Gimana bro kabarnya hari ini?? saya harap mas bro yang lagi
baca artikel ini semuanya baik-baik saja. Kali ini saya tidak
membahas tentang motor tapi gimana cara ngerem motor
dengan baik.
Bukan maksud menggurui, ngerem motor memang kelihatan
gampang, tinggal tarik atau tinggal injak doang. Tapi ternyata
banyak juga orang yang Gubraaaaaaaaaak gara-gara ngerem,
ternyata ngerem motorpun ada aturannya.
Kalau kita ngomongin tentang rem sepeda motor ternyata dapat
dibagi menjadi tiga :
- Rem depan yang difungsikan oleh tangan.
- Rem belakang yang difungsikan oleh kaki (khusus scooter otomatis,
rem belakang difungsikan oleh tangan).
- Engine brake.
Yang harus kita ingat adalah kombinasi penggunaan ketiga jenis
rem sepeda motor ini harus sesuai waktu dan tempatnya.
Khusus sepeda motor dengan kopling manual, harus menarik
tuas kopling sesaat sebelum sepeda motor berhenti.
Untuk lebih jelas bisa di lihat di bawah ini
Pengendara yang bisa mengontrol hatinya, bisa mengontrol
kendaraannya.
baca artikel ini semuanya baik-baik saja. Kali ini saya tidak
membahas tentang motor tapi gimana cara ngerem motor
dengan baik.
Bukan maksud menggurui, ngerem motor memang kelihatan
gampang, tinggal tarik atau tinggal injak doang. Tapi ternyata
banyak juga orang yang Gubraaaaaaaaaak gara-gara ngerem,
ternyata ngerem motorpun ada aturannya.
Kalau kita ngomongin tentang rem sepeda motor ternyata dapat
dibagi menjadi tiga :
- Rem depan yang difungsikan oleh tangan.
- Rem belakang yang difungsikan oleh kaki (khusus scooter otomatis,
rem belakang difungsikan oleh tangan).
- Engine brake.
Yang harus kita ingat adalah kombinasi penggunaan ketiga jenis
rem sepeda motor ini harus sesuai waktu dan tempatnya.
Khusus sepeda motor dengan kopling manual, harus menarik
tuas kopling sesaat sebelum sepeda motor berhenti.
Untuk lebih jelas bisa di lihat di bawah ini
Pengendara yang bisa mengontrol hatinya, bisa mengontrol
kendaraannya.
mengerem ala pembalap,, kompisisi perbandingan antara rem dpn dan belakang , rumit klo dipakai di jalan raya sepertinya, tapi saya sering terapin itu,, walau jarang sekali berhasil,, nyatanya keseringan ngerem jg boros bensin, karna biasanya abis ngerem power lose rider pun tarik gas langsung tanpa diurut biar power ngisi, alhasil bensin pun byk kemakan jg, makanya ngerem ala pembalap boleh jg
BalasHapushttp://mottobiker.wordpress.com/
@ mottobiker berkata...
BalasHapus··············
****
Tips pengereman
1. Pada dasarnya rem depan dan rem belakang difungsikan
bersama-sama.
2. Rem depan lebih pakem dari rem belakang sehingga sepeda
motor bisa dihentikan dengan jarak lebih singkat.
Tetapi bila menarik tuas rem depan terlalu kuat, motor bisa terjungkal.
3. Rem belakang tidak sepakem rem depan sehingga sepeda motor
butuh jarak lebih jauh untuk berhenti.
4. Engine brake sendiri efektif dalam kondisi permukaan
jalan licin atau jalan menurun.
jangan lupa kenali karakter motor anda,juga kondisi rem motor anda...http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/24/motor-sampah-apaan-tuch/
BalasHapusoalah... yang penting gak mendadak gitu ajlah.. hehehe peace ^^ http://bang-o.blogspot.com/2012/10/here-i-come-back_24.html
BalasHapusinformasi yang menginspirasi
BalasHapushttp://zulfauzi.blogspot.com/2012/10/selang-pernafasan-mesin.html
Nice info gan. Btw, kalo diperhati'in covernya mirip suzuki thunder :D
BalasHapus