Halaman

Pengunjung

Rabu, 28 November 2012

RESIKO JADI PENGENDARA AGRESIF YA MAMPUS

Sedih kalau akhir-akhir ini kita sering mendengar dan membaca
tentang tewasnya seorang biker di jalan raya. Banyak hal yang
bisa menjadi penyebab kecelakan tersebut salah satunya bisa
saja karena sikap biker itu sendiri yaitu terlalu agresif dalam
membawa motornya.


Jika ada pertanyaan mengapa orang bisa agresif dalam berkendara??
Selain karena faktor psikologis yang dapat membuat orang menjadi
agresif, ternyata motor yang kita kendarai juga punya peran penting
yang membuat kita tanpa sadar menjadi pengendara yang agresif.
Saya pernah merasakan hal tersebut, ketika awal-awalnya memiliki
Ninja SS, rasanya pengen ngegas terus. Enggak boleh dipanasi oleh
pengendara lain, LOE jual pasti GUE pasti beli. Ini pasti karena motor
saya kenceng larinya sehingga saya merasa tertantang bila ada
nantangin. Tanpa sadar saya menjadi pengendara agresif.
Ceritanya ada di sini » http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/fakta-motor-ini-memang-tak-terkalahkan.html?m=1

Tapi seiring dengan waktu, prilaku tersebut berubah juga, saya
semakin dewasa di jalan raya. Sampai detik ini sudah belasan kali
tantangan biker lain ketika saya PP dari tempat tugas selalu saya
acuhkan. Silahkan LOE maju duluan, GUE santai aza, toh ngebut
ataupun pelan GUE juga pasti sampai di rumah. Andaipun saya mau
kencang bukan karna ditantang tapi karena ritual ngekips yang
wajib saya lakukan agar superkips ninja saya tidak macet.


Saya juga sekarang sudah mempunyai PRINSIP BARU yaitu jangan
sampai motor kencang yang saya miliki membuat saya menjadi
raja jalanan” yang tidak pada tempatnya. Secara psikologis memang
terkadang ketika kita di atas motor, perasaan merasa benar itu
selalu ada, perasaan ingin didahulukan sebagai pengendara motor
juga selalu ada, tapi jangan pernah lupa RESIKO JADI PENGENDARA
AGRESIF YA MAMPUS.


Ini hanya sekedar SARAN bukan NASEHAT »

Mengendarai motor di jalanan bukan hanya soal keselamatan diri
sendiri, tapi juga soal keselamatan orang lain, yang juga berhak
menggunakan jalan tersebut.  


24 komentar:

  1. ritual ngekipsnya berapa kali sehari pak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ritualnya ketika PULKOT (pulang kota) aza
      bisa sebulan sekali atau dua kali.
      Kebetulan ada jalan baghs lurus sepi kiri kanan hutan sepanjang 3 km
      ngekipsnya pun enggak lama, kalau udah terasa plong ya selesai deh

      Hapus
  2. modyarrrrr
    http://belitong.wordpress.com/2012/11/28/opini-njkb-vixion-lightning-11-12-njkb-cb150r-artinya/

    BalasHapus
  3. Klo mo agresif harusnya di sirkuit ya mas... bukan dijalan.... yg dikhawatirkan ABG Alay nich...

    http://nzahry.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agresif dikala mencari prestasi emang di anjurkan
      kalau lelet enggak bisa jadi juara dong

      Hapus
  4. Kecelakaan atau musibah tidak ada unsur kesengajaan, tetapi unsur kecerobohan
    http://gombongmotorcommunity.com

    BalasHapus
  5. semakin hari kita mmg semakin dituntut dewasa,saya pernah kecelakaan ditabrak org mabok,dia luka ringan saya mlh yg harus operasi bahkan sampai 2x ,untung ga sampai diamputasi yah ciri org jawa cilaka pun masih bilang untung :-D,sekarang ada istri&balita dirumah jadi naek motor dah ky bapak2 ga pernah lebih dr 60km/j.masih pingin ktm mereka soalnya :-D,tp klo ada yg potong kompas tu ya sebel juga tp cukup elus dada sambil ngomel :-D.lebih bae berhati2,gpp beri jalan buat org lain toh demi keselamatan pribadi juga to

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serem banget ceritanya gan, emang perlu pendewasaan diri di jalan raya.
      Mengingat anak dan istri di rumah merupakan REM yang ampuh untuk
      mengendalikan tindakan agresif kita selaku biker di jalan umum

      Hapus
  6. Susah mmg klo ngalah n bersabar djln raya, apalagi bwa motor keren n kueenceng..but anyway thax bro dh ngingetin kita2 slalu supaya keep safety riding dimanapun dan dlm kondisi apapun...tp smua alasan safety riding atau apalah bsa gugur smua klo sy kecopetan n hrs hunting pelakunya..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati kalau copetnya yang kecelakaan ya enggak apa-apa.
      Kalau yang celaka malah pengejarnya, apesnya bisa dua kali
      qiqiqii

      Hapus
  7. pengendara agrsif klo jalan lagi rame..
    coba jalan lagi sepi.. pasti ngantuk :P

    hidup ini cuma sekali.. hidup ini bukan pilihan hidup-atau-mati, tapi surga-atau-neraka

    mati dg cara kecelakaan bisa dibilang bunuh diri (tergantung niat saat kita sebelum kecelakaan) dan itu dosa = neraka..

    so, klo emang taat ibadah atau taat agama, pasti gak akan jadi arogan dan agresif karena akan lebih sabar dan 'takut' neraka.

    catatan: belum ada ustads ngebut kecuali aman (UJE=moge=touring=aman), klo Haji Ical lain lagi.. dia itu pembalap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mati kecelakaan dalam mencari nafkah buat keluarga,
      Biker tidak dalam keadaan teler, bukan melakukan perjalanan
      untuk berbuat maksiat, Insya Allah terhitung dalam
      mati SYAHID.

      Hapus
  8. 2 jempol buat bro yhuda... keep safety riding terus bro... keluarga menunggu di rumah.

    BalasHapus
  9. naik sepeda aja om lebih sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatikan gambar paling bawah
      SEPEDA BONYOK kena langgar MOGE

      Hapus
  10. saya pun habis kecelakaan bro hehe
    sekarang alhamdulillah udah agak baikan dan udah bisa nunggang si vixion lagi walaupun sikut kanan masih nyeri :hehe:
    kalo bagi ane tetep safety riding aja dah bro, kita udah aman tapi kalo orang lain ga aman kita jadi bahaya juga bro, itu yang gw alamin kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukurlah kalau agan udah sembuh.
      Terima kasih udah mampir

      Hapus
  11. memang gan.......
    yang namanya maen gas poolll semua orang PASTI bisa....
    tapi...
    yang namanya maen REM belum tentu semua orang bisa

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.