Laman

Pengunjung

Kamis, 30 Agustus 2012

LPJ BUAT BAHAN BAKAR MOTORMU, BERANI ENGGAK?




Pertama-tama saya selaku guru mengucapkan selamat
kepada Bapak Sri Suryana Dwi Atmaja yang kini mengajar
di sebuah Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung
Jawa Tengah yang telah berhasil membuat terobosan baru dalam
penggunan bahan bakar gas LPG (3 kg).

Angkaaat jempol deh buat guru yang satu ini, walaupun dunia
motor bukanlah bidangnya tetapi beliau berhasil membuat
terobosan yang ajiiiiib, kalau nanti penemuan tersebut telah
sempurna pastilah jumlah pengantri minyak di SPBU akan
jauh lebih berkurang.

Bila mas bro perhatikan gambar diatas terlihat sebuah gas LPG
ukuran 3 kg ditempatkan di belakang sepeda motor, terus
dihubungkan oleh regulator dan selang menuju konverter,
baru menuju karburator. Pada temuan ini diperlukan beberapa
penyesuaian komponen yang dibutuhkan, yaitu tabung gas dan
selang regulator juga dibutuhkan sebuah converter sebagai
penyeimbang udara yang masuk ke karburator.

Hebatnya converternya ditemukan Langsung oleh Pak Suryana.
Total biaya saat eksperimen tersebut sekitar Rp2 juta. Namun beliau
dapat membuat modifikasi serupa dengan biaya lebih murah sekitar
Rp1 juta. Untuk jarak sekitar 200 hingga 250 kilometer hanya dibutuhkan
1 tabung gas LPG 3 kg.

Tapi Jujur aja deh kalau masih seperti model gambar di
Atas, saya enggak berani booosss, takut MELEDUUUUUG.
Teman guru Fisika saya bilang Sifat dari Gas LPG adalah
mudah terbakar sehingga apabila terjadi kebocoran gas
dan ternyata ada percikan api maka mas bro bisa bayangkan
sendiri apa yang terjadi. Wah kalau masih seperti ini yaaaaaah
saya serasa ngebawa bom berjalan loh. Qiqiqiqiqiiii

Lebih takut lagi kalau ada orang jahat, semua komponen
yang ada diluar sangat terlihat sehingga mudah untuk di
Sabotase, nah alangkah baiknya biar segala sesuatu yang
Berbahaya harus tertutup, demi keamanan sendiri dan juga
keamanan orang lain.

* selang gas dimasukkan di balik body plastik, lumayan amankan,
tabung gas LPJ pun tak akan kepanasan dan kehujanan karena ada
wadahnya.

Tapi bagaimanapun juga saya sangat bangga dan mengucapkan
Selamat buat Pak Suryana atas keberhasilan yang telah menemukan
Inovasi ini, semoga kedepannya dapat lebih sempurna dan dapat
bermanfaat bagi orang banyak.

18 komentar:

  1. sudah banyak pak guru LPG di motor. Pernah baca ada yang mengaplikasikan di motor 2 tak (RX-Special ama F1ZR)

    BalasHapus
  2. @ Redmercon berkata...
    sudah banyak pak guru LPG di motor. Pernah baca ada
    yang mengaplikasikan di motor 2 tak (RX-Special ama F1ZR)

    *******
    Wah ajib dooong, andai kata teknologi itu bisa diberlakukan
    secara massal pasti lebiiih ajiiib lagi. Koq enggak ada ya
    perusahaan jepang yang mau mengaplikasikan teknologi
    ini ke motor massalnya. kalau ada bagus tuuu······
    kalau merknya Honda, Yamaha, Kawasaki atau Suzuki
    pasti masyarakat pada minaaat.

    BalasHapus
  3. Awas mbeledos itu wkwkwk ...
    Tapi inovasi yg baguss kyaknya ...

    BalasHapus
  4. semoga tarnya ga harus bawa2 tabung gas 3 kg hehe

    http://kharis27.wordpress.com/2012/08/30/video-last-lap-deg-degan-di-motogp-brno-2012/

    BalasHapus
  5. @ kharis27
    semoga tarnya ga harus bawa2 tabung gas 3 kg hehe

    *******
    wkwkwkkk kalau yang buatan jepang
    kagax warna hijau boss

    BalasHapus
  6. terobosan besar,pak guru... tapi gak bisa sambil merokok.dong... :D

    BalasHapus
  7. nitip jemuran pak guru https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/08/31/pulsar-200-nsbaru-awal-tahun-depan/

    BalasHapus
  8. @ abongbonjeruk berkata...
    mantep bener dah tp gk blm brani.

    ********
    nitip jemuraaan yaaa, silahkan
    cepat kering koq kalau nitip di sini
    qiqiqi.
    laaah belum berani lah itu kan rancangan lokal
    kalau yang ngerancannya jepang pasti
    lah kita pada doyan.

    BalasHapus
  9. @ hourex150l berkata...
    KREATIF tennaan kii,, Joss...
    *******
    orang indonesia sih hebat hebat
    sayang perhatian pemerintah terhadap
    penemuan lokal kurang banget
    untuk penyempurnaannya

    BalasHapus
  10. gas bumi itu emang ramah lingkungan

    tapi pemerintah kayak e bakal tutup mata juga soal ini

    lha mobil ESEMKA aja nggak dianggep sama pemerintah

    emang wagu (aneh bin ajaib) pemerintah kita ini

    BalasHapus
  11. Zero Seven berkata...
    gas bumi itu emang ramah lingkungan
    tapi pemerintah kayak e bakal tutup mata juga soal ini
    lha mobil ESEMKA aja nggak dianggep sama pemerintah
    emang wagu (aneh bin ajaib) pemerintah kita ini

    ******
    sangat disayangkan

    BalasHapus
  12. Supra 125 helm in atau spacy helm in bisa masuk gak ya tabung LPG yang 3 kg ke bagasinya? kalau yang pake injeksi bisa pake LPG mantab juga, atau sekalian bikin hibrid. bisa pake LPG atau bensin.

    BalasHapus
  13. @ Journey to reach the TOP berkata...
    Supra 125 helm in atau spacy helm in bisa masuk gak ya
    tabung LPG yang 3 kg ke bagasinya? kalau
    yang pake injeksi bisa pake LPG mantab juga,
    atau sekalian bikin hibrid. bisa pake LPG atau bensin.

    ******
    Kelihatan enggak tuuuu····
    mungkin akan lebih bagus
    kalau tercipta tabung khusus
    yang lebih simpel dibandingkan
    kalau kita bawa tabung gas LPJ
    kemana-mana.
    Ide Hibrid kereeen tuuuch

    BalasHapus
  14. saya yakin gak akan meledug, karena di areal terbuka

    BalasHapus
  15. saya sangat tertarik dan ingin coba...bisa bantu saya nggak ya

    BalasHapus
  16. PT. Citra Nusantara Energi sebagai distributor Gas Alam sangat cocok digunakan di Industri maupun di alat transportasi pribadi atau umum. AMAN, HEMAT & HARGA TERJANGKAU For more info klik http://cne.co.id/ atau geratih.blogspot.com

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.