Laman

Pengunjung

Jumat, 07 September 2012

MAU BELI HELM BARU JANGAN LUPA HAL INI




Helm lama udah dekil atau sudah ketinggalan mode,
itu berarti kita memang harus cari helm baru buat helm
gantiin helm yang lama?? Jenis dan model helm buat
pengendara motor saat ini pun bermacam ragam. Soal
harga, dari yang murah sampai yang super mahal juga
ada.

Bila saat ini anda ingin mengganti helm lama dengan
baru, apakah nanti membelinya itu memang di Toko
khusus helm atau di kaki lima. Saya harapkan anda
tidak melupakan hal ini :

A. Jangan memilih helm yang kebesaran (untuk alasan
kenyamanan). Helm yang tidak pas dengan ukuran kepala
dapat mengurangi efektifitas dalam meredam benturan.

B. Pada saat helm diketuk bagian luarnya tidak menimbulkan
bunyi yang nyaring. Jika berbunyi nyaring maka dapat dipastikan
helm mudah pecah.

C. Bila kedua sisi helm ditekan, helm tidak banyak berubah
bentuk (terlalu lentur).

D. Jika helm yang dipilih merupakan helm full face maka pilih
helm yang memiliki jarak 1-1,5cm dari mulut ke ujung helm.

E. Kaca helm memiliki ketebalan 2-3mm, disamping itu pilih
helm yang memiliki kaca yang tidak mudah mengembun.

F. Helm yang kuat terbuat dari bahan plastik atau karbon kevlar.

G. Suara kendaraan tetap terdengar jelas mekipun kaca helm
tertutup.

H. Jika memilih helm full face maka dari segi kenyamanan
diperlukan ventilasi, hal ini untuk mengurangi panas di dalam helm.

Saya sangat mengharapkan ketika anda akan membeli helm baru
nanti, anda tidak melupakan hal-hal di atas.

11 komentar:

  1. selama ini saya belum pernah beli helm,Pak Guru..,masih setia dengan helm bawaan motor alias hadiah dari dealer..

    BalasHapus
  2. @ bakulkangkungjpr1 berkata...
    selama ini saya belum pernah beli helm,Pak Guru..,
    masih setia dengan helm bawaan motor alias hadiah
    dari dealer..

    ******
    Selama masih bagus dan masih terasa
    enak dipakai ya enggak usah diganti.
    Tetapi bila suatu saat mau diganti
    jangan lupa hal yang ada di atas aza ya.

    BalasHapus
  3. kalau masalah helm sih merk KYT,INK,MDS,NHK udah paling recomended,selain itu pst ada aja kekurangannya,yang kacanya mudah baret,kualitas busanya kurang bagus,kaca helmnya mudah longgar (gak bs d angkat sempurna),warnanya mudah pudar.

    sumber:PENGALAMAN PRIBADI dan MELIHAT SEKITAR

    BalasHapus
  4. @ Rollerman berkata...
    kalau masalah helm sih merk KYT,INK,MDS,NHK udah
    paling recomended,selain itu pst ada aja kekurangannya,yang
    kacanya mudah baret,kualitas busanya kurang bagus,kaca
    helmnya mudah longgar (gak bs d angkat
    sempurna),warnanya mudah pudar.

    *****
    waaaah untunglah helm saya diantaranya
    sudah ada seperti yang om sebut di atas.
    terima kasih telah mampir

    BalasHapus
  5. @ Zero Seven berkata...
    bener tuh

    *****
    Upin ipin bilang seh
    betul betul betul betul betul betul

    BalasHapus
  6. Siip...
    Tapi ngomong-ngomong helm kaya gitu beli dimana?
    hehehe...

    BalasHapus
  7. kira kira bisa ditambahin lagi nih dua hal,, pertama saat busa menyentuh pipi, pergerakan pipi tdk sulit (biar ga iritasi), kedua, saat mencoba helm, coba tarik helm dari leher belakang (tengkuk) klo berasa longgar pilih helm lain sampai dirasa cukup kuat, penting tuh buat safety takut takut pengaitnya terlepas, maka helm tdk akan mudah terlepas jg dari kepala,,

    BalasHapus
  8. @ Nara berkata...
    Siip...
    Tapi ngomong-ngomong helm kaya gitu beli dimana?
    hehehe...

    ******
    Helm di atas enggak dijual di toko khusus helm
    ataupun pedagang kaki lima
    HELM PILOT PESAWAT TEMPUR tuch
    qiqiqiiii

    BalasHapus
  9. @ mottobiker berkata...
    kira kira bisa ditambahin lagi nih dua hal,,
    - pertama saat busa menyentuh pipi, pergerakan pipi tdk sulit
    (biar ga iritasi),
    - kedua, saat mencoba helm, coba tarik helm dari leher
    belakang (tengkuk) klo berasa longgar pilih helm lain
    sampai dirasa cukup kuat, penting tuh buat safety takut
    takut pengaitnya terlepas, maka helm tdk akan mudah
    terlepas jg dari kepala,,

    *****
    Sippp mantap buat penambahannya

    BalasHapus
  10. naksir helm replikanya iannone yang merk airoh tp harga nya ga kuku haha

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.