Laman

Pengunjung

Minggu, 16 Juni 2013

NINJA R/RR LULUS EURO 3 MANTAP!!!!!!!



Salam Superkips,,,,
Di jaman era pemaksaan penerapan motor bermesin injeksi di Indonesia (sudah banyak tercuci otaknya kalau motor yang lulus euro 3 itu wajib injeksi, sehingga motor berkarburator apalagi yang masih bermesin 2tak itu harus di singkirkan) ternyata masih banyak orang yang masih menginginkan kalau Kawasaki ninja 2tak tersebut menjadi tunggangannya. Silahkan main ke dealer Kawasaki terdekat, motor yang paling laku bukan motor bebeknya tapi motor sport 150cc yang 2tak itu,,yuuuups….. Kawasaki ninja R dan RR tetap saja menjadi salah satu motor terfavorit di kalangan konsumen motor Indonesia. 

Kalau kita bicara masalah mesin tidak ada lagi perbedaan antara Kawasaki Ninja R dan RR kecuali ukuran dan merk karbu yang di pakai, apa lagi sekarang Kawasaki Ninja R sudah di lengkapi dengan Superkips,, kedua motor di segani di jalan raya. Sampai saat ini KMI masih mengandalkan versi 2-tak yang penjualannya hingga kini cukup laris. Mereka masih tetap fokus pada Ninja 150 series 2-tak sampai regulasi Euro 3 keluar. 

Bagaimana kalau Euro 3 nanti di berlakukan??? Kemungkinan besar Kawasaki Ninja 2tak tersebut akan di matikan. Bagi para pecinta kecepatan hal tersebut sangatlah di sayangkan. Tapi Kawasaki Ninja R dan RR tak akan distop produksinya apa bila KMI (Kawasaki Motor Indonesia) mau mencari inovasi baru yang bisa membuat Kawasaki Ninja 2 tak tersebut lulus standar Euro 3. Hanya satu langkah saja sebenarnya, bukankah dengan knalpot yang mempunyai catalic converter akhirnya Ninja 2 tak itu lulus Euro 2.

Saya bukan ahli permesinan jadi kalau ada yang salah harap di betulkan ya sobat!!! Kita bicara tentang motor KBP200NS,, motor produksi Bajaj itu lulus Euro 2 padahal knalpotnya tidak menggunakan catalic converter, kalaupun ada hanya seupil doang koq jadi tidak berpengaruh banyak atas regulasi Euro 2. Menurut saya pribadi factor utama penyebab KBP200NS ini bisa lulus Euro 2 adalah penerapan teknologi 3 busi yang dianutnya. Dengan menggunakan penerapan tiga busi bukan hanya untuk penunjang performa pada KBP200NS saja, namun 3 busi juga membuat pembakaran yang makin lebih efisien, dapat meningkatkan kinerja mesin dan mengurangi emisi.

Saya hanya berandai-andai, entah benar atau tidak. Andai saja Kawasaki mau berkerja sama dengan Bajaj dalam memuluskan perjalanan Kawasaki ninja 2tak untuk lulus Euro 3. Bisa jadi mungkin loh, andai kata Kawasaki Ninja 2tak tersebut menerapkan teknologi 3 busi, kompresi bahan bakar di pertinggi dengan menggunakan Pertamax atau Pertamax Plus, knalpot tetap menggunakan catalic converter yang sesuai dengan standar Euro 3 bisa saja motor 2tak itu bisa lulus ujian Negara,,,hahahahaaaa




30 komentar:

  1. jadi intinya ini lulus euro 3 beneran ato masih angan2? kok isi artikel sama judul gk selaras sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak selaras ya,,,, hehehehee maaf maaf
      artikel ini hanya membuka pikiran dari pihak KMI saja,,
      mana tau ada inovasi baru dari KMI sehingga ninja 2tak itu bisa lulus euro 3

      Hapus
  2. Saya hanya berandai-andai, entah benar atau tidak. Andai saja Kawasaki mau berkerja sama dengan Bajaj dalam memuluskan perjalanan Kawasaki ninja 2tak untuk lulus Euro 3.


    :-)


    Agak susah, Bro Yudha .....
    Harus revolusi tinggi dari olienya juga ...
    Kalau CC dipasang, tenaga bakal melorot dan kalau tidak ada revolusi dari olie-nya, maka bisa menyumbat CC.

    :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak susah yaaaa?????
      mana tau yang agak susah itu bisa di mudahkan

      Hapus
  3. Solusi mesin 2 tak lolos euro 4 bahkan 5 juga udh ada. Masalahnya di paten, pilihannya antara kawasaki riset 2 tak lolos euro 3 dan biayanya dibebankan ke konsumen, atau membeli paten yg juga dibebankan ke konsumen.
    Intinya mau ninja rr lolos euro 3 pasti naek harga, dan kawasaki global pun ga fokus ke mesin 2 tak, riset agar 2 tak indonesia lolos euro 3? Hampir mustahil .... Relakan sajalah 2 taj hilang dari indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yang bisa ngerasain sensasi jambakan setan hanya pemilik moge saja,,,, jadi sedih deeeeh.

      Hapus
  4. Kalau tetap mengandalkan motor2 sekarang.. Kapan indo bisa maju bro.
    Ane lbh prepare klo indo menjual motor2 buat di ekspor aja deh.. Banyak bgt dah gerai motkas d mna2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indrustri motor Indonesia di katakan maju bila motor nasionalnya bisa bangkit dan mandiri seperti di negara India,, Negara India motor lokalnya (Hero Motor) pamornya lebih tinggi dari motor-motor Jepang,

      Hapus
  5. Pertanyaannya apakah ninja rr itu dijual di india? Kalau tidak, buat apa kawasaki repot2 bawa ninja rr ke india utk riset 3 busi, atau bawa insinyur india ke indonesia?....jualan 250 cc ke atas aja th kemarin udh sekian Trilyun revenuenya di indo.
    Bukannya sy ga seneng ninja rr tetap ada, tp rasionalnya gimana gitu saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya di India tapi bisa juga di jual di daratan eropa,, tapi syarat utamanya di penuhi dulu,,harus lulus Euro 3

      Hapus
  6. bisa saja lulus euro3, teknologi mesin 2-tak juga berkembang, walau nggak sesemarak 4-tak. tapi pastinya terjadi perombakan ruang bakar serta sistem supply bbm-nya + sistem pembuangan.
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/06/16/nyok-ngobrolin-mesin-p200ns-vs-tiger-cc-kapasitas-sama-kenapa-power-jauh-beda/

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan bener teknologi 2 tak juga ikut berkembang

      Hapus
  7. asem...

    http://sukanyamotor.blogspot.com/2013/06/elbow-down-syarat-jadi-juara-dunia-moto.html

    BalasHapus
  8. kalau pemerintah ngurusi beginian sementara asap bus kebul2 hitam luar biasa dibiarin dimana2 menurut saya kok absurd.

    Diatur dulu transportasi umum. Kendaraan pribadi asap hitam dikit saja pemilik sudah gelisah dan diomongin tetangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus lulus premium baru euro 3 bisa jalan di Indonesia

      Hapus
  9. Busett, mantab nek itu gan. 2 tak gak jadi pensiun deh, benar2 akan diproduksi sampe 2014 nih, kelakonlah

    http://iotomotifinfo.blogspot.com/2013/06/jual-half-fairing-new-vixion-lightning.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. di undur sampai tahun 2015 yuuuuk,,,,
      hehehehe

      Hapus
  10. Mantappp

    http://otoradians.blogspot.com/2013/06/aturan-sepakbola-ketika-masih-anak-anak.html

    BalasHapus
  11. Masbro pernah denger KTM 200 exc? Tinggal taruh mesinnya di rangka Pulsar aja. Dijamin bikin seneng penggemar jambakan setan. Malah powervalvenya bisa distel, mau buka rpm berapa.

    BalasHapus
  12. kalo yang udah punya ninja 2 tak gimana dong ? gaboleh dipake lagi ? rugi bandaar

    BalasHapus
    Balasan
    1. regulasi EURO itu hanya untuk kendaraan baru yang sedang atau akan di produksi bro..
      jadi kalo yg udah punya ninja 2tak tenang aja.. masih bisa jambak2an ama setan.. hahaha

      buktinya tuh F1ZR, RXKing, yang notabene gak lolos EURO2 masih berlenggang di jalanan..

      jangan nyesel punya ninja bro...

      Hapus
  13. Intinya brarti untuk pemilik ninja 2tak gak perlu takut d jalan raya ya shob...?

    BalasHapus
  14. Intinya brarti untuk pemilik ninja 2tak gak perlu takut d jalan raya ya shob...?

    BalasHapus
  15. Makasih mas, silakan kunjungi juga situs adik

    http://www.prediksibola888.blogspot.com
    http://www.kis33.net

    Makasih

    BalasHapus
  16. Tenang aja breooww mskipun ninja ga lulus euro masi nisa kita pakeg kog....
    Pokog nya senggol bacokk

    BalasHapus
  17. Galau donk gan kalo ninja r d ilangkan...

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.