Laman

Pengunjung

Kamis, 19 Juli 2012

MOTOR TERBAIK DI SAAT TUA


Saat mas bro berumur 15 sampai 20 an seperti saat ini mungkin
tidak terlalu masalah mengendari motor jenis apapun baik
baik yang ber cc kecil maupun yang ber cc gede. Kekuatan secara
fisik masih mumpuni, enggak mudah masuk angin, pokoknya
mau kemana aja kapan saja ayoooo tinggal tarik gas doang.
makanan pun tidak ada pantangan semuanya bisa di libas.

Pada usia mulai masuk kepala tiga segalanya mulai terasa,
paling tidak mas bro sudah mulai menjaga pola makan.
Enggak bisa seenak lagi lahap ini lahap itu seperti saat remaja,
tekanan darah tinggi serta kolestrol tinggi bisa menyerang kapan
saja, begitu juga dengan kelebihan berat badan. Keluar malam
dengan jarak cukup jauh enggak cukup dengan kaos doang,
bisa-bisa pas pulang minta kerokkan sama istri dirumah karena
masuk angin. Kekuatan fisik memang tidak terlalu jauh berbeda
dengan usia 20-an dalam artian mas bro masih sanggup bawa
motor sport atau moge dengan kecepatan cukup tinggi.

Gimana kalau sudah masuk usia 60 an, jelas kekuatan fisik jauh
lebih berkurang bukan. Walaupun sudah punya mobil tapi bagi
pecinta motor sejati pasti tidak akan mudah melupakan sensasi
menunggang si roda dua. Kalau sekedar buat harian Ninja RR
sebagai contohnya bukanlah motor ideal untuk dibawa, bakalan
sakit pinggang semingguan tu hehehehee.

Untuk rider berusia lanjut memang harus pandai-pandai dalam
memilih tunggangan kalau buat harian, paling tidak motor dengan
KENYAMAN dan KEAMANAN tinggilah yang harus di utamakan.
Seperti motor-motor di bawah ini :

A. Honda Activa
Honda Activa adalah salah satu pemimpin pasar skuter hingga
saat ini. Dengan mesin efisien berkapasitas 109 cc membuat
tenaga yang dihasilkan motor ini cukup baik. Skuter ini dilengkapi
fitur kick starter dan starter otomatis. Dengan tampilan yang
menarik dan sederhana, Honda Activa sangat nyaman untuk
dikendarai orang tua.

B. Honda Eterno
Meski Honda Eterno menggunakan sistem perpindahan gigi
secara manual, skuter ini tetap nyaman dikendarai karena
mempunyai perpindahan gigi yang mudah dan lembut.
Dengan kapasitas mesin 150 cc, 4-langkah membuat motor
tetap bertenaga. Ruang kaki skuter ini cukup luas, dan memiliki
radius putar sampai dengan 1.800 mm jadi sangat ringkas
untuk para orang tua.

C. Vespa GTS 250ie
Bagi rider usia lanjut tapi masih menginginkan motor dengan cc
cukup gede, Vespa GTS 250ie lah jawabannya. GTS sendiri merupakan
singkatan dari GranTurismo Sport. Skuter ini dilengkapi dengan
mesin 250 cc berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI).
Vespa GTS mampu melaju hingga kecepatan maksimum 118 km/jam.

D. Kinetic 4S
Produk asal India yang dibuat dengan edisi terbatas ini adalah
salah satu motor skuter terbaik untuk yang sudah lanjut usia.
Dengan mesin 4-langkah, 113,5 cc dan memiliki konsumsi bahan
bakar 55 km/liter. Bodi skuter ini terbuat dari bahan metal yang
mampu menjaga keseimbangan dengan baik.

E. TVS Wego
Motor yang juga buatan India ini menjadi salah satu skuter
favorit pilihan bagi yang sudah senior. Pasalnya, skuter ini
menawarkan fitur yang unik dan keseimbangan skuter yang baik.
Tak ketinggalan peredam kejut belakang yang sangat nyaman.
Skuter ini dilengkapi mesin 110 cc, 4-langkah.

KESIMPULANNYA »
Tipe motor seperti diatas dinilai cukup mumpuni bagi para
warga senior yang ingin mengendarai motor untuk rutinitas
kegiatan sehari-hari. Memiliki bagasi dan tempat duduk yang
lapang menjadi nilai lebih dari skuter untuk menunjang aktifitas
para usia lanjut.


10 komentar:

  1. Lho bukannya matic2 di Indonesia kan bisa bro :D
    kayak Mio J atau Beat kan juga cocok buat dikendarai orang2 tua :D
    http://redbike92.wordpress.com/2012/07/19/ketemuan-itu-namanya-kopi-darat/

    BalasHapus
  2. @ redbike92
    anda benar bro.
    ternyata eh ternyata matic tercipta
    memang untuk rider berusia senja.
    ya karena faktor kenyamanan serta sangat praktis
    bila dikendarai.
    tapi di negara kita matic diutamakan untuk
    kawula muda kan hahhaaaaaa

    BalasHapus
  3. kemarin ane habis liat pria tua pake hayabusa warna putih gan di daerah pejaten .,,..,

    BalasHapus
  4. @ Shogun110tromol
    bisa dicicil buat persiapan
    dihari tuaaa tuu

    BalasHapus
  5. @ kharis27
    dapat dipastikan itu hanya
    sebagai penyalur hobi doaaang
    kalau buat harian pasti
    ntu engkong naik boil

    BalasHapus
  6. kalo jaman sekarang, makin tua mkin menjadi2 mtornya.. Kalah qta yg muda hehe

    BalasHapus
  7. @ abongbonjeruk
    Di indonesia anak muda naik matic
    orang tua naik moge
    wkwkwkkkk

    BalasHapus
  8. orangtua di sini pada berduit malah naik moge atau malah mobil plus sopir,tapi yang kedua warna hitam boleh juga,tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tenaganya masih mampu nahan berat moge ya pak,, kalau enggak bakalan remuk tu tulaaaaang,

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.