Laman

Pengunjung

Selasa, 30 April 2013

R15 VERSI YIMM VS R15 YAMAHA INDIA

Perlu kita ketahui bersama kalau saat ini Yamaha Indonesia butuh image Racing di sport category pada kelas 150cc dan saat ini belum ada produk yang siap selain New R15. Tapi apakah YIMM akan mendatangkan R15 V2.0 ke negara kita Indonesia ini. Mmmmm ····· Saya rasa tidak. Ada berapa alasan menurut saya mengapa YIMM tidak akan mendatangkan R15 V2.0 untuk Konsumen motor Indonesia »

R15 V2.0

~ Alasan Pertama

Bila YIMM mendatangkan R15 V2.0 utuh-utuh ke Indonesia, jelas motor ini tidak akan pernah laku keras. Mengapa??? Saya rasa anda tidak akan mau membeli motor 150cc tersebut dengan harga lebih dari 40 juta rupiah. Tinggal nambah sedikit anda sudah mendapatkan motor dengan mesin 250cc dari Honda.

Bagaimana kalau R15 V2.0 di lepas dengan harga 30 juta rupiah??? Bila di jual dengan harga 30 juta rupiah akan timbul gonjang-ganjing pada konsumen Yamaha di negara Jepang dan Australia. Jepang saja yang kita kenal sebagai pusat dari Yamaha menjual motor tersebut kepada konsumennya seharga 40 jutaan, jadi mustahil rasanya bila R15 V2.0 di jual di Indonesia dengan harga yang lebih murah. Yamaha Jepang bisa di caci maki oleh konsumennya sendiri bila seperti itu.

~ Alasan Ke dua

Yamaha R15 Generasi 1 maupun Generasi 2 di Indonesia sudah banyak tiruannya. Baik dengan menggunakan fairing asli ataupun fairing pinggir jalan tetap saja terlihat keren. Kelihatannya ada sesuatu yang kurang segar apabila YIMM mendatangkan R15 yang sama percis dengan motor vixion modifan.

~ Alasan Ke tiga

Dari alasan pertama dan ke dua tersebut akhirnya pihak YIMM memutuskan mengeluarkan motor sport fairingnya sendiri. Harga bisa di jual lebih murah karena di produksi dalam negeri dan motor sport fairing 150cc mereka akan terlihat berbeda dengan R15 Gen 1 & Gen 2 abal-abal yang sudah berkeliaran di Jalanan Indonesia.

~ Alasan Ke empat

Bila akhirnya rancangan motor sport fairing 150cc dari YIMM sukses, bolehlah kita anggap sebagai R15 V3.0 ini merupakan prestasi YIMM tersendiri. YIMM bukan hanya mendapat jempol dari Konsumen motor Indonesia saja tapi juga bakalan mendapat jempol dari Yamaha Pusat. Kalau sudah mendapat jempol dari Yamaha pusat ini berarti Yamaha R15 V3.0 akan di ekspor ke luar negeri juga, paling tidak seputaran Asean.

Berkaitan dengan judul di atas yaitu R15 versi YIMM vs R15 versi Yamaha India ada berapa hal mendasar sebagai Konsumen Motor Indonesia yang harus kita ingatkan kepada pihak YIMM sebelum motor sport berfairing mereka di jual bebas.

1. Tampang (Rupa)

Konsumen Motor Indonesia berharap tampang motor sport berfairing yang akan diproduksi YIMM bisa sama bagusnya, bisa sama kerennya dengan R15 V2.0 yang diproduksi oleh Yamaha India kalau perlu lebih sporty. YIMM akan di cemooh bila hanya bisa sekedar memberi fairing semata pada New Vixion.
Apalagi bila fairing tersebut adalah fairing R15 gen 1 maupun gen 2. Ingat ini rancangan perusahaan besar bukan modifan pinggir jalan.

Modifikasi New Vixion Dengan Fairing R15

2. Performa

Walaupun nanti motor sport berfairing itu berharga lebih murah karena di buat secara lokal bukan berarti kemampuan motor tersebut di bawah Yamaha R15 V2.0 produksi Yamaha India. Bagaimana bila performa motor fairing produksi YIMM ternyata di sunat karena berharga lebih murah??? Jelas bila hal itu terjadi, keinginan Konsumen motor Indonesia untuk mendapatkan MOTOR SPORT MURNI dari YIMM akan sia-sia belaka..

28 komentar:

  1. Balasan
    1. motor keren... aseli keren...

      permisi gan,
      numpang promo jalur tengkorak di semarang, semoga menjadi perhatian kita semua....
      khususnya dinas terkait agar lebih memperhatikan fasilitas bagi pengguna jalan raya...

      http://sukanyamotor.blogspot.com/2013/05/4-korban-tewas-dalam-satu-kejadian.html

      Hapus
    2. semoga jalur tersebut mendapati perhatian khusus dari pemda setempat,

      Hapus
  2. olalalA
    Temanku mimpi punya R15
    tapi dari alasan pak guru
    mimpinya cuma jadi mimpi doank deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oleleeee·····
      Tenang saja, teman bapak bakalan punya R15 koq
      R15 versi YIMM

      Hapus
  3. ga usah muluk-muluk dululah, yg penting ada dulu. nanti ga sesuai ekpektasi malah jadi kecewa.
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengecewakan ya jangan di beli

      Hapus
    2. yang seringnya gak sesuai ekspektasi sepertinya bukan yamaha deh, tapi honda.... ups, keceplosan...

      Hapus
  4. tambah faktor lain. Ada beban kalau menamakan varian R15 ini adalah jagoan sport Yamaha di kelas 150 cc 4 tak: SOHCnya pasti kalah dgn DOHCnya CB150R di sentul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahai yang ini benar-benar motor sport murni
      kalau kalah ya memalukan saja.
      selama ini jagoan yamaha hanya motor bebek

      Hapus
  5. denger2 dari bisik-bisik tetangga,katanya mesin r15 yng di india itu bikinan indonesia,fairing dan banana swing armnya bikinan bandung..,jika desas desus itu benar,lalu YIMM mendatangkan utuh r15 dari India, lantas..APA YANG KITA PIKIRKAN..?

    YAMAHA R 15 INDIA dengan turbo segera hadir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kita pikirkan gimana caranya dapat duit tambahan
      untuk membeli motor tersebut
      hehehee

      Hapus
  6. Asal lbh ganteng, lbh murah, lbh kenceng..., pasti bakal laris.

    BalasHapus
  7. sorry mas mau koreksi. jepang itu negara dengan politik dumping dimana harga produk lokal kalo di jual di negaranya sendiri mahal, dan kalo di jual di luar negaranya jadi murah, apa lagi otomotif. makanya ga jarang harga mobil merek jepang di jepang itu lebih mahal. soal kualitas, jepang ga mungkin bikin mobil yang sama dengan kualitas beda, semua ada standarnya dan itu di jual ke seluruh dunia. jadi saya cuma ketawa aja liat tulisan mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelengkapannya beda bro, camry jepang vs luar jepang,odyssey jepang dan luar jepang. Atau penyesuaian dengan selera pasar. Contoh mazda 2, ga ada yg built up jepang bisa di netralkan waktu parkir transmisi otomatisnya, pas saya ambil di tawarin mau tetep seperti built up, atau disesuaikan biar bisa parkir paralel sama dealernya.
      Kembali ke R15, coba di bandingkan 40jt di aussie vs 20jt indihe fitur2nya sama ga? Kualitas pembuatan bisa sama kelengkapan fitur yg membedakan harganya.

      Hapus
    2. Mungkin yang di jepang Remnya sudah ABS

      Hapus
  8. Btw apakah ada yg pernah liat tiger 2000 di karbunya ada selektor sport, turing, eco. Soalnya ada yg punya, yg empunya bilang built up dari negara mana gitu, antara percaya ga percaya sih, krn serah saya tiger itu khusus pasar Indonesia. Tapi memang barangnya ada th perakitan 2005. Nah lo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita tunggu saja tanggal mainnya kalau ngomongin motor honda yang satu itu

      Hapus
  9. Patut di dikasihani konsumen di mari.........R125 di eropa sdh beberapa tahun yg lalu brojol,,,,R150 V2.0 sdh 2 thn yg lalu brojol di india.........nah di mari baru bahas tapi g tau kapan brojolnya........nasiiib...nasssiiiiiibbb..............!!!! sampe ane bela2in bungkus r125 di IU walau harganya 96jt.......Ediaaannn...!!!

    BalasHapus
  10. Plastiknya beda ya mas antara R15 di luar sama di sini nantinya....kok bisa jauh harganya.....jangan2 gampang pecah dan getar nanti.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkinkah YIMM akan mempermalukan dirinya sendiri??? saya rasa tidak

      Hapus
  11. Jangan lupakan faktor supplier, ga semua komponen itu dibuat pabrikan, tapi didukung juga sama perusahaan2 lain seperti headlamp, velg dll.
    Harga bahan baku, standar gaji buruh aussie tentu beda dgn india. Semua itu akan mempengaruhi harga jual.
    Apalagi kita ga tau apakah R15 di aussie itu cbu atau dirakit. Secara orang2 bule menganggap motor itu kebutuhan nomer 2 setelah mobil. Dengan pangsa pasar seperti itu, kemungkinan besar R15 itu cbu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di negara 4 musim, masyrakatnya lebih mengutamakan r4 dari r2

      Hapus
  12. ada duit ada barang,gak akan mungkin harga mahal kalah sama harga murah bulsyiiit,duit gak bisa bohong broooo

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.