Laman

Pengunjung

Minggu, 24 Februari 2013

INAZUMA AKAN LEBIH LAKU BILA UBAH TAMPANG

Enggak perlu basa basi atau mau dibantah dengan alasan
ini itu kalau memang Suzuki Inazuma kurang begitu banyak
peminatnya di negara kita. Dengan hadirnya Kawasaki Z250
akan menjadi permasalahan tersendiri bagi Suzuki Inazuma
karena jelas banyak pecinta motor touring yang akan berpaling
hati.


Bagaimana enggak akan berpaling hati, anda bisa lihat sendiri
photo di atas betapa chakepnya Kawasaki Z250 tersebut.
Dengan tampang seperti itu, jelas walaupun sama-sama
dua silinder Suzuki Inazuma akan tersingkir duluan.

Saat ini jangan pernah REMEHKAN selera konsumen motor
Indonesia. Hahai selera konsumen motor Indonesia itu
tinggi-tinggi loh, bukan hanya soal kualitas motor saja
yang mereka soroti tapi juga termasuk bagaimana rupa
dari sebuah motor itu sendiri.


Kalau masalah kualitas, Suzuki Inazuma jangan pernah
diragukan tapi masalah tampang ini yang akan kita
bicarakan. Bagi saya pribadi tampang inazuma harus
di facelift ulang agar bisa masuk ke dalam motor touring
idola di Indonesia.

Suzuki jangan ragu untuk mengambil tampang varian motor
suzuki yang lebih tinggi untuk di cantol ke Suzuki Inazuma,
sebagai contoh tampangnya Suzuki GSR750. Woooow····


kalau tampang Suzuki Inazuma seperti itu, Kawasaki Z250
bakalan kalang kabut apa lagi CBR250 Naked yang 1 silinder
itu bisa-bisa enggak berdaya.

67 komentar:

  1. soal kenyamanan gmna? sama gak tuh? terutama boncenger?

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor bertampang keren kenyamanan biker yang diutamakan
      kenyamaan penumpang nomor dualah.
      kalau mau yang paling nyaman buat pembonceng
      mau biker kalau motor touring ya harley davidson sobat

      Hapus
    2. Ga Usah Beli Harley Dong Sob;) Kan Inazuma Udah Cukup Nyaman Bagi Rider Sama Boncenger? Z250 Menurutku Kurang Nyaman Ajaah... tapi Harley Tampangnya Biasa Aja Tuh... Dan Ga Ada Masalah Deh Kayaknya

      Hapus
  2. Lebih laris jika harganya 20 jt-an.. Xixixi.. Kabooorr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harga seperti itu tanpa rubah tampang
      suzuki inazuma bakal laku keras pak wahid, qiqiqii
      Kabooooor juga aaaaach

      Hapus
  3. padahal kata Pak RT tuh motor lumayan mak nyuss lho.. Apalagi kalo harga mau turun dikit dikisaran 18 jutaan..... Wkkkkk
    wooii bonceng tiga dong, saya nebeng kabooorr..
    http://emasyayang.wordpress.com/2013/02/24/pompa-bensin-bermasalah-yamaha-recall-8-700-unit/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inazuma tarikannya emang maknyuuus tampangnya aza yg enggak

      Hapus
  4. iya mending pke model inazuma pakein 150cc harga 20juta deh...eh lupa paling lagi mikirin jualan ERTIGA lariiiiiiis

    BalasHapus
  5. inazuma akan lebih laku bila gratis :D

    BalasHapus
  6. Betul kang bro...mesti dirubah total biar bisa bersaing...kalo tetep spt itu bakal susah jualane...

    BalasHapus
  7. Mungkin Suzuki Inazuma 250 bakal lebih laku jika dijual sepaket sama aksesoris touring, kayak box, handguard, engine guard, visor, dll.
    Just IMHO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru mungkin, ribeeeet kalau seperti itu.
      jual motor bukan jual aksesoris touring

      Hapus
  8. elu cuma pinter komen tpi gatau sberapa bnyak potensial buyer.. Haxz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. abaikan saja komentar di atas sobat.

      Hapus
    2. buat yudha, selera orang beda2 bro, jgn paksakan selera bilang jelek trus orang lain sama dengan pendapat loe, orang beli motor utk kebutuhan sendiri bukan orang lain, contohnya gue, tadinya gue lihat di internet dan gambar gue nggak tertarik dengan inazuma, tapi setelah lihat sendiri aslinya, gue langsung kesengsem dengan gagahnya inazuma, untuk loe ketahui tadinya gue punya ninja 250, tapi bini gue komplain karena boncengnya susah dan capek serta pegel2, jadi gue ganti, rencananya gue mau ganyi z250, tapi pilihan gue langsung ke inazuma setelah lihat sendiri, dan bini gue pun bilang enak dan nyaman dibonceng pakai inazuma, jd kita beli motor untuk kebutuhan bukan untuk krn pingin dilirik cewek

      Hapus
    3. buat yudha, selera orang beda2 bro, jgn paksakan selera bilang jelek trus orang lain sama dengan pendapat loe, orang beli motor utk kebutuhan sendiri bukan orang lain, contohnya gue, tadinya gue lihat di internet dan gambar gue nggak tertarik dengan inazuma, tapi setelah lihat sendiri aslinya, gue langsung kesengsem dengan gagahnya inazuma, untuk loe ketahui tadinya gue punya ninja 250, tapi bini gue komplain karena boncengnya susah dan capek serta pegel2, jadi gue ganti, rencananya gue mau ganyi z250, tapi pilihan gue langsung ke inazuma setelah lihat sendiri, dan bini gue pun bilang enak dan nyaman dibonceng pakai inazuma, jd kita beli motor untuk kebutuhan bukan untuk krn pingin dilirik cewek

      Hapus
    4. buat yudha, selera orang beda2 bro, jgn paksakan selera bilang jelek trus orang lain sama dengan pendapat loe, orang beli motor utk kebutuhan sendiri bukan orang lain, contohnya gue, tadinya gue lihat di internet dan gambar gue nggak tertarik dengan inazuma, tapi setelah lihat sendiri aslinya, gue langsung kesengsem dengan gagahnya inazuma, untuk loe ketahui tadinya gue punya ninja 250, tapi bini gue komplain karena boncengnya susah dan capek serta pegel2, jadi gue ganti, rencananya gue mau ganyi z250, tapi pilihan gue langsung ke inazuma setelah lihat sendiri, dan bini gue pun bilang enak dan nyaman dibonceng pakai inazuma, jd kita beli motor untuk kebutuhan bukan untuk krn pingin dilirik cewek

      Hapus
  9. Wah.. wah.. weh.. weh.. kayaknya rame juga! hansip numpang nimbrung nih! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampaikan beritanya dengan orang suzuki ya pak
      bapak kan banyak kenalan disana, kalau ubah tampang
      mirip moge GSR750 bakalan banyak yg termehek-termehek tuu

      Hapus
  10. Inazuma kalo diliat aslinya bagus lho....yang punya blog pernah liat aslinya atau cuman liat di gambar doang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya emang lebih chakep dari pd gambar
      tapi boleh anda survei sendiri
      kalau masalah rupa cakepan Inazuma or Z250 ya???
      (jawab yg jujur yaaaaaa)

      Hapus
    2. Cakepan inazuma
      Why? Sesuai dengan keperluan saya.
      Buat apa saya beli yang katanya keren tapi ujungnya kurang nyaman buat saya
      Saya bukan alay
      Saya pernah nyoba inazuma dan ninja yang dirubah jadi streetfighter setang baplang. Jadi posisi ride saya rasa bakal mirip z250. Logika saya bilangnya inazuma lebih nyaman.
      Ini jujur loh

      Hapus
    3. Saya bisa bayangkan
      Inazuma dengan tampang seperti ini sobat sudah jatuh cinta
      apa lagi kalau Inazuma bertampang GSR750
      Saya yakin sobat malah akan jatuh cinta berkali-kali.
      Uppppppssss Enggak ada motor alay sobat
      yang ada pemilik yang alay yang merusak citra motornya
      Banyak koq motor moge yang enggak nyaman
      dikendarai dalam waktu yang lama ketika touring
      apa ini juga kita kategorikan sebagai motor alay.

      Hapus
    4. Mau Alay Apa Tidak kan Tapi Motornya Kelas 250cc Daripada Cuma Omong Doang???

      Hapus
  11. Inazuma gak fotogenik, aslinya keren banget bro, beda banget ama gambarnya. Modelnya agak2 'ugly looks', bukan untuk yg berselera mainstream atawa pasaran. Jika suruh pilh dengan z250 yg mainstream gitu yg pilih Ina banget. Beda selera bro, tp bukan tentang tinggi-rendah selera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini motor untuk di jual atau untuk kalangan Suzuki sendiri sih????
      Kalau mau di jual ya harus ikut selera pasar dong.
      Teman saya bilang Inazuma hanya sekedar hiburan doang.
      Memang sengaja dibuat model seperti itu dengan produk terbatas
      karena dealer suzuki di Indonesia SEBENARNYA BELUM SIAP
      untuk jualan motor 250 cc.

      Hapus
    2. @yudha Emangnya Kenapa Mas? Toh kalo Ga Sesuai Sama Selera Ga Usah Beli Beres Kan?? Emangnya Situ Punya Ducati/R1/R6/z1000/zx14r/er6n/zx6r Atau Semacamnya Ga Peduli Lah Mau Ngomong Apa Toh Punya Motor Mewah Kan? Kalo Ga Tau Apa Apa Ga Usah Buat Kayak Ginian Lah NYAMPAH:)

      Hapus
  12. percuma koar2 orang suzuki indonesia pada budeg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh koq bisa, perlu bawa berobat ke dokter spesalis telinga tuch
      qiqiqiii

      Hapus
  13. emang benar, pasti laris kalo dijual 20jtan....
    ikutan kaboorrr.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inazuma 20 jutaan
      NVL dan CB150R 5 jutaan
      Mak nyuuuus lah!!!!

      Hapus
  14. Hahahahaha.... kali ini saya ga setuju ama opini mas yudha. Inazuma itu keren lho.... emang tampang motor yang sesuai selera pasar indo itu yang seperti aps sih? Yang harus seperti z250? Masalah tampang sih itu relative ya. Suzuki itu yang jelas udah kalah nama ama kawasaki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suzuki harus berjuang dooong
      enggak seru kalau ngalah terus sama kawasaki

      Hapus
  15. Kayaknya emang harus gitu mas... atau mungkin bikin dua model yang satu full touring sedangkan lainnya sporty bike...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap ke benang merah aza pak, motor touring.
      Bila tampang Inazuma seperti GSR750
      bakal banyak yang hatinya akan terbagi

      Hapus
  16. wah kalau seperti gsr mau dihargai berapa? rg cuma tampang kayak gitu aja suzuki dah pede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya seh ya tetap sobat.
      Saya yakin Kalau Inazuma bertampang GSR750
      yang berminat pada tu motor akan semakin bertambah.
      Nah tinggal satu masalah, sudah siapkah
      Suzuki menghadapi hal ini???
      kalau belum, saran saya yaaaa jangan di ubah.
      Konsumen bertambah juga makin banyak masalah kan.
      wkwkwkkkk

      Hapus
  17. Jelas lebih keren kawasaki Z250..
    Cowok keren pasti pilihnya Z250..
    Tul gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi hati cowok keren itu akan terbelah
      bila Inazuma nanti bertampang GSR750

      Hapus
  18. Balasan
    1. Hati-hati pak, kabarnya fairing kawasaki ninja 250 terbaru kagak tahan panas loh.

      Hapus
  19. Inazuma rubah tampang, sepertinya mustahil karena di negara eropa aja baru mulai masuk.....ubah tampang brarti cost....cost brarti beban.....jualan blom laku bangetvmasa harus cost lg....hehehe

    Soal fairing ninja baru gak tahan panas, mungkin hanya beberapa kasus....teman2 saya yg pakai ninja 250 fi aman2 aja....

    Salam....Gary

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera orsng Indonesia untuk kelas 250 cc itu bukan tampang
      motor touring sejati tetapi motor batangan bertampang sporty.

      Hapus
  20. inazuma pake komuk NMP :roll:

    http://brigade15.wordpress.com/2013/02/28/gara-gara-rem-bermasalah/

    BalasHapus
  21. basis desain dari inazuma emang sport touring, kalo z250 streetfighter,, tapi harusnya sih inazuma bisa jg jadi streetfighter, betul broo pake desain GSR 750,, saya aja waktu liat langsung jadi ngilerr

    http://mottobiker.wordpress.com/2013/02/27/komparasi-the-fantastic-four-bigbike-tourer-review-dari-majalah-cycleworld/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suzuki Inazuma bermetamorfosis tampangnya menjadi
      GSR750,,,, Wah bakalan banyak ngantri dengan inazuma nanti

      Hapus
  22. Dan baru Suzuki Inazuma GW250S ('Edisi Perjalanan')? Saya khawatir tentang berat!

    Suzuki Inazuma GW250 ('Edisi Standard'): 183 kg.
    Suzuki Inazuma GW250S ('Edisi Perjalanan'): 213 kg.

    Namun baru Honda VTR250F dengan 'separuh fairing' berat hanya 164 kg!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suzuki Inazuma dengan separuh fairing andaikata di datangkan ke negara kita tetap saja akan sepi peminatnya

      Hapus
    2. Apakah Anda tahu apa harga akan untuk GW250S?

      Hapus
    3. kalau di Indonesia harganya lebih mahal sekitar Rp 7 jutaan dari versi Inazuma 250 sebelumnya.

      Hapus
  23. Suzuki emang pelit nurunin tampang yg bagus. Satria dari dulu cuman gqnti striping doang..

    BalasHapus
  24. Klo buat saya yg udah kepala 3 ini, malah lebih baik jangan ubah tampang, udah pas banget; terlihat dewasa, kalem & sederhana. Klo menurut saya mending turunin harga 3-5 jutaan aja biar ga head to head sama Z250 hehe #ngarep.
    Btw, std tengahnya itu yg jd nilai plus buat saya; karena akan sangat dibutuhkan saat naik ferry dan gelombang sedang dahsyat hehe. Wong mtr kecil 160 cc saya aja dgn std tengah pernah ngalamin 3X ambruk diatas ferry, apalagi mtr yg agak besar tanpa std tengah.

    BalasHapus
  25. Di marketing kita mengenal segmentasi, jadi Inazuma memang targeting segmen mapan (kira2 usia 30an keatas), jadi wajar kalau tampangnya juga dewasa, gak banyak stripping, dll.
    Lagian dengan spec seperti ini, anak muda juga pasti gak ada yang mau khan? wong masih SOHC,, anak muda kan taunya DOHC aja yg penting.
    Kalau tampilan, buat apa kaya' z250 yang keliatannya keren tapi ternyata cungkring abis, gak keliatan aura mogenya.
    Soal tampilan, coba liat HD, ducati, minim stripping kan? modelnya juga biasa2 aja, but that's touring bike.

    BalasHapus
  26. se7 bro Berlandio. Inazuma emang punya target pasar sendiri, gak bisa langsung head 2 head dgn Z250. Pabrikan pastinya dah riset sana sini sebelum ngeluarion produk.

    Inazuma lebih cakep asli drpd gambarnya, lebih brasa moge..apalagi dah ngerasain riding. kalo mau diubah paling stang jepitnya ganti stang pipa baplang + riser....Cuma masalah selera aja sih.

    BalasHapus
  27. tampang jgn disamakan dong brow kan selera orng beda beda. Atpm punya target segmen masing2 .Sy saja beli inazuma krn suka tampangnya dan performanya. mau laku ato ngga itu urusan atpm. seharusnya ulasan anda netral tidak memihak salah satu brand.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Pernah Nyoba z250 Sama Inazuma;) Z250 Low-RPMnya Parah Gan :( Diatas 8000rpm Baru Nampol Tuh Si Z250... Tapi Kalo Masalah Low - Mid RPM Inazuma Jagonyaaaaa:) 0 -100km Z250 Kesusul Deh...

      Hapus
  28. ketawa saya baca ulasan anda, coba saja anda bikin sendiri motor sesuai ide anda bakalan laku ngga? ada2 saja kamu yud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependapat Brooo... Kecuali Bung Yudha Punya Moge 600cc > Boleh Laah Menilai Segitunya:p

      Hapus
  29. aslinya inazuma cakep banget bung yudha, justru disini saya lihat kawasaki kelimpungan dengan adanya inazuma makanya kawasaki keluarin z 250 takut pangsa pasarnya ketarik sama suzuki. Dan yang saya salut dari suzuki adalah " Berani Tampil Beda".

    BalasHapus
  30. sekali lagi, liat ke konsepnya, om...
    kalo masalah keren ato ngga, semua orang itu subyektif dalam menilai...
    inazuma itu konsepnya adalah motor touring... dan menurut saya, tampilannya elegan dan macho...
    yah aneh lah kalo motor touring dibuat jadi kesan sporty... itu lah yang terjadi di tahun2 ini... motor2 semua keluar dalam bentuk sport... nyaman di jarak dekat, maksa nyaman di jarak jauh... kenapa? karena orang pengennya mirip motor sport semua...
    kalo sampe inazuma berubah bentuk jadi sporty banget, hilang sudah alasan eksistensi dia sebagai motor touring... touring itu yang penting adalah kenyamanan di atas motor dalam waktu lama... bukan nungging2 cari speed...

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.