Sudah dipastikan kelak kalau Honda CBR250R akan ikutan berubah tampang seperti Honda CBR300R. Layaknya artis korea yang operasi plastik untuk mempercantik area wajahnya begitu pula yang terjadi pada Honda CBR250R. Honda CBR250R yang selama ini kita kenal hanya memiliki 1 buah lampu depan kedepannya berubah model jadi lampu kembar atau dua mata sehingga menjadi terlihat lebih sporty.
Ada pertanyaan menarik yang dilontarkan oleh Mas Sayur masalah model terbaru dari CBR250R, Mampukah perubahan fisik dari “satu mata” menjadi “dua mata” ini mendongkrak loyonya penjualan Honda CBR 250 di Indonesia..?, untuk lebih jelasnya sobat main ke artikel tersebut :
Tidak ada yang membantah bila New CBR 250R jelas lebih menarik dibandingkan dengan CBR 250R yang ada saat ini, tapi apakah dengan perubahan tersebut akhinya menjadi ANGIN SEGAR pada penjualan motor tersebut pada tahun 2014 kelak. Bukan rahasia umum lagi kalau saat ini tahta paling tinggi motor sport pada kelas 250cc dipegang oleh Kawasaki Ninja 250R. Bukanlah hal yang gampang untuk merebut begitu saja kedudukan Kawasaki Ninja 250R.
Prediksi saya tahun 2014 kelak merupakan tahun yang berat bagi AHM untuk bisa merayu konsumen Indonesia untuk bisa membeli CBR 250R sebanyak-banyaknya. Jangan pernah lupa pesaing utama Kawasaki Ninja 250R kelak adalah motor sport berfairing Yamaha 250cc, dan tidak menutup kemungkinan kalau tidak boleh dikatakan pasti kalau penjualan motor sport berfairing Yamaha malah akan melampaui penjualan Honda CBR 250R. Ada kelemahan telak dari CBR 250R yaitu mesin 250cc nya hanya 1 silinder, sedangkan pada umumnya para biker di negara kita pada kelas 250cc menyenangi motor 250cc 2 silinder. Yamaha bisa membaca hal itu sehingga mereka memberikan hal yang sama yang diberi Kawasaki kepada konsumen motor Indonesia yaitu motor 250cc 2 silinder.
Sudah banyak yang bersuara lantang, atau menginginkan kalau CBR 250R itu untuk mengusung mesin 2 silinder. Andai saja sedari awal CBR 250R itu 2 silinder maka cerita pasti akan berbeda, perjalanan (perjualannya) pasti tak akan loyo atau terseok-seok di Republik Indonesia yang kita cintai ini. Ya sudahlah nasi memang sudah menjadi bubur tapi selama masih hangat nikmati saja buburnya, wkwkwkwkkk··········.
Bagaimana kalau nanti CBR 250R berubah menjadi 2 silinder, Jangan ngareeeep yaaaa, CBR 250R ENGGAK BAKALAN MENJADI 2 SILINDER. Karena apabila menjadi 2 silinder akan menjadi hal negatif. Hal negatif bukan untuk CBR 250R tetapi menjadi hal negatif untuk CBR 300R yang baru saja diperkenalkan pada masyarakat dunia. CBR 300R aza 1 silinder koq yang 250cc malah mau 2 silinder ya tak bisa dong, kalau nekat juga 250cc jadi 2 silinder yang 300cc jadi enggak ada yang mau ngelirik.
hahaha...jika cbr 250 2 silinder, ntar cbr 300 nggak laku dong... xixixixi...
BalasHapusiya dooong,, 2 silinder lebih gahar suaranya
Hapusiya benar,, yg 250cc adalah produk global, artinya utk mendapatkan 2 silinder di Indonesia harus melobi Honda Jepang, agar merubah produk globalnya itu menjadi 2 silinder,, pengecualian klo mau bkin khusus utk pasar sini,, tapi rasanya berat,,
BalasHapushttp://mottobiker.wordpress.com/2013/10/17/cbr250-bakalan-2-lampu-klo-masih-single-silinder-sih-susaaahh-bonus-foto-pemandangan/
berat bangeeeeeeeeeeeeeet bro
HapusKalo mau 2 silinder keluarin VTR250 aja. Atau bisa juga reborn CB 200 twin, tampang tetep dibikin klasik, biar nanti bersaing sama kawasaki bj ESTRELLA single cylinder. Kira-kira laku yang mana?
BalasHapusayooo yang lebih laku yang mana ya????
Hapuspasti konsumen akan memilih yang tampangnya lebih keren
Gimana kalau 300 tetep buat global?
BalasHapushttp://kobayogas.com/2013/10/26/pengetahuan-dasar-seputar-fungsi-transmisi-automatic-pada-roda-4/
CBR300R emang untuk pasar global bro
HapusMaksudnya yg 250 bikin 2 silinder khusus indonesia...mimpi keknya hhehehe...yo wis lah...yamaha atau kawasaki aja...fbh cuma bisa melongo aja
BalasHapushttp://kobayogas.com/2013/10/26/haruskah-cbr-250-2-silinder/
tul tul tul emang betul,,, emang betul mimpi doang agaknya,, hahahahaaa
Hapussetahu saya, untuk kelas moto3 250cc-300cc menggunakan single cylinder. untuk kelas moto2 baru boleh digunakan lebih dari 1 cylinder. dan moto2 moto3 itu motor pabrikan. bukan motor protype. jadi cbr250 ini sah sah saja menggunakan single cylinder
BalasHapus1 silinder halal koq,, cuma kurang dilirik konsumen untuk kelas 250cc motor sport berfairing di Indonesia
Hapusseandainya cbr 250rr dihidupkan kembali... semuanya menjadi semakin menarik
BalasHapuspersaingannya semakin ketat
Hapuswani piro? CBR 1 silinder saja harganya segitu apalagi 2 silinder
BalasHapushttp://sarikurnia980.wordpress.com/2013/10/28/yamaha-fino-fi/
harga tergantung kebijaksanaan perusahaan bro
Hapuseh tol*l, jgn nyampah di blog sebelah..
BalasHapuswaduh si bego datang lagi
Hapusanalisa yg terlalu dipaksakan
BalasHapusbuka dikit joss
HapusSemoga tidak terlalu berharap tinggi ama Yamaha....awal mula Kawasaki come back ke Indonesia diawali kerjasama dgn Yamaha...bisa dilihat dari panel saklar dan sistem kelistrikan dari Kaze yg lambat laun ditinggalkan juga krn soal kelistrikan emang Yamaha parah.....dari boros aki, lampu en elektrik starter rusak,,,let we see aja dech.....
BalasHapushond* lebih parah.....
Hapusbetul
HapusSaya juga baca artikel kakak mengenai :
BalasHapusobat pemutih gigi alami
jual obat pelangsing badan
obat ambeien tanpa operasi
penyebab ambeien
menyembuhkan ambeien dengan tape
Ndro ndro, iri aja ngeliat honda jadi lebih sukses dr pesaingnya, fan boy.
BalasHapusBro, honda sudah resmi produksi cbr250rr dual cylinder tuhh, nin dan 325 bakal disuntik mati secara mendadak. Honda juga ak ngeluarin 350cc 4 cylinder di tahun 2017 pertengahan. Nyungsep semua dech pengguna ninja dan r25.
BalasHapusBro, honda sudah resmi produksi cbr250rr dual cylinder tuhh, nin dan 325 bakal disuntik mati secara mendadak. Honda juga ak ngeluarin 350cc 4 cylinder di tahun 2017 pertengahan. Nyungsep semua dech pengguna ninja dan r25.
BalasHapusbuktinya ada tuh
BalasHapus