Halaman

Pengunjung

Sabtu, 25 Mei 2013

HONDA ZOOMER-X, UNTUK APA???

Honda Zoomer-X salah satu motor matic yang menjadi kebanggaan Honda Thailand. Tampilan yang berbeda dari motor matic honda yang lain menjadi ciri khas tersendiri pada motor matic itu.


Kalau kita bicara tentang Honda Zoomer-x, ternyata penampakan motor matic tersebut telah tertangkap basah di jalanan Indonesia, ada indikasi bahwa motor matic itu akan di jual di Indonesia. Di negara asalnya, Zoomer-X dijual dengan harga 16 jutaan rupiah saja. Saya rasa anda bisa hitung-hitung sendiri berapa harga motor matic Zoomer-X bila di jual di negara kita. Yang pasti enggak bakalan di jual seharga 15 jutaan deh atau dibawahnya, bisa rugi bandar dong.

Tapi kita tidak membahas harga motor tersebut, yang kita bahas apakah motor matic itu wajib ataupun harus di hadirkan ke negara kita dalam waktu yang dekat????


Bagi saya pribadi. Kehadiran Zoomer-X untuk Indonesia dalam waktu yang dekat ini UNTUK APA!!!! Sudah terlalu banyak model matic yang telah di keluarkan oleh Honda, Konsumen Motor Indonesia juga belum merasa jenuh terhadap model-model matic tersebut. Kalau ada yang mengatakan kalau Honda Zoomer-X itu di hadirkan untuk menghadang Yamaha X-Ride.

Menghadang Yamaha X-Ride!!!!!!!!!!

Apa yang dihadang, Yamaha X-Ride enggak bakalan jadi raja motor matic di Indonesia. Jadi bila AHM berniat mendatangkan Zoomer-X hanya untuk menghadang Yamaha X-Ride ya Mubajir saja. Tapi kalau memang AHM berniat Zoomer-X berada di jalanan Indonesia saya harap di buat secara lokal saja. Motor matic enggak perlu impor segala, cuma 110 cc masa enggak mampu.
 

60 komentar:

  1. klo zomer saya kira tepat ada diindonesia karena motor ini khusus untuk perkotaan dan konsumenya abg.diharapkan dengan motor ini abg ga bisa ngebut ngebutan.
    nah klo x ride sih emang kurang cocok. mo jalan lumpur ya coocknya trail.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Honda Zoomer-X di Imdonesia di jual dengan rentang harga 17-18 juta, Mau???? mesin 110 cc. Saya sih ogaaaah

      Hapus
    2. kalo saya sih mau.. karena bukan CC yang saya cari.. semoga bisa diproduksi di indonesia.. tanpa mengurangi kualitas materialnya..

      Hapus
    3. Menurut saya lebih bagus masukkan honda airblade. Ini untuk pemotor batangan yg ingin beralih ke matic namun cari matic yg lebih besar. Skrg ini praktis cuma ada suzuki hayate di segmen ini.

      Dengan komunikasi marketing ala Honda, Yamaha. Sy yakin segmen ini lebih gemuk dibandingkan motor matic trail / motor matic sport. Pasar indonesia masih perlu hal2 yg utama.

      Hapus
    4. mari kita bandingkan dari sisi desain

      http://survei-motor.blogspot.com/2013/05/pool-desain-x-ride-vs-zoomer-x.html

      Hapus
    5. sewot aja yudha depp nih. komentar mulu, nmanya jg prusahaan mtr ya gamau kalah lah kluarin yg trbaru. kaya lo nya bs bikin motornya pake komentar segala. kalo gamau beli atau ga pnya uang jgn byk bacot!!

      Hapus
    6. hahahaha ... lucu saya baca blog nya ... bikin blog tuh untuk menambah wacana dalam hal info ... bukan menentang atau menurut kata hati sendiri ... dari tulisan anda keliatan banget 'anda anak kemarin sore' ... belajar dulu lah dari baca2 blog orang yah ... jadi bisa lebih bijak dalam menulis ... bukan menghakimi atau menolak ... yang Anda tulis itu perusahaan yang sudah ada mungkin sebelum anda tiba di bumi ini ... belajar lah lebih dewasa dalam menulis ... (jangan sampe bilang blog2 gw lu mau apa! ... wah ini type generasi di bawah ketek emak bapak namanya ...)

      Hapus
    7. GW MAU BELI ZOOMER X, LU MAU APA ?

      Hapus
  2. saya udah lewat masa ABG masih kepengen nih matic :P
    tadinya uda mau ambil vario tapi liat ini sedikit lebih laki, jadi yaa nungguin deh..
    mudah2an mesinnya turunan vario. harga diatas vario ga masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga di atas Vario dengan mesin beat, wah sobat terpesona dengan tampangnya saja. Matic itu enggak akan di kotak-katik sama AHM kalau masih langsung di datangkan dari Thailand

      Hapus
    2. sebenernya sih maksud saya harga diatas vario ya dgn mesin vario.
      tapi andaikata dengan mesin beat pun harga diatas vario masih jadi pertimbanganlah.liat kualitas material yg lain2xnya dulu.
      ya memang saya terpesona dgn tampilannya. soal performa ga pusinglah, matic memang takdirnya bukan buat ngebut koq. yg penting nyaman bawanya & keren hahaha..

      tetap saya berharap walaupun plek dgn thailand status produksi lokal jgn CBU

      Hapus
    3. Memang lebih baik Zoomer-X ride di buat lokal saja.
      saya yakin AHM pasti bisa.

      Hapus
    4. hehehe,
      bagaimana kalau zoomer dan x-ride dibuat lokal saja oleh perusahaan motornya masing-masing gitu.

      Hapus
  3. sebagai pelengkap variant saja mungkin
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

    BalasHapus
  4. Bener bang, gak banget matic 110 dihargain di atas vario. Ya kecuali diproduksi di sini n harganya sama ma scoopy sih gak masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di datangkan dari Thailand tetap saja matic tersebut akan berharga tinggi walaupun mesinnya cuma 110cc.
      17-18 juta rupiah. Mau??????
      Saya sih ogaaaaaah, mendingan Vario sekalian

      Hapus
    2. vario ogah mas, tampangnya wagu gitu. saya mending pilih zoomer biar kata lebih mahal dari vario, memangnya kalau mesin lebih kecil harga harus lebih murah?? ga juga ah! kualitas lebih penting dari pada sekedar cc besar, lha bedanya cuma 15 cc doang, lain kalau vario 200cc baru berasa bedanya.

      Hapus
    3. Bener mas,, Soal cc mesin itu urusan tenaga yang dimiliki, asal ngk buat boncengan badan gemuk sih 110cc juga udah cukup,, dengan Up side down nya saya rasa lebih nyaman dibawa jalan perkotaan,, soal harga sih kalo 16jt masih wajar dan AHM ngk mungkin boyong utuh dari thailand.. secara platform masih sama dengan BeAT yang udah diproduksi lokal.. paling cuma bikin body di lokal aja sama kalo import paling Up side down nya aja atau bahkan bisa dibuat dilokal juga..

      Hapus
  5. yang mbrojol tempo hari belum kebeli,sdh mau mbrojolin produk baru lagi.. hadeegghhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model-model motor maticnya memang pada menawan hati ya pak

      Hapus
  6. zoomer & x-ride itu beda konsep, jg beda peruntukan penggunaan.
    Zoomer dari awalnya diperuntukkan buat kendaraan dalam kota yg padat. Sedangkan X-ride diperuntukkan buat kendaraan semi off road.
    Dari sini jelas kedua motr tsb gak cocok jk dibandingkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, walaupun begitu kalau kita bicara X-ride pasti ujungnya akan berakhir ke zoomer-x, begitu pula sebaliknya
      baik X-Ride atau Zoomer-X punya garis benang merah yang sama, sama-sama nyentrik, sama-sama punya desain yang berbeda di bandingkan matic-matic yang di produksi sama perusahaannya masing-masing.

      Hapus
  7. Ya untuk dipake dong bro Yudha masa dibeli cuma buat diliatin saja....:-)
    Biarkan saja pabrikan banyak-banyak merilis produk, konsumen dan masyarakat ada pilihan....ketimbang motornya itu-itu aja.....

    BalasHapus
  8. Kok masih nanya untuk apa bro.......ya untuk lucu2an aja versi ahm....tp klo harga 17jtan...nah ini yg g lucu!!!hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek motor dari luar negeri jadi harganya memang enggak lucu

      Hapus
  9. pernah d bahas d blog si mbah dukun,zoomer ini bukan buat type "kantoran",cocok nya buat hobi,buat yg pengen tampil nyentrik,jika d hargain lebih mahal dari vario iss,sah sah saja,toh ini motor masuk nya jadi motor hobi,bukan motor kuli,ga semua org kan butuh design keren+fungsionalitas tinggi ?


    anda ga mau ''? itu mah hak anda,toh konsumen indonesia bukan anda aja kan '?
    Trus itu x ride d hargain lebih mahal dari xeon gmna ?
    Mesin nya sama aja kan dgn mio j,beda casing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih mahal karena biaya angkut dari luar negeri tuuh. coba di lokalin pasti bisa lebih murah

      Hapus
    2. setuju mas, males saya pakai motor pasaran, toh pcx 125cc harganya juga jauh diatas vario ga ada yang protes. pada ribut banget, heran saya, dikit dikit cc sekian harga sekian, trus kalau matik 100 juta mesti kasih cc 1000 gitu? kalau kurang berati kemahalan? pemikiran yang aneh.

      Hapus
  10. kalo zoomer x atau motor2x pabrikan jepang lainnya keluar dengan harga diatas pasaran seringkali dibilang overprice, untung kegedean. tapi giliran vespa/piaggio dgn fitur yg amat sangat minim, 3S terbatas & dibandrol segitu koq ga ya?yg ada alasan klasik yg keluar :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuk bareng-bareng kita menuntut agar vespa buat pabrik motornya di kalbar biar tu motor bisa lebih murah.

      Hapus
  11. Motor matic yang cocok untuk daerah pedalaman yang terpencil, tertinggal dan terbelakang ala daerah Kalbar yang jalannya tidak semulus kami di Jawa adalah matic dengan tangki besar, sok breaker belakang ganda dan velg minimal 16" keatas, seperti Suzuki Hayate, Yamaha Nouvo dan Honda Airblade. Sayang ya, Yamaha yang oleh mas Yudhadepp selalu dijagokan sebagai no.1 di Kalbar ogah menjual model Nouvo dan motor trail seperti YT-115 khusus buat daerah Kalbar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin tuuuh yang anda katakan.
      Saya rasa anda enggak pernah main ke Kalbar seh.
      Di sini enggak ada tuh orang-orang yang berkeliaran dengan cawat dan bawa sumpit kemana-mana.

      Hapus
  12. klo harganya di atas 16jt dan mesin cuma 110CC, berkaca saja pada kasus revo AT 110CC.....monggo direnungkan. apakah nasibnya akan sama dgn revoAT? .....waktu nu bakal mere nyaho (TWT) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Revo AT di tempat tugas saya cuma satu doang, pemiliknya saja sampai nyesal mengapa harus membeli matic tersebut

      Hapus
  13. Saya dah beli X-ride n saya puas dengan performa ni motor mas bro..salam dari Bawen, Jateng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, selamat ya sudah punya motor baru

      Hapus
    2. Uppps, hampir lupa,
      terima kasih sudah berkunjung.
      salam persaudaraan dari Kalimantan Barat

      Hapus
    3. Uppps, hampir lupa,
      terima kasih sudah berkunjung.
      salam persaudaraan dari Kalimantan Barat

      Hapus
  14. sudah sudah g usah berkelamin..
    xride masuk..saya beli..anda mau? saya belikan
    zoomerx masuk saya beli..anda mau? saya belikan
    nouvo airblade masuk..saya beli..anda mau? saya belikan
    revo aT g laku..saya beli..anda mau? saya belikan
    (DUIT MOYANG LOe...hahaa)

    BalasHapus
  15. Kalo ane setuju sih sama matik trail supaya bisa ada di indonesia .cocok buat jalan di pedesaan kita yang kebanyakan rusak parah.
    Tapi kalo harganya lebih dari 16 jt pasti konsumen mikir2 lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas motor trail mana ada yang 16 juta. itu harga 10 tahun yang lalu,

      Hapus
  16. Gak sabar nunggu zoomer x,, wlwpun zoo(kebun bnatang) trus artiny mengkebunbinatangkan "x"..haha..

    BalasHapus
  17. trail matic kalau ga masuk indonesia bodoh namanya, yang hoby trail biasanya juga hoby offroad, lah mobil jip amerika rata rata matik semua, artinya pangsa matic buat motor tetap ada, malah sangat berguna, contohnya saat kaki turun jaga keseimbangan, maka hanya tangan yang bisa digunakan buat gas dan rem (kalau bebek rem belakang dan kopling jadi tidak bisa digunakan)

    BalasHapus
  18. Biarlah selera yg menentukan pilihannya. Mau apapun produknya,berapapun harganya...toh Klo si konsumen berselera..mau apa. Toh itu smua bakal ada sisi pembelajarannya.biar pabrikan lbh oke menyajikan produk,terlebih agar konsumen di Indonesia bisa lbh cerdas dan selektif. Masalah selera..berapapun besar duitnya,Klo sudah sreg...berapapun bakal dijabanin. Duit juga duit-duitnya sendiri. Mari berdemokrasi. Salam Satu Nyali.

    BalasHapus
  19. buat nampang n gaya dengan harga 18 jeti masih masuk akal ...

    BalasHapus
  20. ini motor hobby mas, makin mahal makin bangga yang pakainya. dah ga usah ribut cc melulu, bosen gua denger harga = cc, lah itu motor di jepang yang ccnya cuma 50cc harganya diatas vario kok.

    BalasHapus
  21. setuju ghan... gak perlu ributin cc. cc belum tentu = tenaga real dilapangan. walau cc kecil asal tenaga prima+irit kualitas material ampuh pempilan mantab harga sesuai saja. kalo rejeki gak akan kemana-mana, toh tetap saja produsen punya golongan konsumennya sendiri-2. yg jd pikiran skrg kapan pstinya tuh barang hadir di INDONESIA RAYA MERDEKA.

    BalasHapus
  22. kalo menurut saya sih saya lebih suka tampilan motor honda boomer X ini bukan karna CC nya...lebih macho dan bakalan menjadi inceran saya,mungkin di desain utk tujuan itu,masalah harga buat yg mampu beli aja dan karna seneng dgn desainnya...kalo masalah mesinnya kurang kenceng sebaiknya jangan bahas motor matic...anda kalo emang pembalap sebaiknya komen di motor2 gede aja... :)..penampilan motor yg menarik adalah kenyamanan sipengendara tersebut..intinya saya tunggu kehadirannya...buat yg gak setuju ya tunggu aja seleramu yg keluar,baru boleh setuju.. :)

    BalasHapus
  23. cepet kek keluar di indo,pengen ganti matic nih gw..18jt jg gpp gw jabanin -_-

    BalasHapus
  24. gua suka, dan mau belikalo keluar..... mantappppppppp buat jalan2 di komplek

    BalasHapus
  25. saya booking 5 buah honda zoomer x

    BalasHapus
  26. Honda Zoomer X UNTUK APA???
    YA UNTUK SAYAAAA!!!!
    model matic jaman sekarang sudah monoton, perlu yang rugged dan macho!!

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.