Halaman

Pengunjung

Sabtu, 15 Juni 2013

NINJA R JAMBAKAN SETAN ITU SEMAKIN KESETANAN

Salam Superkips,,,,,,,,
Speedometer Kawasaki Ninja R terkenal paling lebay di Indonesia, karena speedometer pada motor tersebut memang tidak akurat, kecepatan yang terbaca pada speedometer Kawasaki Ninja R tidak sesuai dengan fakta sesungguhnya. Ada yang mengatakan apabila Kawasaki Ninja R berlari dengan kecepatan 100 kpj itu sama dengan 80 kpj pada Yamaha New Vivion. Walaupun begitu tetap saja Kawasaki Ninja R menjadi momok yang menakutkan untuk kita permainkan di jalanan.

Gelar “Jambakan Setan” pada motor Kawasaki ninja 2tak tersebut belum juga bisa tergantikan oleh motor bermesin 4tak injeksi 250cc ke bawah. Orang bule bilang hidup belum terasa indah kalau belum pernah ke Bali,, teman saya bilang belum terasa jadi biker kalau belum pernah mengendarai Ninja 2tak itu walaupun hanya sekali,,Hahahahaa …….. ya iyalah harga moge mahal walaupun ada teman yang punya moge belum tentu dengan suka rela meminjamnya. Jadi bila ingin merasakan sensasi tarikan motor gede dengan motor murah KAWASAKI NINJA R jawabannya.

Walaupun Kawasaki ninja R sudah punya gelar “Jambakan Setan” ternyata masih banyak pemilik motor tersebut belum puas dengan sensasi jambakan setan ala pabrikan, jadi mereka membuat jambakan setan ala mereka sendiri. Mmmmmm……. Jambakan setan itu di buat semakin kesetanan. Membuat Kawasaki Ninja menjadi full power performanya itu sangat mudah dan biayanya cukup murah bila kita bandingkan bila ingin meningkatkan power motor 150cc injeksi. 


Di bawah ini adalah berapa cara yang bisa kita perbuat untuk membuat jambakan setan itu semakin kesetanan :

1.      Knalpot

Agar performa motor ninja r semakin meningkat hal pertama yang dapat kita lakukan adalah mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Berbagai macam merk knalpot racing yang bisa kita jadikan pilihan sebagai pengganti knalpot standar pabrikan, dari yang berharga ratusan ribuan rupiah saja atau yang berharga jutaan. Jangan lupa setelah ganti knalpot, settingan karburator harus di atur ulang. Biar hasilnya lebih memuaskan lebih baik dibawa ke mekanik bengkel berpengalaman.

2.      Karburator

Makin mantap kalau karburator ninja r itu kita ganti pula. Tidak perlu bingung-bingung gunakan saja karburator standar Kawasaki Ninja RR. Di jamin tarikan tambah sadis, dengan perubahan ukuran dan merk Karburator tersebut sudah pasti juga akan meningkatkan Power dari Sang Ninja 150 R ini, bila sebelumnya saat menggunakan KEIHIN PWL 26″ daya maksimumnya 28 PS pada @ 10.500 rpm maka sekarang sudah setara dengan Ninja RR, yaitu 30,1 PS pada Rpm yang sama…. Mantapkan. Yang terjadi Ninja 150 R menjadi motor paling kencang sehingga bisa melebihi Sang Ninja 150 RR bila dihitung dari ‘Power/berat’ nya, bobot Ninja R lebih ringan dari Ninja RR.

3.      Piston

Ganti ukuran piston yang lebih gede (besar), tapi kalau ingin mesin awet gunakan saja piston standar cuma kruk as milik Ninja R itu diganti dengan kruk as Ninja 150 RR agar kompresi primernya lebih padat.

4.      Bahan Bakar

Agar tubuh kita sehat kita selalu di anjurkan untuk memakan makanan yang bergizi tinggi, begitu pula dengan ninja r tersebut. Apabila sudah melakukan perubahan pada dalaman mesin ninja r akan lebih mantap bila bahan bakarnya pun bermutu tinggi, kalau enggak pertamax ya pertamax plus lah.

Cara-cara di atas tersebut adalah cara yang paling sederhana yang membuat ninja r semakin mantap performanya,,, atau ada yang mau nambahin??????

96 komentar:

  1. Sangar judulnya :D

    http://www.lowongansoloraya.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. top speed saya naik ninja s th 2004 di semarang mentok 200kpj rpm 11000
      di semarang Jateng JL.Pemuda

      Hapus
  2. walaupun speedometer lebay tp semua orang percaya akan performanya tidak ada yang bisa menandingi sekelasnya sekarang ini


    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/06/15/begitulah-perjalanan-hero-india/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sensasi 2tak yang diberikan oleh motor tersebut tak lagi di ragukan.

      Hapus
    2. Ada yang bisa kasih saran. Ninja r ane sudah ganti knalpot creampie zz1 stenlis. Tp motornya klw dipake larinya berat bkin capek klw pake di dalam kota. Ada yg bisa kasih solusi biar larinya agak ringan, ganti apa bgtu ?

      Hapus
  3. Inget mas, kalau pakai knalpot ne racing, selain PJ MJ,setingan oli sampingnya di rubah juga. Kalau kagak cepet abis tuh seher..

    BalasHapus
  4. gan
    ninja stop produksinya agustus tahun depan kan?
    ane ada rencana mau beli tapi duitnya baru cukup taun depanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak jadi di stop produksinya kalau itu motor bisa lulus euro 3

      Hapus
    2. Ga bakal lulus gan euro 3nya, itu peraturannya sengit banget, :(

      Hapus
  5. buat speed freak ninja 2 tak lebih masuk akal,daripada rombak vixion jadi karbu,bore up cs1 pake head cbr,dan modif performa ala 4 tak lain nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sensasi kecepatan ala moge bisa di penuhi oleh ninja 2 tak ini

      Hapus
  6. Walah eman-eman mas, buat apa toh upgrade ninjanya sono-sini ngabisin jutaan rupiah? Mending di infaqkan buat bekal akhirat. Emangnya sampean itu mau ngebut dimana di jalanan Kalbar? Lha wong saya ini udah sering kok pengalaman naik mobil sampai ke pedalaman kalbar, lewat jalur ke Entikong, ke Sanggau bolak-balik lewat jalur Gunung Seha dan jalur alternatif yang satunya lagi, dll. Di Kalbar itu gak ada ceritanya jalan mulus nan panjang seperti di Jawa. Jalan lurus dikit bentar-bentar lubang besar, jalan mulue dikit, eh banyak tikungan yang ketutup ilalang, Turun-naik tanjakan, dsb. Lha sampean itu mau nge-KIPS lewat jalan mana toh? Paling bisa gas pol sebentar beberapa detik belum top speed udah ketemu ama lubang, tanjakan, turunan, tikungan, dsb. Coba mas jujur aja deh, dengan modipan seperti diatas, emang ninja sampean itu pernah sampai top speed berapa km/h, di jalan mana aja, trus berapa detik sampean mengalami yang namanya top speed itu di jalanan Kalbar dengan kondisi seperti yang saya sebutkan diatas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecepatan yang pernah saya raih hanya 180 kpj
      baru tembus sanggau-pontianak yeee
      jalan kab,sekadau- kab sintang udah pernah nyobain.
      main-main ke artikel ini yeeeee

      http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/mau-ngebut-180-kpj-ini-jalannya.html?m=0

      Hapus
    2. masih lewat gunung seha ya pak,,,
      wah itu jalur lama kalau mau ke pontianak.
      sekarang udah ada jalur baru tuh.
      lewat hemat 100 km.
      Simpang Tayan - Pontianak Muluuuuuuusss eeeei

      Hapus
    3. bro 180 tuh karbu disetting ulang atau std?kemarin gue nyoba rr gue kok mentok cuma 160 ya?

      Hapus
    4. kl standart hanya 160 bro...180 tuh rr lama.spidonya ngaco.

      Hapus
    5. Suka2 ente aja deh Anonim,, ga percaya gue klo ente pny motor, paling itu hanya cerita temen kan, hahahaaa kasian

      Hapus
    6. masizun posisi mana?kasi alamat donk..gue samperin

      Hapus
  7. busyet dah, aku belum pernah naik motor ini.. kapan-kapan tak pinjem ke temen saya aja ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoooo buruan,,, bakalan nyesal seumur hidup kalau enggak pernah menikmati sensasinya

      Hapus
    2. jangan nanti kepengen..
      motor temen nya gk dipulang²in lagi..

      Hapus
  8. Balasan
    1. untuk pembaca alay.
      kek kita-kita ini lahhh... hehe..

      Hapus
    2. Hidup tak akan berwarna kalau enggak ada yang alay
      wkwkwkk

      Hapus
    3. jangankan ninja baru punyaku ninja 150 m 1997 tarikanya masih makyusss

      Hapus
  9. calon motor langka dan mahal nich,kelak setelah di stop produksi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul
      seperti Yamaha king, kini banyak yang ingin mengoleksinya

      Hapus
  10. Tapi pernah saya liat tuh ada king stelan alay gitu deh keluar pom bensin,pas keluar ada ninja r warna ijo yang kebetulan lagi santai ehh ternyata si king malah ngebut banget,gila!!!!lari awalnya macam ninin 250 pas ngebut si ninin r ga terima,langsung deh tancap gas.Memang awalnya si king ga kekejar ampe 150 meteran abis itu gatau deh soalnya ane belok ke arah laen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar king setan, ane tetap milih ninja R kemana mana liat tampilan king aja ane mules kebelet beol, aura motor maling murahan dan kampungan kental banget ma king kalo ninja R itu 2tak yang elegan tau gak kalo knalpotnya masih standar dan pake oli samping low smoke hampir gak ada asapnya dan suaranya juga lembut plus irit tapi tetap kencang, ane make vixie tapi tetap salut sama ninja r, kalo ninja rr over price gak signifikan sama duit yang dikeluarin oh iya kang yudha kalo ninja r 2006 sekitar berapa ya pasaranya ? kalo sekitar 14-15 jeti bisa ane beli tuh trims ya

      Hapus
    2. pasaran ninja masih anteng mas.. walau bbm kmaren sempet naik.. ninja th 2006 kondisi wajar ya sekitar 14-15 kalau kondisi dirawat bisa 15-17 dan bisa 12-14 kalau kondisi sebaliknya.. setahun kmaren ane minang ninja 2004 dapet 11 jeti.. tapi kondisi yg kurang terawat..( curhat dikit )

      Hapus
  11. jangan ninja deh...
    RX King aja dolo, PnP, OS100 + Knalpot Telo = maut...
    kalo belom gaspoll pake King Korekan bukan laki2 namanya...
    masa laki2 gaspoll pake DOHC Korekan.... wkwkwkwkwkwk...

    gak ada tarikannya dibandingkan King Korekan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan cowok namanya kalo 201 meter masih diatas 7,00 detik..!

      metic aja ada yang 6 detik koma, 2 tak walaupun ane udah melalang buana di kancah dragbike rx king dapet 7 detik bersih gak pernah kliatan

      Hapus
    2. COWOK KEMAYU NAMANYA DRAG PAKE METIC..
      TINGGAL TRIMA BEJEK GAS DOANG..

      Hapus
  12. Cuma bisa sharing Modifikasi ringan Z250 for daily use @hiu23 blog, siapa tau terinspirasi...

    https://hiu23.wordpress.com/2013/06/20/modifikasi-harian-kawasaki-z250-1/

    BalasHapus
  13. jambakan pesawat (bisa sampe terbang, hehehe )

    http://zulfauzi.blogspot.com/2013/07/panduan-lengkap-bisnis-cara-bikin.html

    BalasHapus
  14. Ninja 150 for'evah', sejak SMA tahun 1997 sdh dibelikan oleh ayah dan hingga kini beranak 2 tetap pake Ninja 150 KIS dari Pamulang ke Lap. Banteng Jakpus. Ga ngaruh dengan brosur2 motor baru.....ngeeeeeeeng

    BalasHapus
  15. jangan kliru mas bro!
    knalpot standart ninja itu udah knalpot racing!
    kalau pengen tarikannya tambah liar dan top speed nya bisa 190kpj,lepas aja 3 baut dan copot silentcer. coba di jalan yang sepi. kalau tulisan saya ini sudah terbukti(nggak sampai 8 tiang listrik top speed tercapai)cari tukang knalpot untuk bikin silentcer yang model los-los an dengan pipa tawon lebih besar dikit dari mulut knalpot. masbro bisa tenang ngebut nya karena nggak diomelin tetangga karena suara knalpot tanpa silentcer sangat brisik dan jelek.
    pengalaman pribadi ninja biru, uji coba pertama di jalan arteri sukarno hata tlogosari semarang,silenntcer produk sebelahnya kampret lapangan parkir yogya, advis dari viktori motor sebelah timur musium affandi (2003)

    BalasHapus
  16. betul cukup ganti knalpot recing akan semakin menjambak..suaranya pun jadi semakin indah (kalau menurut gw pribadi sih) pas ente bejek itu gas pasti pada mlotot sambil nyletuk ANJI.... suaranye apaan tu apaan.. tapi sayang kalau ganti kenalpot recing (recing kolong) haram kalo ketemu polisi, sekarang lagi cari² knalpot recing standar yg lebih aman kl ktemu polisi..(polisi tidur)

    BalasHapus
  17. Mantap tenan Jambakan setannya makin sadis, emang kalo udah dipadukan knalpot aftermart dan jetting pj mj ridernya makin kesetanan heehe :D

    BalasHapus
  18. Perkopling ganti KRT ajah , membran di ganti carbon sekalian open fil ,. Kalo mau lebih jos lagi pasang villocity stuck (jet dial) di jamin motor ga bisaaa di reeeemmm ,. Jambakan setan tergati jadi jambakan malaikat .. Bisa di coba tapi sistim pengereman ane sarankan di ganti yg lebih oke .. Biar gak nyundul atau ngeloss ..thx

    BalasHapus
  19. Ninja velg jari2 knp ga produksi lagi ya? Padahal lumayan menghemat banyak kalo dibandingkan sama yg velg racing...

    BalasHapus
  20. Kalau hal tersebut bisa ditanyakan langsung pada pihak KMI

    BalasHapus
  21. bro pgn rasakan motor gede dengan cara upgrade performa ninja???hehehe loe pernah nyoba moge ga sih?? biar loe mau apain tuh ninja 2 tak g bakalan bisa jadi kayak moge.

    BalasHapus
  22. Ninja emang top dah bang, cuma kekurangannya di SKIPS yang sering nyangkut kalo buat Newbie di Ninja. dan selebihnya
    does not matter.

    BalasHapus
  23. mau ngebut dimana sih? jalanan macet, BBM naik, banjir pula... emang bisa ngebut? mending cari motor bebek irit, lincah, gak bs buat ngebut (max cuma 100kpj)..
    Ingat anak istri menunggu di rumah keep safety riding buat diri sendiri dan ORANG LAIN.

    BalasHapus
  24. secara ane tinggal di lampung,,jalan mulus panjang jarang kendaraan,,pokoknya asik bgt buat gas pollll,,cocok bgt neh ninin buat di pinang,,,moga thn 2014 dah ada di garasi ane,,,whatever soal euro3,,,

    BalasHapus
  25. gw abis beli oom...dulu dr 2009 pake ninin kluaran 2004....skarang gw beli lg yangbaru...udah cinta mati ama ninin

    BalasHapus
  26. ini ninja aku kenapa yah awal nya semacam nyumbat gitu dia,tapi lama kelama'an dan sampai di colok colok gitu lari nya sadis banget,kemarin baru belah knalpot soalnya,trus tiba distel lagi,tarikan awal nya gadak nyumbatttt alias sempurnaaa tetapi suara garing nya hilanggg,.

    BalasHapus
  27. Ninja 150 r is the best, tidak di ragukan lagi tenaga nya di bandingkankan dengan motor injection yg super lebay, 2 tax asik, apa lgi yg 2 silinder kaya ninja 250r wlwpun fI (full injection) juga tapi dia punya 2 silinder beda sama motor injection kaya cbr 250,


    Salam KNI JAYA (kawasaki ninja indonesia)
    Saya perwakilan dri INCy (independent ninja community)

    BalasHapus
  28. Yg gak beli ninja r or ninja rr itu rugi besar, ninja beda sama motor yg lain cuma perawatannya aja agak mahal, jangan sekelasin ninja sama vixion or cbr + cb 150r karena udah jelas jauh beda tenaga nya. Saya berani jamin bukan omong doang silahkan buktikan.

    BalasHapus
  29. jelas gada lawannya..wong yang bikin 150 cc 2 tak skrg cuma nenen doang..wkwkk

    BalasHapus
  30. Emang hanya Ninja dah,...yang bikin kaki ane gemetaran,..
    dan yang bikin bangga ketika diejek sama RX King ,..
    mulai tahun 2007 punya sampe sekarang ane gak brani mentokin,..
    asli,..
    selain itu mah slow2 aja,..ex Ninja 250cc blum pernah coba,.. tp lihat start langsung pengen coba,.. :D

    BalasHapus
  31. Ninja r barunya masih pas ga ya buat 2014? Euro 3 bikin bete.

    BalasHapus
  32. Apapun motornya,,INDONESIA tetap negarany...
    Maju terus 2 Stroke...no anarkis brothers...

    BalasHapus
  33. Ninja rr memang mantap..
    Gelar jambakan setan memang pas mantap..
    Rugi kalau belum merasakan sensasi jambakan nya..

    Salam super kips..

    BalasHapus
  34. bro, sintang nya tgal dm? inbox no hp donk... new bie Ninin RR... heheee

    BalasHapus
  35. salam 2 tak Lovers Si nining memang joss gandos #Ninja150Bekasi (N150B)

    BalasHapus
  36. Ninja rr
    Saya dah batu ku ganti knalpot r9 kira kira apa aja yg
    Harus di setting biar perfome makin mantap.

    BalasHapus
  37. Setting karbu aja broo. biar tarikannya mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw ninja r setingan karbu pj mj nya ganti yg berapa ?

      Hapus
  38. Gan saya mau nanya bisa gak knalpot yang udah dibobok dibobok ulang lagi soalnya yang lama suaranya gak enak banget

    BalasHapus
  39. maaf ya sblumnya. sy jga org otomotif dan sdkit tdak ngrti mesin.
    sbnerx yg sy permasalahkan yg terakhir yaitu tntang BB alias bhn bkr. kalo pd mtor bakar bensin 2 tak. tekanan kompressi itu tdk ada yg melebihi 9:1 nah pertamax adalah BB tnpa timbal yg notabene dperuntukkan untk mesin dgn perbandingan diatas 9:1 supaya tdk knocking.
    apalagi 2 tak, kalo pake pertamax bisa2 overheating. karena pembakaran terlalu hebat dlm ruang bakar. untk tenaga awal ya mgkin sngat mumpuni, tapi kelanjutannya ya pikir2 lah..... ok skian dri sy. skali lage maaf jika ada yg kbratan.

    BalasHapus
  40. terimakasih, semoga admin sukses selalu
    Obat Pembesar Penis Vimax Asli

    BalasHapus
  41. Ninja apaan harga jatuh bgt, nyesel punya ninja dulu.
    sekarang bandingin aj ninja th 2008 sama rx king 2008 harga baru nya mahal mana, harga 2nd nya mahal mana?

    BalasHapus
  42. Bro anonim, mw tanya ,klw tanda 'T' di speddometer ninja itu , Nyala nandain ap yah ? Terimakasih..

    BalasHapus
  43. Hanya iseng baca.... dan udh mulai pensiun mainan gituan...., buat iseng oprek mesin doang.... buat jambak"an ... bolen main ke tempat ane gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap..., bagi2 ilmunya bro di share disini aj..klw g keberatan..

      Hapus
    2. Mantap..., bagi2 ilmunya bro di share disini aj..klw g keberatan..

      Hapus
  44. Knalpot racing apa gan yang bikin tenaga melonjak jauh dr standar pabrikan?

    BalasHapus
  45. Saya mempunyai ninja warna hijau,tpi ninja saya ngak kesetanan
    Yg ada merampet sige2

    BalasHapus
  46. terima kasih atas info yang anda berikan.. sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  47. Tanda Tanda nyala? Kayanya olsamblu udah mau habis itu.

    BalasHapus
  48. Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa garut,sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari KI SULTAN AGUNG sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh yakin dan melaksanakan apa yang di sampaikan KI SULTAN AGUNG, semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari alhamdulilah akhirnya KI SULTAN AGUNG membantu saya pesugihan dana gaib 10M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di JOGJA, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SULTAN AGUNG di 085242892678 atau kunjungi websitenya agar lebih di mengerti KLIK DISINI tidak lansung datang ke jawa juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. alhamdulillah hasilnya sama baik

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.