Halaman

Pengunjung

Senin, 26 November 2012

GARA-GARA MOTOR POLISI SERBU SEKOLAH

Bukan karena ada teroris sehingga polisi menyerbu sekolah saya
ya gan, tapi gara-gara bujukan saya kepada mereka ketika acara
Police Goes To Kampung yang di adakan minggu lalu di gedung
pertemuan kecamatan.

Kalau ada Police Goes To Kampung ya harus ada juga Police Goes
To School, karena bagi saya sosialisasi ketertiban berlalu lintas
itu penting banget khusus pada anak-anak usia SMA yang terkadang
masih Ababil eeeeeh masih labil jiwanya. Di SMA ini saya sudah
kehilangan dua siswa akibat kecelakaan LaLin, sehingga harapan
saya sangat besar sekali dengan ada sosialisasi tentang LaLin
korban jiwa dari pihak siswa saya tak bertambah lagi.

Makanya saya sangat terkejut sekali ketika selesai upacara bendera
tadi saya dihubungi langsung oleh Bapak Kapolsek Nanga Mahap
(A. Suparto) melalui telp bahwa hari ini dia bersama anggotanya
akan menyerbu sekolah dalam rangka sosialisasi kepada anak-anak
saya bagaimana pentingnya peraturan dan ketertiban berlalu-lintas
tersebut.

Koq Saya Mirip Komandan Danramil yaaa··· heheehe
Alhamdulillah walaupun tanpa persiapan dari pihak sekolah tapi acara
tersebut dapat berjalan dengan lancar, para siswapun sangat antusias
dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Berhubung terbatasnya ruangan
jadi hanya anak kelas XII IPA/IPS saja yang saya ikut sertakan dalam
sosialisasi yang berjalan selama 90 menit tersebut. Hal ini mengingat
banyak di antara mereka yang bakalan Kuliah ke Kota besar yang
jelas kendaraannya jauh lebih banyak dari yang di pedalaman ini.

Selain Sosialisasi tentang berlalu-lintas, Pak Kapolsek juga
mengumumkan akan adanya pembukaan untuk putra-putri
terbaik bangsa yang mau mendaftar menjadi anggota POLRI
tahun 2013 kelak. Saya sangat senang sekali ternyata ada
berapa siswa saya yang berminat.

Jangan Ribut, Pak Polisi Lagi Ceramah ni, wkwkwk
Sekedar pemberitahuan aza neh buat agan-agan, walaupun
saya bertugas di pedalaman tepatnya di SMAN 1 Nanga Mahap
tapi saya sangat bangga sekali. Selama saya mengajar di sini,
Kami sudah sedikit berhasil menghantarkan anak-anak pedalaman
menuju kesuksesan. Sudah 2 orang siswa saya yang tembus
beasiswa Kedokteran Universitas Tanjung Pura Pontianak.
2 Pramugara 3 pramugari yang kini bertugas di Batavia Air.

Di Pundak Mereka Harapan Kita, Teruskan Perjuangan Nak!!!
Sebagian besar lulusan SMA ini juga melanjutkan ke jenjang
pendidikan yang lebih tinggi. Cuma sayangnya belum ada
yang tembus menjadi Tentara atau Polisi, yaaa saya berharap
sebelum tugas saya berakhir disekolah ini karena sewaktu-
waktu bisa saja di pindahkan ke sekolah lain atau ke Dinas
Pendidikan tinggkat Kabupaten sudah ada Siswa dari SMA ini
yang jebol jadi Tentara ataupun Polisi.

20 komentar:

  1. generasi muda bro yg perlu di bimbing
    http://gombongmotorcommunity.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuups anda benar pak,
      generasi memang harus di bimbing
      bila kita berhasil mencetak mereka dengan baik
      maka ke depannya negara kita akan maju lebih pesat

      Hapus
  2. mantap pak polisi

    btw liat gambar diatas jadi gak sabar pengen ngajar, do'akan saya cepet lulus pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh saya doakan semoga adik cepat lulus
      dengan nilai skripsi A seperti saya, hehehee
      btw enggak semua teori pendidikan yang kita
      dapatkan dibangku kuliahan sejalan dengan
      apa yang terjadi dilapangan loh.
      yang pasti Pengalaman akan mendewasakan kita.

      Hapus
    2. bener yud. kebanyakan teori yang ada di perkuliahan hanya kulit dari dunia kerja. makanya waktu itu kerja sambil kul jadi penunjang gw :). ada serapan dari kuliah dan kerja. kerja juga tempat belajar

      Hapus
  3. Mantap Pa Guru Gaul...wkwkwkwk...
    http://kommotor.com/valentino-rossi-juara-monza-rally-show-2012/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari istri saya, anak saya, siswa-siswa saya
      sekarang teman blogger juga berkata seperti itu
      ckckckk····· wkwkwkkkk

      Hapus
  4. dah ga sabar ane mau cepet2 jadi guru.,, hehe

    BalasHapus
  5. Bagus.. Pak Guru gebrakannya mantapp.. smoga mereka makin tahu akan sopan-santun dan aturan berlalu lintas dijalan...

    BalasHapus
  6. tapi jangan lupa ..,peran keluarga juga sangat besar..,tapi langkah Pak Polisi ini memang patut di acungi jempol...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peran keluarga emang yang paling utama,
      wah polisinya kena rayuan maut saya pak
      jadi mau datang, heheheee····

      Hapus
  7. pak, seng foto anak sekolah yang bawah. yang duduk nomor dua dari kiri itu namane sapa pak? ahihihihii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endah, chakep kan, anak Indo tuu campuran Jawa-Dayak.
      Kami promosikan buat sekolah Pramugari neee,
      biar cepet nyusul kakak kelasnya yg sekarang udah kerja di Batavia Air

      Hapus
  8. judulnya kontroversial :D
    tapi bagus thow, safety riding langsung diceramahkan dan dikasih contoh nyata, daripada teriak-teriak di blog :D
    eh ups :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman wartawan saya mengajari kalau buat judul itu harus sensasional
      qiqiqiii

      Hapus
  9. joss... tapi jarang pada memperhatikan biasanya malah pada meremehkan gan.. tapi semoga tetap bermanfaat...

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.