Halaman

Pengunjung

Minggu, 13 Januari 2013

YOU TUBE NEW VIXION VS CB150R


Pada penasarankan mau tau mana yang lebih hebat antara New
Vixion melawan CB150R. Sudah banyak artikel yang membahas
tentang kedua motor tersebut. Malahan teman-teman blogger-blogger
dari tanah jawa udah pada test ride segala.


Kita dari tanah borneo hanya bisa menyimak aza karena dua motor
tersebut belum juga nongol-nongol disini. Dari berapa artikel yang
saya baca ternyata eh ternyata New Vixion itu lebih hebat dari
CB150R. Mmmmmm····· benarkah???????????


Bisa saja terjadi, karena dyno test telah membuktikan segalanya.
Tapi saya bukanlah biker yang menyenangi ketangguhan dari
sebuah motor (apa lagi motor yang sudah ada beredar dijalanan)
bila hanya berdasarkan data komputer. Harap maklum, ini bisa
saja terjadi pada saya karena saya termasuk dalam kategori
biker kuno wkwkwkkk····· yang segala suatunya harus dibuktikan
lewat jalanan. (efek masa muda suka balapan liar).

Dalam artian 2 motor yang berbeda harus kita ketemukan dalam
satu tempat, di uji coba sampai batas yang paling maksimal.
Para Biker dan juga blogger India sudah menerapkan ini, sehingga
kita bisa menyaksikan bagaimana kehebatan dan ketangguhan
dari dua buah sepeda motor yang diuji dalam satu tempat,
satu jalanan lewat layar monitor dirumah kita.

Bagaimana dengan Indonesia????
Apakah karena alasan safety riding hal itu harus kita tiadakan.
Saya dan orang-orang lain yang sampai detik ini belum pernah
menunggangi New Vixion ataupun CB150R benar-benar sangat
penasaran sampai ke tulang sumsum loh.


Saya dan orang-orang yang penasaran itu lagi menunggu
semoga para blogger ataupun orang-orang yang didaerahnya
saat ini kedua motor tersebut sudah hilir mudik bisa mengetes
ride kedua motor tersebut secara berdampingan sampai
batas maksimal. Buat Videonya kirimkan ke You Tube
jadi kalau diantara kedua motor tersebut salah satunya
adalah PECUNDANG kita jadi tau, bukan hanya di Indonesia
tapi juga di dunia. ADA YANG BERANIKAH??????

Kalau Biker/blogger India saja bisa, Mengapa Biker/blogger Indonesia tidak.
TANYA KENAPA??????????

Sebagai contoh mana yang hebat antara dua motor dari dua
perusahaan motor yang berbeda seperti video you tube
yang dibuat oleh BIKER/BLOGGER India yang menguji
R15 V2.0 VS CBR150R




29 komentar:

  1. CB150R VS New Vixion yang membedakannya cuman ridernya aja, ninin ane aja sering dikentutin Mio di jalan hi hi hi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal itu bisa terjadi didalam arus lintas yang padat di dalam kota.
      Itu alasan mengapa NINJA SS selalu saya PINGGIRKAN ketika
      saya kembali dirumah saya di kota sintang.
      didalam kota saya lebih menyenangi untuk mengendarai
      Honda supra fit, Suzuki spin, ataupun yamaha touch 125.
      dimensi yang kecil dan ringan adalah motor yang paling
      tangguh di dalam kota.
      Luar kota dijalanan yang masih sepi, Ninja 2 tak enggak
      mungkin dikalahkan oleh motor yang sobat sebutkan diatas
      KECUALI biker ninjanya emang CHICKEN

      Hapus
  2. mana yg lebih hebat sebenarnya hanya untuk kepuasan dan menenangkan hati si pemilik ssaja "heemm...motor saya yang paling hebat" kira2 begitu,tetapi mau dibuktikan di jalananpun tidak setiap saat, setiap hari mau hebat2an...buat apa? yang ada malah kebun binatang yang keluar dr mulut warga sekitar

    http://rideralam.wordpress.com/2013/01/13/produk-baru-yamaha-turun-harga/

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan seperti itu maksud saya.
      maksud saya itu New Vixion VS CB150R
      itu dikemas secara apik dibuat filmnya or videonya secara profesional
      di kupas secara tuntas tas tas lalu dimasukkan ke dalam You Tube.
      kan itu yang dilakukan secara biker/blogger india sana
      jadi kita (konsumen) tau akan kelebihan dan kekurangan dari
      motor baru.
      selama ini di indonesia ketangguhan motor baru hanya dibahas diatas kertas saja
      Betul enggak??????

      Hapus
  3. Aku baru bisa menyentuh dan memandangi 2 motor keren ini, blm pernah nunggangi apalagi test ride. Memang sih kalau ada test yg profesional membadingkan keduannya dg fair & jujur lbh siip. Yg banyak kita baca sekarang ya hasil test para blogger kita, mungkin test nya blm terlalu akurat, tp paling tdk bisa memberi gambaran pd pembaca ttg apa yg ditemukan para blogger kita.




    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah bosan membaca komentar sales dunia maya yang mengatakan
      yang ini baguslah yang itu jeleklah. Andaikata ada blogger yang bisa
      membumkam mereka.
      salah satunya itu seperti yang para blogger/biker india Lakukan.
      Mmmm···· para blogger indonesia yang punya akses pada dua motor itu
      malah enggak mau test ride moyor itu secara bersamaan.

      Hapus
  4. di jayapura bahkan belum kelihata batang spionnya,bahkan belum juga tercium aroma cat barunya.. qiqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dooong, padahal Kalbar lebih deket dibandingkan Jayapura.
      Info yang kita dapat baru pembahasan motor tersebut
      secara satu persatu yang terkadang harus harus tercemar
      dengan komentar sales dunia maya yang menyesatkan
      para pembaca

      Hapus
  5. Klo test kedua motor ini sebaiknya di Sirkuit aja sekalian.... Ingat kawan sepeda motor adalah sarana transportasi bukan untuk ALAY... dan jalanan bukanlah sirkuit..... betul ga mas Yudha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dooong pak,
      sama seperti blogger india pak, walaupun
      kebut-kebutan untuk membandingkan 2 motor
      ya tetap menggunakan perlengkapan safety riding yang baik.
      serta mencari jalan yang bebas hambatan (jalan sepi dan lurus)

      Hapus
  6. Power sih hampir sama......jd g perlu diributkan...ini masalah selera, tp selera yg normal lho bukan selera sales, selera yg tau klo barang itu bagus apa g... krn ane suka gabungan desain dan performa ane sdh ngandangin NVL di garasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa selera pasti berbeda
      tapi alangkah mantapnya bila ada uji nyata seperti biker/blogger india sana

      Hapus
  7. Ada pengunjuing blog saya yg bilang cb150r gigi 5 bisa ampai 130 km/jam. Antara ragu dan percaya sih. Hehehehe... Ya kembali lagi dah ke selera masing2. Yang jelas kita para blogger udah memaparkan gambaran kedua motor tersebut. Tetep pilihan ada ditangan konsumen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah selera ya masalah pilihan jadi enggak bisa dipaksa.
      Tapi masalah ketangguhan itu masalah realita dan fakta.
      Mmmm··· bakalan ada you tube nya enggak ya yang dikemas
      secara apik oleh blogger yang indipenden.

      Hapus
  8. Halah....
    Pke test smp batas maksimal pula...
    Emg tiap hari tiap jam tiap menit tiap trafficlight mau adu batas maksimal....?

    yg bener.. bawa aja masing" motor k tmpt ngumpul... motor mana yg pertama dilihat.. dilihat pertama dan dilihat terus...Sama case x m byson vs NMP...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halaaah···· Itu seh test ride para alay.
      yang bener itu harus tes ride secara profesional
      oleh orang-orang profesional.
      Tuh contonya kan sudah ada di Video You tube diartikel ini.
      jadi cara Alay kqgax diterima disini.

      Hapus
  9. Dari hasil Dynotest sebenarnya sudah bisa diketahui motor mana yang memiliki power paling maksimal. Karena dengan Dynotest si biker hanya main betot gas saja sehingga power motor yang sesunguhnya bisa diketahui mana yang lebih baik.
    Jika di test dijalan maka hasilnya bisa saja berbeda karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti skill, roda, kontur jalan, berat biker, berat motor, dll. Jadi kalau mau Adu speed dijalan maka faktor X yg saya sebutkan tadi harus diperhatikan. Paling tidak size ban harus sama& berat biker juga walaulun skill biker lasti sedikit berbeda.
    Jadi kesimpulannya power atau speed motor yang sesunguhnya sudah bisa diketahui dari Dynotest dan NVL suka atau tdk suka memiliki power lebih dari lawannya Cb. Tapi dilapangan bisa berbeda karena Faktor X tersebut. Karena itu bagi Anda yang ingin Adu drag dijalan saran saya berat biker, size ban CB & NVL harus sama maka hasil dilapangan akan sama dgn hasil di Dynotest. Tapi jika tdk memperhatikan Faktor X tersebut maka hasil Dynotest akan berbeda dengan hasil dilapangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi blogger/biker India enggak merubah motor yang akan di uji loh.
      jadi kita semua tau Vixion India itu lebih baik dari Vixion kita, jadi
      kita tau Yamaha R15 V2 bisa memovertake CBR150R

      Hapus
  10. Perbedaan power Cb&Nvl dari hasil Dynotest beda tipis sehingga faktor X akan mempengaruhi hasil tes dijalan. Karena itu tadi saya menyarankan kepada para biker khususnya yang ingin melakukan Drag memperhatikan faktor X tadi agar hasilnya bisa sesuai. Tapi jika mengunakan ban standart dari pabrikan saya yakin hasilnya akan berbeda karena adanya penambahan berat ban pada motor. Sedangkan di Dynotest tdk karena yang dites adalah murni power mesin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlebih baik kalau dua-duanya standar tanpa ada perubahan secuilpun

      Hapus
  11. Kirain ada video nya New Vixion VS CB150R ....! ternyata gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. andaikata saya punya akses terhadap kedua motor tersebut seperti rekan-rekan
      blogger ditanah jawa, pasti sudah saya buat you tubenya

      Hapus
  12. fakta dilapangan sangat berbeda

    ane udah test sendiri

    vixion yg ane tes on speedo cuman dapet 110kpj udah mentok tok tok!!

    cs1 temen ane dapet 160 kpj on gps, speedo sekitar 168 kpj

    cb150sf punya ane 180 kpj on gps belum mentok nyali udah ga ada

    hehehe...

    on speedo anehnya malah lebih lambat cuma dapet sekitar 178 kpj.

    ane ga salah pilih cb150sf emang dohc mantappppppppp!!!

    irit 55 km / liter , speedo akurat bangettt ,

    tampilan trellis gahar mirip moge ducati ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap kalau ada Video you tube-nya
      sayang sampai saat ini belum bisa dibuktikan

      Hapus
    2. ngibulnya maksa banget... adik anak mana sih... ibunya mana...??
      masih TK ya...????

      Hapus
    3. ada sales lagi ngibul tuh...
      diatas ane... bhahaha

      Hapus
    4. gila apa... 4 tak 150 cc bisa sampeg 180km/jam...

      Hapus
    5. di iyakan saja sobat agus
      biar salesnya senang, walaupun kita semua
      tau kalau CS1 bisa tembus 160 kpj itu ya kebangetan ngibulnya
      heheheheeheheee

      Hapus
  13. Coba di test lagi CB150SF sama NVL (yang sama2 pake engkol)
    biar imbang

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.