Halaman

Pengunjung

Senin, 07 Januari 2013

MENGAPA YAMAHA BERJAYA DI KALBAR

Saya rasa bila sobat pernah mampir ke Kalimantan Barat hal
pertama yang akan bicarakan tentang roda dua adalah motor
tuanya pada kemana yaaa??? melihat motor tua cukup langka
di Kalimantan Barat. Karena yang banyak yang beredar dijalanan
termasuk di daerah pedalaman adalah motor-motor  produksi
terbaru.



Enggak peduli apakah itu motor batangan, bebek ataupun matic.
Jangan pernah mengharap bisa melihat motor bebek baik itu
produksi Yamaha maupun Honda produksi tahun 80'an disini.
yang tahun 90'an aza udah jarang yang pakai. Saya aza bingung
"motor-motor bekas itu dibawa kemana yaa, apakah pada
diambil sama-sama orang kampung" pikir saya waktu itu.

Tetapi pikiran saya terpupus begitu saja ketika saya ditugaskan
di daerah pedalaman Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan
Nanga Mahap Kab. Sekadau. Kejadian yaaa sama juga, dipedalaman
juga enggak ada motor tua, pada make motor produksi tahun
2005 atas semuaa. Lalu motor yang dibawah tahun itu???
Enggak tau mungkin di jual ke Malaysia (wkwkwkkkkk·····)

Kalau bicara persaingan motor, kalau disini seru banget terutama
antara HONDA dan YAMAHA. Enggak jarang kita lihat Dealer dari
kedua perusahaan tersebut saling bertetangga, anehnya salesnya
pada rukun-rukun lagi enggak seperti sales motor didunia maya.

Kalau kita cermati kelihatannya Yamaha seh menang disini. Bagi
Yamaha orang Kalbar pada ramah-ramah, apapun produk motor
mereka pasti bakal diserap habis, laris manis ibarat kacang goreng.
Salah satu resep mereka mengapa bisa berjaya disini dikarenakan
dealer mereka ada dimana-mana, sampai dipedalaman pun
ditrobos juga. Salah satunya ditempat saya bertugas »»»


Bisa dilihat, motor terbaru telah dipajang juga. Masyarakat Kalbar
emang selalu di manja oleh produk-produk Yamaha. Mau kontan
atau kredit silahkan pilih saja.



Enggak berapa lama lagi New Vixion akan hadir pula, Aw aw aw
Si sales Dunia nyata begitu menggebu-gebu mempromosikan
New Vixion saya. Setiap detail dari dijelaskan sambil menunjukkan
gambar motor tersebut dari majalah Motodream. Wkwkwkkkkk·······
Keren keren kata saya. Maklum saya kan blogger ecek-ecek,
belum terkenal gtuuu loooh. saya biarkan tu sales dunia nyata
menjelaskan New Vixion sampai tuntaaas taaas taaas.


Pas saya tanya, kedudukan untuk nyimpan nomor depan kagax
ada ya??? Wah enggak ada tu pak, tuh gambarnya emang gax ada
pak. saya pun langsung ngakaaak guling-guling sambil
koprol dalam hati. Blogger ecek-ecek seperti saya aza tau kalau
New Vixion pake kompres dikepala, malah sudah saya jelaskan disini,
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/bahaya-bila-plat-nomor-nvl-pindah.html?m=1

27 komentar:

  1. Kalo kata sodaraku yg ada di Pemangkat...motor Yamaha disana identik anak muda en kencang, kalo motor Honda itu motornya bapak2 ato ibu....hehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malah lebih lama sebelum ada vixion bro....sejak mulai force 1 malahan....jadi inget dia naik motor force 1 dari pemangkat sampe jogja bawa jerigen di kanan kiri wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Mmm··· saya tau isi jeregen itu apa.
      Jaman ketika Musik SKA masuk ke Indonesia (saya masih nakal waktu itu)
      saya dan berapa teman di Kalbar keliling pulau Jawa-Bali
      Enggak lupa bawa bekal jerigen madu asli pedalaman. (qiqii)
      pas sampai di Jogja ditawarin topi miring, kami pada tertawa saja.
      Lah minuman sirup koq ditawarin. Hanya Madu bali yang sensasinya
      bisa menyamai madu asli kalimantan.
      Benar enggak ya prediksi saya???

      Hapus
    3. betul juga...cuma jerigen yg satu isi bensin....katanya dulu jalan di kalimantan khan jauh2 en juga gak byk spbu macam di jawa...makanya dia bawa cadangan wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Iyaaaa sobat, tapi sekarang spbu sudah mulai ramai
      yang jual bensin eceran kaki limapun berjamuran

      Hapus
  2. sales yang gaptek pulak... Penjual sayur saja tahu..qiqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagax suka main ke dunia maya saleees tu pak,
      kalau main ke dunia, salesnya pada buat rusuuuuh

      Hapus
  3. masih ada juga sales yang nawarin barang tapi gak tau kaya' apa barangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dua faktor gan
      1. Ini sales berada didealer yamaha dipedalaman.
      andalannya saja ketika mempromosikan ntu NVL
      kepada saya hanya bermodal sebuah majalah.
      2. jarang main ke dumai, andaipun ke dumai mainnya
      fb aza, kagax suka ngegas-ngegas ke blog otomotif

      Hapus
  4. honda dan yamaha emang sadis deh dealernya di indonesia di mana mana,, ngga heran penjualan pun selalu di atas 30% yg laennya ,, boro boro dpt 20%,, dapat 15% aja udah syukur,, :smile: kuatnya dana mereka sampe bisa bikin delaer hingga belusuk belusuk pedalaman bgitu,, wow



    http://mottobiker.wordpress.com/2013/01/06/test-ride-ninja-250-injeksi-dan-komparasi-bodi-ninja-dgn-moge-supersport-ninja-ajiiib/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk penghargaan buat para konsumen motornya di Wilayah Kalbar.
      Yamaha Indonesia sampai bela-belain Konser Noah bersama Yamaha itu
      perdananya ya disini, setelah itu baru muter-muter ke provinsi lain.

      Hapus
  5. wah banyak juga tuh didaerah pinyuh mempawah singkawang vixion dan sikebo dipajang diluar.padahal dijawa kabarnya inden.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi sobat di wilayah Kalbar juga Ya???
      Alangkah indahnya bila sobat tidak menggunakan anonim
      sebagai nama, supaya kita bisa berteman dengan nyaman gitu.

      Hapus
  6. Motor Yamaha laris di Kalbar cuma karena satu faktor: spare part plastiknya gak mudah rusak kalau lewat jalan rusak, gak seperti merek sebelah (no BC please)

    BalasHapus
  7. saya belajar naik motor pake RX-S punya om tahun 1986 di Pontianak.
    Saat itu memang image Yamaha sebagai produk yang kuat, kencang dan penuh gaya sangat memasyarakat.
    Lebih bangga pakai Yamaha Alfa ketimbang pakai Honda Astrea.
    Punya RX-K lebih keren ketimbang GL max.
    Mesin 2 tak yang engga rewel dan "mudah perawatannya" menjadi brand yg kuat sejak saat itu.

    http://7leopold7.wordpress.com/2013/01/06/review-knalpot-prospeed-blue-ninja-250-fi/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah itu pasti
      jaman itu motor yamaha kenceeeng semua.
      anak muda suka yang kenceng-kenceng kan?

      Hapus
  8. tahun 1979 papah ane di balikpapan, dan disana beli yamaha.

    balik ke jogja tahun 1981, beli honda disana.
    mungkin beda selera

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu bapak dikalimantan saya baru lahir tuuuh
      heheheee

      Hapus
  9. Ngomong2 New V-Ixion Lightning.,saya orang sambas.,minggu kemaren saya nanya sales yg kebetulan 1 taxi sama saya katanya V-Ixion di distribusikan ke kalbar itu bulan februari.,koq lama gitu ya...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak lama koq pak
      ini jak bulan januari heheheeee

      Hapus
    2. Saye nanyak bulan desember om.,lamak dah
      Biase motor yamaha lain dak sampai sebulan dah masok

      Hapus
  10. Di Sanggau, katanya malah bulan tiga....

    #ga beli sih.. cuman pengen liat.. hehe

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.