Laman

Pengunjung

Senin, 27 Mei 2013

P200NS 25 JUTA RUPIAH SAJA, MAU???


Sudah ada kabar tersiar akan pendistribusian P200NS ke dealer-dealer Kawasaki pada bulan Agustus tahun ini. Motor Bajaj yang bakalan di titip ke Kawasaki sudah sering kali saya bahas, mulai dari sejarah, tampang, performa sampai suara, sudah tuntas saya bahas pada artikel-artikel saya yang lalu yang berhubungan dengan motor tersebut. Sekarang mari kita bahas dari segi harga.

Dari informasi yang saya peroleh, diperkirakan harga jualnya sekitar Rp 25.000.000-, Mmmmm······ Mahalkah atau itu memang harga yang wajar???? ini yang akan kita bahas bersama.

1. Pulsar 200NS dengan harga 25 juta itu kemahalan bila ······

Didatangkan utuh-utuh dari India tanpa ada perubahan yang berarti. Seperti yang saya jelaskan pada artikel yang lalu, harga yang pantas untuk yang Bajaj yang satu itu adalah 23-24 Juta, di atas itu hanya buat hiburan semata, enggak enak hati menolak titipan barang teman sendiri.

Berapa minggu yang lalu ketika saya sempatkan diri berbicara dengan salah satu karyawan Dealer Kawasaki Sintang tentang P200NS ini. Dari info yang saya peroleh, Kawasaki hanya menjual motor tersebut utuh-utuh tanpa perubahan (sari guard di lepas karena bukan selera orang Indonesia), emblem dan merk tetap Bajaj 200NS. Kalau info benar dan jadi kenyataan. Harga 25 juta rupiah OTR Jakarta dan sekitarnya jelas ini merupakan motor India termahal untuk kelas 200cc. Itu baru harga Jakarta belum lagi kalau motor itu di jual di kota anda yang jauh dari kota Jakarta.

Nasib motor itu ada di tangan anda sekarang, mau beli atau tidak itu urusan anda. Anda masih berminat membeli motor India, brand India dengan harga seperti motor Jepang karena motor itu anda beli dari dealer motor milik Jepang. Menurut saya lebih baik PIKIRKAN LAGI!!!!! Andai saja motor tersebut di jual oleh Dealer Bajaj paling tinggi motor tersebut hanya di jual dengan harga 20 juta. Mmmm··· Kawasaki Rouser 200 Filipina ternyata masih ada emblem Bajaj (Lambang bluetooth) loh dengan tulisan Kawasaki yang terbuat plastik bening yang bisa di copot, maklum cuma di lem doang.


2. Pulsar 200NS dengan harga 25 juta itu di anggap wajar bila ······ 

Bajaj 200NS menggunakan emblem tulisan Kawasaki seperti yang terdapat pada tangki Ninja R terbaru (tulisannya timbul dari logam bukan plastik yang di lem doang ibarat striping), makin mantap bila merk dagangnya menjadi Kawasaki Ninja 200R. Menjadi satu-satu keluarga besar Ninja khususnya di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan masih bisa di beli ketika Ninja 2tak di stop produksinya, ketika Kawasaki Ninja 250fi tinggal kenangan setelah kedepannya akan bermetamorfosis menjadi Kawasaki Ninja 300fi (Jangan pungkiri karena ke depannya, entah kapan, hal itu akan terjadi di Indonesia).

Harga 25 juta rupiah itu akan semakin terlihat wajar, bisa juga di anggap murah bila akhirnya karburator pada motor tersebut ternyata tergantikan dengan mesin Injeksi + 3 busi (benar-benar Inovasi baru yang bisa menggetarkan). Jika hal-hal tersebut bisa terealisasikan oleh Kawasaki Indonesia, harga 25 juta rupiah masih juga di protes itu sungguh TERLALU.

33 komentar:

  1. se7 bgt mas broo beli motor ojo grusa grusu,, semoga ada perubahan dari pihak kawasaki. kita tunggu aj kehadirannya

    BalasHapus
  2. Pulsar 200ns dibandrol 25 jt sih wajar... Tp gak bakalan laris..
    Dibandrol 23,5 jt pasti lebih menggiurkan, tp tetep aja kalah ama brand yamaha/honda.
    Kalo dibandrol 22jt...pasti heboh nih motor... kemungkinan laris manis. Bakal banyak penunggang vixi, cb, tiger & pio meminang pulsar 200 ns...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laris enggak laris enggak jadi masalah bagi KMI selama emblem di tangki motor tersebut ada lambang bluetooth

      Hapus
  3. wah pak Guru, kalau 25 juta OTR Jakarta saya rasa ya udah pantas lah, mungkin pajaknya juga naik atau semacamnya. Kawasaki kan juga pengen untung :mrgreen:

    lagian dibandingkan dengan Tiger GL200 yang 26 jutaan, ya lebih worth it P200NS lagh pak guru

    sekarang balik lagi ke pertanyan pak guru :
    P200NS 25 JUTA RUPIAH SAJA, MAU???
    jawaban saya "Iya, kalau ada yang kasih GRAAATIIIS" ya saya mau :D

    BalasHapus
  4. 25 jt sulit ber saing dengan NVL dan CB150

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecuali namanya berubah menjadi Kawasaki Ninja 200R dengan emblem kawasaki keren di tangkinya

      Hapus
  5. aku mau aja 25 juta asal uda injeksi n sparepart terjamin...soalnya ini motor untuk harian, bukan pajangan ato untuk balapan...jadi sparepart dan service mesti terjaga...25 juta????kalo ada uang pasti ane beli dengan syarat diatas...mampir mas di www.saptodiharjo.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kawasaki akan lebih bertanggung jawab bila motor tersebut dinamai dengan nama perusahaannya

      Hapus
  6. 25 jt asalkan aftersalesnya memadai its ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung, motor tersebut mengusung brand mana dulu

      Hapus
  7. mau dijual 22jt-pun kayanya NS masih belum bisa nyaingin NVL, Honda aja nggak mampu apalagi kawasaki? Tapi kalo NS diganti nama jadi ninja 200, sesuatu banget :)
    mampir gan, http://randhygraphic.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa depan itu motor akan semakin cerah bila bawa nama Kawasaki Ninja

      Hapus
  8. Kabarnya sih Sudah injeksi bro.............Wajar kan daripada beli tiger 27jt.?? asal Kawasaki mau menedsagn ulang spakbor blkg+ Armnya...kayaknya di situ kelemahan desain dari motor india ini........hehe

    BalasHapus
  9. sesuai prediksim kalau utk mengisi kekosongan Ninja 150 2 tak, harganya harus di rentang 25-27 juta.

    Dianggap lebih mahal drpd NVL atau CB150, ya wajar dong, lihat aja speknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speknya memang diatas rata-rata dari motor nvl dan cb150r.
      Tapi tetap saja kalau masih terdapat emblem bajaj pada motor tersebut walaupun di jual kawasaki tetap saja di anggap kemahalan.

      Hapus
  10. kelamaan keluarnya, giliran keluar harganya mahal. katanya 20jutaan dulu. dah ga minat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sudah bisa beralih ke suzuki shooter koq.
      qiqiqi

      Hapus
  11. klo tiba2 honda masuk celah 27 jt dengan menelorkan tiger bermesin CBR 250 bakal berat chance P200NS

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiger 250cc 27 juta rupiah
      seperti menjaring angin

      Hapus
  12. Titip jemuran ya, Om Yudha. Sudah lama jadi silent reader :-)

    http://rideralit.wordpress.com/2013/05/27/pcx-lebih-keren-tanpa-sirbo/

    BalasHapus
  13. Kalau masuk di Kalbar pasti di mark up gila2an harganya, karena dealer Kawasaki di Kalbar cuma ada sebiji doang di jalan Gajahmada, Pontianak. Tipe lain aja beda harganya selangit dibanding Jakarta. Padahal merek lain bedanya paling 500 ribu sd 1 juta lebih mahal dari harga Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pasti, ninja rr saja sampai 38 jeti lebih

      Hapus
  14. kawasaki akan berpikir 1000 kali utk menjadikannya keluarga ninja/ memakai nama ninja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai pun kurang laris tidak akan menjadi BEBAN.
      namanya saja motor titipan.
      hehehehehe

      Hapus
  15. Ngarep banget motor ini, harga 25jt mah wajar, tapi kok brojolnya lama bgt sie...keburu lebaran lah....
    Huufftt....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih untung sobat keluarnya bulan agustus 2013 Kalau keluarnya januari 2014 bagaimana???

      Hapus
  16. masbrai...lihat d sejarah dan kenyataan saja..material bajaj gak sebagus motor jepang..buktinya bajaj bodinya bnyak yg ogleng, kayak mirip motor china walaupun masih diatas bajaj..namun harga segitu dengan material dan mesin yang masih spt itu..harga segitu gak kompetitif, kalo mahal ato gak mungkin tergantung yag beli, kalo udah kesemsem dr awal, berapapun di beli..namun pertanyaan mahal ato gak itu bakal terjawab setelah mereka membeli dan merasakan motornya..
    jangan dilihat foto di internet .smua bagus2..lah coba lihat di medan sbenarnya..terlihat lusuh dan gak elegan..modal headlamp saja sebenrnya..hehe

    maf kebanyaakn komen..abis gregetan dg ulah bajaj yg sepertinya kepedean dan gede kepala dg nih motor..hehe

    BalasHapus
  17. yupss cari sparepart juga susah...

    http://senggolmbrebett.blogspot.com/2013/05/lebih-baik-ikut-geng-motor-ayo-klub.html

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.