Halaman

Pengunjung

Jumat, 14 September 2012

ALASAN UTAMA BYSON FACELIFT GITU DOANG




Photo Byson facelift sudah keluar dan tidak lama lagi kita
akan lihat penampakan nyatanya di jalan raya. ayooo siapa
yang mau duluan beli??? kalau saya suka yang warna hitam,
kelihatan sangar dan jantan.

Kita semua tau kalau byson terbaru itu tidak ada perubahan
berarti kecuali berubahan striping dan penambahan warna
baru yang lebih menawan. Pihak Yamaha Indonesia mungkin
menganggap hal itu sudah cukup bila hanya untuk memuaskan
Konsumen Indonesia.

Anda tau sendiri pada umumnya konsumen Indonesia bersifat
pasrah, menerima apa adanya. Sehingga hal ini sering di
manfaatkan oleh pabrikan besar toh dengar nama besarnya
produk yang ditawarkan pasti bakalan di terima di pasaran.

Berbeda dengan pasaran motor di India. Mereka bukan
hanya bersaing dengan sesama motor jepang saja tetapi juga
bersaing dengan Motor Lokal yang tak kalah ketangguhannya.
makanya di sana setiap kekurangan walaupun KECIL DOANG
pasti akan segera diperbaiki di produk selanjunya yang kita
kenal dengan FACELIFT itu.

Berdasarkan artikel saya yang lalu ada TIGA hal utama yang
dirubah Yamaha India terhadap Byson mereka yaitu :

1. Longer and Wider Rear Fender



2. New Chain Protector



3. Longer & Wider Pillion Seat with New Grab Bar




Ternyata 3 hal ini tidak dilakukan Yamaha Indonesia terhadap
Byson mereka. Padahal kalau mereka mau hal tersebut merupakan
hal yang GAMPANG bagi mereka bukan???

Konsumen Yamaha India memang lebih dipentingkan, dalam artian
3 hal perubahan tersebut dapat kita rasakan di BYSON Jilid 3 nanti,
setelah Byson Facelift Jilid 2 terasa membosankan bagi konsumen
Indonesia, bisa tahun depan ataupun 5 tahun yang akan datang.
Wkwkwkkkkk·······

26 komentar:

  1. yaa gak menutup kemungkinan kan Byson bakal dbekali FI,mosok setelah facelift warna n striping pasti bakal bertahan dengan mesin yang sekarang hingga selamanya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah biasa dan gak kaget lagi.
      yamha cuma bisa gonta-ganti striping gak mutu

      Hapus
    2. kalau kaget entar malah jantungan
      wkwkwkk

      Hapus
  2. @ Rollerman berkata...
    yaa gak menutup kemungkinan kan Byson bakal dbekali FI,
    mosok setelah facelift warna n striping pasti bakal
    bertahan dengan mesin yang sekarang hingga selamanya??

    *****
    Kalau itu terjadi pasti yang ngerasain duluan
    ya konsumen Yamaha India gan.
    yang perubahan kecil aza kita enggak ngerasa
    apa lagi perubahan besar.

    BalasHapus
  3. @ abongbonjeruk berkata...
    ganti kulit doang
    isinya masih gitu2 aja.

    ******
    Yaaaa mau apalagi
    pasraaaaaah aza dah
    qiqiqii

    BalasHapus
  4. terang aja, ongkos produksi di india lebih murah dari indon, mo dihargai brpa? segitu aja dah kemahalan.

    BalasHapus
  5. @ Anonim berkata...
    terang aja, ongkos produksi di india lebih murah dari indon,
    mo dihargai brpa? segitu aja dah kemahalan.

    *****
    Bukan Alasan yang Kuat bosss,,,,,
    bila ingin perbaiki segala kekurangan
    bisa saja di byson facelift ini kalau
    yamaha indonesia mau.
    kecuali emang perubahan itu untuk Modal
    buat facelift byson selanjutnya itu baru alasan jitu.

    BalasHapus
  6. waduh sampe berjilid jilid haha

    BalasHapus
  7. @ kharis27 berkata...
    waduh sampe berjilid jilid haha
    *****
    Emang Tujuan Yamaha Indonesia
    kelihatannya memang seperti itu.

    BalasHapus
  8. Kayake mungkin buat tahun depan Bozz... YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...

    Salam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...

    http://nzahry.wordpress.com/2012/09/14/yamaha-ray-mirip-beat-tapi-gambot/

    BalasHapus
  9. Kayake mungkin buat tahun depan Bozz... YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...

    Salam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...

    http://nzahry.wordpress.com/2012/09/14/yamaha-ray-mirip-beat-tapi-gambot/

    BalasHapus
  10. @ Nur Ansyahri berkata...
    Kayake mungkin buat tahun depan Bozz...
    YIMM masih nunggu gacoan AHM si K-18 muncul tuch...
    Salam kenal Nggih Pak Bozz... suwun...

    ******
    Tapi kalau di facelift lagi tahun depan,
    yang saat ini ada (byson striping baru)
    adalah edisi terakhir dari yang lama dong.
    salam kenal juga pak

    BalasHapus
  11. ane rasa aleasn utamanya bukan cost, tapi pembeli loyal yamaha sendiri, bagaimana kalau motor tiap 2 tahun atau tiap taun model ganti? mungkin awal market share akan naik terus, tapi untuk sementara, jangka panjang konsumen kehilangan kepercayaan, karena bentar bentar model ganti, dimana walaupun tuh motor murah, dan dikit2 ganti, tetep aja, banyak orang yang angaranya bukan cuma buat beli motor, hasilnya, yah pindah merek lain karena brand tersebut sering gonta ganti motor, dan sangat sarat isu black campagin dengan menghembuskan produk lama itu jelek, jadi di ganti, produk baru lebih baik, padahal umur kendaraan tersebut belum cukup matang buat di ganti,

    beda dengan konsumen mobil, yang sulit belinya, maka mereka akan lebih suka ganti tiap tahun, walaupun cuma grill depan,

    BalasHapus
  12. @ apriantoblog berkata...
    ane rasa aleasn utamanya bukan cost, tapi pembeli loyal yamaha sendiri,
    bagaimana kalau motor tiap 2 tahun atau tiap taun model ganti?

    ******
    Ada perjanjian kale sama Yamaha India
    kalau ada perubahan enggak boleh langsung tiru
    ada tenggang waktu atau sampai konsumen India
    puas dulu, sudah bosan. nah itu barulah
    kesempatan Yamaha Indonesia bisa menerapkan
    perubahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang enak jadi nomer dua? demen make yang bekas? kapan konsumen indonesia jadi nomer satu? Jangan pasar doang yang menjadi nomer satu, kalau yamaha nggak bikin perubahan ke arah positif, siap-siap aja mati di libas kompetitor yang bisa lebih care terhadap konsumennya.
      Untuk byson edisi baru ini menurut saya bukanlah facelift, tapi lebih ke arah cost down, terlihat dari penggunaan cat warna hitamnya.

      Hapus
    2. seperti lirik lagu dooong
      "jadikan aku yang kedua kan kubuat kau bahagia"
      lama-lama malah bisa madu tiga ne konsumen yamaha indonesia
      qiqiqii

      Hapus
  13. mending deh ada perubahan lain selain striping, klo pabrikan sebelah kan biasanya cuma beda stripingnya doang :D

    BalasHapus
  14. Tlong fto byson yg dr india itu d cr yg lebih meyakinkan, kan itu ky'y masih design/konsep..!Dah dr sktr 5 bln yg lalu saya liat fto itu..!Cb cr fto yg lg d dealer ato lg djln..!! Kalo YAMAHA INDONESIA menerapkan lngsung sm india,pst ad yg bilang tukang tiru..! Kan itu slh satu strategi penjualan brader..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau satu perusahaan enggak masalah saling meniru
      serta membagi. toh ini juga demi kepentingan dan kenyamana
      konsumen yamaha juga.

      Hapus
  15. kalo soal rear fender sudah diterapkan di Byson sejak awal bro...modelnya knockdown tuch

    BalasHapus
  16. wah, sama kayak punya ane Ryson Black Solid...
    http://aliefsyahru.blogspot.com/2013/01/pasang-rdb-yamaha-byson.html

    BalasHapus
  17. Yamaha di india mah emang harus terus melakukan perbaikan, krena penjualan motornya disana cuma sekitar 3% aja (miris) :-D

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.