,untuk sy pribadi kenapa sy pilih ninja250 ketimbang cbr250, soalnya denger suaranya aja ninja sdh mantap, dua silinder grung,.. cbr dug5,.. kl menang diarena itusih ninja kalah mekanik aja, ngapain ninja ngotot untuk menang diarena abiz duit aj x,. toh untuk pasar sdh diatas angin,.. hidup kawasaki!! km mmng th seleraku!!

      Hapus
    3. artikel menarik..
      kalau 2 silinder ada 125cc asik tuh
      ada Yamaha AS3 Twin 2 silinder 125cc tahun tua (sekitar 1970-an) haha
      kalau sekarang muncul motor kaya begituan asik tuh?

      Hapus
    4. tickc
      kalau pake alasan yang sama, ngapain honda mesti bikin 1 silinder cuma sekedar ngejar jualan?
      toh sudah menang di balap, sudah menang di motogp juga.
      kawasaki ada ga motogp?

      1 silinder moge (1x 250cc) memang lebih mantab dibanding 2 silinder bebek (125cc x 2)

      Hapus
    5. BUAT PARA NINJA LOVER......ADA INFO TERBARU SOAL NINJA 250......AKAN SEGERA DI PUBLIKASIKAN KAWASAKI MEMPRODUKSI NINJA 250 4TAK....HANYA....1 SILINDER....ADA APA GERANGAN ????????? MENIRU HONDA CBR 250 KAHHHH....????

      Hapus
  2. tulisan agan keras bgt... Tp emang begitulah faktanya...., tp satuhal yg perlu agan ketahui juga adalah disain sebuah motor pun sangat mempengaruhi...., memang g ada yg salah sm bentuk CBR250, tp permainan warnanya yg sangat kampungan sangat menjatuhkan si chibi itu sendiri, coba agan liat bagian kepala yg terlihat sangat aneh karena permainan warnya yg salah, sehingga headlamp nya terlihat seperti kancut yg lagi dijemur. Wakakakakaaa...., padahal keburukan itu tak bs didapatkan pd cbr150, soal disain jg sangat berpengaruh....., seumpama cbr250 memakai baju yamaha r125, siapa yg mampu menolak, jd tidak selalu mesin menjadi alasan utama, karena dr dua generasi ninin250 memang berbodi mantap dibanding cbr,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pendapat sobat masalah desain yaaa, bisa jadi itu akan jadi bahan masukan bagi pihak Honda (kalau mereka membaca artikel ini).

      Yang jelas bagi pendapat umum Mesin 2 silinder itu mewah banget, jelas bagi kita yang terbiasa mengunakan motor bebek atau motor sport 150/200 cc 1 silinder dari Pabrikan Honda mengharapkan suatu yang beda dari biasanya kalau kita ingin naik level ke motor 250 cc.

      Pihak honda harus mencoba memberikan SENSASI BARU dalam berkendara untuk motor CBR250cc, hal itu akan terjadi bila motor tersebut di persenjatai dengan mesin 2 silinder. Bagaimanapun juga Honda (AHM) harus membuka mata dengan pabrikan motor yang lain yang juga memiliki motor 250 cc 2 silinder.

      Hapus
  3. walaupun keluaga ane banyak menggunakan produk honda(matik) tapi kalau memungkin pindah ke 250cc migrasi ke kawak aja atau yamaha nantinya pasti lebih gagah(deltabox)
    ngapain mikirin cbr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yamaha bukan hanya memberikan deltabox saja pada motor sport fairingnya, kemungkinan besar 2 silinder akan dibenamkan pada mesin motor sport berfairing tersebut.

      Suatu kesalahan besar dari YIMM bila ikut-ikutan Honda dengan memberikan motor 250 cc 1 silinder. Konsumen Motor Indonesia khususnya Konsumen motor Yamaha sudah menunggu motor tesebut dalam waktu yang lama, jangan sampai yamaha mengecewakan konsumennya, TAPI KALAU SAMPAI HAL ITU TERJADI, Yamaha (YIMM) siap- siap saja di kecewakan balik sama konsumennya.

      Hapus
  4. Tuh betul kan sinyalemen kalau konsumen Indonesia itu maunya 250cc ya harus 2 silinder biarpun tenaganya ngempos, dibawanya gak enak, dst. Sing penting bunyi mesin gahar dan tongkrongan sangar...image lebih penting ketimbang performa lha wong mau ngebut dimana? Di dalam kota macet diluar kota jalanan rusak...:-) Jadi mendingan CBR di update aja jadi 2 silinder biarpun tenaga gak sehebat yg 1 silinder.

    Kalo Yamaha urusannya entar yg gawat tim marketingnya, barusan liat pameran Yamaha di sebuah mal menengah atas di Jakarta. Sepi bro salah tempat...X-Ridenya dicuekin...di pelataran parkir malah gelar balapan trail mini itu juga sepi....belum cukup sedih gak lama ujan turun.....mudah2an aja tuh acara tambah malem tambah rame (saya pulang jam 4 sore) kalau enggak ya udah kebayang nasib penjualan X-Ride....yg dilihat orang malah R1 nya itu juga cuma sebiji...NVLnya juga dicuekin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fakta di jalanan banyak pemilik CBR250R menjadi tidak pede ketika bersebelahan dengan motor Kawasaki ninja 250, bukan karena kawasakinya tapi karena suara yang lebih gahar.

      Wah pameran Yamaha koq sepi yaaa ······ Btw pasti karena NOAH BAND enggak di ajak ikut serta, hehehehe

      Hapus
    2. .....:D .... saya mah pede wae... :D ... seharus nya yang ngak pede kawasaki kali mas, 2 silinder kalah ama 1 silinder.... hahahahahaha.... apalagi koment di bawah saya ini juga menyebutkan ninin kalah di tansyogi(cibubur)... transyogi itu masuk jakarta timur mas yudha, ane dolo pas masih tinggal di cibubur ngetest ninja RR ane di situ sebelum jam 6 pagi, jalan nya lurus banget dan sepi klo sebelum jam 6 , klo udah lewat jam 6 bijipeler mateng...

      Hapus
    3. ya harus pede lah, wong udah sama2 250 hehehe, walau kalau ganti silencer suaranya gak jauh ama supra x yang ganti silencer yak....no offense :p

      Hapus
    4. Balap liar Tiger,cbr150, kalah sm mio gmn?? malu ga? itu mah g penting wong aku dudu pembalap kok,. mlayu 160 bae wes cukup, banter2 dalane pd rusak parah, yg penting suara dan tongkrongan(silinder)kl menang kalah diarena tu mah bs2nya aj mekanik,.. botak x ye,.. (pinter) hehehe,.

      Hapus
    5. numpang corat-coret gan...
      sebenernya lo menurut ane masalah desain aja kurang menarik dibandingkan dengan cibie 150..kalo masalah pede ngga pedenya tergantung orangnya aja gan..heheheeh

      Hapus
  5. tadi pagi ngikutin ninja 250 merah sama cbr hitam lagi adu kebut di transyogie..kok bisa2nya ninja merah tewas ya??..apa karna trek kurang panjang,ane cuma mampu buntutin sampe kecepatan 110kmh on speedo vartech125.. :mrgreen:
    ane ketinggal 100 meter doank sih.. :mrgreen:
    tapi kebalap lagi sama ane gan,soalnya macet di citragran :mrgreen:
    kalo trek panjang mungkin tewas tuh si chibi-chibi250..
    soalnya ninin biru ane juga baru galak kalo Putaran mesin diatas 9.000 Rpm..jujur kalo adu trek pendek sama chibi-chibi 250 ane mah ogah,pasti kalah ninin..galak banget tarikannya si chibi..kalo suara ya jangan dijejerin deh,si chibi malu2in suaranya,ga jauh beda sama scorpio..wkwkwkwk..
    kayaknya sekarang malah udah pada mulai jenuh sama 2 cylinder gan,coba cek di forum cyber ninja,dulu pertama kali beli ninin tahun 2008 cyber ninja masih aktif,ane pun sering mampir ngeramein disana,tapi sekrang,sepii euyy..udah jarang yg posting,kebanyakan anggotanya juga pada beralih ke kubikasi 400cc keatas,mungkin ane salah satu anggota yg belum bisa naik kelas ke 4cylinder..mau dijual pun ga bakal sanggup buat nambahin beli 4cylinder,tau sendiri harganya gila,mending buat beli mobil keluarga uang 200jutaan mah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang mengharapkan kalau CBR250R bisa bermetamorfosis menjadi dua Silinder

      Hapus
    2. Kalau bicara trek variatif, tinggal adu jago dan nyali aja, tapi kalau lurus panjang, sudah bisa dipastikan Ninja yang menang.
      Trek variatif butuh torsi yang besar, dimana CBR menang disitu, singkatnya, jika sama2 keluar tikungan, maka CBR yang bakal keluar tikungan duluan.

      Saya jago trek lurus wkkwkwwk (semua juga jago kalo lurus mah yah)...nyali buat belak belok dah gak kek dulu skrg mah.

      Hapus
    3. ...betul kanh kobayogas.... ditrek yang berbelok2 cbr unggul, untuk lurus panjang pasti kalah... :D ... apalagi klo masih standart cbr dengan limiternya ( katanya ninja FI mampu teriak 12rpm, cbr cuma 10.500 ) ini yang menjadi permasalan utama, nafas ngos2 an pendek...

      Hapus
  6. honda pernah mengeluarkan sport 250cc 4 silinder tahun 90an, JDM only 45 HP @15000 rpm limiter sampai 19000 rpm. pasti kayak motogp suaranya
    entah mengapa sekarang malah 1 silinder,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Honda akan terus tinggal diam bila tetangganya memberikan motor 250 cc 2 Silinder pada Konsumen Motor Indonesia.

      Hapus
  7. jangan terlalu berharap banyak dari AHM,ntar kayak cb150r...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan berharap terlalu banyak cuma saran, btw Yamaha akan main 2 silinder pada motor 250cc nya, ini berarti tinggal Honda saja yang betah dengan 1 silinder,

      Hapus
  8. Setuju Mas bro, bosen dengan suara 1 cylindernya, ngapain juga upgrade cc ke 250 kalau masih 1 cylinder mending bertahan dengan 150cc yg ada,......btw foto bannernya keren uyyyy di kelilingi biDADAri2 xixixixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaka Tarub saja angkat tangan tuuu,,, bila ia dikelilingi 7 bidadari, saya malah sampai 15 bidadari, wkwkwkkkk

      Hapus
    2. beli motor kok yang dicari suaranya, kayak abg smp yang demen bebek knalpot racing

      Hapus
  9. Yang lebih menarik lagi, walaupun kemenangan demi kemenangan telah di raih oleh Honda CBR250R di ajang balapan, tetap Konsumen Motor Indonesia untuk motor 250cc tidak menjadikan Honda CBR250R sebagai motor idaman utama untuk mereka miliki.
    =========================================================
    sekarang pertanyaanya di balik,Pak.. ADA APA DENGAN KONSUMEN MOTOR SPORT 250 cc KITA..??


    Vale..,ada apa denganmu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua itu sudah saya jawab tuntas pada bagian akhir artikel saya itu

      Hapus
  10. Beberapa waktu lalu sempat ngobrol2 (5 orang) penyemplak roda 2 berbagai merk dan genre (matic, sport, bebek) sambil makan martabak. Kesimpulan akhirnya adalah suara 2 silinder lbh keren dan mewah dari satu silinder. Bahkan ada yg bilang 'motor di seputaran jkt ga perlu kenceng, 100cc asal dua silinder mau seher cuma segedhe rheumason, pasti laku'.....geli juga dengernya. Tp bukan hal yg mustahil jaman dl ada motor 125cc twin kl ga salah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti banyak yang ingin sensasi berbeda ketika naik kelas 250 cc. Efek suara dua silinder itu gahar banget, itu yang mereka cari

      Hapus
  11. CBR250 yang menang di Kejurnas itu bukan murni CBR250 versi mass-production, tapi versi Moto3.

    Sedangkan Ninja 250-nya versi mass-production.

    Seri pertama CBR250 keok, bedanya bisa sampai 6 detik, padahal Ninja sudah diberi beban tambahan karena peraturan bahwa 2-silinder dianggap lebih advance.

    Coba search di blog-nya Om Tri :
    http://triatmono.wordpress.com/?s=kejurnas+250&searchbutton=go%21

    Ninja 250 menang di serie 1 :
    http://triatmono.wordpress.com/2011/04/10/kejurnas-250cc-race-1-kawasaki-ninja-250r-terlalu-kuaaat/

    bedanya 5-6 detik di sirkuit.
    Serie 2 tidak ada CBR250 (mass-production) yg ikut :
    http://triatmono.wordpress.com/2011/05/23/sudah-beneeer-honda-cbr-250r-tidak-turun-di-seri-2-kejurnas-250cc/



    Bawa Alien, pakai motor Moto2 :
    http://triatmono.wordpress.com/2011/09/25/kejurnas-250cc-susah-melawan-gpmono-moriwaki/


    jadi, konsumen Indonesia sudah cukup cerdas.
    Bukan asal hasil akhir tapi mengapa bisa menang itu juga dicari.
    Ternyata, memang karena yg dibawa motor Alien.

    :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooow cuma beda enam detik doaaang,
      hahai pada cbr250r udah di kotak-katik sparepart udah diganti dengan part racing.
      Kesimpulannya »
      2 silinder memang getaaar membahana kalau di aplikasikan pada mesin 250cc

      Hapus
    2. Maaf, ada salah ketik.

      "Bawa Alien, pakai motor Moto2"

      harusnya :
      "Bawa Alien, pakai motor Moto3"

      Hapus
    3. 6 detik itu jauhhh...apalagi kalau 6 detik per lap...

      Hapus
    4. ....kadang2 orang indonesia , kalo kalah menyalahkan yang menang.... dan orang indonesia senang melihat orang lain senang... kenapa kita ngak tengok dari segi kawasaki sendiri, meracik mesin yang mampu menandingi cbr, toch sudah dari tahun 2012 kalah... kenapa ngak belajar, jangan menyalahkan yang menang dengan berbagai alasan... harus sportif....

      Hapus
    5. sebenarnya saya bangga dan senang honda menang, beneran, krn sedjatinya saya memang pencinta honda walau gak fanatik buta.

      Tapi kalau menangnya akibat gimmick ya mau gimana lagi? apa yg bisa dibanggakan then? bisa dibilang singkatnya, kalau saja kawasaki (atau yamaha, yang sayangnya gak punya kelas 250cc) berkemampuan (dana dan support) yang sama, pasti tinggal adu jago jokinya saja...atau malah kelas balapan ini akan dikuasai Kawasaki...karena secara spek, Ninja ada di atas CBR...

      Hapus
    6. kalah ya kalah saja, ga usah banyak alesan
      jelas cbr itu mesin teknologi baru sedangkan ninja mesin 80an

      Hapus
  12. @ Andi

    AHM emg rajanya nipu, mereka ga peduli inovasi taunya cari untung. bahkan ada sales di blog tetanga yg ngomong :

    "Laris atau enggak tetap saja kelas 250 masih jauh pangsa pasarnya ketimbang bebek, skutik, sport150 yang masih dapat dijangkau konsumen indonesia
    honda gak akan bergeming sedikit pun sebagai pabrikan raksasa dan juara dunia!
    cbr250 hanya menunjukkan bahwa honda MAMPU membuat dan memasarkan produk kelas 250 yang hal tersebut tidaklah gampang
    disetiap segmen motor honda pasti punya varian !!
    contohnya bebek super pun honda punya cs1 walau nasibnya gak jelas tapi tetep honda mampu membuatnya dan memasarkannya
    (sedang kompetitornya ia maho, yang belum mampu buat motor 250, masukin produk baru by son pun kewalahan melayani pesanan karna gak siap produksi tp dipaksain aka ngeden!!"

    tuh klo otaknya cuma diisi duit terus, ga pernah mikirin R&D. yg sengsara konsumen. makanya yg beli honda cbr ga sebanyak ninja 250r, karena banyak juga owner ninja 250r adalah mantan owner nsr150 2 tak yg udah jelas powernya mumpuni. bukan chibi250r yg kelasnya motor buat jualan sayur.

    CATET AHM!!! Konsumen motorsport sejati bukan org bego yg makan merek. Mereka tau mana barang bagus sama barang murahan yg cuma dibungkus dgn kertas kado yg norak. Keluarkan motorsport yg bisa disejajarkan dengan ninja 250. Jgn cuma bacot doang yg gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya .... sejak ATPM Honda dipegang Astra, jadi riweuh ya.
      Dulu zamannya masih Federal, produknya masih oke.

      Untungnya AHM disini menang merk.
      Konsumennya selalu menerima apapun yg ditawarkan.
      Kalau diberi masukan, langsung dianggap menghina ....

      Saya yang punya Spacy FI saja jadi merasa malu kalau harus memakainya (untung saya sehari-hari pakai motor merk Italia).
      Padahal ini produk 90% sesuai kebutuhan saya, kecuali :
      - getarannya
      - posisi klakson & saklar lampu sein yg aneh


      Malu karena kelakuan FBH alay aka tuyul ..... :-(

      Hapus
    2. Saya yang punya Spacy FI saja jadi merasa malu kalau harus memakainya (untung saya sehari-hari pakai motor merk Italia).
      Padahal ini produk 90% sesuai kebutuhan saya, kecuali :
      - getarannya
      - posisi klakson & saklar lampu sein yg aneh

      ===============

      Yup betul, setuju sama posisi aneh tuas sein dan klakson...
      Pas pake motor satunya lagi jadi suka salah, mau klakson malah sen wkwkwkwk....

      Kalo getaran mah minim kok, enak. Udah ganti ban belakang pake Michelin M45 lebih enak lagi, lari di atas 80 anteng loh...

      Hapus
    3. kok kesannya pemake honda tipe matic,bebek ky di cap bego y???
      ckckck...... jgn membodoh2kan org lah bray....

      Hapus
    4. Klo dah tau bkln malu makeny, tp knp dibeli y???

      Hapus
    5. bego, ngapain maksa nyaingin pabrikan yang saingan di motogp saja tidak mampu, hahaha

      katanya konsumen sport bukan orang bego makan merek, kenyataan ga berkutik giliran balap resmi, hahaha

      bahkan penjualan total motor saja masih kalah kok, hahaha

      Hapus
    6. andi : motor italia, vespa px ya?

      Hapus
  13. kalau menurut saya sih honda ttp pakai 1 silinder karena 1 silinder untuk 250 CC sangat PAS.

    lah kok pas?
    soalnya 250 CC bs dibilang masih kecil. hanya untuk dipakai di perkotaan. rata" pemakaian dalam kota butuh :
    - Stop n Go, BUKAN top speed. 1 silinder untuk kelas 250 CC tarikannya pasti lebih cepat dibanding 250 CC dengan 2 silinder. lihat aja minerva 250 cc tarikannya lebih kencang dari ninja 250, karena 2 silinder kurang optimal utk 250 CC. beda klo pengen nyari top speed. pasti lebih dari 1 silinder lebih josss. beda lagi kalau cc nya udah diatas 250.. :D
    - Konsumsi bahan bakar. Pastinya 1 silinder lebih efisien dari 2 silinder.

    menurut saya yang bikin cbr 250 KURANG LAKU yaitu bodinya yang KURANG KEKAR dan KURANG SPORY kalo dibanding ninja 250. yah wajarlah target honda yaitu street fighter, untuk perkotaan yang padat kendaraan, jd lebih mudah nyelip-nyelip krn bodinya lebih kecil dari ninja 250.

    lagian beda harga ninja 250 fi dgn cbr 250 fi sekitar 10 jt. klo ada yg berpendapat "harga ga masalah, kan untuk user premium yang banyak duit.." ya udah, sekalian aja ambil yg CBR600 CC.

    IMHO :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motor dambaan saya adalah Honda CB200 dual-cylinder - apalagi yg American-Style.
      http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_CB200

      Kalau membaca komentar anda, rasanya jadi ambigu antar sesama produk Honda dengan AHM .......

      kalau memang 1 silinder pas mengapa Honda juga pernah sukses menjual dual-silinder bahkan dengan kubikasi yang lebih kecil.

      Hapus
    2. Alasannya apa ?

      Dugaan saya, bakalan dijawab : CB200 khan untuk touring, bukan perkotaan.
      Padahal jelas, CB200 adalah untuk motor jalanan kelas kecil.

      "
      The CB200 was a solid, well built, simple and light street bike introduced when Honda was consolidating its reach in many major markets (USA, Australia, England etc.).
      "

      dan jangan lupa, CB200 pun pernah menguasai jalanan di Indonesia pada zamannya.


      Hapus
    3. ya spt yg saya blg sblmnya. cbr250 lebih diutamakan utk "Stop n Go".
      1 silinder utk kelas 250cc atau dibawahnya lebih optimal untuk tarikan awal jika dibanding 2 silinder.
      utk track panjang, pasti 2 silinder lebih baik.
      CB200 di desain utk touring di kota besar spt yg mas andi tulis "USA, Australia, England etc." yang track nya panjang semua. kalau CBR250 utk perkotaan, atau sirkuit balap yang butuh akselarasi tinggi.
      Makanya iklan ahm utk CBR250 tuh selalu ttg akselarasi utk balapan di sikuit

      Hapus
    4. andi
      ga usah sok menduga kalo ga tahu apa2
      cb 200 itu tahun 70an, tahun segitu jarang lampu merah, jalanan juga masih sepi
      sekarang beda, butuh torsi
      lagipula kalo sekedar kenceng, tahun 80-90 ada cbr250rr 4 silinder

      Hapus
  14. @ Anonim

    ........
    lagian beda harga ninja 250 fi dgn cbr 250 fi sekitar 10 jt. klo ada yg berpendapat "harga ga masalah, kan untuk user premium yang banyak duit.." ya udah, sekalian aja ambil yg CBR600 CC.

    ===================

    jadi betul klo cbr250 tuh bukan motor premium? yg motor premium cbr600.... pantes di thailand dipake jualan sayur, di indo pantesnya buat jualan pentol bakso.

    BalasHapus
  15. Tapi penjualan CBR250R di Indonesia berbanding terbalik dengan diluar negeri loh mas... Jika diluar negeri motor ini masuk kelas entry level yang dipakai oleh rider pemula dimana lebih easy riding... makanya penjualan diluar negeri motor ini lebih laris dibandingkan Ninja250R yang akhirnya menjadi Ninja300R.... So.. mungkin dari awalnya R&D motor ini bukan disini makanya motor ini ga bisa sesuai dengan keinginan konsumen sini... imho

    BalasHapus
  16. CBR, secara standar, mesin CBR walau 1 silinder adalah teknologi terbaru Honda, secara racing/balap, tim Honda adalah tim pabrikan yang full support sampai ecu-nya di ganti (konon pake HRC, lupa)makanya juara wkwkwkwk...

    Terus kenapa saya pilih Z250 drpada beli CBR250 1 bulan lalu? yap, silinder...suara 2 silinder tidak akan pernah bisa dibeli oleh 1 silinder...saya paham, 2 silinder belum tentu lebih baik dari 1 silinder, tapi tetap suara 2 silinder jauh lebih enak dari 1 silinder hehehe.

    Selain itu, modelnya yang tdak 'wah' malah terkesan mirip2 sama klan di bawahnya, membuat saya ogah beli walaupun hati ini milik Honda. Dari depan dan belakang mirip NMP. kelas 250cc fairing kok single head lamp.
    Jadi sampai Honda bikin gebrakan yang mirip2 sama ninin FI atau Z, Z250 akan menjadi teman sedjati saya ....

    *lihat aja minerva 250 cc tarikannya lebih kencang dari ninja 250, karena 2 silinder kurang optimal utk 250 CC*

    masa sih? kalo memang gitu kok kenapa minergay 250cc mengkeret saat ay dulu pake CBR150 jadul? Apalagi skrang pake 250cc, dijejerin pelan-pelan juga diem aja :p

    BalasHapus
  17. .....sekarang ninja ama cbr 250 sama2 baik nya ... di irs sentul menang cbr, di jalanan katanya menang ninja... untuk suara klo kenalpot nya masih standart juga sama aja... yang penting 2-2 nya ajib, yang penting 2-2 nya fairing ngak meleleh, toch kita beli dengan duit sendiri masing2, orang beli suatu barang dengan harga premium, pasti udah mikirin efek dan resiko beli... klo untuk touring enak ninja, untuk kota cbr sedep... ada kelemahan ada kelebihan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,

      finishing : ninja
      desain : ninja
      mesin : ninja


      kenapa cbr ga sukses? karena jual motor 1 slinder, seharga 2 sinilidr, itu masalahnya, hahahaha
      sejak di pegang astra, honda jadi bener2 profit oriented, jual image irit, bla bla bla :mrgreen:

      ga cuma di motor, di mobil juga
      astra jual avanza xenia, mobil kaleng begitu di jual 180, indomobil jual ertiga cuma di 160 aja, dengan fitur yang amat jauh lebih ajib, :D

      Honda itu bagus, tapi tidak untuk Astra Honda, selama dipegang Astra, jangan harap dapet produk bagus dengan harga wajar, pasti operpreeeetttttt.....

      Hapus
    2. kalau lagi idle, suaranya memang beti, jika sama2 standar...tapi kalau sudah ditarik 8000 rpm lebih, suara 2 silindernya keluar dari mesin dan knalpot walau gak sedramatis kalau silencer diganti. Kalau sudah diganti mah, CBR250 ganti muffler juga tetep bakal miris dengernya ehehe.

      Ya intinya, pilihan saya bukan CBR250 karena gak sesuai ekpektasi saya, lampu depan single headlamp untuk kelas 250cc gak kena nalar saya, desain depan belakang yang terlalu sederhana untuk kelas 250cc juga gak masuk akal buat saya...mesin 1 silinder juga sangat disayangkan.

      Untung logonya honda, kalau suzuki aja misalnya, udah gakan laku...

      Semoga semua kritikan saya di dengar AHM biar segera bebenah taun depan...

      Hapus
    3. tul2 mas bro,.. ibarat kata ninja 250 lewat kampung anak lurah termenung,.. hehehe

      Hapus
    4. mesin ninja bagus?
      mesin tahun 80an gitu, jauh sama cbr yang 2010
      pantes keok di sirkuit yang bener2 butuh mesin berkualitas

      Hapus
  18. Sensasi paling nyeess di hati adalah waktu jejeran ninja fi saya dengan cbr 250. Tarikan memang kalah tapi sampai 80km/jam doang, tapi apa tarikan ninja fi ga sangar? Sy yg sebelumnya terbiasa matic 125cc suzuki cukup kerepotan melayani akselerasi ninja fi cobain sendiri deh.
    Balik ke sensasi vs cbr250 tadi, suara ninja bisa meraung sampai 12rb rpm lebih sedangkan si cibi udh sibuk oper gigi, dalam hati ngomong 'ga capek oper gigi gitu ya? Itu nafas kuda apa kudanil pendek bener'
    -- peace honda --

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...ini kelemahan cbr250 yang masih standart ... rpm nya hanya mampu berteriak sampai 10.500 kena limitter,... mungkin tujuan nya honda untuk mengurangi kerusakan mesin kali.... hahahahaha... klo ninja fi bisa teriak sampai 12rpm mantep itu, bisa kayak RR, korek dikit kenceng...

      Hapus
    2. Itulah bro, meski klaim top speed akhir cbr250r beda tipis dgn ninja fi. Tetep milih ninja, enak bener pelintir gas dari 4rb rpm terus naek sampai masuk 10rb rpm injakan kaki baru geter sedikit, lanjut lagi ke 11rb ... 12rb rpm...setang msh anteng blm geter. Baru ngerasain puteran mesin segitu spido meter msh jelas terbaca.
      Katrok nih, kebiasa bawa motor 8rb-9rb rpm jarum di spido udh loncat2. Hehehe

      Hapus
    3. apa AHM ngirit x ya??? jual untung2ngan.. dy terlalu pde dg nama besarnya, liat kebelakang cb100,astrea prima,gl pro,tiger,laris mns
      tp dy lp jaman sdh berubah, anak muda perlu gaya

      Hapus
  19. Yg biasa berduel motor di jalan pasti merasakan kebanggaan saat melewati motor lawan, motor kita masih terus teriak ke rpm lebih tinggi, setelah lewat setengah body oper gigi di depan lawan.....cesssss rasanya.....hayo ngaku yg pernah ngerasain...hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya....sayaaa....hehehe

      Hapus
    2. hmmm ya bener kerasa bangga, bedanya klo gw mah bangga pas belok ngebabat, lurus sih biasa aja, gimana mesin, no real skill lah... apalagi pake beat ngebabat vixion n ninin di tikungan... wkwkwkw punya motor sport ngedarainnya kalah sport sama matic... giliran lurusan betot gas sedalam-dalamnya dan cerita ke temen2 "eh td gw ditantangin beat bego, ya gw babat lah (ga cerita menangnya lurus doang, pas belok2 ketinggalan jauh) wkwkwkwkw

      beda kalo drag, itu perlu presisi dan skill untuk start

      Hapus
  20. Kalau mau torsi dan handling ya beli KTM Duke 200.
    Kalau mau performance dan style beli Ninja 250FI ABS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari pada KTM Duke 200
      saya lebih merekomendasikan P200NS
      cuma kalah dikit doang, beda merk
      tapi satu atap pembuataanya

      Hapus
    2. performance standaran dijalan raya ya?
      giliran full racing sirkuit, keok

      Hapus
  21. kalau mau manteng nama honda ya beli aja cbr250r, cocok buat sirkuit stop and go. stop pas macet, go pelan-pelan pas barisan merayap.

    mau nyelip2 pake bodi gambotnya? dijamin lecet2. emg pas buat gaya doang. sayang fairingnya ga sekeren cbr600.

    andai honda mau buat cbr250r pake fairing mirip rc21*v dengan 2 silinder mungkin bisa mengalahkan ninja 250fi. baik dari segi performansi dan style. apa ahm bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kalau honda masih betah mempertahankan 1 silinder pada CBR250R Bakalan jadi saingan TVS dong, 2014 kelak TVS juga bakalan mengeluarkan motor injeksi 250cc 1 silinder

      Hapus
    2. ngapain saingan sama motor yang di motogp saja ga berani nongol, wkwkwk
      lagian 2 silinder 250cc ga beda jauh dengan cb200 2 silinder

      Hapus
  22. mau 1 silinder, 2 silinder, 3 silinder, sampe 4 silinder, klo ane kok paling suka mesin yg bisa sampe nguiing, alias teriak rpm tinggi, pokoke stroke pendek kayak ini: http://gilaroda2.wordpress.com/2013/01/19/si-keren-suzuki-gsx-r250/

    klo sekarang, Alhamdulillah sensasi 12000rpm pake FXR ajah...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja 2tak dan Yamaha Touch saya juga jago kalau teriak-teriak dengan nada tinggi, qiqiqi

      Hapus
  23. Manatap deh kalau bicara motor kasta tinggi. Ga ada habisnya. Semakin dibahas semakin penasaran

    BalasHapus
  24. kendalanya AHM yaitu tidak sangup membuat body CBR 250
    R yang dapat menarik peminat konsumen motor di Indonesia
    Beda lagi kalo bentuk dan rupa CBR 250R segarang CBR 600RR tahun keluaran 2008
    pasti yahut tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju gan,,semua berawal dari mata dan turun kedompet
      :)

      Hapus
  25. klaw menurut saya hanya masalh tampilan yang tidak segarang ninja fi..
    makanya tidak bgitu laris,,kalw performance masih bisa lah di upgrade dikit ama honda..

    gak percaya??? jgn liat jauh2.

    liat yang dekat aja deh,,, kok sedikit lebih bnyak yang milih new vixion L dibanding cb150r sf ??

    padahal secara spek mesin menang cb150 loh..

    setelah ditanya2 ,,ternyata letak masalahnya ada pada desain body...
    bnyak yang lebih suka new vixion walaupun desain itu sbnrnya bicara selera sih..
    hanya pendapat pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu berarti anak culun. kalo desain tinggal nambahin 1 juta juga dah berubah (modif) tapi mesin?

      Hapus
  26. Yah kalo menurut saya jelas2 udah beda kelas nya sport touring (cbr250) lawan sport racing (n250rr) huruf r nya aja udah beda sama aja kyk motorcross lawan motor sportracing walau cc sama tapi kegunaanya beda yg salah dsini adalah fungsi nya mas bro. Saya penunggang 22nya cbr250 dan n250rr kalo saya tour pakainya cibi kalo saya pengen ngebut pakainya ninin. Intinya motor d pakai utk kegunaan jgn sampe d pakai utk saling menjelekan. Salam riders indonesia berbeda suku dan budaya tetapi tetap 1 bangsa maju truz indonesia : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH.
      Artikel saya di atas saya tujukan buat AHM koq, bukan buat konsumen motor honda.

      Hapus
  27. ud gitu design nya gak bangettt,,,,lampunya aja kek celana dalem nenek2 lagi dijemur.....wkwkwkwkwkwkkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lampu ninja kayak be-ha, gimana?

      Hapus
  28. Ayo yamaha 250 cc,aq tunggu gebrakanmu. Ntar keburu beli ninja 250 cc ni!!!

    BalasHapus
  29. dari desain dan mesin kalah, itu jadi PR buat Honda

    BalasHapus
  30. Biar dikasih gratis cbr250, tetep milih beli ninja 250 fi biar kredit..... hahahaha........

    BalasHapus
  31. Setuju..dgn bro damar, diliat dari fungsi dan kelasnya aja, sebab apa...beli yg kenceng jg gak bisa muasin adrenalin, mau dipake jalanan macet..gak ad fungsinya jg kecuali jalan sdh highway..walhasil beli yg biasa2 aja..newcbr150 yg agak kecilan dan lumayan cocok dgn alam sehari2...bukan gak mampu beli...tdnya mau milih ninja250 atau cbr250 stlh dipikir2 cape jg bawanya kl macet..malah ngerusak mesin..hehehehee..

    BalasHapus
  32. sayang Yamaha gak ngeluarin YZF R250 R4, 2 silinder 250cc. Tampilannya sporty tapi elegan, kalo ada itu ane langsung milih pasti, dan cbr 250r musnah entah kemana :/.

    BalasHapus
  33. mendingan CBR 1000rr fireblade ku...
    meskipun jarang di pake di simpen di garasi terus,tapi sekali manasin pas nyobain knalpot arrow bru beli....
    suara nya 2 x lipat dri ninin
    hehehe

    BalasHapus
  34. ya iyalah kemenangannya sia2, semua yg suka balap jga tau kok. kalo regulasi kejurnas 250 lebih berat ke honda.

    BalasHapus
  35. blog yang bagus tapi sayang polapemikirannya kurang bagus,, mau komen kayak apapun juga ga akan honda indonesia membuat cbr250r menjadi 2 silinder... kenapa????? yaiyalah nggak wong cbr250r itu produk global,, beda kalau ente ngoceh minta minerva di buat jadi2 silinder,, :D

    BalasHapus
  36. kenapa ya tiap kali baca artikel tentang cbr dan ninja selalu cenderung menjelek2an cbr250 ? padahal sudah jelas masing2 ada kelebihan dan kekurangannya loh buat apa sih harus menjelek2an ? saya punya keduanya dan buat saya dua2nya ok banget, kalo lagi keluar malem2 yang notabene jalan sepi, saya pasti tarik ninja ane kalo jalan2, lain halnya kalo siang2 ane pasti bawa cibi ane karna lebih ringan dan gesit buat selip2 dan parkirpun lebih mudah jika ga ada parkiran khusus motor besar, dan satu lagi kalo saya lagi main2 kepuncak, pastinya saya pake cibi hehe karna nanjak dari berhenti trus jalan pada saat tanjakan dulu saya bawa ninja saya agak menderita, lama naiknya apa karna standar smua ya cuma ganti knalpot, tapi saya bawa cibi 250 ganti knalpot juga buat nanjak jauh lebih jozz apalagi kondisi boncengan, jadi kawan2 plz kita saling menghormati pilihan setiap orang, karna blum tentu pikiran kita sendiri yang paling benar maju terus permotoran indonesia !! salam bikers !

    BalasHapus
  37. 2 silinder = mechanical loss banyak
    2 silinder pengapian paralel = sama aja satu silinder

    1 silinder = efisien, tidak banyak mechanical loss

    pola pikir orang indo memang masih aneh, silakan baca review luar tentang CBR250

    justru 2 silinder yang menurut saya lebih bermakna adalah punya GSX250 karena 180 derajat selisih pengapiannya, alias reciprocating.. baru keren !

    on a side note, ninja yang belum ganti knalpot, menurut saya sih suaranya kayak bajaj pulsar yah .. ya itu tadi, sama aja 1 silinder sebetulnya.

    anyway to each their own.

    BalasHapus
  38. pengalaman gw punya cbr 150 th2007..awalnya enak.pengen kenceng gw tune up ampe jebol mesin..pas cbr 250r kluar 2011 gw beli lagi .karna gw pikir nama besar honda ...palagi di moto gp.gw modif abis...tapi kok ga pede ya..kalo ktm ninja dijalan.padahal cbr enak bgt kalo buat handling nya....akirnya new ninja kluar ..bikin gw senewen aja..ga pikir panjang gw jual murah tuh cbr padahal baru 700km..sekarang gw ambil ninja warnanya grey kluaran baru...emang beda bro....cobain deh....buat cbr kalo 2cylinder model sama.yahmending pk bebeknya aja deh biar netral...





    BalasHapus
  39. hehehe lebih baik pakai sepeda ontel aja, lebih enak dipakai jalan pagi hari sambil cuci mata, badan sehat, dan gak boros BBM, paling BBMnya cuma nasi 1 piring + lauk + 1 gelas es teh. hehehehehe

    BalasHapus
  40. Cbr 250 bkn produk ahm omm.. itu produksi honda thailand yg dipasarkan global, jd ahm impor doang. Jgn ngarep byk dr ahm bkl keluarin cbr250 2 silinder, krn skrg honda lg incar ramah lingk dgn teknologi pgm fi itu. Liat aja produksi honda seri 500, yg cbr, cb, cbx, malah jd 2 silinder.

    Kelebihannya skrg dr honda, irit, ramah lingk n riding style yg nyaman. Performance nomer sekian

    BalasHapus
  41. Entah knp gw ga pernah percaya dan ga ambil pusing dg pandangan MAINSTREAM org Indonesia.

    Contoh:
    1. Behel dianggap lucu --> Di Amrik katro bgt udah gede koq msh pake behel ky bocah yg giginya ga beres
    2. Apartemen dianggap brg mewah --> di luar negeri keabisan lahan, di sini bnyk lahan, tp koq harganya selangit dan dianggep mewah :S
    dsb.

    Klo dr segi teknis sih, gw enjoy2 aja naik cbr 250, sesuai fungsi dan cocok dg jlnan Jkt yg macet ria dan ga panjang2 amat track-nya :)

    Ninja 250 mainstream bgt, dan sori, kurang cocok dg kondisi Jkt. Tp ya itu, pandangan mainstream Indo kan "unik" hehe

    BalasHapus
  42. Emg bener tu bro, klw mesin berkapasitas 250cc mestinya 2 cylinder, biar suaranya sangar kaya ninja, dan satu kekurangan cbr body belakangnya itu bro, kurang gagah jika dibanding ninja, jika ninja ama cbr bertandingan kebanyakan orang lebih tertarik untuk melihat ninja

    BalasHapus
  43. Yg jelas honda jepang mengeluarkan cbr250r buat international bukan indonesia doang, gan kenapa alasan yg tepat adalah kalo pecinta motor sport ini ngerti syarat mesin di moto3 (250cc) itu 1 silinder. Cari infonya d motogp.com ya jelas kalo ninja ga masuk regulasi. Tapi saya kecewa dengan produk cbr250r ini karena bukan aliran cbr alias VFR1200cc itu motor touring gan hadeh

    BalasHapus
  44. yaelah emang pada punya barangnya? tinggi tinggi amat kalo ngomong.. gua aja yang punya diem diem aja.. pake aja terus perawatan yang bener..

    BalasHapus
  45. 1 silinder cocok untuk pangsa pasar indonesia karena lebih hemat bbm

    BalasHapus
  46. saya enjoi juga naik cbr250, buat touring dan dipakai sehari2 apalagi buat nikung bagiku cbr nyaman dan lincah,mesin juga kuat.

    BalasHapus
  47. hmmm coba kita liat 1 1 yah

    1. design :

    ngomongin design sih sangat relatif, kalo suka ya suka. contoh gampang, saya sendiri ga suka design kawasaki 250 karbu, bentuknya kaya kecebong gendut di depan, aneh, handling ga enak, boros, dsb. nah gimana? pasti ada yg ga setuju kan? maka dr itu design sangat relatif.

    2. performa :

    ada 2 sisi, pertama fakta di atas kertas yg sering disebut spec sheet, ya di spec sheet ninja 250 unggul, mutlak tidak bisa diganggu dan naik banding.

    kedua, ini yg sangat rancu, yaitu performa aktual / saat di jalanan, sekali lagi sangat relatif, menurut saya kedua motor ini sangat bagus untuk spec yg mereka tawarkan, tidak bohong, dan tidak mengada-ada. tapi untuk saya pribadi, saya suka cbr 250, mudah dikendarai, saya tidak merasa naik 250cc dan lebih nyaman ITU MENURUT SAYA > opini lho... tiap orang kan punya opini, ada yg lebih suka ninja ya monggo

    3. sense of pride (rasa bangga) :

    apalagi ini... ini sih kembali ke masing2 pribadi aja deh... orang yg pribadinya kuat yang saya kenal tidak perduli apakah turing bareng sama ninja 250 atau sama bebek legenda mereka enjoy aja turing bareng, ketawa bareng, malah di tengah turing ngajak tukeran motor soalnya pengen "istirahat" riding sambil jalan terus. itu segi subyektif. kalau kita lihat dari objektif dan logika, beli motor pakai uang halal, cari uangnya pake keringet, sebelom beli kan udah mastiin pilihan toh? jadi masa ga nyaman/bangga dengan motor yg dibeli halal,resmi dan pake perjuangan?

    ya begitulah, orang2 yg lemah pribadinya dan kebanyakan sih tidak cari uang sendiri untuk biayai motor sendiri, dengan mudahnya menyesali pilihan krn ga ngerasain perjuangannya. buat yg berjuang mendapatkan sesuatu (dalam hal ini motor) pasti sudah tidak goyah pada pilihannya, dr awal sudah tahu, mau 1 silinder, 2 silinder, atau 4 silinder sekalian? hehehe

    piss ah

    BalasHapus
  48. CBR250R 1Cylinder , Kawasaki Ninja 250 2cylinder, bahkan Yamaha R25 main di 2cylinder. semua itu hanya ada di tekhnik Dagang aja kok. Ninja juga bakal keluar 250cc 1cylinder kok. cuma belum tau kapan,yg jelas bakal keluar untuk menyaingi CBR 250. sekarang pertanyaan nya, apa iya PT.AHM tinggal diam begitu saja ? menurut gue sih ga mungkin ya,pasti Honda akan segera meluncurkan 250cc 2cylinder (atau 250cc++) karna persaingan pasar. kita liat aja. saya jamin Honda bakal jadi pesaing KAWASAKI,YAMAHA. begitupun sebalik nya dengan yamaha dan kawasaki. ini cuma trik mereka dagang aja kok sebener nya. tinggal kita sabar aja nunggu waktu nya peluncuran :) jadi gausah di debatin ya.

    BalasHapus
  49. masalah design itu selera masing2 orang kok...... contoh sebut aja ada 4 orang , si A,B,C dan D. . si A : wah keranan Honda,model nya gagah,dari pada kawasaki,suzuki,yamaha. nah begitupun B,C,D dll...pasti mereka punya selera masing2. nah kita sebagai orang yang berakal sehat dan pintar, BISAKAH KITA MENGHARGAI SELERA ORANG2 YANG TIDAK SEPENDAPAT DENGAN KITA ? Intinya gausah di keluarin apa yg kita omongin dalem hati. dah itu aja kwkwkw

    BalasHapus
  50. sorri gue pengguna kawasaki z250.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUAT PARA NINJA LOVER......ADA INFO TERBARU SOAL NINJA 250......AKAN SEGERA DI PUBLIKASIKAN KAWASAKI MEMPRODUKSI NINJA 250 4TAK....HANYA....1 SILINDER....ADA APA GERANGAN ????????? MENIRU HONDA CBR 250 KAHHHH....????

      Hapus
  51. kenapa Honda cbr 250 hanya 1 cylinder? brgkali ada main ama Kawasaki nya nih :D

    BalasHapus
  52. special engine yang buat motocross masih pakai1 silinder ,baik yang 250cc maupun yang 450 cc.....kalau pakai 2 silinder pasti tambah berat bobotnya.......kalau sy kelas pekerja yang cocok yah pakai yang 1 silinder saja ,,,,,kalau perlu mesinnya 1000cc dengan 1 silinder...lebih murah perawatannya.

    BalasHapus
  53. Kawasaki Bajaj NS200 lebih ajib 3 busi 1 silinder dan anti banjir knalpotnya...cobain deh...

    BalasHapus
  54. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

    Kami BELI Barang bekas anda dengan harga kompetitif :

    1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
    HARGA RP. 4000 / BUAH.

    2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
    KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
    KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

    3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
    YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
    BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
    RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

    4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 150 / BUAH.
    JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

    5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

    6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET.

    7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
    HARGA RP. 10000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

    8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
    SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
    HARGA MINYAK SEGALA KONDISI:
    HARGA RP. 3500 / KG
    HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.
    JUMLAH 2 TON – TAK TERHINGGA, BARANG JELAS ADA, ALAMAT JELAS DIBERITAHU, HARGA RP. CALL PLEASE... ( SAMPLE HARAP KIRIM KE ALAMAT SAYA WALAU CUMA 500CC ).

    MINYAK GORENG BEKAS YANG KAMI BELI DARI ANDA UNTUK KONSUMSI PRIBADI DAN TIDAK UNTUK KONSUMSI UMUM.

    9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

    10. DIBELI SEGALA MACAM BESI TUA ( ANDA SEBAGAI PENJUAL SEBUTKAN HARGANYA LANGSUNG, BERAPA JUMLAH, LOKASI JELAS, BARANG LEGAL, BILA DIPERLUKAN DOKUMEN LENGKAP & KHUSUS JABODETABEK + TANGERANG SELATAN ). SIAP UNTUK DISURVEY KETEMU !!

    11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, GUDANG, PABRIK, HOTEL MELATI, HOTEL BINTANG 3 / 4 / 5, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI

    KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

    1. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DLL.
    MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
    PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

    2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DSB DENGAN KUANTITI MULAI 10 TON S.D 200 TON PER BULAN KAMI SANGGUP MELAYANI :
    A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
    B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
    C. HARGA KAMI GRATIS ONGKOS KIRIM SAMPAI PELABUHAN BANYUWANGI, JAWA TIMUR.
    D. PENAWARAN HARGA ANDA, AJUKAN KEPADA KAMI..

    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KETERANGAN:
    KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

    MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.
    KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

    HUBUNGI SEGERA
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    WHATS”APP 089650091317
    PIN BB 51964F90
    DHONY & TEAM

    Silahkan copy paste link berikut: http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm

    BalasHapus
  55. kalau saya sih pake motor melihat kenyamanan, nyaman dikendarai atau tidak cocok atau tidak untuk saya pribadi. kalau soal 1 atau 2 silinder saya lebih memilih 1 silinder karena motor yg kita kendarai suatu saat pasti akan mengalami yg namanya part mesin rusak entah itu karena faktor umur atau pemakaian yg tidak wajar. dan pasti anda akan menganti part yg rusak tersebut nah kalau 2 silinder berarti anda harus memembeli segala sesuatu yg diperlukan jadi dobel. (kalau untuk orng kaya mungkin tidak ada masalah). dan juga motor tsb partnya tidak mungkin murah karena motor tersbut punya negara lain.
    yg jelas kalau melihat dari merek saya rasa semua merek motor maupun mobil juga pasti ada kekurangan dan kelebihannya karena buatan manusia tidak ada yg sempurna.
    saya hanya setuju dengan motor 2 silinder jika itu murni buatan indonesia asli tanpa campur tangan luar. bisa dipastikan harga part dan kendaraannya pun bisa murah. saya yakin indonesia bisa mengalahkan jepang. karena apa jepang membuat motor bahannya beli di indonesia dengan harga murah dan dijual kembali ke indonesia dengan harga yg woow mungkin tidak sebanding dng harga beli bahan tsb.
    saya hanya berharap kedepannya indonesia bisa lebih maju dlm hal ini.

    BalasHapus
  56. Sama aja maupun cbr ato ninja toh sma" 250 cmn tiap pabrikan ada klbihan dan kekurangan sndri. Cbr oke mesinnya mski klah silinder dripda ninja..nmun ninja lbh oke custem dri pda cbr..kekurangan cbr cmn d body belakang..bagi saya klo body blkang d desain lg makek body yg mirip body lancip cbr 1000 cc pasti lbh oke

    BalasHapus
  57. Sama aja maupun cbr ato ninja toh sma" 250 cmn tiap pabrikan ada klbihan dan kekurangan sndri. Cbr oke mesinnya mski klah silinder dripda ninja..nmun ninja lbh oke custem dri pda cbr..kekurangan cbr cmn d body belakang..bagi saya klo body blkang d desain lg makek body yg mirip body lancip cbr 1000 cc pasti lbh oke

    BalasHapus
  58. Honda mengutamakan perform mesin jangkaa panjang. Di sirkuit balap resmi pun selalu jay. Kawasaki?? Man kawasaki?

    BalasHapus
  59. Honda mengutamakan perform mesin jangkaa panjang. Di sirkuit balap resmi pun selalu jay. Kawasaki?? Man kawasaki?

    BalasHapus
  60. iya setuju buat apa kt beli moge mahal klo1 silinder hehe
    mending yang 2 silinder ja lebih berasa coy di hati agak beda haha

    BalasHapus
  61. Hahaa, katrok nik, mesin seperempat liter aja di debatin. Cuma 250cc getoo loohh, dulu Honda bikin CBR 250rr keluaran era 90 an. Suara ngiiing..!!!! Tapi kalau mesin jebol, dompet jg ambrol, boros, . Eh, ninja ikut2 pake 2 cyl. Dan nggak berani ikut balap resmi.? Kalau boleh bangga, banggalah pada apa yang ada pada pemikiran logismu. Kalau 300cc wajar pake 2 cyl (150x2), nah ini ada motor 250cc ngeyel 2 cyl, sama aja kayak suzuki thunder dijejerin aja yaak?.ayolah maju dikit, aturan balap global mesin 250cc ya satu cylinder, buat dapet torsi. Nah lu pake 2 cyl paling berani ngebut cuma malam hari doang, siapa yang bakal ngeliat??paling kelelawar dan yamuk2 aja. Berfikirlah efektif.kalau buat suara keren, lu tingal pasang yang namanya sound booster.beres. Kalau ninja di adu a kawasaki di jalan raya, dijamin nggak lucu, jalan umum bukan milik moyang Lu, waras dikit lah. Jadi kesimpulannya, 1 cylender sudah cukup, buat kubikasi 250cc, masih menang di jalan Indonesia yang penuh tikungan d perempatan lampu merah. Semua orang jg tahu, raja motor sirkuit hanya milik honda dan yamaha, serta ducati.bukan kawasaki.

    BalasHapus
  62. Hahaa, katrok nik, mesin seperempat liter aja di debatin. Cuma 250cc getoo loohh, dulu Honda bikin CBR 250rr keluaran era 90 an. Suara ngiiing..!!!! Tapi kalau mesin jebol, dompet jg ambrol, boros, . Eh, ninja ikut2 pake 2 cyl. Dan nggak berani ikut balap resmi.? Kalau boleh bangga, banggalah pada apa yang ada pada pemikiran logismu. Kalau 300cc wajar pake 2 cyl (150x2), nah ini ada motor 250cc ngeyel 2 cyl, sama aja kayak suzuki thunder dijejerin aja yaak?.ayolah maju dikit, aturan balap global mesin 250cc ya satu cylinder, buat dapet torsi. Nah lu pake 2 cyl paling berani ngebut cuma malam hari doang, siapa yang bakal ngeliat??paling kelelawar dan yamuk2 aja. Berfikirlah efektif.kalau buat suara keren, lu tingal pasang yang namanya sound booster.beres. Kalau ninja di adu a kawasaki di jalan raya, dijamin nggak lucu, jalan umum bukan milik moyang Lu, waras dikit lah. Jadi kesimpulannya, 1 cylender sudah cukup, buat kubikasi 250cc, masih menang di jalan Indonesia yang penuh tikungan d perempatan lampu merah. Semua orang jg tahu, raja motor sirkuit hanya milik honda dan yamaha, serta ducati.bukan kawasaki.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.