Laman

Pengunjung

Minggu, 06 Januari 2013

BAHAYA BILA PLAT NOMOR NVL PINDAH KEBAWAH

Yeeeeeaaa pada beramai-ramai neeh anak muda Indonesia
yang saat ini memiliki New Vixion memindahkan Plat nomor
yang berada diatas lampu depan ke bawah. Mmm····· So pasti
tujuannya adalah agar New Vixion semakin terlihat chakep
bila dipandang dari arah depan.


Kira-kira efek/pengaruh apa yang bakal didapat bila plat nomor
itu dipindah kebawah. Yamaha enggak sembarangan loh bila
merancang sebuah motor, pasti ada tujuannya mengapa plat
nomor itu dipindahkan keatas, padahal Yamaha tau dengan
menempatkan Plat nomor diatas akan mengurangi aura
kegantengan New Vixion itu sendiri.

Lalu efek apa yang terjadi bila plat kita pindahkan ke bawah???
Yang pertama apa bila platnya terlalu mendongak ke atas pasti
enggak terlalu kelihatannya tu nomornya, Siap-siap aza deh
dimarahin Pak Polisi apa lagi kalau Pak Polisinya berkumis
tebaaaal, waduuh makin menyeramkan deeeeh, нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘


Gampang tinggal tekuk aza kan langsung beres!!!  iya seh biar lebih
kelihatan emang harus ditekuk, Tapi akan timbul masalah Kedua yaitu
ruang buat plat di bawah headlamp bisa mentok kena spakbor depan,
waduh bakal lecet-lecet tu. Enggak cuma itu saja masalah selanjutnya
juga menyusul. Masalah apa??? Masalah ketiga doooong, нeнēнē..

Masalah ketiga yang akan timbul adalah udara atau angin akan
terhalang ke radiator. Mesin akan cepat panas, apa lagi (bisa jadi)
berdasarkan laporan dari mata-mata dilapangan kejadian seperti
Old Vixion akan tetap terjadi pada New Vixion. Kejadian apa???
Kejadian bahwa New Vixion akan di beri PREMIUM oleh pemiliknya
padahal sudah jelas kompresi mesin New Vixion minumnya
pertamax.


Walaupun ada kipas yang menyala tapi tetap akan berpengaruh
tidak baik juga bila mesin terus menerus dalam keadaan panas.
Dengan adanya bantuan angin yang berhembus dari depan
maka mesin akan lebih adem dem dem. Kipas pendingin
sangat diperlukan apa bila kurangnya angin dari depan atau
memang eggak ada angin sama sekali contohnya saat jalan
dalam kondisi macet.


Kipas bukanlah menjadi hal utama dalam pendinginan radiator.
Banyak yang lupa kalau Kipas pendingin hanyalah alat bantu yang
utama yaa tetap hembusan angin dari arah depan dong. Hal ini
sudah dipikirlah oleh perancang New Vixion dari awalnya, apa
lagi NVL ini dengan mesin injeksi terbaru kalau salah perlakuan
yaaa mesinnya akan lebih cepat panas dari Vixion lama.

Nah akhirnya terjawab sudah mengapa New Vixion itu plat
nomornya ada di atas, biar angin enggak terhalang, dan tugasnya
untuk mendinginkan radiator dapat berjalan dengan sempurna.
Kalau enggak percaya silahkan sobat bertanya sendiri kepada
perancang New Vixion mengapa plat nomor itu ada di atas.
Wkwkwkkkwkkkk········

MAU KEREN TAPI MOTOR CEPAT RUSAK APALAH GUNANYA

90 komentar:

  1. Balasan
    1. Yang lain dapat solar gara-gara bapak
      heheheheee

      Hapus
  2. Kalau motor cuman dipakai jarak 1 Km sehari... dipindah ke bawah gpp to mas...Rodo ilfill aku lek dilokne koyokan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas mau touring dipindahkan lagi keatas.
      turun naik, naik turun dong platnya
      repoooooot dong

      Hapus
  3. trus.. klo d cb150 ngaruh gk bro ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ngaruh.
      sama dengan ninja SS saya yang
      plat nomor dibawah, penempatan
      plat depan CB150R sudah dirancang seperti itu
      oleh pabrikannya. Angin dari arah depan
      bisa masuk dengan bebas.

      Hapus
    2. Platnya di bolong-bolongin aja kaya spanduk.....

      Hapus
  4. tapi klo ditaroh di bawah dudukan buat naroh plat nopolnya kepanjangan,, jadi seperti lidah menjulur klo dari pengheliatan saya sih,, hihi


    http://mottobiker.wordpress.com/2013/01/06/test-ride-ninja-250-injeksi-dan-komparasi-bodi-ninja-dgn-moge-supersport-ninja-ajiiib/

    BalasHapus
  5. (IMHO) desain headlamp new vixion lebih menunduk dibanding dengan old vixion

    BalasHapus
  6. waduh... Cesy ane taruh plat dibwah lampu jg..

    BalasHapus
  7. hmm kalau naikin/ganti batok lampu. Engga perlu nunduk mirip cheetah. Gimana?

    Review Knalpot Prospeed Blue – Ninja 250 FI
    http://7leopold7.wordpress.com/2013/01/06/review-knalpot-prospeed-blue-ninja-250-fi/

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satunya yaaa gitu kalau plat dipindahkan ke bawah
      intinya nomor kendaraan harus kelihatan
      dan enggak menghalangi masuknya angin ke radiator

      Hapus
  8. saya kok kepikiran
    kenapa plat nomeryan gk dibuatin dudukan di samping stang
    jadi kayak motor2 klasik ala BSA/NORTON
    plat nomernya vertikal :D

    BalasHapus
  9. mending pake MX aja daah... hh :D

    BalasHapus
  10. ditambahi kipas harddisk haha....
    tp dulu saya pake plat datar seperempatnya ketutup headlamp di byson ga masalah waktu kena razia,beruntung kali ya pak polnya lagi baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radiator yang tertutup itu yang paling bahaya
      pada new vixion pak

      Hapus
    2. lha ya dikasih kipas harddisk buat bantu nyebul anginnya,apalagi pake yg ada lednya.....haha

      Hapus
    3. waah entar jadi NVL disco dong pak

      Hapus
  11. di pasang di helm wae.........dijamin joss,,

    BalasHapus
  12. kalau malu di jidat,masukin tas aja plat nomornya,giliran polisi nanya,tunjukin aja.. *ngawur..

    BalasHapus
  13. Cbr250r dan cbr150r pemasangannya dibawah headlamp mas
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
  14. ulasan yang sangat jitu !!! top abis tulisannya, masalah air flow ke radiator wajib di pikirin tuh, ane juga pernah ngalamain sama si ninin, trus juga pernah mentok ke spakbor depan,,, he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek pindahnya emang gx nyaman
      maklum facelift sendiri pemiliknya

      Hapus
  15. Bro acessories nvlnya brp harganya yg d gambar?beli dmn?sama gk siy sm old vixion acessoriesnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk lebih jelasnya
      sobat bisa samperin toko-toko aksesoris motor terdekat

      Hapus
  16. Hahaha...pada malu ya motornya dipake'in koyo..(Demam kaleee)
    Jgan terlalu maksa deh,,trima aja kekurangan pada motor tsb..
    Motor keren kok dipake'in koyo..
    Loyoo yaa ???? Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ada yang sempurna,
      setiap pemiliknya punya selera yang berbeda-beda

      Hapus
  17. Plat nomor ny ϑ bolongin aj biar ada angin masuk,, ' =)) ‎​‎ Ћ∂ª=D ~
    .~/ / \_. Ћ∂ª=D ~
    _( \_ Ћ∂ª=D ~‎​​




    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa jadi trend modif 2014 kelak
      qiqiqi

      Hapus
  18. Lagi juga kenapa sih dipermasalahkan plat nomor diatas, yg orang lihat kan klo motornya lewat ya Motornya yg di lihat, bukan Plat No.nya, kecuali Polisi aja yg ngeliatin Plat buat ngecek udah kelewat ga tuh bayar Pajaknya

    Jadi ga masalah seharusnya plat no. di atas atau dimanapun, yang penting kan Motor nya yg di lihat, ganteng atau engga itu cuma benda kecil (plat)yg ga perlu dilihat terus, tpi yg penting kan bodynya yg jelas2 lebih kelihatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera orang beda-beda
      ada doyan rendang daging
      ada juga yang doyan rendang jengkol

      Hapus
  19. Testimoni gw, Walaupun Gw Fan Boy Merek sebelah

    knalin gw Hardy, gw tinggal di denpasar
    aku pake kawasaki KLX, kmaren aku pake CBsF putih dengan striping ducati punya tmn stu kontraan, dia guru, pasang stker ducati yg sengaja buat bahan joke, dn gw sering ngasapin NVL di jalan pke tu mtr, itu udah ky kegiatan rutin klo gw bwa mtornya.. (mtornya enak, naik speed cepet, gigi 1 di geber 40 msi oke, dn gak klotok2 bunyinya meraung ngebas agak" kek Fu, suara aga brisik dkit itu emg ciri DOHC pinter ngerawat tu org, dn noken-nya sudh diganti)

    saran buat FBY (Fans Boy Yamahaw) ke dokter gigi dlu pasang gigi tambahan biar gak jadi motor batang ompongan...lol, gw pernah pinjem NVL temen di Rpm tinggi ga ada apa2nya tu motor, memang cocok buat dagang sayur dan jualan pentol yg suka nyelip2 di gang, (makanya handlingnya bagus) bukan bwt turun di sentul... turun di sentulpun paling jdi juru kunci.

    di kelas 150cc 4 tak, mtor ini pling joss yg gw tau.. (coba lngsung)

    kalo 2 tak jelas ninja 150rr Kips, hahaha

    salam,
    @hardy, Kawasaki team

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkw ninja 150cc masih kalah sama RX king 135 mahal doang bang... lagian tahun 2014 dh gk ada yg 2 tak.. zzz di bakar aja tuh motor.... di class moto GP emang pernah liat kawasaki juara wkwkwk sentul? apa tu sentul? dasar ndeso.. bsanya ngomongin produk org... wwkwkkw

      Hapus
    2. @Hardy
      beat gua mw gua adu ama mtor lo, brani kgak lo????

      Hapus
    3. @hardy
      Gak jelas maksud n tujuan anda, datang2 lngsng offense ke NVL,yg dibahas plat nomor knapa jd compare speed motor,gua punya NVL sm panigale 1199 tri colloure, klo mo test jgn pake NVL ayok sm Panigale gua

      Hapus
    4. Dari membahas NVL malah ke merk tetangga. 2 tak pula dibanggain. Udah gak musim 2 tak. Payah. Bener ndeso kowe. Gak punya Vixion gak usah koment. diem aja. kejedot ya jidat lo tuh? wkwkwkwk...

      Hapus
    5. Untuk kawan Hardi, otak ente dicicil atau gmn ? Blom lunas kredit ? Di sini orang pada bahas positioning untuk plat nomor kendaraan, knp ente bahas speed ama performa ? Pake dikomparasiin lg ? Kalau mau kencang jgn sombong dulu ente, di atas langit masih ada langit. Ente bisa kaga ngelawan Yamaha R1 ane ? Biarpun ente punya kawas*ki, kubikasi 150 aja bangga ente ! Sadar dong, jgn suka ngeremehin pihak lain !
      Kalau ente minat lawan R1 ane, ane kasih dah Ninja 300 ane buat ente ! Bungkus bawa pulang !

      Hapus
  20. Di tulisan yg lain anda sbelumnya
    Anda merekomendasikan pihak yamaha untuk memfaceliftt plat nomor agar tidak di atas tapi di tulisan yg ini Anda menuliskan bahaya plat nomor di bawah
    Gimana ni ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sobat kalau pihak yamaha yang memindahkan sendiri plat nomor ke bawah pasti berbeda dengan perubahan yang dilakukan oleh konsumen sendiri. Coba perhatikan Old Vixion yang plat nomornya di bawah, apakah plat itu menghalang masuknya angin ke radiator??? Jawaban pasti tidak.

      Hapus
    2. ah dasar re ko ndi..?? mosok gara gara pindah plat harus nanya ampe jepang ke pak Isao Sakata..??????? AH NGARANG SAMPEAN IKI... la nyatanya byson egak pakai radiator kok plat nomornya diatas..??? hayow jawaban sampean gimana tu ngelesnya,, hehehe kalo sepenglihatan orang awam mah karena body nya. bukan karena masalah pada mesin.(mang ono cuma rubah sistem ijeksi ama penambahan sensor o2 pengaruh ke radiator) la nyatane motor metic radiatornya malah pada nyepit disamping nyatanya aman2 aja.. tu.. motor saudra gwe udah 4th nyatanga masih asik dipakai jarak jauh..???????? .klo nvl mung niiiii karena model kepalanya yang lebih menjorok kebawah , begitu juga byson,. dan tidak memungkinkan kalo dipasang di bawah plat nomornya. mas brow.ra ono alasan ne iku msok plat dipasang dibawah kok pengaruh ko mesin.. kecali kalo bodynya ditutup full cuma ada celah dari depan ya baru masalah..(kalo ada kebocoran radiator, klo egak mah aman wae) la wong body new vixion terbuka gamblang ngono kok.angin dari mana ja bisa masuk..!! apa lagi nyakut masalah ama polisi op hubungan ne.. mang ada peraturan merubah posisi plat nomor dibawah dikenain pidana..? la wong plat nya masih kelihatan gamblang ok.. kecuali kalo pak polisinya pakai kacamata hitam dan lagi gerhana matahari atau lagi malem hari ya baru egak kelihatan se,ua bukan hanya platnya motornya juga... kalo ngasih info ya mbok seng ojo ngono ah ojo memihak.. dan jangan mengucilakan kalo bisa ngasih info yang memintarkan pembaca..bukan malah menyesatkan. asal banget ketok e sampean.. iki..??????????

      Hapus
    3. NICE KOMENT... HAHAH BENER ni agan ini, gitu aja kok repot masalah plat no ke bawah lecet paling dikit, dr pada nabrak penyok. n polisi juga gk kan ngomel. yg penting surat2 komplit.. dia gk mungkin liatin plat no sambil jalan tu motor pastiya di ketepi jalanin dulu,

      Hapus
    4. Komment ne njenengan bener2 mewakili orang sing podo sekolah. sing podo pinter2. gua suka koment lo @argan kurniawan

      Hapus
  21. Macam ngarti mesi aje lo gan.

    BalasHapus
  22. plate dikalungin keleher aja..gtu aja kok repott....wkkwkwkwkwkkwwwwwwwww

    BalasHapus
  23. NVL ane dudukan plat nomor udah ane pindahin ke bawah. Biar nggak keliatan kayak lidah melet, besi dudukannya jangan panjang2, sampai bawah ujung lampu depan aja, jangan sampai kelewat ke depannya. Trus lobangin plat nomornya di bagian tepi atas, biar muat, gak mentok ke lampu. Lalu bagian bawah plat nomor ditekuk sesuai kebutuhan (pas antara nopol dan bulan-tahun). Nopol tetap jelas terlihat dari depan. Berkali-kali petugas parkir gak pernah salah mbaca plat nopol NVL ane. Dan nggak mentok ke spakbor juga kok. Dikira-kira, jarak antara plat nopol dg spakbor setara dg jarak main-bebasnya shockbreaker depan.

    BalasHapus
  24. kira-kira berapa centi meter???? aku barusan mindahin, belum dipasang nomor sudah mentok

    BalasHapus
  25. Plat nopol nvl di jidad lebih karena Yamaha ikuti peraturan klo posisi plat nopol itu harus kelihatan jelas......... g ngaruh banget sama sirkulasi udara ke radiator klopun di pindah ke bawah headlamp...asal di posisikan agak miring..!!!

    BalasHapus
  26. hadeuhhh, braders"... jangan pada repot, mau di atas / di bawah terserah yg punya'y sendiri, kecuali yang bisanya cuma pinjem motor orang lain tapi bertingkah itu suka bikin repot...

    salam KEEP SMILE...

    BalasHapus
  27. apa pun motor anda, yg pnting LUNAS NAS NASSSS...!!! :D

    BalasHapus
  28. Yamaha Semakin Di Depan
    Honda One Heart :p

    BalasHapus
  29. Ya begitulah anak muda Indonesia, gayanya selangit padahal dan aneh aneh, motor sudah bagus diotak-atik, Tapi kalau otak-atiknya pakai uang sendiri gak apa apa, lain halnya jika masih minta sama emak, wah malu deh.

    BalasHapus
  30. tapi itu yang di cbr 150 platnya dibawah gan...

    BalasHapus
  31. ganti uu lantas aja napa jangan pakai no.pol didepan motor/mobil kan lebih ganteng... sejutu gak???

    BalasHapus
  32. Kalo menurt ane sih di pindah ke bawah mah ga papa tuh om....angin tetep niupin radiator ko kalo lg jalan...cm bahanya kalo dah main turunin sok depan biar lebih nungging...itu nyang bikin spakbor lecet2...hehe...ya standar sih ane rasa ga masalah....

    BalasHapus
  33. Ane udah dua kali ganti dudukan plat bawah headlamp NVL, soalnya ane beli yang murahan, platnya kurang tebel untuk nahan momen yang diasilkan oleh getaran saat berkendara.

    Sekarang NVL ane terpaksa pake kompres mulu. Haha.

    BalasHapus
  34. memberi info itu baik gan ,, tapi jangan ngawur ..
    info ngawur = sesat ...
    NVL itu SPORT NAKED ,, jadi sirkulasi udara bebas dari mana aja ,, masak mindahin plat nomor aja sampe segitunya efek yg ditimbulkan ?? buat yg ngerti motor pasti tertawa baca info di atas,, lucu gan ,, kaga masuk akal & gak ada logika.nya sama sekali .. haha :D

    BalasHapus
  35. WOY HAPUS AJA POSTINGAN LU, KALO LU GA TAU MOTOR MENDING DIEM AJA !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dgn bro ini... baiknya ini tulisan di hapus mengingat yg nulis gak ngerti motor sama sekali dan cm mematikan ide kreatif pengguna nvl ...

      Hapus
  36. klok tempat no polnya di atas takut lepas pas lag ngebut, klok dibawah ya resikonya lecet sedikit itu pun klok pas ngerem terus kenak lobang baru kenak sayap depannya, klok untuk ruang angin, nggak ada masalah tuh kan faring nya nggak ada untuk menutupin mesin jadi klok dibua dibawah pun nggak masalah.

    BalasHapus
  37. Gak ngaruh bro mau diatas atau di bawah.. ini tulisan gak teruji dan gak edukatif... teruslah berkreasi jgn stop cm karena tulisan sptri ini..

    BalasHapus
  38. Nopol dipasang dibawah, trus headlamp diganti dengan headlamp bundar Old Vixion....Nah, pasti lebih keren n pastinya gak akan njedok spakbor depan.....Ok..?!?

    BalasHapus
  39. saran sy plat depan jangan dipasang..estetika dari NVL bs hilang

    BalasHapus
  40. Kenapa gak d pasang di jidat aja plat nomornya?

    BalasHapus
  41. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  42. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  43. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  44. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  45. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  46. gak usah di kasih plat sekalian...plat cukup di belakang aja.

    BalasHapus
  47. setelah baca nih artikel jadi mikir-mikir lagi jadi di pasang dibawah apa kagak..
    padahal udah beli dudukannya

    BalasHapus
  48. pasang aja mas... udah nanggung kebeli juga barangnya :D

    BalasHapus
  49. indonesia plat no aja wajib entah alasanya untuk apa ga tau ane . tapi setau saya di luar negri motor nggak pake plat no depan denger2 plat no depan itu berbahaya karena jika nabrak orang plat nomor itu nusuk itu denger2 lho

    BalasHapus
  50. makasih atas tips dan pencerahannya

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.