Jumat, 14 September 2012
ALASAN UTAMA BYSON FACELIFT GITU DOANG
Photo Byson facelift sudah keluar dan tidak lama lagi kita
akan lihat penampakan nyatanya di jalan raya. ayooo siapa
yang mau duluan beli??? kalau saya suka yang warna hitam,
kelihatan sangar dan jantan.
Kita semua tau kalau byson terbaru itu tidak ada perubahan
berarti kecuali berubahan striping dan penambahan warna
baru yang lebih menawan. Pihak Yamaha Indonesia mungkin
menganggap hal itu sudah cukup bila hanya untuk memuaskan
Konsumen Indonesia.
Anda tau sendiri pada umumnya konsumen Indonesia bersifat
pasrah, menerima apa adanya. Sehingga hal ini sering di
manfaatkan oleh pabrikan besar toh dengar nama besarnya
produk yang ditawarkan pasti bakalan di terima di pasaran.
Berbeda dengan pasaran motor di India. Mereka bukan
hanya bersaing dengan sesama motor jepang saja tetapi juga
bersaing dengan Motor Lokal yang tak kalah ketangguhannya.
makanya di sana setiap kekurangan walaupun KECIL DOANG
pasti akan segera diperbaiki di produk selanjunya yang kita
kenal dengan FACELIFT itu.
Berdasarkan artikel saya yang lalu ada TIGA hal utama yang
dirubah Yamaha India terhadap Byson mereka yaitu :
1. Longer and Wider Rear Fender
2. New Chain Protector
3. Longer & Wider Pillion Seat with New Grab Bar
Ternyata 3 hal ini tidak dilakukan Yamaha Indonesia terhadap
Byson mereka. Padahal kalau mereka mau hal tersebut merupakan
hal yang GAMPANG bagi mereka bukan???
Konsumen Yamaha India memang lebih dipentingkan, dalam artian
3 hal perubahan tersebut dapat kita rasakan di BYSON Jilid 3 nanti,
setelah Byson Facelift Jilid 2 terasa membosankan bagi konsumen
Indonesia, bisa tahun depan ataupun 5 tahun yang akan datang.
Wkwkwkkkkk·······
26 komentar:
Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.
Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
yaa gak menutup kemungkinan kan Byson bakal dbekali FI,mosok setelah facelift warna n striping pasti bakal bertahan dengan mesin yang sekarang hingga selamanya??
BalasHapusudah biasa dan gak kaget lagi.
Hapusyamha cuma bisa gonta-ganti striping gak mutu
kalau kaget entar malah jantungan
Hapuswkwkwkk
@ Rollerman berkata...
BalasHapusyaa gak menutup kemungkinan kan Byson bakal dbekali FI,
mosok setelah facelift warna n striping pasti bakal
bertahan dengan mesin yang sekarang hingga selamanya??
*****
Kalau itu terjadi pasti yang ngerasain duluan
ya konsumen Yamaha India gan.
yang perubahan kecil aza kita enggak ngerasa
apa lagi perubahan besar.
ganti kulit doang
BalasHapusisinya masih gitu2 aja.
@ abongbonjeruk berkata...
BalasHapusganti kulit doang
isinya masih gitu2 aja.
******
Yaaaa mau apalagi
pasraaaaaah aza dah
qiqiqii
terang aja, ongkos produksi di india lebih murah dari indon, mo dihargai brpa? segitu aja dah kemahalan.
BalasHapus@ Anonim berkata...
BalasHapusterang aja, ongkos produksi di india lebih murah dari indon,
mo dihargai brpa? segitu aja dah kemahalan.
*****
Bukan Alasan yang Kuat bosss,,,,,
bila ingin perbaiki segala kekurangan
bisa saja di byson facelift ini kalau
yamaha indonesia mau.
kecuali emang perubahan itu untuk Modal
buat facelift byson selanjutnya itu baru alasan jitu.
waduh sampe berjilid jilid haha
BalasHapus@ kharis27 berkata...
BalasHapuswaduh sampe berjilid jilid haha
*****
Emang Tujuan Yamaha Indonesia
kelihatannya memang seperti itu.
Kayake mungkin buat tahun depan Bozz... YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...
BalasHapusSalam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...
http://nzahry.wordpress.com/2012/09/14/yamaha-ray-mirip-beat-tapi-gambot/
Kayake mungkin buat tahun depan Bozz... YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...
BalasHapusSalam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...
http://nzahry.wordpress.com/2012/09/14/yamaha-ray-mirip-beat-tapi-gambot/
@ Nur Ansyahri berkata...
BalasHapusKayake mungkin buat tahun depan Bozz...
YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...
Salam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...
******
Tapi kalau di facelift lagi tahun depan,
yang saat ini ada (byson striping baru)
adalah edisi terakhir dari yang lama dong.
salam kenal juga pak
ane rasa aleasn utamanya bukan cost, tapi pembeli loyal yamaha sendiri, bagaimana kalau motor tiap 2 tahun atau tiap taun model ganti? mungkin awal market share akan naik terus, tapi untuk sementara, jangka panjang konsumen kehilangan kepercayaan, karena bentar bentar model ganti, dimana walaupun tuh motor murah, dan dikit2 ganti, tetep aja, banyak orang yang angaranya bukan cuma buat beli motor, hasilnya, yah pindah merek lain karena brand tersebut sering gonta ganti motor, dan sangat sarat isu black campagin dengan menghembuskan produk lama itu jelek, jadi di ganti, produk baru lebih baik, padahal umur kendaraan tersebut belum cukup matang buat di ganti,
BalasHapusbeda dengan konsumen mobil, yang sulit belinya, maka mereka akan lebih suka ganti tiap tahun, walaupun cuma grill depan,
@ apriantoblog berkata...
BalasHapusane rasa aleasn utamanya bukan cost, tapi pembeli loyal yamaha sendiri,
bagaimana kalau motor tiap 2 tahun atau tiap taun model ganti?
******
Ada perjanjian kale sama Yamaha India
kalau ada perubahan enggak boleh langsung tiru
ada tenggang waktu atau sampai konsumen India
puas dulu, sudah bosan. nah itu barulah
kesempatan Yamaha Indonesia bisa menerapkan
perubahan.
emang enak jadi nomer dua? demen make yang bekas? kapan konsumen indonesia jadi nomer satu? Jangan pasar doang yang menjadi nomer satu, kalau yamaha nggak bikin perubahan ke arah positif, siap-siap aja mati di libas kompetitor yang bisa lebih care terhadap konsumennya.
HapusUntuk byson edisi baru ini menurut saya bukanlah facelift, tapi lebih ke arah cost down, terlihat dari penggunaan cat warna hitamnya.
seperti lirik lagu dooong
Hapus"jadikan aku yang kedua kan kubuat kau bahagia"
lama-lama malah bisa madu tiga ne konsumen yamaha indonesia
qiqiqii
mending deh ada perubahan lain selain striping, klo pabrikan sebelah kan biasanya cuma beda stripingnya doang :D
BalasHapusyamaha semakin ditendang
BalasHapussaya enggak ngomong seperti itu yaaaaa
HapusTlong fto byson yg dr india itu d cr yg lebih meyakinkan, kan itu ky'y masih design/konsep..!Dah dr sktr 5 bln yg lalu saya liat fto itu..!Cb cr fto yg lg d dealer ato lg djln..!! Kalo YAMAHA INDONESIA menerapkan lngsung sm india,pst ad yg bilang tukang tiru..! Kan itu slh satu strategi penjualan brader..
BalasHapuskalau satu perusahaan enggak masalah saling meniru
Hapusserta membagi. toh ini juga demi kepentingan dan kenyamana
konsumen yamaha juga.
kalo soal rear fender sudah diterapkan di Byson sejak awal bro...modelnya knockdown tuch
BalasHapuswah, sama kayak punya ane Ryson Black Solid...
BalasHapushttp://aliefsyahru.blogspot.com/2013/01/pasang-rdb-yamaha-byson.html
Yamaha di india mah emang harus terus melakukan perbaikan, krena penjualan motornya disana cuma sekitar 3% aja (miris) :-D
BalasHapusByson tetep yang paling oke gan.
BalasHapus