Halaman

Pengunjung

Sabtu, 08 September 2012

ISYARAT (KODE) KETIKA TOURING





Anda sering ikutan touring atau hanya sering lihat
rombongan touring lewat ?? Kalau sering ikutan touring
saya rasa anda sudah enggak aneh dengan kode-kode
tangan atau kaki dari orang yang mengatur barisan atau
kode dari pimpinan rombongan. Tapi kalau yang enggak
pernah ikutan, wah bisa jadi KEKI kalau lagi di dahului oleh
rombongan touring, apa lagi bila ada salah satu anggota
touring kelihatan menunjuk atau mengangkat kaki seperti
mau menendang-menendang. Mas bro tidak mengerti kode
itu pasti menganggap orang itu preman wkwkwkwkkk········

Maka untuk artikel kali ini saya mau berbagi pengalaman
ketika saya ikutan touring rombongan Club Yamaha Vixion
pas pulang ke sintang. Kebetulan saya ketemu rombongan
itu pas di jalan, biar ada teman di perjalanan ya sudah saya
ikutin aza rombongan itu dari belakang padahal waktu itu
saya bawa NININ. saya merasa adem aza karena tu rombongan
enggak keberatan saya ikuti dari belakang.

Karena saya mengikuti rombongan itu, walaupun berbeda
motor dan bukan anggota, saya harus mengikuti peraturan
yang ada pada club vixion tersebut. Peraturan apa seh???
peraturan itu berupa syarat atau kode yang diberikan oleh
orang pengatur barisan.

Untung Kode atau isyaratnya sama dengan apa yang pernah
saya pelajari, coba kalau kode/syarat ketika touring tiap
club motor beda-beda wah saya bakalan puyeng tu wkwkwkkkk ···
Nah mas bro yang belum mengerti akan kode tersebut akan
saya beri tahu, supaya ketika mas bro ketemu / masuk ke
dalam club motor / jalan-jalan bareng teman kantor ke luar
kota dengan mengendarai motor, mas bro bisa menggunakan
kode ini :

01- Lengan ditekuk ke samping bawah, telapak tangan
menghadap belakang, artinya BERHENTI (STOP).


02 – Lengan dan jari telunjuk diperpanjang lurus ke atas,
artinya BENTUK SATU BARISAN


03 – Tangan membuka dan menutup dengan jari dan
ibu jari lurus, artinya NYALAKAN LAMPU


04 – Lengan lurus ke samping bawah, telapak menghadap
ke bawah, gerakan mengayun ke bawah artinya PERLAMBAT JALAN.


05 – Lengan dengan jari telunjuk dan tengah diperpanjang lurus
ke atas, artinya BENTUK DUA BARISAN.


06 – Jari telunjuk menunjuk arah tangki sepeda motor,
artinya ISI BBM.


07 – Lengan lurus mengayun ke atas, telapak tangan menghadap
ke atas, artinya PERCEPAT JALAN.


08 – Pada sebelah kanan, kaki kanan lurus ke bawah,
pada sebelah kiri, tangan kiri lurus ke bawah,
artinya JALAN RAWAN BAHAYA


09 – Jari dikepalkan, ibu jari diarahkan ke mulut helm,
artinya BERHENTI DAN ISTIRAHAT.


10 – Lengan lurus dengan sudut 45 o , telapak tangan ke
depan menunjuk dengan jari telunjuk, mengayun dari belakang
ke depan, dengan gerakan tangan sebatas dibawah bahu,
artinya MEMEPRSILAHKAN DIBELAKANG UNTUK GANTI
MEMIMPIN BARISAN atau MENYURUH DIBELAKANGNYA
UNTUK PINDAH POSISI KEDEPAN.


11 – Gerakan telapak tangan menekan di atas helm dengan
telapak terbuka ke bawah, artinya GANTI POSISI AGAR
SEDIKIT MERUNDUK.


12 – Tangan kiri lurus ke samping 45 o , tangan mengepal
dan mengayun pendek naik turun, artinya MENYARANKAN BERHENTI


13 – Lengan lurus ke atas tepat diatas bahu, telapak
tangan membuka menghadap kedepan, artinya IKUTI SAYA.


14 – Lengan lurus ke samping sebatas bahu, jari telunjuk lurus,
gerakan mengayun ke depan melewati helm,
artinya BERHASIL TIBA DITUJUAN.

5 komentar:

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.