Laman

Pengunjung

Kamis, 25 April 2013

YAMAHA R15 V3.0 ITU GEBRAKAN MAUT

Lagi di tempat tugas, saya bahagia minggu ini anak gadis saya bisa ikut pula menemanin saya. Kebetulan deva lagi liburan UN SMP. Ya sudah saya bawa saja untuk menikmati alam pedalaman Kalimantan Barat. Kasihan juga seh karena deva harus meninggalkan kasur empuknya dan harus tidur di ranjang tentara milik saya. Hahai hari ini saya mengajarinya bagaimana cara memasak made in anak kost dan belajar mencuci pakaian secara manual hehehehee.


Hari ini kita ngobrolin motor Yamaha Sport 150cc berfairing yuk!!!!
Yamaha sport berfairing 150cc, Saya rasa Konsumen Motor Indonesia sudah tidak sabaran lagi menunggu motor itu di luncurkan. Batasan kesabaran tersebut sudah sampai pada puncak tertinggi yang sewaktu-waktu akan habis sehingga timbullah yang kita namakan caci maki.

Hal itu wajar saja terjadi, karena motor sport berfairing 150cc tidak pernah di tawarkan oleh YIMM selaku perwakilan Yamaha kepada konsumen kita. Dari mulai Yamaha R15 Generasi 1 sampai R15 Generasi 2, konsumen Indonesia hanya numpang dengar dan akhirnya muncul rasa terabaikan. Konsumen India selalu jadi yang pertama dalam menikmati motor sport berfairing 150cc itu.

Tahun 2013 ini merupakan batas terakhir yang diberikan oleh Konsumen Motor Indonesia kepada YIMM untuk mengeluakan motor sport berfairing tersebut, karena kalau tidak Predikat BUTA dan BUDEK akan menjadi predikat abadi yang akan dilekatkan pada YIMM oleh Konsumen Motor Indonesia terutama konsumen pada level 150cc.

Titik terang itu mulai datang ketika salah satu Petinggi YIMM menegaskan bahwa mereka akan benar-benar akan memberikan motor yang benar-benar motor ber-DNA motor sport. Seperti yang kita ketahui bersama pada motor Yamaha R15 Gen 1 dapat kita katakan sebagai Made In Indonesia, mulai dan mesin (kemungkinan pula fairing) memang ada campur tangan pihak YIMM. Selanjutnya motor tersebut mengalami pengembangan oleh pihak Yamaha India sehingga menjadi Yamaha R15 V2.0 yang kita kenal saat ini.

1. Lalu bagaimana dengan Indonesia???
2. Apakah YIMM akan menghadirkan Yamaha R15 V2.0???
3. 5 Speed transmisi atau Enam Speed Transmisi???
4. Kencangan Mana dengan NVL???
5. Bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya apakah boros??

Indonesia, sudah jelas tahun 2013 ini YIMM akan memuaskan konsumen motor Indonesia dengan motor sport berfairing 150cc nya. Kemungkinan besar motor tersebut bukan Yamaha R15 V2.0 yang didatangkan langsung dari negara India. Loh loh lalu motor yang mana??? Kalau didatangkan langsung dari India, harga motor sport berfairing itu akan melambung tinggi. Jepang dan Australia saja harga motor Yamaha R15 V2.0 saja di jual dengan harga berkisaran 40 juta rupiah. Tidak akan laku deh bila di jual dengan harga seperti itu di Indonesia. Yang mahal banyak, yang berkualitas dan berharga murah itu sedikit.

Untuk menekan harga saya rasa YIMM akan memproduksi sendiri motor sport berfairing mereka. Toh Yamaha R15 Gen 1 saja mereka berani ikut campur, mengapa tidak berani produksi sendiri dengan kualitas dan model lebih baik. Salah satu orang Jepang (saya lupa namanya yang pasti dia ini orang yamaha) mengatakan kualitas produksi YIMM lebih mantap bila dibandingkan dengan Yamaha India. SEKARANG KITA TUNGGU KEBENARAN UCAPANNYA. 

Kita lihat saja apakah motor sport berfairing dari YIMM ini merupakan pengembangan terbaru dari Yamaha R15 V2.0, seperti yang kita ketahui kalau R15 Gen 1 dan 2 model tangki minyaknya sama percis dengan motor kuno Vixion (wkwkwkk yang barukan NVL). Untuk motor sport berfairing untuk konsumen motor Indonesia kemungkinan besar akan ada perubahan model tangkinya, dalam artian model tangkinya akan lebih keren dan modern. Begitu pula dengan model fairingnya, letak lampu sein, dan lain sebagainya, bagian ekor/buntut tidak terlalu jauh berbeda dengan R15 V2.0. Tapi karena sudah mengalami perubahan, motor berfairing dari YIMM dapat kita katakan sebagai YAMAHA R15 GENERASI 3. Selamat deh buat konsumen motor Indonesia, Kali ini Konsumen motor India yang termehek-mehek.

Jumlah transimisi, ini motor sport murni ya, jelas akan menggunakan 6 speed transimisi, masalah kencang jelas motor tersebut akan lebih kencang bila dibandingkan dengan NVL, baik di jalanan maupun di serkuit balap betulan. Enggak percaya ya??? lihat saja nanti. Ada bagian dalaman yang akan membuat motor tersebut akan lebih kencang, biarlah pihak YIMM yang akan menjelaskannya. Mmmm··· motor sport berfairing ini memang akan dipersiapkan YIMM untuk balapan motor kelas 150cc tingkat Nasional di Sentul kelak.

Konsumsi bahan bakar, Jangan mengomel atau protes kalau motor sport berfairing dari YIMM akan lebih boros dari New Vixion. Motor kencang memang boros, kalau mau motor hemat bahan bakarnya, saya selalu merekomendasikan salah motor yang jadi koleksian saya, tak lain dan tak bukan Honda Supra Fit. Bagi para pencinta kecepatan seperti saya dan para Ninjer lainnya tidak pernah mempersoalkan motor kencang tapi boros bahan bakarnya. Kalau motor lemot tapi boros jelas itu yang kami protes. 1 Liter : 30 kilo meter bagi kami itu sudah termasuk hemat.

Oh ya buat pemilik pemilik NVL jangan protes pula bila fairing dan buntut motor sport tersebut tidak PNP dengan motor Anda. Lalu bagaimana kalau YIMM membatalkan rencana motor sport berfairing 150cc nya??? Kalau memang batal itu berarti YIMM  buta, budek dan bisu seperti yang mereka katakan BENAR ADANYA.


36 komentar:

  1. Pertamax Plus Duluan ya,
    Jangan Protes!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertamax gara gara pake R15 ya om,, saya bonceng deh ,, hihihihi..

      Hapus
    2. Silahkan enggak di larang kalau mau ikut

      Hapus
  2. R15 V.3
    tambahannya... banana swing arm + SOHC over bore ....cukup sohc aja biar gak terlalu mahal.
    Bagus lg kalo ada 2 versi...injeksi & karbu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injeksi tetap dipertahankan loh sobat
      entar kalau karbu entar di caci maki lagi

      Hapus
    2. Kan yg karbu buat tune up bengkel di kampung2...

      Hapus
    3. Entar yang karbu bisa-bisa jadi lebih kencang gara-gara jadi 200cc, heheheee

      Hapus
  3. Ayoo kita tunggu apakah YIMM sudah pergi ke dokter spesialis mata & telinga hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita semua berharap tahun ini YIMM sudah sembuh total

      Hapus
  4. v3 tinggal NVL plus fairing...keren banget pasti klo fairingnya kaya r15 belakang NVL plus arm baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat duduk antara penumpang dan bikernya akan dibuat terpisah dan bertingkat koq

      Hapus
  5. Akhirnya....tinggal yamaha mau nyodok cbr 150 gak? Tenaga identik, rpm identik. Bisa geger, kl saia mendingan di sodokin sekalian sejajar dgn cbr 150, harga jual diatas 30jt. Jgn dibiarin cbr jadi raja 150cc setelah ninja 150 disuntik mati.
    Krn kalau ga ada lawan tinggal menunggu waktu saja untuk cbr 150 jadi raja baru 150cc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai motor sport murni tapi jalannya lemot, boros enggak masalah yang penting bisa kenceng. Semoga benaran ada DNA balapnya.

      Hapus
    2. R15 v.3 & R15 v.3 RR
      xixixi

      Hapus
    3. Hahai jadi pengganti Kawasaki Ninja RR dong
      qiqiqiqi, P200NS di kemanain???

      Hapus
  6. saya rasa nanti memang nggak akan sama plek dg yang di india,lagipula menurut tmclog,motor itu nanti akan berbasis nvl untuk menunjng common part dan menekan harga..tapi soal harga jangan ngimpi akan di bawah 30jt.. IMHO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yamaha R15V3.0
      kalau bisa seh OTR Jakarta cuma 32 juta doang
      biar enggak terlalu mahal kalau sampai Kalbar or papua kelak

      Hapus
  7. nek wiz jebrol kui pe pdo tuku pora?? Ko podo ribut kui??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sobat ini blog nasional bukan blog daerah
      silahkan gunakan Bahasa Indonesia dengan Baik,
      saya yakin anda sudah tuntas dalam pelajaran Bahasa Indonesia

      Hapus
  8. Setuju! Kalo sampe Yamaha gak jadi keluarin tuh sport fairing.....
    TERLALU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau enggak keluar YIMM bakalan di gelar sebagai RAJA BUDEG dong,
      Kasihan dong!!!! hehehe

      Hapus
  9. dueh.. trus kalo kluar Fairing, yg baru saja minang NVL sakit hati gak ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira nggak bro, ga semua biker demen motor berfairing kok. Saia juga ga terlalu demen fairing, kemarin nunggu z250, bahkan th 2009 saya sempat email langsung ke kawasaki ada roadmap utk versi naked bike 2 silinder tidak? ... Dijawab 'ada tp tidak dalam waktu dekat'. Saat z250 beneran hadir discuss dgn istri utk ambil. Eh doi ngotot suruh ambil yg fairing. Akhirnya demi kepentingan bersama ambil ninja fi, dengan kompensasi stang sedikit di ganjel, krn saia tersiksa berlama2 berkendara dalam posisi nungging gitu.

      Hapus
  10. mantabs kalo YIMM mang bener mau bikin r15 gen 3 ,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya biar enggak cuma bisa ngimpor tapi juga bisa ngekspor

      Hapus
  11. fbk maunya ga pake fairing, fby maunya pake fairing.....emg manusia ga pernah puas.....sama kaya' saya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia memang kodratnya enggak pernah merasa puas

      Hapus
  12. Semoga aja YIMM bener, jangan ngecewain konsumen lagi yg berawal dari YZF-R125 terus YZF-R15, kalo drop total konsumen kaga memilih Yamaha lagi gmn? semoga aja..
    kalo emang bener terjadi semoga aja Tangki agak lebih besar dan Headlampnya agak lebih modern (terlalu gede soalnya masih keliatan indianya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tampilan dan performanya tdk mengecewakan

      Hapus
  13. mantap ni bang yuda....lo keluar r15 v3 pati deh gw ambil 1.....doanya ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin saya ikut berdoa sobat.
      Semoga tampilan motor tersebut tidak mengecewakan

      Hapus
  14. kepstiian info untuk R15 V.03,akan di produksi january 2014 brow,masih lama juga sepertinya...

    BalasHapus
  15. kepstiian info untuk R15 V.03,akan di produksi january 2014 brow,masih lama juga sepertinya...

    BalasHapus
  16. mmm ternyata kalo jd kluar R15 V.03 = Yamaha Kurang Ajar
    br aja ngluarin NVL ee mlh ngluarin R15, jd gak laku deh NVL bya.
    ya kl memamg betul kluar smg fairingnya bs dipake ke NVL.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.