Laman

Pengunjung

Rabu, 08 Mei 2013

YAMAHA 250CC HANYA JUAL TAMPANG

Tidak ada habis-habisnya kalau kita bicara tentang salah satu motor yang akan di produksi oleh Yamaha ini. Yamaha 250cc akan di persembahkan oleh Yamaha untuk konsumen motor Indonesia pada tahun 2014 kelak. Masih lama memang tapi tetap saja pembahasan motor tersebut memang selalu hangat.

Ternyata tidak hanya di Indonesia motor tersebut jadi pembicaraan hangat, di India motor 250cc dari Yamaha ini pun ikut di perbincangkan.
http://bikeadvice.in/yamaha-confirms-launch-r125-based-250cc-sportsbike
Dari artikel blog India tersebut di jelaskan bahwa Yamaha Indonesia akan mengambil rupa Yamaha R125 sebagai desain utama pada Yamaha 250cc tersebut. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini


Kalau masalah tampang  Yamaha 250cc nanti mirip-mirip dengan Yamaha R125 itu dapat kita maafkan. Tampang Yamaha R125 itu racing banget lebih sporty bila kita sandingkan dengan Yamaha R15 V2.0. Uppps···· Jangan senang dulu!!!!!!!! Di artikel tersebut juga di jelaskan kalau motor Yamaha 250cc bertampang R125 ternyata mengusung mesin 1 silinder. Gubraaaaaaaaaak!!!!! No no no no no no.  

Bro Saad (Blogger India) dapat info dari mana ya. Mungkinkah YIMM berbaik hati memberikan dia informasi tersebut??? atau jangan-jangan hanya praduga tak bersalah saja tuh. Heheheheee. Tapi kalau ternyata yang di tuliskan bro Saad itu benar, Mmmm···· Jelas hal tersebut pasti banyak Konsumen Motor Indonesia KECEWA terutama konsumen Yamaha.  Ada juga yang tidak akan kecewa kalau memang motor Yamaha 250cc itu hanya 1 silinder, siapa lagi kalau bukan Sales Motor Dunia Maya dari pihak Yamaha tentunya. Kalau Sales Motor Dunia Maya dari pihak Kawasaki, hati mereka akan berbunga-bunga dan sangat gembira mendengar hal ini.

Secara pribadi saya sangat menyayangkan apabila Yamaha 250cc tersebut nanti hanya mengusung mesin 1 silinder. Apa kata dunia!!!! Motor 250cc tapi mengeluarkan suara seperti Yamaha Vixion. Memang mesin 1 silinder paling enak untuk Stop and Go, memang mesin 1 silinder itu paling enak untuk di kotak-katik kalau untuk ngebut di Sirkuit Sentul kelak. Tapi sadarkah Pihak YIMM kalau pada umumnya pemilik motor 250cc tersebut jarang kebut-kebutan di jalan raya. Kalau jalan pelan-pelan, selain tampang (tampang pemilik dan tampang motor tentunya) apa lagi yang akan di banggakan??? ...... Pintar, jawaban sobat benar sekali dentuman mesin dan wibawa suara knalpot, dan hal tersebut hanya bisa di berikan oleh motor dengan mesin 250cc 2 silinder.

Jadi kita lihat saja bagai akhir cerita dari Yamaha 250cc tersebut. Apa bila nanti motor tersebut berpenampilan seperti Yamaha R125 tapi bermesin 1 silinder itu berarti  Yamaha  250cc hanya jual tampang doang. Begitu hebatkah KMI dengan Kawasaki Ninja 250fi (Ninja 300fi lebih mantap lagi) sampai-sampai YIMM hanya berani berhadapan dengan AHM si pemilik CBR250R itu. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.


Bonus Gambar  » Selalu meluangkan waktu berolahraga di tempat tugas



62 komentar:

  1. petromax dula ah......
    ya mau gmna lagi,semuanya kembali ke bisnis,,tapi klawpun seandainya single silinder asalkan racikan tepat,saya rasa yzf 250 tidak akan kehilangan moment,,misal dengan arm banananya,teknologi yg diusungnya(injeksi),atau performance langsung dijalanan,,,
    karna setau saya yamaha indonesia sangat2 mampu untuk memaksimalkan kemampuan produknya...

    oot : mas kmren pas saya pulang turing pake ninja ss tmen on spido udah 120km/j eh tau2 ada yang nyalip dari belakang,dan yang bikin geger otak saya ternyata itu jupi mx yang dibawa bapak2 boncengin istrinya(weh kenceng euy)
    ini serius loh kagak dibuat2..

    jadi saya yakin nanti produk yang akan kluar on road performance sangat2 bisa diharapkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahai yang lain dapat jatah solar dong,
      hahahaaaa·····
      Artikel di atas bukan menggambarkan kalau motor Yamaha 250cc apa bila 1 silinder tidak akan di terima oleh konsumen motor Indonesia. Tetap akan di terima. Kembali lagi seperti yang saya tuliskan jadi benar adanya.

      Hapus
    2. Upppps hampir lupa membahas masalah motor ninja 2tak.
      Anda tau mengapa banyak pemilik Ninja R/SS melepaskan speedometer pada motor ninja tersebut???
      Karena Speedometer Ninja R/SS itu adalah Speedometer PALING LEBAY di Seluruh Indonesia.
      Tapi tetap saja Kalau sobat mau, bapak itu bisa gantian geger otak pula ketika sobat melewati motor MX-nya dengan hanya satu tangan.
      Loh satu tangannya lagi mana???
      satu tangan membuat ngelembai-lambai gitu.

      Hapus
    3. Buahahahahaaaaa.....
      Perlu diketahui...Ninja wajib lari 150 km/j buat sejajar ama vixion yg cm 120 km/j..xixixi..

      Btw yamaha 250cc semoga keluar 2 versi :
      - R250 ..... 1 silinder
      - R250 RR... 2 silinder

      Hapus
    4. Tapi tetap saja ketika motor 2tak itu depan
      yang mengejar bakal ngos-ngosan
      qiqiqii.
      Yamaha 250cc 2 silinder lebih ajib

      Hapus
  2. Pertamax plus !!
    Yg laenx minyak jelantah aja...hehehhe...

    BalasHapus
  3. kalau memng cuma mesin satu silinder...,bisa makin rame perang para fb di dunia maya...,

    INI MOTOR atau MOBIL,ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pasti, kerusuhan di dunia maya pun semakin meluas

      Hapus
  4. Yang penting segera keluar....kalau kelamaan di bahas bakalan ketinggalan lah....tau2 pasar sudah didominasi Kawasaki, Honda dan Suzuki yg sudah duluan keluarkan 250cc di semua segment.....belum kalau pada rame2 update ke 300cc yg keluar belakangan bakal gigit jari....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan keburu-kuburu, entar hasilnya tidak bagus.
      tahun 2014 motor 250cc yamaha itu akan di edarkan
      kalau untuk tahun ini yang harus cepat di tuntaskan oleh YIMM
      adalah motor sport berfairing 150cc

      Hapus
  5. bung masih sohc kah? klo iya alamat motor buli dijalan nih. menang tapi dino saja. dan ga berani turun disirkuit lawan ninjafi

    BalasHapus
  6. ....single silinder juga ngak papa kali pakde yudha... yang penting : 1. power nya mantep 2. stop n go juga ngak kalah ama CBR 3. Buat IRS bisa saingan ama CBR ( **NB : ninja udah kalah telak di sentul, ngak masuk itungan )4. bentuk nya racing banget 5. harganya di benturin ama cbr non ABS ................................ gimana menurut pak de klo ada 5 point itu... mantep kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap seh pak, tapi jangan lupa mengapa CBR250R itu belum bisa sukses penjualannya ya karena mesin 1 silinder

      Hapus
  7. Maaf pak guru, tapi jangan dulu menjudge klo r250 hanya jual tampang. Secara motornya sendiri blm kluar, bahkan om taufik juga dah pernah ngasih liat throttle body calon r250. throttle body itu ada 2 lubang, berarti ya kemungkinan 2 silinder.
    tapi balik lagi kalaupun harus 1 silinder, paling ga harus ada fitur yang ga ada dikompetitor. Macem swingarm alumunium cast, deltabox, kalau perlu shock upside down. dr segi mesin klo emng harus 1 silinder, saya berharapnya pake mesin wr250 yang pake 5 klep..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yakin YIMM akan memberikan yang terbaik untuk konsumen motor Indonesia. Kalau nanti motor tersebut 1 Silinder pasti banyak yang kecewa

      Hapus
  8. ya semoga aja ga hanya jual tampang tapi pake mesin 250cc 2 silinder inline 28dk

    BalasHapus
  9. secara pribadi menurut ane, inikan motor mahal. kalo ane disuruh pilih jika mau naik kelas masa milih yang 1 silinder sama seperti motor yg lama walaupun beda cc nya. pastinya lebih memilih yang beda dari pilihan pertama. sayang juga kalau memilih yang 1 silinder. itu opini ane aja gan. pastinya ingin yang berbeda ingin mencoba yg lebih wow karena pabrikan lain menyediakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika kita memilih motor 250cc
      kita pasti ingin suatu hal yang berbeda
      kalau cuma 1 silinder
      motor bebek juga 1 silinder
      hehehee

      Hapus
  10. Sayang ah, sedikit mengecewakan jika 250CC hanya single silinder. buat saya lebih baik yang 150cc saja. motor sport 250cc itu harus ada pride, masalah kenceng ato ga nanti saja, banyak cara untuk mengakalinya..

    BalasHapus
  11. Kelebihan yamaha 250 apa?
    Banana arm -- gampang bikin ninja 250 jadi banana arm
    Upside down -- gampang juga tinggal comot punya ninja 636

    Kalau yamaha dibikin 2 silinder, rubah jalur angin box udara beda, injektor beda (keduanya makan tempat), dudukan mesin, lebar rangka apakah muat dijejali 2 silinder dsb.

    Jadi salah besar yamaha kl keluarin 1 silinder, mau lebih kenceng, jawara irs dst. Tetep bini gw ngomong 'motor 40jt kok suaranya sama kaya tiger ganti knalpot' -- sambil ngelirik cbr.

    Jadi kebanggaan 250cc 1 silinder itu cuma dirasakan yg punya, sebelah2nya ga ada yg kagum tuh....yg jelas bini gw ga ada kagum2nya.
    -- peaceeeee --

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja 2 silinder, biar suaranya berbeda dari vixion

      Hapus
  12. Honda dan Next yamaha, please buat motor yg bener, malu sama harga kl pride-nya segitu doang (1 silinder). Lihat suzuki 46jt (kl blm naek) bisa kok kasih 2 silinder, kenapa 48jt cuma dikasih 1 silinder ga malu sama harganya?
    Semoga dibaca sama petinggi2 dua prinsipal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung belum telanjur di publikasikan secara resmi,
      apa bila memang benar motor yamaha 250cc itu 1 silinder,
      YIMM harus berpikir kembali

      Hapus
  13. weh,weh,weh gitu toh,,,
    pantas saja saya agak bingung,,,tapi jambakan ninja gak bohong loh,,,bnar2 harus hati2 dlam mengendarainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1

      Hapus
  14. Balasan
    1. pada kelas motor 250cc, dengan mengusung mesin 2 silinder membuat sensasi berkendara menjadi berbeda

      Hapus
  15. Usul bung, bkin poling 1silinder ato 2 silinder meskipun hasilnya sudah bisa ditebak tapi biar YIMM tau isi hati biker indonesia terutama loyalisnya. Motor sport fairing 250cc keatas bukan cm harga tapi prestis lebih utama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak perlu lah pake jejak pendapat segala,
      YIMM dapat memikirkan untuk kelas 250cc di Indonesia
      lebih cerah yang mana.
      CBR250R dan Ninja 250fi sebagai panduannya

      Hapus
  16. bero nanya donk , ukuran maksimal ban depan & belakang untuk velg standar ninja L supaya ga ngedonat brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih menggunakan velg standar
      gunakan ukuran depan 110
      belakang 120.

      Hapus
    2. klo ninja ss diganti pake ban n velg tapak lebar ga menggangu dalam kecepatan tinggi ga sob ???

      Hapus
  17. Kayaknya ga masalah klo cuman 1 silinder mas Wahid... yang penting tampangnya keren... toh beli motor kan buat aktifitas harian aja bukan buat balapan mas.... Betul ga nich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... salah nyebut nich.. Maaf mas Yudha... piss ya... he..he...

      Hapus
    2. 1 cylinder...tapi dari mesinnya wr250x....weh...maut tuh....ninja250,KO...

      Hapus
    3. YIMM sudah memutuskan 2 silinder.
      Katanya········
      Heeeeeeheeeheeee

      Hapus
  18. Selera relatif sih pak gru..
    oh ya, kenapa blog ini tidak bisa dilihat dalam bentuk versi mobile?? agak susah jika buka di HP karena banyak makan kuota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahai kita blogger independen tanpa sponsor, ngepos artikel dan gambar juga perlu biaya, juga makan kuota yang tidak sedikit loh.

      Hapus
    2. Biasanya nih blog pak guru bisa dilihat dalam versi mobile.
      dengan tampilan yang berbeda dengan versi web.

      Hapus
    3. iya betul pak Guru, saya banyakan pake hape buat buka situs (kecuali pas lagi di cangkulan bisa nebeng dikantor), dirumah pake HP bisa buka walau lama kluar gambarnya, tapi kalau mau kirim komen jarang bisa masuk, kebanyakan tulisan "loading error" padahal komen sudah panjang x lebar. pas di refresh malah ilang semua.. wkkkk nyaris tak remed hape saya ini

      Hapus
    4. pasti hpnya bukan android
      hehehehe

      Hapus
  19. Mantaps nih klo brojolin 2slinder klo bisa 4slinder hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4 silinder entar harganya melambung tinggi
      yang 2 silinder saja belum jelas harganya berapa

      Hapus
  20. Kalo cuma 1silinder mending ga usah nelurin motor 250cc,, sy sbg
    konsumen yamaha KECEWA 99,99999% kl body justru no 2-3-4 g mslah yg penting 2silinder, ms mo bikin 250cc body ga ikut racing ga mungkin kan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. info yerbaru yang saya dapat 95% motor yamaha tersebut mengusung mesin 2 silinder

      Hapus
  21. mau 1 silinder ato 2 silinder, bagi Yamaha-minded, kyknya bkn masalah yg b'arti, yang penting "Semakin Di Depan"..ditambah fitur DP ringan + angsuran ringan, makin tidak tidak ada artinya mesin 1 silinder ato 2 silinder..tp ini pendapat sy aja lho mas Yudha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info terakhir yang saya dapat YIMM telah memutuskan untuk memberikan mesin 2 silinder pada motor 250cc nya

      Hapus
  22. ah... semua yang sampean salah mas brow.... medeng segera di updet deh.. yamaha 250cc akan mengunakan mesin 2 piston. den tidak mengunakan deltaboxx belainkan rangka pipa sama kayak geng ijo series.. yamaha akan mengadopsi body pepaduan antara r6 dan r125. jadinya hasilnya lebih ciamik.. saya dapat info langsung dari blog kepercayaan saya IWB. mohon diralat.. biar egak terjadi pencemaran nama baik..

    BalasHapus
  23. saya rasa kurang cocok motor 250cc memakai mesin 2 silinder,berat mesin sama pengeluaran tenaga gak imbang,kalau 300cc ke atas baru imbang berat mesin sama pengeluaran tenaganya,liat aja moto 3,semua motor balap moto 3 masih memakai mesin 1 selinder,liat aja balapan irs power memang masih tinggian ninja 250 tapi karena terlalu berat ninja 250 kalah lincah dari cbr 250,saya juga pernah liat ninja 250 vs cbr 250 balapan di jalan raya saat jalan lurus ninja memimpin di depan,cbr 250 +-1 meter di belakang ninja tapi saat jalan mulai belok" cbr mulai menempel ninja dan akhirnya cbr bisa balap ninja,kesimpulannya kalau mesin 2 silinder itu menang di trek lurus karena memiliki power yang besar + suara yang merdu,kalau mesin 1 silinder itu menang di jalur belok" karena mesin 1 silinder lebih ringan di banding mesin 2 silinder + torsi badak

    BalasHapus
  24. Saya sbg loyalis yamaha teramat sangat berharap dan mendambakan produk2 yamaha bs kembali mjd trendseter di indonesia tercinta berkaca pada apa yang sudah terjadi dgn strategi pemasaran dan desain produk yg sdh dan yang akan dipasarkan saya berharap yamaha jgn membuat produk kacangan karna beberapa tahun terakhir ini yamaha hampir terjungkal oleh para kompetitor terutama oleh musuh bebuyutan dan seteru abadi honda yang hampir memenangkan pertarungan di semua lini...semoga dengan dilengkapinya varian sport nanti bisa kembali mendongkrak si garpu tala di indonesia tercinta...

    BalasHapus
  25. kalo 1 silinder gak ahh!

    BalasHapus
  26. Kalo 1 silinder , mending vixiku ku bore up aja. Mau pelan ato kencang kalo 1 slinder yah... gitu2 aja.

    BalasHapus
  27. satria fu anti injeksi http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/06/26/satria-fu-anti-dengan-teknologi-injeksi/#comment-111

    BalasHapus
  28. Semoga aja yamaha semakin di depan, jadi g sabar pake..
    Trus nasib ninFi gmn ya ?
    Mnurut pengalaman saya, 2 cylinder itu emang "feel power" banget.. Gas sdikit.. Langsung mangpreett..

    Semoga setara ninfi aja, jadi saya ga kecewa beli ninfi.

    BalasHapus
  29. Kabar terkini YZF R250 bersilinder ganda, berhadapan langsung dengan ninja. R250 menyemburkan 35 DK. lbh tinggi dr rival. Jamin suara bisa wrengg wreng......

    BalasHapus
  30. ini beritanya hoax gak?
    setau ane berita yang beredar mah 250cc dan dua cylinder gan dan tenaganya jauh lebih edan dari ninja 250fi sampe 35dk makanya ninin mau upgrade ke 300cc


    http://ikyrizki.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  31. bro kok artikel di blog ini lebih pro ke kawasaki yaa?? mengapa??

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.